(News) CEO Kim Young Min, “Untuk Menemukan & Melatih Satu Member SNSD Menghabiskan Biaya 3 Juta Dollar!”

Published 09/11/2011 by yeppopo

CEO SM Entertainment Kim Young Min menjelaskan cerita dibalik SNSD diciptakan.

Pada 4 November,  Kim Young Min muncul bersamaan dengan SM Entertainment Japan Shigeo Maruyama di acara Jepang FBS TV  “Tokoro, Sanma’s Who Is Moving the World Discussion.” Kim Young Min berbicara mengenai bagaimana K-Pop sukses dan  arahan perlu diambil sekarang.

Pertama, K-Pop memilih “Sistem training komprehensif ” sebagai salah satu alasan utama untuk kesuksesan  K-Pop. Kim Young Min menyatakan, “Jika sebuah konsep grup dipilih, lalu member2 mulai dilatih bahasa2 asing mereka, tarian dan bernyanyi.” Dia menjelaskan kalau rata2 periode training adalah 3-5 tahun, DBSK ditraining mendekati 7 tahun.

Dia juga menjelaskan kalau menemukan dan melatih tiap member SNSD  menghabiskan biaya sekitar $3 Juta dollars per member. Ada sekitar  30,000 individual yang mengambil audisi2 SM dan hanya 100 orang yang menerima training. Biaya melakukan sebuah audisi dan training mencapai sekitar $3~5 Juta.

Kim Young Min menyatakan, “hal yang paling penting untuk perusahaan kami adalah menemukan talenta baru dan membantu mereka tumbuh,” audisi2 digelar di korea, Jepang, Amerika dan Cina.

Dia melanjutkan, “Saya rasa aspek yang paling penting dari pelatihan adalah melatih kepribadian seorang selebritis.” Dia mengatakan kalau banyak kali jika seorang individual berpengalaman tiba2 menjadi seorang bintang, penilaian mereka menjadi tidak jelas. Karena itu, selalu penting untuk   memastikan trainee2 belajar tentang prinsip melalui kehidupan asrama dan juga keluarga.

Kim Young Min juga menambahkan penelitian marketing, internet, dan media batu yang juga aspek2 lain dari Kpop yang membantu membuat ini sukses.

credit: Soompi

INdo Trans: Yeppopo

39 comments on “(News) CEO Kim Young Min, “Untuk Menemukan & Melatih Satu Member SNSD Menghabiskan Biaya 3 Juta Dollar!”

  • untuk membentuk SNSD emang butuh perjalanan panjang sih, kan banyak tuh mantan trainee yang hampir debut tapi ga jadi, pemilihannya emang selektif untuk membentuk snsd.. dari mulai leeyonhee, stella kim, soyeon t-ara, member co-ed bener ga nih namanya changmi juga gagal debut, trs banyak deh nama2 yang berderet tapi gagal jadi member snsd.. wajar aja butuh biaya banyak untuk menemukan melatih dan membentuk snsd..

    • oh iye gue lupa soalnya listnya banyak ga keinget semua..
      untuk membentuk snsd butuh perjalanan panjang, perjalanan debut sampe sukses juga mengharukan, pokonya our girls top banget deh =”)
      karena soshibond ❤

    • RT

      tapi menurut gw yah kalau formasi mereka ga seperti yang sekarang belum tentu mereka bisa sukses
      memang cocok dengan formasi yang ini semuanya saling melengkapi dan mereka kompak dalam semua hal

    • gw lucu waktu mereka tampil di suatu radio terus mereka di tanya soal siapa teman idol favorite mereka, masing masing member jawabnya SNSD members =D
      soshi bond never die ~

    • SNSD tuh juga teamworknya yang terbaik dari yang terbaik.
      karena mungkin mereka dekat satu sama lain jadi teamwork mereka juga amazing.
      coba liat ke belakang sampai sukses gimana perjalanannya menghadapi rintangan yang belum tentu grup lain bisa menghadapinya.
      mereka itu 9 tough girls bayangkan kalau mereka semua ga bermental baja mungkin setelah kejadian pertama yang bagi kita itu sangat membuat kita tidak ingin meneruskan karir tapi mereka bisa menghadapi terus kejadian kedua ketiga keempat dan kejadian seterusnya yang terus-menerus
      mencoba membuat mereka berhenti tapi ga pernah bisa mempan.
      agree juga kalau misalnya formasi snsd bukan snsd yang sekarang juga belum tentu mental membernya bisa seperti snsd yang sekarang terutama mental batin. mereka itu mental fisik sama batinnya kuat di apain aja langsung sama antis. salut gila terlalu baik ke antis sampai bisa senyumin antis yang sudah bikin mereka sakit hati haha

    • setauku bukan gagal, malah ada yg mengundurkan diri dan disuruh balik ma ortu ke amrik. kalo lee yonhee dia udah keburu debut jadi actress yg film bareng ma hyunbin itu.

  • weissss gila yah,, pantesan snsd wah banget,,, yah sesuai deh dengan kesuksesan snsd sekarang,
    mang udah direncanain SM, SNSD mang daebakkkkkkk,
    GB yg lain juga deh, kan mereka sama2 berjuang buat jadi penyanyi/artis korea, yg susahnya minta ampun besar kecilnya or panjang pendeknya training yg terpenting jiwa juang mereka……….

  • Karena mreka cwek,jd mungkin mahal buat biaya perawatan.
    Tapi kan udah balik modal,malah lebih kyknya

  • hahaha jelas lah snsd dh terkenal dan tiap ngelakuin konser aja 1 lagu aja di bayarny subhanallah , di latihny mahal gpp kan yg penting menghasilkan yg lbh banyak :p

    • mungkin karna di acaranya,ditanya nya msalah yg brhubungan dng trainer dan uang jdnya dbhas mslah itu deh chingu..:)

    • gapapa kok,..

      nggak banget emang, kalo kita hidup demi uang,
      tapi ingat, tanpa uang kita nggak bisa hidup,..

      ^^

  • balik modalnya juga besar oyyy sampai scedhulenya juga ga kira-kira kerja non stop
    bang youngmin, kali-kali kasih mereka waktu full istirahat 1 hari aja, kasihan mereka

    • maksudnya apa deh?
      protes karena apa nih? karena lo pikir mereka bias? atau nama suju ga kesebut di atas?
      wajar lah si young min sebut TVXQ secara mereka rata rata trainingnya lama itu masih termasuk dalam wacana di atas berbicara tentang urusan training juga
      atau mungkin lo mikir kenapa SNSD kok sekarang scedhulenya sepadat TVXQ dulu beda dengan Suju, lo tanya aja sama yang ngundang mereka kok banyak, youngmin itu tugasnya cuma ngurusin jadwal dan kalau ada undangan dia tinggal bilang iya apa ga kalau iya di terima kalau ga berarti tawaran yang ngundang itu dia tolak

    • kayaknya lo kurang ngerti deh isi artikelnya coba deh baca judul dan isinya

      ini tuh bukan bicara menghabiskan untuk 9 member snsd aja tapi mereka bercerita tentang “Ada sekitar 30,000 individual yang mengikuti audisi2 SM dan hanya 100 orang yang menerima training dan biaya per orang untuk mengikuti audisi sekitar $3~5 Juta. Dia juga menjelaskan kalau menemukan dan melatih tiap member SNSD menghabiskan biaya sekitar $3 Juta dollars per member”

      jadi mereka itu berbicara dari awal menemukan dan mengaudisi orang orang sampai SNSD terbentuk membutuhkan biaya segitu karena pembetukan SNSD itu lama & ada beberapa trainee SM & artis kpop lain yang gagal untuk menjadi member SNSD lalu sampai akhirnya menemukan ke 9 member dan melatih tiap membernya

  • SM memang daebak kalo urusan planning,…
    kalo dipikir, memang agak terlalu lebay,.. buat audisi, training, seleksi member, pemilihan lagu, semuanya membutuhkan waktu, tenaga, dan uang yang nggak sedikit,.. bandingkan dengan perusahaan lain yang masa2 trainee nya lebih singkat,..

    beberapa orang berpikir, “buat apa SM seboros itu? sepusing itu?” toh, yang lainnya yang ga seribet SM sukses2 juga kok dengan grup binaannya,..

    Tapi, SM melakukannya sepenuh hati, mereka melakukan semuanya untuk memperkecil resiko kegagalan.

    Dan, mereka berhasil. Semua kerja keras selama bertahun2 berhasil
    Kalau dilihat artis2 binaan SM semua saat ini (suju,soshi,tvxq,shinee,f(X)), semuanya sukses dan jadi grup yang diperhitungkan. Semua orang sekarang mengakui mereka, dan ga mempertanyakan lagi kenapa SM mau seribet itu,..

    (nah, sekarang, buat para antis, berhenti-lah berkoar2 kalo mereka itu oplas atau nggak berbakat. semua itu nggak benar. mereka itu adalah yang terbaik dari yang terbaik)

  • Buka artikel ini siapa ada tentang Soyeon eonnie!
    Seandainya Soyeon eonnie nggak ngundurin diri dari SNSD karena alasan pribadi, pasti sekarang member SNSD ada 10 dan dia yang akan jadi Vokalis utama sekaligus leader SNSD!
    Dan kalau begitu nggak akan ada yang namanya Soyeon T-ara, tetapi adanya Soyeon SNSD!
    Takdir memang tak terbaca!

    Dan sampai sekarang aku masih penasaran apa yang membuat Soyeon eonnie mundur dari SNSD 6 bulan sebelum debut?

    • katanya gara2 ga kuat trainingnya gitu, kan SM trainingnya gila2an. padahal suaranya soyeon enak banget ya. rejekinya dia di t-ara kayanya.

    • setau saya juga soyeon keluar karena ga kuat training di SM
      jadi trainee SM itu memang berat dulu taeyeon unnie pernah kabur 1 malam karena ga kuat akhirnya dia balik lagi padahal di SNSD trainee terlama itu sooyoung jessica hyoyeon XD

  • bener banget membentuk SNSD itu prosesnya panjang bangeeeeeeeet sampai ada showcase 1 revision 1 revision 2 revison 3 segala

    Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Kim Ye-jin, Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Stella Kim, Jang Ha-jin, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi <— ini list yang dulu di audisi SM untuk menjadi member SNSD

    jadi prosesnya bener2 panjang banget hingga bisa menemukan 9 member, kim taeyeon, jung jessica, lee soonkyu, hwang miyoung, kim hyoyeon, kwon yuri, choi sooyoung, im yoona, seo joo hyun ❤

  • tapi hebat juga dari sekian puluh ribu orang hanya tersaring 100 orang dan bisa menjadi trainee SM tapi memang harus kuat karena pelatihannya keras
    pelatihan yang keras juga akhirnya dapat berbuah manis dengan kesuksesan yang di raih sekarang ^__^

  • Komentar ditutup.