[News] Drama SBS “49 Days” Plagiat dari Fanfiction Populer Shinhwa?

Published 26/03/2011 by naotochi

 

Drama SBS’s “49 Days” dituduh menjiplak dari fan fiction Shinhwa. Fanfiction  dengan judul “49 Days Grace” dikatakan sangat populer kembali pada tahun 2003 dan akhirnya berakhir yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan , Blue Lot.
Netizen yang melihat persamaan antara judul, mulai meneliti dari plot sampai alur cerita dari kedua cerita tersebut.

Sekedar Informasi, dalam drama “49 Days,” Diceritakan seorang wanita yang terjatuh koma 7 hari sebelum perkawinanya. Pada saatr itu, rohnya lalu masuk dalam tubuh wanita yang baru, untuk mengumpulkan 3 air mata yang jatuh untuknya agar diabisa hidup kembali.

Sedangkan dalam fanfiction “49 Days Grace/ 49 Days for a Second Chance,” Diceritakan seorang mahasiswa yang mengalami koma, dan sebelum saat kematian…dia melihat malaikat maut dan membuat kesepakatan agar dia bisa hidup kembali. Syarat agar dia bisa hidup kembali adalah menanyakan apa orang-orang yang dia kenal pikirkan tentang dirinya, dan juga dia harus membuat adiknya percaya padanya, sehingga dia bisa menang dari si malaikat maut.

Melihat Netizen yang menemukan kesamaan dari kedua cerita itu, sang produser dari “49 Days” membuat penyangkalan bahwa drama itu tidak menjiplak. Dia mengatakan lebih jelas bahwa sebelum dia mempublikasikan drama itu, dia sudah melihat fanfiction tersebut dan mengatakan plotnya sangat berbeda. Tapi kalau memang itu menjadi masalah, maka dia akan menghentikan produksi drama itu.

Perwakilan itu juga mengungkapkan, “Kami pikir konsep unik dari keadaan dirasuki roh mungkin telah membawa spekulasi tentang plagiarisme. Hanya dua episode telah ditayangkan sejauh ini. Kalau drama berlanjut, kami yakin kasus kami akan terbukti sendiri. ”

Oh iya, buat para popoder yang mau tahu gimana fanfictnya, bisa di donlod disini (tapi dalam bahasa inggris)

Source: Star Today and Soompi

Article & Indotrans : Naotochi @ Yeppopo

20 comments on “[News] Drama SBS “49 Days” Plagiat dari Fanfiction Populer Shinhwa?

  • critanyy agak mrip ma postman to heaven nyy Jaejong oppa. yg koma jj oppa truz d sruh jdi tukang pos yg nympaikan srat dri mnusia k surga bwad orang yg udda mninggal..

  • mirip mungkin
    ama postmen to heaven jg mirip
    tp klo bisa dibilang ini enak
    lucu
    sedih
    g kecewa Lah
    bagus
    tp endingnya aja menurut ku kurang happy ending
    it aja siih
    aq udh nonton ampe abis
    😀

  • smpe skrang,ni drama plg the best di 2011(mnrut q).
    sulit dtebak,sllu bkin pnsran.wlpun 2ep trakhr mengharu biru,msh ada happy ending ny.pmainya oke smw.ost ny manteb.daebakk!!!

  • Tinggalkan komentar