[News] Fans Khuntoria yang Terlalu Obsesif Membuat JYP Entertainment Mengeluarkan Peringatan!

Published 12/01/2012 by kikawaiii

Keberadaan jejaring sosial seperti twitter telah membuat para bintang dan idola tak hanya lebih cepat dan efektif menjangkau fans mereka, tapi lebih penting lagi membuat mereka semakin dekat dengan fans. Jejaring sosial juga sangat simpel dan efektif untuk memperoleh berita dari idola2 favorit, tapi beberapa fans menggunakannya dengan terlalu obsesif. Dengan kemudahan akses ke selebriti2 tersebut, apakah twitter lantas menjadi sebuah saluran untuk menguntit atau bahkan mengganggu?

Hal inilah yang terjadi pada 11 Januari dengan seorang fans “Khuntoria” couple yang merupakan fans dari pasangan Nichkhun 2PM dan Victoria f (x) saat mereka berpartisipasi dalam program “We Got Married”. Fans dengan nama Whit (@ whit_toria) terus-menerus mengirimkan pesan tweet berulang dan mengganggu Nichkhun, sepenuhnya percaya bahwa “Khuntoria” couple itu nyata.

JYP Entertainment, melalui akun twitter resmi mereka (@JYPEOfficial) telah mengeluarkan sebuah peringatan kepada fans itu karena tweet yang kurang pantas yang dia kirimkan untuk Nichkhun 2PM. JYP Entertainment mengancam akan membawa masalah ini ke pengadilan jika Whit tidak segera menghentikan mentweet pesan2nya untuk Nichkhun.

Yang menyebabkan JYP mengeluarkan peringatan adalah rangkaian tweet berulang untuk Nichkhun yang berisi,

“Kau tidak bisa melarikan diri dari Khuntoria selamanya,” “Kau adalah suami Victoria. Kau ada dalam Khuntoria. Ini selamanya dan abadi,” dan “Khuntoria akan bertahan bahkan setelah kau mati.”

Walaupun komentar2 semacam itu biasanya diabaikan oleh kebanyakan artis, tidak demikian dengan JYP Entertainment, yang segera merespon dengan mengirimkan pesan untuk Whit berisi ancaman akan menggugat.

Setelah mendapat respon langsung, fans pada umumnya akan kembali sadar, tapi hal ini tidak berlaku untuk kasus Whit yang justru membalas dengan,

“Itu hakku untuk mengiriminya mention. Jika kalian tidak menjawabku dengan persuasif, cepat atau lambat aku akan melanjutkan melakukan ini,” “Respon kalian akan membuat musuh untuk para fans Khuntoria di seluruh dunia!!!” “Aku adalah fans nya, jadi wajar kalau aku mengiriminya banyak mention sebanyak rasa sukaku padanya,” dan “Atas alasan apa kalian akan menggugatku? Aku tidak menyalahkan atau melakukan kekerasan seksual padanya.”

Enam jam setelah pesan terakhir whit_toria, JYP Entertainment tidak mengirimkan balasan baru. Ancaman yang ditujukan kepada fans itu terlihat paling serius, khususnya saat kita tahu bahwa agensi2 idola jarang punya waktu membalas tweet2 semacam ini.

Peringatan JYP disebabkan oleh sikap Whit yang tidak kooperatif. Sejauh ini, belum ada perkembangan dari masalah ini.

 

credit : soompi & asianfuse

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

hiiiyyy.. serem juga ya kalo terlalu obsesif gitu ~.~

ngefans banget boleh,, tapi mbok ya jangan terlalu lebay mpe mengganggu dan bikin ga nyaman artis2 yang kita suka ^_^v

88 comments on “[News] Fans Khuntoria yang Terlalu Obsesif Membuat JYP Entertainment Mengeluarkan Peringatan!

    • iya lebay banget. amit2 deh..
      aku suka khuntoria. tapi ga segitunya juga maksa nickhun buat nerima vic itu istri ‘abadi’ nya -__-” yakali dah itu fans ga bisa bedain mana kehidupan nyata mana sekedar hiburan di tivi..
      udah block aja, report as spam done~!

  • khun oppa emang paling sering diganggu ma fans khuntoria.. kemaren malah ada yg lebih parah,nyaranin oppa brkali2 bwt ML ma victoria…hiii maniak tuh fans!!

    • whaaaaaaaaaaaaat ?
      ak juga fans nya khuntoria sih tapi kyakny gak gini2 banget -.-
      malahan kalo khun terus di ganggu kayak gini bisa2 malah hubungan baikny sama vic bisa terganggu juga lo . bisa2 mereka ga bisa satu acara , ga saling sapa soalny takut di anggap real atau gimana gitu

  • ini orang ga ada kerjaan kali ya, apa mau cari sensasi aja supaya terkenal?
    ckck…
    apa ngarep mentionnya mau dibales Nickhun oppa?
    ngeri bgt..

