Reaksi Fans Saat Mengetahui Konser CNBlue Batal…

Published 24/11/2011 by yeppopo

Konser CNBlue di Jakarta CN Blue 2011 Asia Tour Concert ‘Bluestorm in Jakarta’ resmi dibatalkan. Padahal fans sudah datang dari berbagai kota di Indonesia. Bahkan ada yang datang dari luar negeri.

Menjadi konser pertama dalam rangkaian tur Asia, sangat wajar jika fans tak hanya datang dari Indonesia. Helen, seorang fans CNBlue bahkan rela datang dari Australia demi menonton band idolanya.

“Saya kecewa dan sedih, tetapi pihak promotor sudah menjelaskan dan meminta maaf. Mereka sudah mencoba yang terbaik,” ujar Helen saat ditemui detikHot di Novotel Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2011).

Helen mengaku datang dari Australia kemarin. Ia pun langsung memesan tiket untuk kembali ke negara asalnya besok. “Mereka sudah berusaha yang terbaik. Apa yang bisa kamu lakukan, ,” sambung Helen.

Menurut Poppy Deviana, project manager Starlight Management saat sesi jumpa pers, sekitar 30 fans dari Jepang pun sudah siap pergi ke Indonesia tadi pagi namun dibatalkan.

Selain Helen, ada pula Tia dan Afifa yang datang dari Surabaya. Mereka bertiga membeli tiket kelas Navy Blue. Tak bisa tidak, mereka pun mengaku kecewa.

“Kita terima apa adanya. Untuk pengembalian juga kita percaya sama promotor,” ujar Tia yang membawa karikatur CNBlue untuk diberikan pada Yonghwa cs.

Berbeda dengan mereka yang menerima, seorang ibu dari Medan mengaku sangat kecewa. Ia sudah menghabiskan uang sekitar Rp 8 juta demi menemani putri bungsunya.

“Saya kecewa, mengapa pihak promotor membatalkan secara mendadak seperti ini. Kalau tidak mendadak, minimal kerugian saya tidak sampai sebanyak ini dengan tiket pesawat dan hotel,” ujar sang ibu.

CNBlue seharusnya konser di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta Pusat, Sabtu 26 November 2011 besok. Namun tadi pagi, pihak agensi FnC Music resmi membatalkan konser tersebut.

Credit: Hot.detik

53 comments on “Reaksi Fans Saat Mengetahui Konser CNBlue Batal…

  • wah kasian banget tuh Boice yang udah jauh2 datang dari luar kota & luar negeri, tapi ternyata nggak jadi 😦
    itu uang tiketnya diganti nggak ya sama promotor? kayaknya nggak deh ya O.O

  • Hmmmh..kasian tuh ibu yg udah ngabisin 8jt,mungkin udah kerja banting tulang demi putrinya.
    Boice yg dr LN jg kasian..
    Yah,moga aja kejadian kyak gini ga terulang lg,siapapun artis yg mw k0nser.

    • dear, coba deh baca dulu alasan knpa batal ..
      itu gara* pihak FnC nya yang ngebatalin sepihak ..
      promotor nya juga baru tahu tadi pagi ..
      pihak FnC ngebatalin garagara target kuota ga nympe 80% ..

      padahal kalo acara nya tetep di Gandaria, pasti jadi ini konser ..
      tapi tiba-tiba pihak FnC (lagi) minta venue diubah jadi ke jitec..
      otomatis promotor nya jadi keteteran , soal nya kuota makin bertambah ..

    • setuju..kayanya agensi korea banyak banget permintaannya ya..mulai disuruh ganti venue, eh trus tiba2 dibatalin 2 hr sblm konser..
      bahkan konser ft island di malaysia dibatalin 3 jam sblm konser..

  • kasian, pasti diganti lah ya uang tiketnya. Tapi kalo yg uda jauh2, rugilah tiket ongkos sama nginep. Tapi tetep aja kalo ga bisa nntn idola tetep kecewa berata. Ga bisa byangin jdi mereka

    • kayaknya gak sepenuhnya salah promotor deh , soalnya pihak FNC minta pnjualan tiket 80 % dan promotor cuma bisa ngejual 60% ..masa sih cuma gara2 gitu aja dibatalin ..T.T

    • yuppz… qu setuju ma qm.. gk sepenuhnya salah promotor… tpi dr pihak FnC nya sendiri yg seenak nya batalin…

    • ya sudah lah.. gk sepenuhnya dri promotor kita, toh mreka udah usaha juga kan
      tp jua gak sepenuhnya dari fnc, mereka kan jauh2 noh, capek2 juga.. klo hasil yg didapat tak sebanding ya mending di cancel kan.. ya namanya orang, gak ada yg mo rugi, kecewa sih.. tp moga aja nti kpop2 yg lain urusannya ga kyk gini

      shinee mo ksini juga kan yah..huhu

    • sebelum komen cari tau dlu dong dri 2 belah pihak…
      bukannya mau belain promotornya…
      py mang dlm kasus ini promotor udh usaha semaksimal mngkin..
      and satu lagi yg ngebatalin scra sepihak di H-2 itu FnC bukan Starlight…

      kalau ada kasus kaya gni knpa sih kita2 sering udh nyalahin pihak indo na dlu…pdhal khan belum psti ksalahan ada di kita…pihak mrka (korea) ga selalu bnr ko…jdi cri tau dlu dri dua pihak baru kita tarik kesimpulan…

    • iya,,, aku juga udah ngira-ngira konsernya mungkin aja batal.
      eh,,, g taunya malah bener u,u
      poor boice, tetep semangat yahh! dukung CNBLUE terus!!

  • Ngga ada yg bisa disalahin jg sebenernya.
    Pihak FNC nya sendiri yg ngebatalin karena udah h-3 tapi venue blm nyampe 80% kayak yg di targetin sama FNC. Siapa yg salah? Ngga ada kan. Jd.. Kalo2 ada yg *kalo ya* nyalahin promotor, ngga bisa disalahin sepenuhnya kan :)) yah kalo mengenai pengembalian uang dsb. Kita percayain aja ke promotornya.

  • klu dilihat dr pernyataan manajemennya ko hampir sm kya pernyataan dr cjes ya?? misal kontrak promosi yg dilanggar. pdhal promotorny jelas kliatan lbh siap dr DCI. brarti mungkin juga manajemen artis korea itu yg emg bkn ribet…/ hmmmmm

  • Menurut saya promotor udah berusaha sebaik mungkin. Tapi ya karena ga mencapai target itulah pihak management CNBlue (FNC) yg membatalkan. Mungkin bakal lain ceritanya kalo artis2 yg lebih ‘besar’ dari CNBlue yg datang.
    *ini menurut gue yg gue baca dari pihak promotornya*

  • http://hot.detik.com/music/read/2011/11/24/182413/1775075/1180/konser-cnblue-batal-karena-tak-penuhi-kuota

    Jakarta – Konser CNBlue di Jakarta CN Blue 2011 Asia Tour Concert ‘Bluestorm in Jakarta’ resmi dibatalkan. Sebabnya, jumlah tiket yang terjual tidak memenuhi syarat yang diberikan agensi CNBlue, FnC Music.

    Dalam kontrak yang diberikan FnC, mereka berhak membatalkan konser jika kuota tiket yang terjual kurang dari 80% dari kapasitas lokasi konser. Kapasitas lokasi konser JITEC Mangga Dua Square adalah 6.500 orang dan sampai hari ini, Kamis (24/11/2011) jumlah tiket yang terjual baru sekitar 3.600 tiket.

    Karena tak bisa memenuhi kuota, pihak FnC pun akhirnya membatalkan konser tadi pagi. Kepindahan venue menjadi alasan pihak promotor Starlight Management tidak bisa memenuhi kuota tersebut.

    “Kepindahan venue membuat semua berantakan, produksi pun berubah. Achievement untuk jumlah penonton jadi berubah,” ujar Poppy Deviana, project manager Starlight Management saat sesi jumpa pers di Novotel Hotel, Mangga Dua Square, Kamis (24/11/2011).

    Konser itu sebelumnya akan digelar di Skenoo Hall Gandaria City yang berkapasitas sekitar 2.000 orang. Tiga minggu sebelum hari H, konser dipindahkan ke JITEC Mangga Dua Square yang berkapasitas 6.500 orang.

    • oh my God,,,
      apa bener ini alasanya, karna tiket Ga trjual mpe 80%.
      trus apa yg 3.600 orang yg sudah beli tiket Ga berarti apa2 buat mrk??

  • hhhhh…..kasian nih yg uda pesen tiket n jauh2 dateng bwt nonton konser
    yang sabar yaaa Boice Indonesia *Big Hug
    semoga kejadian bgni kan terulang lagi deh

  • Pedih euy klo ngebahas konser CNBLUE yg batal tapi apalah daya mereka jg sudah berusaha, tapi aku sangat yakin klo pihak Starlight_id akan bertanggung jawab n mengembalikan apa yg mnjadi hak kita, mereka pasti jg udh rugi byk..

    Buat boice yg diluar kota sampe dr luar negeri duh aku prihatin bgt bacanya, yah boice kita blm beruntung.. 😦

  • Menurut Q klo artis2 dr YG, SM, JYP yg tmpil baru mgkin tiket y cpat sold out..
    Scra kn INDO lgi thap pengenalan KPOP..
    Y jd y yg pling terknal lh yg pling di antisipasiii

    Sumpah yaa..
    KLo BIGBANG tmpil d INDO Q kga’ rela VIP bernasib ky’ gniee… ;(

  • Kecewa sih sm F n’C, tapi kosekwensi ngundang artis itu/guest star emg setiap promotor/panitia harus memenuhi rules/persyaratan dri agensi.
    Ya kalo 1 syarat aja gak terpenuhi, agensi berhak 100% utk batalin kontrak.
    Gue jg pernah ngalamin hal yg sm kyk gini, panitia jg ganti rugi, apalagi udh H-3
    Kasian bgt promotornya

  • Be strong Boice indo…
    Sedih memang kalo dengar berita kaya gini.

    Tapi kalo menurut aku, ga ada juga gunanya kita cari kesalahan ato mengkambing hitamkan salah satu pihak, mereka udah kasih penjelasan, jadi smoga aja penyelesaiannya bisa lancar.

    Mari kita dukung promotor indo supaya ga keulang lagi yg kaya begini. Kalo bukan kita yg dukung, siapa lagi coba?

  • Mnrtku gak msalah CN BLue berasal dr mnjemen mana.

    Jgn nyalahin mnjemen atopun promotor.

    Memang uda kontrak dan kontrak itu gak bisa diganggu gugat.

    Yah alasan pindah itu juga sdikit mmberatkan promotor, promotor pasti jg sebenarnya gak mgkn pgn batal. Isi kontrak, jika tidak memenuhi KUOTA, kontraknya harus BATAL ╮(“╯_╰)╭

    Jumlah kuota yg naik jd 3x lipat jg sdikit memberatkan, tp apa daya kemampuan indonesia hanya bisa 3600 tiket 😦

    Mgkn bukan saatnya CN Blue datang sekarang, tp ttp berdoa, pasti mreka akan datang 😉
    Jangan patah semangat boice indo!!

  • Aduh..jd sedih dgr berita ky gini..meski ga nntn tp aku udh seneng bgt cn blue mw dtg ke jkt..apalg ktnya mw dtg lah ke hitzteria..be strong boice

  • Be Strong Boice….brhrp bgt klo SuJu oppadeul konser di Indo gbkal kya gini pokokny buat Boice ttp semangat ya dan buat yg udh beli tiketnya percaya aja promotor psti bkal ganti rugi klo…HWAITING!!

  • masa cuma gak nyampe target d batalin si?? Kan kasian yg udh usaha jauh2 lbh kasian lagi yg udh usaha banget pengen nonton,, semoga sewaktu2 nanti klo BB or 21 yg konser YGappa jngn kaya gtu ya.. Kasian fans d sini =o= mau nyampe target or enggak yg penting kalian ngehibur VIP Or BJ indo.. I hope

  • ko aku jadi ga respect ma Fn C ent ya…80 % tiket harus terjual sementara kapasitas 6500 orang dan tempat minta diganti seenaknya =.=.. tu promotor kasian udah nyoba yang terbaik tapi FnC nya berbelit2 padahal 3500 orang dah banyak =.=

    • padahal,, kalu dari awal dibilang pake vanue yang lebih besar.. aku yakin tiket konser bakal terjual habis juga!!
      klu mendadak gini kan susah juga orang mo jualnya..

  • Sy aj nangis wkt dngr blustrom dibatalin pdhl ga nonton apalagi yg udah prepare.. Hikz ;( sabar ya boice.. Kita doakan secepatnya mrk bs konser di ind. AMIIN

  • Bukannya dulu prnh dgr CNBLUE ke sini cuma ngadain konser mini gitu, gak konser besar gitu. Eh trnyata banyak yg minat.

    Ehm, di sayangkan bgt ya FNC -__-

  • Setuju sama komentar2 yang diatas.. gak sepenuhnya salah pihak promotor indo lah.. yang bikin binggung kalo ada kasus2 kyk gini niehh,, selalu and always nyalahin pihak indo lah yang gak bener…..

    HELOOOO….. kalian semu kan msih pake b.indonesia, mank nya anda2 itu bukan org indonesia.. org indonesia tuh gak prnah mnghargai kerja keras bngsa nya sendiri. korea juga GAK SELALU Baik, Keren, paling Suci.. suka kesel deh kl baca komen yg selalu jelek2 in negara sendiri.. yaudahlah promotor indo uda berusaha yg terbaik hargain ajj, atleast sesama org indo.

    inilah beda nya org indo ama korea, korea biar negara nya slah/jelek ttp dibela.
    indonesia boro2 anak muda nya aj bs nya saling HINA… huuuuuhhhhffftt*Cape dehh

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: