[News] SM Entertainment Mengajukan Investigasi atas Kasus Rekayasa Foto2 Telanjang SNSD!

Published 18/02/2012 by kikawaiii

SM Entertainment telah mengeluarkan sikap tegas melawan pihak2 yang bertanggung jawab atas foto2 telanjang hasil rekayasa photoshop member2 SNSD.

Menurut sebuah sumber dalam agensi, foto2 telanjang gabungan dari para gadis ditemukan menyebar di berbagai situs online pada 15 Februari. Sebagai respon, agensi meminta polisi menginvestigasi masalah ini.

Perwakilan SM Entertainment menyatakan,

“Kami akan mengambil aksi hukum melawan pembuat kumpulan foto2 itu, pemosting awal, dan pendistribusi foto2 tersebut.”

Para gadis tidak asing dengan kasus2 semacam itu setelah sebelumnya mereka mengalami cobaan berat serupa di tahun 2010. Saat itu, agensi menunjukkan toleransi terhadap 97 individu yang ditemukan turut berperan dalam pendistribusian foto2, dimana mayoritas mereka adalah tersangka yang pertama kali melanggar atau melakukan pelanggaran minor.

Source: Star In via Nate

credit : allkpop

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

58 comments on “[News] SM Entertainment Mengajukan Investigasi atas Kasus Rekayasa Foto2 Telanjang SNSD!

  • eonnideul!! semangat!!! meskipun kalian pasti memaafkan mereka karena hati malaiikat kalian itu, tapi gak boleh gini teruuuus. mereka harus diadili biar mereka jera!!! bener tuh SMent.. harus segera ditangkap pelakunya!!!

    • RT..
      Aku juga spakat sm SM, si pelaku tu kayanya pengen nyoba gimana rasanya akibat bikin ulah sama SM, rasain tu jeruji besi.
      Mreka ga tau apa kalo taring nya SM itu lbh tajam dr taring singa Hahaha..

      Dulu sih diampuni, itupun krn SOSHI yg minta supaya pelaku dibebaskan dr jeratan hukum. Tp kali ini NOPE!

  • ya ngikut aja lah.
    tp ntar kyk 2 kejadian si jessica lg yang insiden di lempar kamera n sama waktu di acara korea-china festival jg itu bener2 nginjek harga diri dia tp ujungnya si jessica yang minta ga usah di perpanjang masalahnya soalnya ga mau hubungan korea-china jd rusak ~_~
    blom lg kejadian fisik yang nyakitin bagian fisik mereka jg ada tp jwbn mereka jg nyantai bgt ~_~
    hahhh snsd jgn terlalu baik bgt lah jd orang. kalian tuh ga punya takaran saking terlalu baik jd ngebuat sone bingung hrs marah apa ga karna kita juga sedih ngliat kalian di gituin.

    • hoeeee……
      aku kalau inget kejadian di festival itu rasanya pengen cakar ajushi yang muka mesum itu!
      kalu inget insiden kamera yang di incheon juga rasanya pengen lempar balik kamera ke muka si antis itu!
      sakit hati banget kalau inget itu.
      yang di lempar banyak lightstick di lotte juga aku pengen lempar balik ke muka antis antis itu karena mereka melukai mata seohyun.
      hoeeee….. sooyoung hanya jawab “nanti tolong bawa lightsticknya kembali ke rumah ya” -__-
      aku juga kalau inget kata kata bitch talentless etc yang antis bilang di depan muka yuri rasanya pengen banget maki maki balik antis, kasihan yul aku gak tega banget lihat kejadian di melon itu. kurang baik apa sih SNSD sama antis? nolong antis juga iya, di zolomi juga iya tapi gak pernah marah huffft.
      ugh serba salah ya chingu punya idola bagaikan angels aku juga suka bingung sendiri harus marah apa gak?? tapi dalam hati kesel dan sedih banget gak bisa bohong.

    • ikut komen ah gw
      gw rada sebel waktu SM bilang jessica bukan di lempar kamera tapi karena terharu –”
      yang kayak gini di bilang terharu –”

      mereka sengaja bilang itu supya fans gak khawatir –“

    • terharu? -___-
      dia sampai nangis kok karena di lempar itu kamera.
      pasti sakit banget kan rasanya kena pipinya.

    • makanya gw percaya gak percaya sama tindakan SM di kasus yang sekarang LOL
      mereka suka bohong gw gak tau deh mereka bohong di suruh SNSD apa mereka sendiri yang berbohong supaya fans gak khawatir
      tapi gw sebel aja di bilang terharu –”
      siapa yang percaya coba? LOL

    • haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa chinguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!
      gue nangis tau waktu ada ahjussi nakal yang nyentuh2 my jessie unnie :((((((((
      kasian tau dia ga nyaman di rangkul2 pingganya trus tangan si ahjussi yang mukanya emang mesum
      bangetttt itu main2!!! jessie unnie langsung pindah tempat trus bisik2 ke kids yang lain trus yang lain mlototin ahjussi itu.. sooyoung unnie sang preman di SNSD mukanya langsung serem banget mlototin si ahjussi mesum itu.. sedih sebenernya ada key sama jonghyun di situ pada nyadar tapi mereka ga bisa berbuat apa2 T__T
      my jessie unnie gue emang angel deh..
      SM konfirmasi berita itu ga bener tapiiiiiiiii itu jelas banget nyata mata kita ngeliat!
      kok gue juga jadi sepikiran ya sama @well apa berbohong karena takut bikin fans khawatir tapi gue juga tau sih banyak yang bilang itu pertama adanya acara persahabatan korea-china festival jadi ga mau merusak ikatan 2 negara dan my jessie unnie yang ga mau masalah jadi panjang.. ya kayak yang di bilang @eca..
      ahhhhhhhhh unniedeul itu keseringan nyakitin diri sendiri T________________T
      mereka terlaluuuuu baaaaaaiiiiiiiiiiiiiik sama fans dan anti fans T_____________T
      sedih gue :(((

    • @sone4ever
      udah di blok sama SM
      gw juga tadi cari lagi
      @mara
      makanya gw ingin jadi pengawal mereka LOL
      rela gw gak di bayar dah
      lihat ekspresi jessica aja udah gak nyaman waktu di wawancara di situ karena ajusinya cari kesempatan memeluk pinggang dia
      lalu selesai di wawancara si jessica mundur dempet ke member lain agak pindah tempat sedikit tapi si ajusinya nyamperin lagi dan berulah lagi
      akhirnya jessica pindah tempat ke sebelah hyoyeon yang jauh dari tempat si ajusi akhirnya pergi dah tuh ajusi mesumnya
      kasihan si jessica ketakutan gw lihat mukanya
      bisa jadi sih maraa menurut gw juga gitu selama ini mereka terlalu sering berbohong dan menyakiti batin sendiri tapi mereka melakukan itu juga untuk fans gak khawatir
      kalau jessica menurut gw dia itu selain tidak ingin persahabatn 2 negara rusak tapi ingin melindungi nama baik orang lain aka ajusinya karena si ajusi itu ternyata salah satu pejabat china –”
      kasihan gw jadinya –“

    • @sone4ever
      videonya udah di blok sama SM
      itu acara di 2010 tapi gw masih ingat betul kejadian nya

    • udah ahhhhhh nanti gue mewek lagi T__T
      gue sedih banget deh kalo inget2 kejadian2 yang unniedeul dapet..
      gue suka mewek banget..
      mereka emang punya hati emas bak angels, mental baja kaya cowok trus ga cuma sayang sama sone tapi baik banget dan pernah nolongin antifansnya…
      unniedeul gue yang tercinta saranghaeyo bangeeeeeeeeeeeeet deh <33333
      #peyukeratciumsatu2

    • huuuuueeeee….
      jadi keinget lagi deh kasus Jessica Noona yang itu…
      kalau gw ada di situ udah gw bakar tuh si ahjussi…
      gw pas baca beritanya sedih banget liatnya
      trus pas liat videonya pengen gw cakar-cakar tuh si ahjussi mesum tak tau diri itu..
      gw nggak sampai habis nontonnya
      kagak tega gw
      gw kagak mau lagi liat videonya..
      untunglah kalau udah di block videonya..

    • ada satu lagu yg bikin aku nyaris nangis yaitu pas ada antifans amerika yang nunjukin tulisan ‘Tiffany Where Si Your Mom?’ kalo gak salah sih gitu tulisannya aku lupa.
      hueeeeeee T.T
      trus antifans itu selalu kait2kan sama masalah DC2008 yang udah jadul tingkat jaman batu itu . ga ada subjek lain apa ya? ckckc.
      tapi aku bener2 berharap SM sampai ngehukum pelaku biar tahu rasa. biar antifans snsd pada pikir dua kali sebelum nyerang SNSD

  • Sebenarnya untuk kasus 2010 yg pelakunya anak sd-smu itu, harus di hukum karena anak bau kencur uda browsing ke situs2 dewasa berarti uda berbahaya sekali moral anak2 tsb. Tp dgn berfikir klo mereka masih anak2 jd kasihan klo di hukum.. ya… bisa dimaklumin juga sih.

    Klo utk kasus sekarang emg HARUS LEWAT JALUR HUKUM karena bisa menimbulkan efek jera pd antis.

    Soshi Fighting…!!
    SM Keluarkan taringmu…!!!

  • semoga mslah yg ad d depan onnie smua bs teratasi….dan trus semangat krna ad sone yg selalu mendukung kalian smua,,, fighting!!!

  • SNSD gak akan mikirin hal seperti ini…..
    mereka lagi pada kerja apa lagi 3 member mau ke London buat hadir di acara fashion show dan
    yang lain pada syuting variety show sama drama
    menurut aku sih pasti ada bagusnya SM ambil tindakan tapi dari dulu juga selalu ambil tindakan dan akhirnya juga masalahnya tertutup begitu aja so balik lagi ke member SNSD nya. Serba salah deh ya kalau punya idola bagaikan angels……

    • hahaha iya memang dari dulu juga SM ambil tindakan kok
      masalah yang jessica itu juga mereka ambil tindakan tapi hanya 1/2 jalan karena jessica sendiri ga mau perpanjang
      seperti kata lu balik lagi lah ke SNSD nya

  • hukum tetaplah harus ditegak,klo dibiarkan maka banyak org yg melakuin perbuatan yang sama…..hukum harus dietgakan tanpa pandng bulu

  • ga tau mau ngomong apa
    pesen gua buat snsd adalah biarin aja pelakunya di investigasi dan di hukum
    sebetulnya beberapa masalah yang dulu-dulu juga ga di bahas lagi dan ga sampai ke hukum karena semuanya ada di tangan snsd, kalau mereka bilang ga usah di hukum dan di perpanjang, SM juga ga melanjutkan itu
    mereka terlalu baik sih ikutan bingung gua juga
    rofl betul ya kata komen yang di atas memang serba salah dan bingung ya punya idola seperti angels hahaha 😀

    • itu ada beritanya kok dan ada videonya say
      hufft masa aku harus share itu?
      itu bikin aku sakit hati banget……

    • @taeyoon
      mending kamu googling aja
      gw juga pernah baca kok beritanya itu semua kejadian nya tahun 2010
      kecuali yang yuri itu gw gak tau yang tahun berapa

    • @TaeYoon
      gw tadi mau bantu share linknya loh barusan gw cari tapi yang jessica itu udah di blok sama SM
      kalau yang lightstick itu di blok sama SBS
      yuri awalnya gak ada yang tahu kenapa yuri nangis kejer sambil meluk seohyun
      nangisnya bukan nangis bahagia tapi nangis kayak orang tersakiti
      ternyata beberapa bulan kemudian baru tahu kalau masalahnya karena itu
      sudah di jelaskan oleh agan @gorjess spazzer
      itu ada yang menceritakan, orangnya saat itu ada di kejadian tersebut
      kasihan dah gw sama SNSD
      rasanya ingin jadi pengawal mereka LOL

    • @taeyoon apa @taeyeon nih? kekekeke..
      nih gue cerita ya soal my yul unnie, jadi unniedeul dapet award di situ trus mereka semua terharu tapiiiii yul unnie nangisnya terus2an ga selesei2, 2 member yang telat turun dari panggung itu maknae sama yul unnie..
      yul unnie sama maknae trus2an meluk dan yul unnie emang nangisnya gitu banget ampe meraung2.. nah ternyata eh ternyata gara2 setelah dapet award ada antis nyamperin dia sambil bilang “snsd is bitch, talentless, ga pantes dapet award, dll”
      pas turun dari stage masuk ke ruangan mereka juga yul unnie masih nangis..
      sedih deh pokonya 😦

  • SNSD berkata “Mohon maafkan ke 92 netizens yang saat ini dibawah investigasi. Kami tidak ingin menghukum mereka”
    apakah kali ini SM mendengarkan SNSD lagi?
    deuh jangan dengerin omongan SNSD dah tar kagak jadi di hukum lagi
    mereka pasti akan bilang jangan di hukum –”
    gw harap kali ini terwujud emang harus di hukum karena sudah 2 kali kejadian seperti ini
    SM harus tegas!

    • ya mau gmna lg d blg, klo trnyata itu maunya snsd gmna? mgkn aja kn SM ga akan brtindak krna snsd yg mau. kea kjadian yg lalu”. ga d prpanjang krna snsd sndiri yg mau.

    • setuju! biar mereka mikir , berani nyerang SNSD berarti mereka juga mau ga mau harus berani lawan SMEnt !!
      biar jadi efek jera buat Antifans

  • FIGHTING EONIDEULLLLLLL
    KALIAN FOKUS AJA DI AMERIKA , MASALAH GTU TDAK USAH DIPENTINGIN
    HWAITIIING

  • Setuju ma komen di atas, emang g tau mw ngomong pa klw punya idola seperti angels… Tapi kali ini pelakunya emang harus ditangkap,, biar kapok n g akan ada lagi yg berani berbuat hal yg sama di kemudian hari…
    SNSD Fighting…!!!!!

  • dukung SM,,,,berantas thu orang-orang kurang kerjaan itu,kalau bisa ampe keakar”nya biar ga ad lagi korban selanjutnya,,suka sama sikap tegas SM
    SNSD HWAITTINGGGGG

  • hmmmmmmmmmmmm..
    menurut gue masa2nya udah lewat..
    jadi kayanya percuma deh..
    unniedeul juga ga ngurusin..
    wong mereka nyuruh kita maafin netizennya..
    antis kayanya harus di tolong unniedeul dulu deh baru kapok..
    unniedeul tuh penyabar dan baik banget..
    mereka tuh bener2 angels..

  • ya ampun jadi inget kasus yang dulu…
    eonni skli2 tegas gpp kq..antis juga prlu diperingatkn biar nggak tmbah macem2 tingkah.a…
    9 angels…
    hwaiting…^^

  • ayo SM berastas antis, biar d hukum aja ntu antis …
    onniedeul yg tabah ya mghadapi bnyk cobaan ini …
    bru tw dri tmn2 di atas yg bicarain ttg masalah ny sica, yul sm seo onnie itu …
    soal ny aq bru jd sone 6 bln trakhir, jd gk tw # mlu2in nih gw
    mkasih sdh brbagi info 🙂

    • yang taeng unnie udah tau kan?
      gara2 taeng unnie pernah di tarik dari panggung sama seorang ahjussi, dia ampe trauma dan suka ga kuat kalo banyak orang yang deketin dia.. pernah ampe nangis di kerumunin banyak orang trus dia megang tangan member yang ada di sebelah dia tuh kenceng banget sambil nunduk..
      trus banyak banget deh ching.. ppany unnie yang nolong antisnya.. sicca unnie juga di katain sama antisnya tapi dia cuma kasih senyum trus antisnya jadi fans dia sekarang.. sunny unnie yang di katain antisnya tapi malah di ajak bercanda trus temennya antis yang ngatain itu langsung minta maaf dan malu..
      tapi gue bersyukur loh mereka bersembilan itu takdir karena mereka deket banget saling menyemangati kalo ada yang down dan saling mensuport.. mereka saling sayang dan ngemong..
      makanya soshibond is real ❤

    • yoongie pernah di kirimin surat darah ching waktu ada taecyoona couple di FO..
      snsd juga ada proyek bareng 2pm yang lagi pas itu dan yang di jadiin couplenya juga mereka berdua..

  • ayo SM, selidikin orang2 ga punya perasaan itu… jgn smpe kaya 92 org yg bebas bgtu aja sehingga mreka bisa melakukan tindakan itu lagi di kemudian hari…
    Soshi eonnideul hatinya emang angels bgt, mungkin mreka udah tau resiko jadi org cantik, berbakat dan terkenal… tp sekali2 org2 yg menzalimi kalian emang harus di kasih pelajaran, biar mereka tau rasanya…. #kesel

  • gue mah setuju bgt , gimanapun hukum musti ditegakin
    tapi yah.. unniedeul pada ga mau terlalu dipermasalahin mo gimana
    dan tanpa gue sadari (dan akhirnya sadar)sejak gue ngenal unniedeul, mereka ngasih inspirasi buat gue jadi orang yg sabar , ga over , cuek dan musti kuat klo masalah dateng sesulit apapun .
    mereka cewek yg kuat .

    yg diatas pada flashback kejadian dulu , sedih gue klo inget yg hal2 kayak gitu 😦

    • banget fai.. gue semenjak tau banyak soal mereka, gue bener2 kagum banget, pokonya mereka tuh inpirasi gue banget, banyak banget hal yang gue pelajarin dari mereka semenjak kenal mereka.. pokonya mereka juga udah jadi bagian hidup gue..

      trus mereka nularin sarapnya ke sone.. jadi banyak yang sarap deh kaya mereka 😀
      my 9 kids+angels tersayang saranghaeyo :*:*:*

  • pokoknya kali ini harus sampai huruf Z , maksudnya harus selesai!
    jangan kaya kemren yang tiba2 dimaafkan begitu saja atas permintaan SNSDnya.
    dan buat soshi onni, aduh kalian terlalu baik buat antifans kalian…
    bgdulagvdlabfdkfanuwflfbgd
    pengen deh lihat para STAND ciut. pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget.
    apalagi lihat para SAFER/AntiSNSD Indonesia yang ababil itu diem.
    argh pokooknya mereka para pelaku harus kena hukum!
    *emosi tingkat dewa*

  • Tinggalkan komentar