    • lucu juga sih, berarti chemistry nya Khuntoria di WGM itu dapet banget, banyak fans ngeliatnya itu bner2 real.. sampe2 ada fans nekat seperti @whit_toria ini..

  • brlbhn bgt tuh fans, alay, rese, nyebelin!!
    obsesif bgt.. klo ngfans jgn bkin artisnya gak nyaman gtu dong !!
    aku stuju bgt sm pihak JYPE yg lngsng ngasih peringatan
    kan kasian sm nichkhun nya ..

  • wahhhh mank bahaya banget lho itu fans,bikin bang khunnie jadi gag nyaman,
    belum tau apa kalo istri bang khunnie sebenarnya kpop daebakk#plak ditabok umma vic

    aku sering buka difb khuntoria tiap hari,mungkin itu orang berasal dari fb khuntoria TH,coz disana banyak banget yang sering edit foto tiap hari,dan picu2nya gag masuk akal

    ini salah satu gambarnya

  • wah keren tuh orang… pasti bangga bgt…
    VIP aja cuma dapet balesan tanda titik (.) doank… eh dy dapet kalimat panjang… wakakaka *sarcasm mode:on*

  • ngakak sendiri baca tweet2nya @ whit_toria
    ni orang hidup di dunia hayalnya sendiri ya
    pasti menghayati “?” banget banget banget pas nontoh WGM

    • kaya seh mank mereka b2 itu pacaran beneran,
      coz ada banyak bukti,

      coba aja kalian liat foto2 yang ada difb khuntoria TH,

      mulai dompet,jaket,cincin,ampe gelang mereka sama
      ada juga foto pas mereka b2 trun dari panggung acara mbc kalo gag,mereka jadi mcnya

    • Muahahahaa…
      Dompet itu mah saya jg punya, kalo gt saya pasangan jg dong sama Nickhun.
      Hahaha.. Dompet itu coba aja cari di GI ada kok, haha itu mah Khuntoria dpt gratis kali dr sponsor makanya bisa samaan 🙂

  • Jujur, menurut gue sbnrnya sah-sah aja loh. sebagai artis, mereka harus terima aja dimention sm fans yg fanatik. tiap harinya pasti khunnie dapet beratus2 mention, harusnya cuek aja loh. lagipula, cewek itu nggak tulis tentang hal-hal yang berbau seksual. JYP ent kurang profesional nih~

  • lebay mampus tu orang ! nge-fans bolh aja! tpi gak usah selebay gitu! sarap apa miring tu org?! :/ cari sensasi !! pengen ninju muke tu org! #emosii

  • akuu jadi merinding sendiri liat tweet ntu cewek.
    sereeemmmm. . .
    antara gila dan ngefans berat >_<

  • wew… keren abis abisssss deh tu cwe_ udah tw Khuntoria cm fake couple d relity show

    klo bs psti dia ngarep jd vic umma lg u_u

  • this account’s owner is mentally sick!
    jelas lah jyp ngetweet gitu gara2 khun ngrasa annoyed. siapa yg g serem coba di mention berkali2 isinya gitu semua. Sakit!

  • saia juga khuntorians…
    jd bza ngerti knpa kyk ghtu,tp ini t’lalu b’lebihan???
    gag mau lah klo smpai idola gw merasa terganggu…
    klopun khuntoria ad hbngan gw seneng bgtz…
    klo gag ad apa”,gw berharap nti ad apa”…hehe…

    KHUNTORIA~jjang

  • tapi sumpah salut deh sama JYP yang langsung angkat bicara…langsung ambil tindakan.
    JYP bener-bener peduli sama artisnya…

    • sama,…*toss
      gw paling sering ngetweet ke Mir.
      Itu ya, palingan cuma

      “Mireeeuuuuuuu,…. saranghae!!!”
      atau yaa, semacam kayak “eat well” dan rest “well” aja,..
      atau “don’t think about unresponsible comments, just listen to your A+ goddess”
      “i’m with you forever, just proud of yourself,.. you are the best, keep fighting!”
      yah, semacam gitu2 aja,..

      soalnya tujuan gw ngetweet itu memang agar supaya seandainya si Mir baca, dia bakalan merasa termotivasi dengan tweet2 gw, biar dia tahu kalau di ujung dunia sana, banyak yang sayang ,menyemangati dan mendukung dia apapun yang dia lakukan dan gw harap semua orang lainnya juga gitu sama si mireu,..

