[News] Satu Lagi Penghargaan Musik Akhir Tahun Jepang Tidak Menampilkan Artis K-Pop

Published 18/11/2012 by _kadzuki_

Tampaknya sekali lagi artis K-Pop disambut dingin oleh penghargaan musik akhir tahun di Jepang.

Hanya seminggu setelah ‘FNS Music Awards’ yang tidak menyertakan artis K-Pop, penghargaan musik kedua dari tiga penghargaan musik akhir tahun terbesar di Jepang, ‘Japan’s Best Hit Music Awards’, mengungkapkan 20 artis pesertanya, dan tidak ada artis K-Pop yang dapat dilihat dalam daftar.

Peserta ‘Best Hit Music Awards’ tahun ini, seperti yang telah dirilis oleh homepage penghargaan tersebut, menampilkan para artis papan atas termasuk Aiko, AKB48, EXILE, SKE 48, dan banyak lagi, namun tidak ada satu pun artis K-Pop dengan penjualan album terbaik seperti Kara, DBSK, ataupun SNSD yang diundang, membuat pertanyaan apakah artis K-Pop mulai disingkirkan oleh stasiun penyiaran Jepang karena adanya ketegangan politik antara pemerintah Korea dan Jepang.

Hal ini sangat kontras dengan tahun lalu, dimana Kara dan 2NE1 tampil di ‘Best Hit Music Awards’, sementara Kara, DBSK, dan SNSD mengambil bagian di ‘FNS Music Awards’.

Yang terakhir dari penghargaan musik terbesar adalah penghargaan tahunan ‘Kohaku Uta Gassen’  di NHK, yang belum mengungkapkan barisan pesertanya, tapi banyak pembicaraan bahwa acara ini juga tidak akan mengundang artis Korea.

Presiden NHK, Matsumoto Masayuki, sebelumnya telah melancarkan kritikannya terhadap presiden Korea Selatan, Lee Myung Bak, atas masalah pulau Dokdo dan menentang kemunculan artis Korea sebagai hasil dari ketegangan politik kedua negara.

Tahun lalu, DBSK, Kara, dan SNSD tampil di NHK ‘Kohaku Uta Gassen’.

 

Photo credit : NHK

Source : enewsworld

Indotrans : fatearam@yeppopo

8 comments on “[News] Satu Lagi Penghargaan Musik Akhir Tahun Jepang Tidak Menampilkan Artis K-Pop

  • Kasian juga kalo begitu😦 padahal menurut aku pribadi KARA (sm artis yg lain) itu kan ga ada sangkut pautnya. Aku suka bgt sm KARA, mereka memang berhak kali ikut di acara penghargaan. Lagu2 jepangnya KARA daebaaaaaaak lah menurut ak lho😉

  • Iihh Jepang jgn ngambek gtu ih *ala Syahrini*
    Klo udah ada bau2 campur tgn politik ini nmny udah gak sportif lg. Bukankah Jepang diknl sbg negara penyunjung tggi ke-sportifitasan??? *mikir di jamban*

  • wajarlah jepang gak terima..
    coba bayangkan kl negara kita sendiri dlm posisi Jepang..

    sbagai pecinta music kpop, ak memakluminya^^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: