[Trans] Interview Kim Jae Joong di Jakarta, Indonesia

Published 12/11/2012 by _kadzuki_

Q : Bagaimana perasaanmu saat kau datang ke Indonesia untuk pertama kalinya?

Para member JYJ beberapa waktu lalu menggelar sebuah konser dan fanmeeting. Kudengar Indonesia sangat indah, jadi aku ingin datang ke sini. Jakarta adalah kota yang hebat. Suasananya sangat mirip dengan Seoul, jadi aku merasa sangat familiar. Ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi Indonesia, jadi terimakasih telah menerimaku dengan baik. Meski kemaren banyak fans yang datang untuk menyambutku di bandara, tapi karena alasan keamanan, aku tidak bisa menyapa mereka. Aku ingin memberi mereka waktu yang menyenangkan saat fanmeeting.

Q : Apa yang sebenarnya kau lakukan di Hong Kong minggu lalu? Kami mendengar tentang proses pembuatan MV, apa itu benar?

Ya, karena video tersebut akan menjadi debut dari juniorku yang sangat berbakat, Baek Seung Hoon. Lagu berjudul ‘Until the Sun Rises’ akulah yang menulis liriknya dan membintangi MV-nya di Hong Kong. Agar Seung Hoon dapat meraih mimpinya, aku ingin membantunya sebisaku.

Q : Apakah momen terbaikmu di tahun 2012 ini?

Setiap hari di tahun 2012 adalah hari yang berharga. Ketika aku melakukan interview saat ini, ketika aku berada dalam pesawat yang membawaku ke Jakarta, dan saat dimana aku akan menggelar fanmeetingku besok, akan menjadi sesuatu yang takkan terlupakan. Sebagai seorang penyanyi, aku telah melakukan tur ke Amerika, sebagai seorang aktor aku telah beeperan dalam drama kolosal dan film layar lebar untuk pertama kalinya. Ketika melakukan sebuah tur, sebuah drama dan film, karena aku melakukannya bersama para fans, semua menjadi kenangan yang sangat berharga!

Q : Sekarang kau telah menjadi penyanyi yang sangat terkenal, jika kamu bisa membalikkan waktu, kau ingin menjadi apa? Apakah kau ingin tetap menjadi seorang penyanyi ataukan hanya seorang aktor?

Sejak kecil, mimpiku adalah menjadi seorang penyanyi. Tapi pada saat itu, mimpiku hanyalah angan-angan belaka. Meski aku bisa terus bernyanyi, tapi tujuan untuk menjadi seorang penyanyi sebenarnya tidak ada. Seiring berlalunya waktu aku ingin beranjak ke tempat yang lebih tinggi lagi. Mimpi masa kecilku adalah menjadi seorang penyanyi, dan menjadi seorang aktor kini adalah mimpiku yang lebih besar. Pertanyaan untuk memilih antara menjadi seorang penyanyi atau seorang aktor adalah pertanyaan yang paling sulit. Jika aku terlahir kembali, aku ingin tetap seperti ini, menjadi penyanyi terlebih dulu dan bukan seorang aktor? ^^

Q : Jae Joong telah memasuki dunia seni peran dan menjadi aktor yang sukses. Apakah kau akan terus berakting dan apa yang bisa kami harapkan darimu di masa depan?

Di Korea, aku telah berperan dalam dua serial drama dan satu film layar lebar. Hari ini apa yang kuanggap penting adalah menambah pengalaman dan mencoba karakter yang berbeda. Aku ingin menjadi aktor yang bisa menunjukkan berbagai macam karakter manusia. Seperti dalam Dr.Jin, peranku adalah seorang penegak hukum sementara dalam film ‘Jackal is Coming’ aku berperan sebagai orang yang kocak dan ceroboh. Setiap aku memerankan karakter yang berbeda, rasanya seperti memakai pakaian yang berbeda pula. Aku akan bekerja keras menjadi seorang aktor yang bisa menampilkan berbagai macam karakter!

Q : Beberapa waktu yang lalu, kau menerima sebuah peran dalam film ‘Jackal is Coming’. Bisakah kau menjelaskan peran yang kau mainkan?

Dalam film ‘Jackal is Coming’, seorang bintang papan atas bernama ‘Choi Hyun’ mengalami penculikan oleh seorang pembunuh bayaran yang pada akhirnya akan mengalami banyak kejadian yang sangat konyol. Sejujurnya aku malu mengatakannya, tapi peran yang dipercayakan padaku adalah peran sebagai ‘Choi Hyun’ sang bintang top. ^^

Q : Dalam ‘Jackal is Coming’, kenapa kau mau menerima peran tersebut?

Dalam ‘Jackal is Coming’, karakter Choi Hyun adalah seorang penyanyi yang dikenal sebagai bintang Hallyu yang paling terkenal dan terlihat sangat sempurna dari luar. Tapi sebenarnya dia hanyalah pemuda biasa, dan aku merasa sisi humanis karakter ini sangat menarik.

Q : Apakah JYJ berencana merilis album di Korea tahun ini?

Aku tidak bisa memastikannya, tapi sepertinya akan ada sesuatu yang baru di tahun depan.

Q : Kau sangat sibuk dengan acara fanmeeting, Junsu dengan konser solonya, dan Yoochun dengan dramanya. Kapan terakhir kalinya kalian bertiga menghabiskan waktu bersama?

Karena kami bertiga sibuk, banyak sekali saat-saat dimana kami tidak bisa bertemu. Meskipun begitu, kami kami bertemu dalam lokasi pemotretan atau mencuri waktu di sela jadwal masing-masing! Baru saja kemarin lusa kami bertemu dalam syuting iklan! Jika kami bertiga berkumpul, rasanya selalu menyenangkan. Benar-benar seperti saudara.

Q : Kau memiliki banyak fans dari seluruh dunia, apakah ada yang mau kau sampaikan pada mereka?

 Di tahun 2011-2012, rasanya ‘world tour’ kami semakin besar. Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, hingga ke Eropa untuk menemui secara langsung para fans dari berbagai tempat di seluruh penjuru dunia sangatlah menyenangkan. Dan aku selalu berterimakasih padamu!

Q : Bagaimana perasaanmu setelah bisa menyapa fans Indonesia melalui fanmeeting ini? Apa arti fans untukmu?

Beberapa waktu yang lalu, aku juga mengatakan hal ini dalam fanmeetingku. Fans adalah sumber kebahagiaanku, dan apa yang kukatakan adalah benar. Segala yang ada dalam ingatan telah berbaur menjadi satu dengan fans. Ketika senang dan sedih ^^. Ini adalah kunjungan pertamaku ke Indonesia, terimakasih karena telah menyambutku dengan hangat! Kuharap saat fanmeeting besok, semua bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan denganku! ^^

Source : SH Entertainment via creativedisc

Via : JYJ3

Indotrans : fatearam@yeppopo

13 comments on “[Trans] Interview Kim Jae Joong di Jakarta, Indonesia

    • kan waktu itu Jeje lagi sakit, jadi mungkin matanya rada siwer *plak 😆

      eh tp ga tau deng, karena aku belom pernah ke Seoul, jd ga bisa membandingkan. kekekee

  • Jeje: “Jika aku terlahir kembali, aku ingin tetap seperti ini, menjadi penyanyi terlebih dulu dan bukan seorang aktor?”
    Me: jika aku terlahir kembali, aku ingin jadi adekmu bang Jeje. ya ya ya? *puppy eyes*

    “Q : Apakah JYJ berencana merilis album di Korea tahun ini?
    Aku tidak bisa memastikannya, tapi sepertinya akan ada sesuatu yang baru di tahun depan.” <– sesuatu yg baru? waaah, aku tunggu tau depan ya abang-abangku tercinta 🙂

    • ga ah. aku jadi adenya aja, biar ketularan bibit-bibit kecantikannya Jeje 😆
      terus ntr aku mau jadi ade yg super eksis, biar ikutan kaya Jeje punya banyak temen dari kalangan artis. kan sapa tau ntr ada yg bisa dijadiin gebetan 😀

      *indahnya hidup (dalam mimpi) 😆

  • “Jakarta adalah kota yang hebat. Suasananya sangat mirip dengan Seoul, jadi aku merasa sangat familiar” <– kalimat ini kayaknya rada-rada gimanaa gitu 😄

  • Tinggalkan Balasan