      (padahal gw pengen banget ngetweet curhat “huuaaaaaaaa,… mireu, my tasks is too much, my lecture is so damn, wanna die instead doing this,.. blablabla” tapi ya, gw tahan2 soalnya gw gamau (kalau seandainya dia baca tweet gw) tweet gw ngasih negative impression sama dia.)

      tapi, abis baca artikel ini, gw bru sadar kalo mungkin juga sangat banyak orang yang menggunakan twitter untuk hal2 yang kadang aneh dan mngerikan, seperti diatas. bukan mustahil juga kalo antis sengaja gunain twitter untuk menyerang artis2 kita.
      Yaah, sekarang aku mengerti kenapa beberapa artis memilih untuk hiatus dan bahkan berhenti menggunakan twitter. Bahkan mungkin ini juga alasannya beberapa artis memilih untuk gapunya twitter seperti joonie oppa tersayang sama soshi oennideul.

      #Jadi ingat masa2 galau saya ketika Mir hiatus dari twiiter (well, mungkin inilah alasannya), bagi gw serasa bumi t4 gw berpijak udah gaada oksigen sama sekali (okeh, ini lebay)

      #maaf kepanjangan.
      #nickhun oppa, fighting!!! don’t listen to them, just listen to your hottests!
      btw, is there anyway to prevent some accounts to tweet to us?

  • delusional abis tuh org..
    bedakan dong mana khayalan dan kenyataan
    btw JYP baik banget mw ngerespon beginian..
    aq jadi inget Henry yang sering di bashing di twitter dan dy naggepinx dng sabar banget Poor my mochi

  • “khuntoria will not die even if your gonna die” ?????
    waah bawa mati” segala….. parah sakiit nih orang….
    gue juga khuntoria tapi gak segininya juga kali..
    sampe nickhunnya terganggu dengan tweetnya yang terlalu~
    ckckckck

  • makany dari dulu ga suka jd shipper dari pairing…
    yaakali itu real, klo ga?? nyesek ntar.. sakit loh

    JYP daebakk!!

  • ya ampun lebay banget yahh itu fans pake neror khun oppa..
    gw jg fans khuntoria ga gitu2 amat, maksain banget tuh orang.
    fans khuntoria jadi jelek deh -_-

  • hiiy kalo misalnya itu aku , sumpah aku bakalan stress sendiri. nambah musuh plus bisa bikin nama baik jelek -____-
    wah berani ya mbak/mas nya itu ngebales JYP kayak gitu …
    cckckckckck

  • hahaha sumpah parah banget nih, gak gini juga kalee kalau ngefans, walaupun gue berharap ntar pas nichkhun udah punya rencana married, marriednya sama vic unnie, hehehe, kita gak bisa ngatur hidupnya nichkhun buat nikahin si vic unnie, kalau emang jodoh khuntoria couple, gak akan kemana yakan, hehehe

  • rese banget nih fans, ckckck-_________- dasar lebay!
    sumpah kalau aku jadi Nickhun udah aku mention balik deh-___-
    aku juga suka KhunToria, tapi ga segitunya juga kali, sampai maksa22 Nickhun gitu-__-

  • ih,gila tuh fans.a …
    ksian kan nickhun n victoria… klo jdoh mreka orang lain gmna ?? msa samasi whit thu d.bnuh sdis amet -_-

  • kasian khun oppa… banyak bgd fans khuntoria yg mention kyk bgini terus bahkan ad yg lbh parah lagi, dan ga pernah berhenti2… mgkn JYPent mengambil tindak tegas spy ga trjadi hal2 spt itu lagi x yaa..

  • perasaan mention ni cewe masih biasa aja ada yg jauh sangat gila dr pd mention ni cewe, ya, smg fans2 bs menghargai artisnya

  • Serem sih iya, tapi ngerti perasaan c whit ini, abis selama WGM KhunToria itu bkin fans jatuh cinta sama mreka,,,
    #termasuk aku yg dlu menentang#

  • Awh -_- Aku baru baca TL-nya si Whit dan SAMA SEKALI GAK ADA PERKEMBANGAN. Tetep aja dia ngelawan JYPEnt. Astaga, pengen famous dia? Teknologi udah maju, bisa aja dia lagi di kamar mandi tau-tau dijajah (?) sama JYPEnt -_- *maksutnya apa?*

  • hmmm, Salut but manajemennya yg gerak cepat. jd inget kasus serupa tp tak sama (ato gosip?) salah satu produser BB yg nyantumin SUJU di twitter dan “Berkali2” … wah, dan (mngkin) eike saksi satu2nya yg oon, tdk mengcopy paste ato mensave page as nya…kekeke, itungan detik langsung beliau delete. kebayang kl SM tau >_ ups, bukan maksud ngebuka lagih, sekedar pembelajaran. maphh…tutup kasus. ^_^

  • kesian khunnie di ganggu sama org gak bere 😀 semoga tuh org cepet2 sadar deh
    lagian se fans2nya juga masa ampe gila gitu sih

  • Menurutku apa yg dilakukan fans seperti whit_toria wajar2 saja, namanya juga fans pasti ingin dpt respons dr idolanya *hheee hdp Nichkhun #MendukungWT

  • Tinggalkan komentar