(News) Manipulasi dari peringkat chart musik membangkitkan kontroversi

Published 26/07/2012 by askarein

Sebuah laporan terbaru tentang perantara(calo) profesional memanipulasi peringkat chart musik menuai banyak kontroversi.

Isu seputar metode ‘penimbunan album, yang digunakan oleh perantara untuk membuat peringkat chart musik ‘, diselidiki pada episode terbaru dari SBS ‘One Night TV Entertainment ‘.


Salah satu perantara mengungkapkan, “Hal ini telah dilakukan berkali-kali. Tidak ada resiko, dan bisnis tersebut berada di Cina. “ Ia melanjutkan,” Hal ini dapat meningkatkan posisi album di chart musik. Jika itu tujuannya maka biaya akan mulai sekitar 100.000.000 KRW (~ $ 87.000 USD), dan mengapa hanya perusahaan besar yang melakukan hal ini. Bahkan mencapai tempat pertama sangat mungkin. Jika kalian ingin merebut tempat # 1 segera setelah lagu / album dirilis,  kalian berinvestasi dalam jumlah yang melebihi $ 87.000. Namun, harus dilakukan secara halus atau kalian akan terjebak. “

Para perantara membuat ID palsu untuk membeli album dalam jumlah besar, yang pada gilirannya menimbulkan jajaran album pada chart musik. Dalam kasus artis baru, mereka perlahan-lahan meningkatkan peringkat mereka dari 50, 30, 20, dan akhirnya ke posisi #1 selama periode jangka panjang karena merupakan proses yang hati-hati telah dipikirkan dengan baik.

Spesialis lain mengungkapkan bahwa ia membantu sebuah grup girl yang tidak disebutkan namanya sampai ke tempat # 1 pada SBS ‘Inkigayo’ dengan menggunakan metode ini. Ia menyatakan, “Biayanya sekitar 150 juta Won ($ 130,000 USD) untuk mendapatkan grup untuk mempertahankan posisi sekitar 7 sampai tempat ke 15 selama satu bulan,” sementara juga mengungkapkan bahwa sejak agensi Entertainment dapat mengumpulkan dana untuk membayar perantara melalui penjualan album , mereka menggunakan pendekatan ini.

 
Terutama, perantara profesional lain mengungkapkan bahwa bahkan pencarian untuk pembuatan kata kunci real-time itu mungkin. perantara tersebut menyatakan, “Menaikkan posisi kata kunci real-time sangat mahal. Ini sekitar [$ 4.300 USD] per jam. Untuk periode waktu tertinggi, itu adalah sekitar [$ 7.000 USD] per jam. “

 
Namun, dalam menanggapi situasi, salah satu perwakilan situs musik angkat bicara mengatakan, “Ini tidak mungkin. Website ini memiliki sistem nama otorisasi, batas pembelian untuk masing-masing ID, dan bahkan batas pengeluaran. Pembeli juga dibatasi dari membeli album yang sama dengan ID yang sama. Saya ingin tahu bagaimana ini bisa mungkin terjadi. “

Source + Image: MyDaily via Naver

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

34 comments on “(News) Manipulasi dari peringkat chart musik membangkitkan kontroversi

  • SANGAT PARAH BANGET KAN…

    dmana-mana ud jadi FANS WAR nie…

    BAGAIMANAKAH klo hal itu ternyata TERJADI PADA GRUP IDOLA KITA ???

    ckckck… itu yang ngebantu grup idola cewe bener2 da…

    d CHINA ma segalanya serba mungkin…

    • klo aku sih masih percaya.. buktinya busker2 yg jelas2 grup baru bs masuk TOP chart & ga hanya satu lagu doank..
      yg kyk gini kan hanya sebagian kecil.. aku tetep menaruh kepercayaan sama idola aku.. aku percaya bigbang ga akan begini.. saat comeback alive aja, mrk tetep tampil di inki walau ga menang mutizen..setelah blue triple crown, kan bigbang ga menang apa2 lg.. tp mrka tetep promosi FB & badboy..

    • Setujuuu YG Fam gk akan kyak gini,, apalagi Bigbang yg udah mulai dr nol membangun musik mereka..

      @♔ BIGBANG is VIP — Penyayang Rumput Liar ♔
      Sorry chingu.. gw gk setuju klo Busker2 manipulasi jg.. semua lagunya itu fresh,no plagiat trus enak2 jg..
      yg menyebabkan mereka TOP chart adalah pejualan online nya yg bagus..
      netizens sana banyak yg pengen tau musik Busker2 lebih cepat..

    • @YG_Bang : mian cingu, sprtinya kamu salah tangkap mksd aku..

      mksdnya aku tetep akan percaya dgn yg namanya chart (krn @velemenye blg klo dia ga bs percaya lg).. aku kasih contohnya busker2 yg bagus dichart.. mrka kan grup baru, mana bs buat manipulasi dgn biaya yg besar hanya utk bagus di chart..tp ternyata busker2 bs dapetin itu kan.. itu berarti klo kita masih bs percaya dgn chart..

      semoga ga salah paham lagi..

    • @88, RT
      busker busker yg bahkan meroket di penjualan digital dan jg fisik, hampir tidak pernah menang mutizen, seingat gw mereka cuma sekali menang di MCD ,,, tujuan penimbunan album kan agar si penyanyi bisa dpt peringkat dan menang mutizen di periode comebacknya ,,

    • @♔ BIGBANG is VIP — Penyayang Rumput Liar ♔
      Mian jg chingu,, aduh,efek kmaren abis nonton VS malem2..
      klo chart seh gw masih percaya lah.. kan banyak chart tuh.. ada melon,soribada,dll
      tinggal pilih yg bener..

      Dan kyaknya musisi atas jarang yg beli terlebih dr agensi2 besar..
      Klo yg rokie baru dr agensi baru,, gak tau tuh..

  • wahhh begitu memperihatinkan sekali,ternyata bukan di indo aja yang bisa menipu,ternyata mereka juga bisa menipu,jadi tolong sesama menipu jangan saling menipu#

  • ”Spesialis lain mengungkapkan bahwa ia membantu sebuah grup girl yang tidak disebutkan namanya sampai ke tempat # 1 pada SBS ‘Inkigayo’”
    Whoa siapa ya??????

  • emm.
    selama blm ketauan pihak mana yg melakukan hal tersebut,saya ga berani berspekulasi apa-apa deh.
    toh dosa ditanggung mereka masing-masing ini.ga mau ikut-ikutan dosa dgn menuduh yg ga salah dan membela yg salah.karena saat ini cuma mereka dan Tuhan yg tau 😕

    • “selama blm ketauan pihak mana yg melakukan hal tersebut,saya ga berani berspekulasi apa-apa deh.”

      berarti sebenernya u tw dunk kira2 siapa… hehehe… soalnya ad kata2 : saya ga berani berspekulasi apa2 deh”…

      sebenernya gampang banget ngebaca KOMEN orang hahaha… slurrrrrrrppppp

    • kaga tau 😆
      kan saya bilang “cuma mereka dan Tuhan yg tau”
      saya bukan bagian dari mereka dan saya juga bukan Tuhan 😆

      ya klo mau main frontal-frontalan/tebak-tebakan,yakin deh semua org yg baca artikel ini pasti nebak-nebak dong dlm hati mereka siapa kira-kira.
      “siapa ya? siapa ya? apa mungkin si ini? ah ga mungkin. apa mungkin si itu? ah ga mungkin juga. apa mungkin idola saya begitu? ah ga mungkin banget itu sih. atau mungkin idola si itu begitu? ah ga mungkin jg deh kayanya.”
      pasti gtu dong? ga mungkin engga (kecuali klo tuh org terlalu munafik).karena pas saya baca ini juga lngsung kepikiran siapa.
      hahahaa tp kan ga penting juga mikirin gituan berlarut-larut. mending saya mikirin Changmin *plak 😈

  • Selama kita nikmatin musik mereka,, kayanya masalah kaya gini gak usah terlalu d ambil pusing. Hehehe
    Toh, walopun d atas sempet nyebutin acara ‘SBS Inkigayo’, tp skrg dsana kan udh gak pake chart ranking lagi 😀

    • tapi ya, kalau begini caranya, ku setuju dengan penghapusan take 7 ( walau masih nyesel sikit, mblaq blum pernah menang sekalipun)
      parah ya, aku speechless, nggak mau ngomong apa-apa lagi.
      siapa ya, grup2 yang melakukan?
      sudahlah, nggak mau tahu,..
      yang penting mblaq membuatku mendengarkan dan menyaksikan performance yang luar biasa, sehat, dan hepi. Itu sudaah sangat jauh dari cukup bagiku.^^

    • wkwkwk,..
      *bantu nyiram

      adalah kesusahanny itu, berita ini membuat kita berspekulasi kan, misalnya tentang siapa si GG yang bersangkutan. Meski ada dugaan juga kan belum tentu, bisa jadi suudzan, dan segala macem,.
      Yeaaa,.. kalau dunia berjalan dengan adil dan tanpa kecurangan bukan dunia lagi ya, namanya. xD

      Jadi, yaa,.. sudahlah xD

  • tujuannya melakukan penimbunan album dan dpt peringkat kan agar bisa menang di acara musik mingguan ,, tp sayang bgt sih klu ada yg ngelakuin hal tsb, karena klu pun si artis berhasil menang tetap aja popularitas yg di dpt cuma jangka pendek ,,,

    di korea ada byk cara kok utk melihat popularitas nyata, buka sekedar dr album seller atau mutizen mingguan ,,

  • kalo tnyt idolaku yg begini, yaudahlah.
    it ksalahan mreka gak perlu ditiru. kalo memang suka sm musiknya, hati gak bakal bisa nipu deh..

  • pasti pada lagi mikir siapa orangnya.atau berpikir juga jangan-jangan idola gw.hahaha
    saya berharap yg famz tidak melakukannya.lagian terkenal atau tidaknya sebuah bb atau gb bukan dari hal itu aja kan?

    ngomong-ngomong take 7 di inkigayo apaan ya?

  • kemungkinan yg begitu girlband yg hanya sekali menang di inki, lagian yg menang di inki yg benar2 grup terbaik ._. makin penasaran nih sama si pelaku -,-

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: