(News) Apa yang terjadi di balik layar panggung Big Bang?!

Published 26/03/2011 by yeppopo

“M SOUNDPLEX” yang diluncurkan oleh Mnet pada 26 Februari adalah sebuah program yang mengatakan musik adalah tentang kesenangan,  terlepas dari genre. Moto ini dibawa sejak episode pertama acara tersebut yang dibintangi  Indie band 10cm, Lee Juck dan penyanyi2 dari kompetisi bernyanyi  “Superstar K” hingga episode Big Bang yang sedang ditunggu untuk ditayangkan. Dimulai minggu ini, “10Asia” akan mengungkapkan proses bagaimana ruang baru dan budaya untuk bersenang2 ini diciptakan, bersamaan dengan cerita2 dibalik layar, melalui bibir produser  “M SOUNDPLEX” Lee Sang-yoon. Panggung pertama adalah Big Bang.

“Maaf , saya terlambat.”

Itulah yang dikatakan G-Dragon pada staff sambil membungkuk pada kru2 “M SOUNDPLEX.” Big Bang tidak bisa muncul di latihan acara karena sebuah maalah dengan program TV lainnya yang memiliki jadwal yang sama. Larihan direncanakan jam 2 siang, tapi baru jam 5 Big Bang bisa meninggalkan dari perjanjian sebelumnya. Big Banga adalah professional, dengan cepat mereka bersiap sambil meminta maaf kaena telat, meskipun ini bukan kesalahan mereka, tapi apakah acara bisa dimulai tepat waktu untuk rekaman sebelum jam 8 malam, adalah masalahnya, bukan fakta kalau mereka tidak bisa membuat latihan.

Ini adlaah kasus yang kamu miliki dengan program2 TV. Masalah2  datang, bahkan saat kamu berfikir kamu telah mempersiapkan dengan akstensif. hal yang terpenting adalah menutupi masalah itu, jadi itu tidak ditunjukkan sebangai penggantinya melakukan dengan baik untuk ini. Tampaknya acara bisa dimulai tepat waktu untuk rekaman jika band dan  chorus telah menyelesaikan rekaman sebelum Big Bang tiba dan kami dengan cepat melakukan latihan kamera. Meskipun setelah itu, masalah2 yang tidak diharapakn akan muncul.

Namun masalh sebnerny muncul saat mereka datang. Terungkap kalau sumber suara band Big Bang yg tlah dipersiapkan sedikit berbeda dari yg telah dipersiapkan slh satu dari produser2 kami. Selama bberapa hari, kami tlah bkrj pd bbrapa aspek trmsk bgaimana mnunjukkan panggung, angle apa kamera akn brjln n wktu dari potongan yg slalu brdasarkan pd sumber lirik n suara yg kami miliki utk lagu2 mereka. Jd saat kami memperbaiki ini, member2 Big Bang mulai latihan kamera mereka. Ini jg tdk brjalan dgn baik sprti yg kami fikirkan.

Dengan masing2 member yang mencoba untuk melakukan pergerakan2 mrka n mengetesny dgn produser2 utk memberikan performance yg baik yg mgkn jg utk panggung2 solo mereka, sblm kmi tau kami telah melalui wkt rekaman 30 menit. Member2 dari kru tlah mendapatkan suara2 mereka dari iritasi n penonton mulai rumble.

Bagimana melakukan hal2 sampai ke situasi ini? Akankah kita bisa merekam acara? Acara adalah  yang terpenting meskipun saya ditekan  dengan tekanan2 dalam mempersiapkan performance2 Big Bang dan memperhatikan kalau penonton pastinya bosan karena telah menunggu rekaman dari jam 8 pagi.

Big Bang, haus dan mungkin dengan kekhawatiran yang lebih atas jadwal mereka yang kacau, benar2 melakukan yang terbaik.  Tidak hanya menunjukkan kemampuan mereka bernyanyi dan menari. Selama waktu ngobrol/bincang2 dengan host acara Chung Won-young and Park Gyeong-lim, mereka mengatakan cerita2 yang tidak pernah mereka sebutkan sebelumnya untuk acara2 dan fans mereka. lalu Park memberikan penonton sebuah tawa dengan salah satu dari lagu2 masa lalunya sendiri,  Big Bang telah mempersiapkan untuk performance final mereka.

Dan performance tambahan mereka untuk lagu  “Lie,” highlight dari hari itu, dimulai. Mereka tidak memiliki sebuah MR untuk lagu, hanya dengan suara dari gitar, tapi suara mereka kaya dan energi mereka disatukan dengan kesenangan dari penonton, memenuhi keseluruhan tempat. Ini adalah moment untuk semua orang, baik performer maupun yang menonton, semuanya bersenang2 bersama.

Mungkin ini untuk single moment yang sangat saya khawatirkan sejak pagi hari.

 

credit: bigbanghaven

Indo Trans: yeppopo

12 comments on “(News) Apa yang terjadi di balik layar panggung Big Bang?!

  • Tinggalkan komentar