(News) ‘SMTOWN Live World Tour in Jakarta’ menarik lebih dari 50.000 penggemar

Published 25/09/2012 by askarein

‘SMTOWN Live World Tour III‘, yang selama ini memukul jackpot dengan sukses di setiap berhenti di seluruh dunia dimulai dengan Los Angeles, Tokyo, Taibei, dan Seoul, telah menyelesaikan satu lagi konser yang sukses di Jakarta, Indonesia.

Pada 22 September, konser diadakan di Stadium Utama Gelora Bung Karno di mana bintang artis mereka  seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior dan Super Junior-M, Girls ‘Generation, SHINee, f (x), dan EXO memikat mata dan telinga lebih dari 50.000 penonton yang hadir.

 
Ini adalah konser K-Pop terbesar di Indonesia sampai saat ini meskipun ini menjadi pertama kalinya SMTOWN Live mengunjungi negara ini. Sehari sebelumnya, lebih dari 3.500 penggemar muncul di bandara internasional Soekarno-Hatta  untuk melihat bintang favorit mereka dan mengikuti mereka di sekitar jalan-jalan dan hotel mereka.


Pada tanggal 22, bintang-bintang bertemu dengan 93 outlet media yang berbeda seperti RCTI, Silet, dan AsiaPlus pada konferensi pers mereka.

Pada saat konser, para artis menyiapkan komentar spesial dalam bahasa Indonesia yang membuat banyak kegembiraan untuk fans mereka dan menampilkan lagu hit seperti “Keep Your Head Down”, “Sorry Sorry”, “Gee”, “Lucifer”, dan banyak lagi. Total seluruhnya konser adalah empat jam penuh dengan total 46 lagu, termasuk tahap kolaborasi spesial yang hanya dapat dilihat melalui live tour.

 
Changmin dan Kyuhyun menyanyikan duet “Just The Way You’re” sebagai kolaborasi spesial dan seorang pengemar dimasukkan ke dalam penampilan mereka karena mereka menarik satu penggemar yang beruntung naik ke panggung dalam sebuah serenade.

Para penonton bereaksi dengan kegembiraan hati dan sukacita, menunjukkan dukungan mereka dengan lightsticks berbagai warna dan spanduk dengan gambar bintang favorit mereka. Mereka bahkan menyanyikan lagu ulang tahun khusus untuk Hyoyeon dan Key, yang merayakan ulang tahun mereka masing2 pada tanggal 22 dan 23 September.

Source + Photos: Economy Today via Nate

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

108 comments on “(News) ‘SMTOWN Live World Tour in Jakarta’ menarik lebih dari 50.000 penggemar

  • agak kecewa tadi malam liat liputan konsernya,lipsynch nya keliatan banget,aku yang cassie aja agak meragukan pas tvxq nyanyi ada bagian yang aq yakin live tapi ada bagian yang aq yakin gak live,karena gak live band jadi meragukan mereka full live ato separuh live separuh typing.Malah fx yang bisa dibilang agak kacau nyanyinya malah meyakinkan mereka nyanyinya live,tapi ada performer yang keliatan banget lipsynchnya,,,bukannya mo fanwar ya,tapi kita realistis liatnya secara yang dateng khan belinya gak murah n belum lagi perjuangan pas masuk venue pasti pengen liat yang berkualitas bukan cuma pengen liat lcd yang besar,tata panggung yang megah,lighting yang sempurna,kita klo nonton pertunjukan pasti ngeliat semuanya khan,,,,

    • Namanya juga manusia, kalo kau bedain sama artis west yg dtg ke jkt yaa jlas beda.. Pointnya mrk ga pake band, tapi minus one. Karena kalo pake band tix bakalan naik lagi.
      kalo mo dbilang kecewa yaa kecewa juga.. Tapi balik lagi mrk bukan sekelas alicia keys, beyonce ato katy perry yg klasnya udah grammy jadi trima aja, mungkin itu -nya tp +nya liat lighting n panggungnya. Smua ada +-nya
      minjem qt bunda dorce “kesempurnaan hanya milik Allah” okay, piss ah
      sy bkn cassie tp kalo nonton prescon, notice tampang yunho yg lelah bgt, tp liat td malem dya tetep kasih all out loh

    • @ YG_Bang : sering live? Kaya gue ga pernah denger mreka nyanyi aja. Waktu BigShow, GD nyanyi this love.. Hmmm lipsync mampus, dan dia ga bisa sinkron antra mulut n suara musik. Itu baru BigShow, belum lagi Show2 artis YG yg laen.

      @ myumyu : serius lo cassie?? Atau cuma ngaku2 cassie biar bisa dg leluasa komen kaya gitu?

    • @MADAM AVE
      mungkin aq bukan cassie sejati,tapi aq cassie yang realistis,,aq suka DB5K,TV2Q,JYJ,YUNHO,JAEJOONG,CHANGMIN,JUNSU,YOOCHUN,TOHOSINKI,,di satu sisi aq suka suara mereka,live perform mereka,smua tentang mereka,tapi di satu sisi sebagai orang yang suka musik aq juga punya penilaian sendiri tentang suara ,live perform,suka bukan berarti gak boleh realistis khan???

    • kayaknya yah… kayaknya loohhh
      yg beli dan nonton langsung ga ngerasa rugi, krn apa… yg niat nonton pasti udh tau resiko dan kekurangannya…. dan kayaknya jugaa… yg nonton langsung ga terlalu peduliin itu lipsync pa bukan.😀

    • Memang ada yang lipsync, tapi nggak semuanya…..
      20% barangkali ya????

      SM memang begitu, karena terlalu perfeksionis, ada kalanya mereka bener2 fokus di dance jadi mereka lipsync. Tapi nggak selalu, aku percaya, nggak lebih dari 20%.. Padahal yg udah dewa maacam BoA ama DBSK itu loohhh,.. aigooooooo,… buat apa sih mereka lipsync???? Lipsync atau nggak aja ngebedainnya susaaahhhh banget,… hampir nggak ada bedanya..

      Tapi, grup2 SM ini juga ada sisi positifnya. Meski kadang2 lipsync, tapi pas live, mereka keren. Coba perhatikan grup SM pas mereka lagi live, autotune nya dikit banget, hampir nggak pernah ada. Kalau mau dibandingkan ama sebagian besar grup lain, meski mereka live, tapi mereka memakai autotune yg banyak, terutama pada pas high note. *nah.. Ada juga beberapa grup yang kebanyakan autotune, suara vokal aslinya kecil banget, ketutup.

      Oh ya, yang kadang2 lipsync bukan cuma SM kok, sebagian grrup lain juga lipsync, seenggaknya pas kambek stage, jadi jangan terlalu overreact nyalahin SM ya.

      Aku rajin donlotin live perform mereka dan aku sangat puas dengan vokal dan dance mereka, karena ituu,.. autotune nya dikiiit banget. Dengerin aja mr removed mereka, aku nggak pernah nggak puas xD…. Meski kadang2 ngerasa ZONK pas abis donlot ternyata lipsync, xD, tapi percaya sama aku, lipsyncnya cuma kadang2 kok…

      Aku beruntung belum pernah dengerin Live Rain dan MBLAQ lipsync, soalnya si Rain emang strict banget kl soal beginian.

    • aku dikit banget nonton liputan SMTOWN nya, tapi diantara lagu2 yg mereka bawain, yg aku bisa jamin nggak lipsync itu Fx Hot Summer, Jessica-Krystal, California Gurl, Kyu-Changmin Just the way you are,….. Apalagi ya??? lupa. Kissing You juga nggak lipsync deh.

      Aku sedih banget The Boys lipsync dan jelaaaaasss keraaaaassssss banget, padahal kalau mereka lagi ga lipsync, keren banget suaranya, lagu ini kan nonjolin vokal mereka. T_T

      si RCTI nya juga nayanginnya yang lipsync melulu, T_T, jadi orang2 yg sekali2 ngeliat SM bilang kalau SM ‘SELAMANYA’ lipsync, padahal nggak begitu. Live mreka keren2 kok, dan autotune nya hampirr nggak ada, ubek2 aja di YT banyak, … T_T

    • oh yaa, lucunya lagfi, pas The Boys lipsync, nggak 100% kok, cuma Tiffany yg enggak, suara dia pelan sendiri, lololol… lucu aja sih, xD..
      Taeyeon aku nggak tahu dia lipsync atau nggak…

      Bahkan pas mereka lipsync, mereka katanya nggak pernah 100% lipsync, pasti ada live nya, 1-2 orang,… T_T…

    • @madam Ave
      Gw hanya bisa ketawa,ngeliat komen anda chingu..
      Artis siapapun jg pst ada kesalahan klo pas nyanyi.. Ini bkn masalah kesalahan tp soal lypsinc..
      Gw ngomong kebanyakan YG artists ngelakuin live,mgkn klo lypsinc pas mereka udah capek sangat..

      Klo gk percaya bandingin lypsinc konser SMTown vs YGFamily..

      @tiffanymireu
      Setuju ama chingu satu ini..
      “buat apa sih mereka lipsync???? Lipsync atau nggak aja ngebedainnya susaaahhhh banget,… hampir nggak ada bedanya..”

      SMTown dikenal perfeksionis,, dance bagus nyanyi bagus jg..
      Tp kenapa koq mereka nonjolin dance,padahal kan mereka punya backdancer keren jg..
      Lebih keren nonjolin suara mereka,kan.. ini jg kan bwt fun,ngapain dance yg buang2 energi.. #justsay

    • @YG_Bang
      xD…
      Kalau soal menyoal fokus ke dance, itu masalah preferensi, selera, dan cirikhas masing2 grup, chingu.
      Memang ada grup yang lebih fokus ke dance, sebagaimana ada grup yg lebih fokus ke vokal. Idola chingu memang grup2 yg lebih berfokus ke vokal, meski aku juga tahu kalau 21bang kayak Taeyang dan Minji dancenya juga ga kalah luar biasa. Nah, anak2 SM ini, rata antara vokal dan dance, meski sebagian dance mereka dance oriented, meskipun vokalis2 mereka macam Taeyeon,Tiffany,Jessica KRY, Jonghyun, Onew,Krystal, Luna, DO, Baekhyun, dll**semuanya bagus,mereka bukan main vocal biasa. Teknik mereka luar biasa.

      Mencapai titik balance antara vokal yg stabil berteknik tinggi dengan dance enerjik kharismatik serta feeling serta maksud lagu, ditambah dengan formasi*kalau member grupnya banyak, itu bener2 nggak mudah. Dan, SM mencintai dance sebagaimana mereka mencintai vocal dan ingin maksimal dalam dua hal tersebut. Kalau memperhatijkan, dance anak SM tiap lagu itu unik dan beda. Kayak lagu hoot SNSD, gee SNSD, The Boys SNSD, Sorry2 SuJu, Rising Sun DBSK, Only One BoA, aplagi FX, aigooooooooo…..dsb.
      Meskipun danc mereka enerjik dan susah2, vokalnya tetap stabil, dan sesuai lagu kok, Fx terutama… Shinee juga, Exo juga… SNSD juga.. DBSK BoA apalagi,

      Ketika ingin menonjolkan vocal, dalam perform lagu ballad misalnya, mereka nggak penah lpsync kok, dan mereka bener2 keren vokalnya…
      Dan, ketika ingin menonjolkan dance yg sempurna, mereka adakan semacam perform dance. Tapi, tetap ada masa ketika mereka ingin tonjolkan dance lagu2 mereka secara sempurna, nah pada saat itu, biar fokus, mereka (mungkin) memutuskan untuk lipsync.

      Backdancer memang perlu, tapi bagi SM, menari sebaik mereka menyanyi juga penting, jadi bagi SM, backdancer memang bener2 cuma pendukung, xD…. Jadi, rata2 backdancer SM memang nggak ganteng2, xD

    • @tiffanymireu
      Wah,langsung dpt detail penjelasan ini..
      Ya iyalah chingu,, kan YG Family style nya lebih ke hip hop..
      Jadi vokal yg kayak teknik tinggi gk seberapa perlu,, malah Appa YG nyari vokal yg khas..
      bwt bisa nge-blend ama gaya hip hop mereka..

      Tp gw salutnya,perform mereka yg abis2an di panggung,, walaupun dance nya jg gk sberapa penting bwt mereka.. yg penting swaaaag..😀 #GetYourCrayon

    • @YG_Bang

      Anak2 SM juga khas, chingu, khasnya detail dan sangat halus, jadi karena kamu YGstand dan terbiasa dengan yg ekstrim-ekstrim, aku maklum kalau cirikhas grup SM yg halus dan detail nggak jelas terbaca..

      Kalau YG, aku liat2, mereka lebih ke unik maksimal, dan vocalnya sangat sangat mengandalkan power ketimbang teknik. Tapi, Teknik juga bagus kok mereka, rapper macam GDTOP itu kan tekniknya yang luar biasa, warna suara GD sebenarnya kan biasa saja*meurutku.. Tapi, krn teknik dia ngerap yg khas, suara dia yg biasa jadi luar biasa.

      Kalau vocal, mereka keren di high note, tapi mereka jarang dapet lagu yg megandalkan kemahiran low note, jadi aku nggak tahu, mereka mahir nada rendah atau nggak. Tapi, aku pernah liat live ugly yg Park Bom fales suaranya pas awal2 nada rendah, jadi sepertinya YG memang jarang pake teknik vocal yg terlalu banyak. Lebih ke power, rap, high note.

      Kl anak SM, terutama SNSD Tiffany ama Taeyeon, low note nya keren bgt chingu. Dan suara mereka bisa diacakadut tangga nadanya sampe berubah2 dimensinya, tergantung lagunya. Padahal Taeyeon warna suaranya biasa aja kan? Yg bikin dia bagus itu tekniknya.
      Jadi, nggak heran kalau Taeyeon dipilih sbg penyanyi wanita berteknik terbaik, xD.. Dia bisa nyanyiin jenis lagu mana aja chingu, aigoooooooooo…… Punya teknik vokal bagus itu nggak gampang loh, meski suara kita dari sononya bagus.
      Contohnya, meskipun IU warna suaranya bagus, teknik dia masih kurang. aku sering dengar IU fals pas part nada rendah. Hyorin juga, sudah sepowerful itu suaranya, nada rendah dia masih kurang*menurutku, hehehehe…… Kalau aku, disini aku melihat keunikan grup2 SM. Nada rendah mereka bagus, Nada tinggi juga, xD….

      YUPPP, anak2 YG memang aku akui, kharisma panggung mereka sangat luar biasa. Nggak akan bikin kita berkedip, xD… Kharisma dan kepercayaan diri tinggi, itu salah satu kelebihan anak2 YG yang paling oke punya. Mereka berani dan percaya diri. Bebas berekspresi.

      Berbeda dibanding anak2 SM, ank2 SM aku lihat, mereka masih nggak terlalu pede. Kayak SNSD dulu live nya kadang2 goyang, aku tahu itu bukan karena mereka nggak bisa, tapi karena pede yg kurang (tapi kalau aku ingat2, mereka kan pernah punya antis banyak banget, pernah diBlack Ocean juga, jadi wajar kl gugup dipanggung dan lama sembuhnya). Tiffany itu dulu dancenya memang sering salah2, juga sering kayak autis dan blank sendiri, xD.. Tapi, mereka kesininya improve banyak bgt, jarang banget suara SNSD goyang pas live, ataupun dance salah2 sekarang. xD. Semenjak mereka promo di The Boys dengan image strong mature woman, kharisma kuat muncul sendiri. xD

    • @tiffanymireu
      Iya seh.. teknik SM klo nyanyi bagus.. gw akuin itu,kan mereka emang perfect..
      Baik suara ataupun dance hrs perfect.. sampe GD ama Park Bom gk bs ampe debut..
      Akhirnya ke YG dah..😀

      Selaen masalah power,, suara anak2 YG klo nyanyi bs gw bilang khas chingu..
      Jd klo nyanyi secara grup mereka jg gk gampang boring.. Mgkn YG bisa diliat dari situ..

      Liat Supearls yg mw debut,, itu khas semua suaranya,, ditambah girlband baru jg..🙂

      Udah ah,ngomongin agency emang gk ada matinya..
      Yg penting qt ngefans hrs ngerti kelemahan ama kelebihan yg jd idola kita..
      Jgn ampe berlebihan membanggakan,, ntar jd musuhan malah.. #justsay

    • @YG_Bang
      Nggak ada yg perfect diatas dunia ini chingu, yg perfect ini cuma Yang Maha Kuasa.
      Segala sesuatu tentu ada positif negatifnya, ada kelebihan dan kekurangannya.
      Baik SM maupun YG, cuma orang dalam mereka yang lebih paham mengenai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Orang dalam, dan fans mereka yang benar2 setia yang paham masalah kelebihan dan kekurangan ini. Aku pribadi bukan fans setia SM, juga bukan fans setia YG, aku hanya fans biasa yang menikmati musik mereka, aku bukan konsultan bisnis maupun kritikus seni, jadi harap maklum kalau yang aku tahu dari SM dan YG cuma kelebihan2nya saja.

      Yang aku tekankan disini, aku cuma agak kasian aja ama artis2 SM. Orang2 selalu overreacted mengkritik mereka, misalnya saja soal menyoal lipsync ini. SM termasuk dalam kriteria “sering live”, mereka cuma kadang2 lipsync nya. Dan, sebagian besar grup korea memang begitu, bahkan YG juga ternyata nggak 100% live kan? Tapi, selalu saja artis2 SM yang dibash lebih sering. SM juga sangat sering dibash mengenai hal nggak punya karakter dan hanya menang tampang, aku disini cuma meluruskan, karena yang aku lihat dikacamataku bukan begitu.

      Soal menyoal GD dan Bom yang akhirnya di YG, itu soal menyoal takdir, chinguuuu…. xD..

      Masalah YG adalah unik, aku pikir, aku nggak perlu bilang begitu, bukan?? karena, aku yakin, semua juga udah tahu. Mereka bukan unik lagi namanya, udah dalam kategori ekstrim, terutama dalam hal konsep dan fashion. Masalah boringness, itu tergantung selera chingu. Kalau aku pribadi, nggak pernah bosan dengan musik SNSD dan cover2 song mereka, FX, BoA,.. Musik mereka asik buat goyang, didengerin sambil baca buku, sambil beres2, sambil bikin tugas, belajar, dsb. Musik mereka nggak strong banget, juga nggak terlalu light, dan nggak terlalu bikin mikir.

      Kalau MBLAQ, BigBang, DBSK , musik mereka bikin aku mikir, soalnya kategori musik mereka, termasuk yg strong banget. Jadi nggak bisa didengerin sambil baca buku atau beres2, kalau playlist muter musik2 ini, semua kegiatan terhenti dan aku duduk manis didepan lepi. Ada kebakaran, banjir bandang, atau apapun itu, dijamin mataku akan tetep tertuju pada lepi. xD….

  • aku setuju dengan kamu banyak yg lipsink klw di tv semua itu keliatan jelas,aku suka musik kpop tp aku bukan fans dari salah satu gb atau bb kpop.adekku yang ngk suka kpop ngejek aku mati matian liat tanyangan rcti tersebut,siaran ulang smtown menyadarkan ku bahwa kpop masih banyak kekurangan terutama dalam hal suara bukan kah itu konser akbar harusnya mereka bernyayi live dari awal sampai akhir maaf bagi fans fanatiknya saya hanya memberikan pendapat secara jujur dari orang yang mencintai musik secara jujur juga,sangat mengecewakan!!!!!

    • Mank penataan audio kita t yg blm canggih…
      Klw mw nilai jgn liat satu konser dlu…
      bndingin dgn konser mreka di negara lain n yg sblum2 nx…

      mank dri qt nx yg bwt knser t g mnjdi knser akbar…

    • bener itu,, kecewa sih,, SM menang di perform aja..
      Ngajak band,kek.. ato apalah.. pokoknya live.. itu jauh lebih baik..
      Kami tidak ingin dibodohi.. #justsay

    • @ Sakura : makannya aku saranin besok kalo ada konser, km liat langsung, masuk ke venue. Jangan cuma komen berdasar broadcast di TV doank!

      @YG_Bang : mengutip kata kata kamu “Kami tidak ingin dibodohi”. Well aku juga tidak ingin dibohongi sm apa yg kamu ucapkan : “YG sering live”… Its so FUNNY.

    • @madam_ave
      “YG sering live”… Its so FUNNY.

      YG emang sering live kok ,,, bukan berarti gak pernah lipsing ,,,
      bisa mencerna kalimat gak sih kamu ,,,, its so funny.

    • @madam Ave
      Gak pernah ngert kata “sering” ya.. it’s very very funny..
      Sering Live jg pernah lypsinc lah.. Belajar bahasa indonesia dulu ya,,😀

      @kiss from a rose
      Sabar chingu,, keliatan kan sapa yg mancing fanwar dulu..🙂

    • @Kiss n @ YG_Bang : tuh kan bener, ternyata kalian jg akan bereaksi sperti itu. Tp thanks ya @Kiss, (baca komen mu yg dibwh), yg bisa mengakui bahwa cara komen @YG_Bang itu salah.

      Untuk @YG_Bang : nyadar gak sih, baca dr awal yg memulai duluan tu km. Mskipun sbenernya jg hak km mau komen macam apa, cuma kalau aku ketemu sm komen macam yg km tulis ceritanya bakal lain.
      Hmmm lucu ya lihat km yg pd akhirnya kebakaran jenggot jg, its so funny funnny funny funny funny…!

    • Waa.. Uda rame ya ternyata.

      Hrrrr.. Sepertinya @YG_Bang ini tipikal orang yg rese’ dan tidak peka. Ini bukan pertama kalinya aku baca komen dia diartikel yg menyangkut SM yg sering mengundang kontroversi dan kadang slh tempat. INI BUKAN PERTAMA KALI NYA.

  • Jujur aja aq tersinggung n gk ska sma komentar kalian b’dua (sakura sma myumyu) ..!! n buat myumyu performnya F(x) gk kacau, malahan bagus bget apalagi suaranya Luna..!!!

    • Kacau yg aq maksud bukan mereka gak bisa nyanyi tapi secara grup mereka nyanyinya sendiri2 gak nyatu,aq suka perform mereka karena mereka paling live,,,

  • maaf @sakura sama @myumyu ..jangan asal koment dulu kalau belum tahu sebenarnya ..bener kata @yhunie jgn melihat dari 1konsser ..kebanyakan selama ini smtown tu dinegara laen siang pa sore maennya n mereka waktu itu juga banyak yang nyanyi live termasuk oppa tvxq ..
    sementara di jakarta kemarin bayangin malem” ,n udara di ina yg ngebuat mereka kaget ..

    n buat @myumyu kamu apa gx tahu yunpa perutnya masihh sakitt ,makanya wkt dibandara n press confrsnce yunpa cemberut trlihat lelah ..masihh mending yunpa berusaha ngdance n nyanyi live demi kita cassie INA daripada gax tampil sama sekali ..

    • Aq gak tau yunho sakit apa tapi dr prescon emang yunho keliatan pucet banget,aq juga tau yunho bakal ngasih perform melebihi batas maksimalnya,dia patah kaki,diracun tapi tetep ngasih yg terbaik,klo gak diliat cuma satu konser tapi konser mereka di negara lain apa wartawan n pengamat musik ato orang yg gak suka kpop liat konser mereka yg laen,cuma konser ini khan??apalagi mereka dilatih bertahun2 n nyanyi dg jadwal ketat ratusan kali,klo aq liatny ya apa yang harus diliat n didenger di konser dg harga semahal itu,,,

    • iya stuju ama @myumyu
      Seharusnya mereka berikan yg terbaik.. itu SMTown boo’,bkn konser Suju ato SNSD aja..
      Meskipun mereka nyanyi live tapi jarak satu ama yg laen lmyn jauh waktunya..

  • Lipsync?
    wajar… konser 4 jam gitu…
    tapi pas di dengerin di youtube *maklum gak bisa nonton langsung, gak semuanya lipsync qo..
    SMTOWN JJANG..
    buat EXO “Kami cinta saya!!!! -nya sukaaaa bangeet dah.. *dasar bang chan chan ”😄
    pas liat di RCTI kemaren, qo chen ganteng yah… gimana kalo ketemu aslinya…
    buat f(x) suka banget liat rambutnya victoria, dan pas liat di RCTI lagi.. qo amber cantikkkk ya?? beda sama di mv mv… kesan gantengnya ketutup sama aura ceweknya.. *kyaa!! jadi sukaaaa >//<
    SMTOWN selanjutnya harus nonton!!!

  • q pkir yg rising sun TVXQ sparo lypsinc sparo nggx soalny yunho wktu tu lgi gx fit, liat aj mkanya kliatan pucat, y byangin aj mrk blak blik jpang korea knser sna sni klo nmanya mnusia gx mungkin gx cpek pasti cpekkan🙂

    klo ditv kbnyakn swara diperhalus jd kliatan lypsinc cba dengerin di youtube deh

  • gx smuany lypsinc mbk

    aq cassie, TVXQ akn lypsinc jg dlm keadaan bner2 klelahan

    bdakn aj di youtube suara mrk live, kcuali saat rising sun yunho sdah ambang btasny tp msih dpaksain meskipun tdk smuany live

  • *masih SPEECHLESS* 😯 😯 😯

    ChanHun moment , Chanyeol ama Sehun kepalanya minta digetok ntu dua bocah =_=
    bikin gemes!!!!!
    Sehun, lain kali diapalin ya . wkwkwkwk
    .

  • bukan fans dari SMtown dan nggak nonton yg di TV, jadi gak bisa komen,,
    Mau ngomenin komen yg diatas boleh thor?
    Author : boleh *sambil nggetok pake mangga
    Menurut saya pribadi
    pendapat kalian yg dari dua kubu ada benarnya dari sisi masing2, alangkah baiknya juga kalo menerima juga apa yg di sampaikan dari pihak lawan (?) Toh yg di sampaikan dari pihak lawan ada benarnya juga, ini menurut saya pribadi yg dari orang luar SMTown lho,,
    Kalau boleh tau masing2 idol/group/BB/GB nyanyi berapa lagu di konser kemarin?

    • setuju sama kamu, rcti kualitas gambar dan audio jelek kaya fancam gitu.
      menurut ku lebih bagus waktu sctv ngambil potongan SS4 kemarin,lbh enak diliat angle2nya,lbh fokus.

  • semalam sempat nonton Konser SMTown…
    menurutku secara tata panggung, Lighting, dress n Perform aku liat sangat bagus… hanya yang disayangkan, memang benar kata teman2 diatas sih,, ada beberapa penyanyi yang lypsinc, dari judul “SMTOWN LIVE WORLD TOUR IN JAKARTA” orang2 yang membeli tiket kan berharap bisa mendengar suara mereka secara LIVE bukan lypsinc..
    sebagai penyanyi Profesional harusnya tidak ada kata LELAH untk dijadikan alasan karena ini konser dunia.. dengan waktu 4 jam dengan banyak artis tentu kita sebagai penonton menginginkan performa terbaik mereka karena dengan banyak artis, masing2 grup bisa mempersiapkan atau istirahat ketika grup lain sedang tampil, dibandingkan konser per group yang tidak memiliki waktu jeda untuk istirahat.

    yang aku liat jelas Lypsincnya tu waktu perform BoA yang only one “klo gak salah judul” karena sewaktu harusnya part suara dia nyanyi yang kuliat mulut dia cm diam sambli jalan n nari… okelah kalo alasan capek tapi ya….mbok yaoooo gerak mulut n partnya bisa sesuai.

    NB: saya gak maksud fanwar lohh yaaa hanya mengemukakakan pendapat. kalo ada yg salah boleh dikoreksi.😀

    piss

    • BOA yg cm mingkem sambil jalan dan nari ITU MEMANG bukan part nyanyi nya BOA, itu suara backing vocal. Kalau boleh aku saranin, km liat dl MV Only One dan Live performance nya diacra musik korea, banyak koq.

    • itu yg di RCTI emang semua suara di ganti sama yg audio asli.. jadi keliatan lypsinc soalnya suara LIVE mereka kurang keras di TV .. lagian RCTI ngeditnya juga cepet bgt.. jadi gag maksimal.. coba liat aja fancam2 nya pasti tau kok itu suara LIVE.. orang sampe ngos2an…kekekkeke

      dengan ditayangkannya di RCTI yg pake audio asli bikin banyak yg salah sangka kalo mereka pada lypsinc ..padahal aslinya enggakkk….

    • Madam Ave : saya ngomentarin yg perform SM TOWN JEKARDAH mbak,, bukan perform di tempat lain.. ooo yahhh…masa yg bukan part nyanyi dia banyak banget… tapi okslah.. tengkiu koreksiannya..🙂

      BLUELFDIANTT: masa sih diganti ma Audio , saya liat perform maknae Suju bareng anggota DBSK itu suara mereka LIVE walaupun suaranya kecil tapi kedengaran klo mereka gak Lypsinc… masa iya semua artis yang tampil di ganti Audio sm RCTI..hmmm…

    • LOL, brarti kamu emang gapernah liat live Only One BoA sebelumnya…
      memang begitu partnya BoA; meski dia solois,.lagu onlyone memang ada backing vocalnya dikit xD…

      Lipsync kan ga semuanya,sodara/i…
      paling banyak cm 20% lg total lagu.

      aku juga pengennya mrk 100% live,lol,tp mo gimana lg kan?
      padahal aku ykn mrk mampu

  • aq yg termsuk nntn smtown kmrin. . Aq ga pungkiri kl mreka sebagian ada yg lipsynch tp smua itu aq lupain cz aq keburu ga percaya mereka ada didpn aq dgn dance yg powerfull pa lg tvxq n bgian jongtae yg nynyi internal war merinding ngeliatnya. . Tp aq ykin da jg yg ga lipsynch ex snsd. .

  • Setidaknya mereka juga sudah melakukan yang terbaik. Puas ataupun tidak itu kembali pada orang2 itu sendiri. Ini memang konser dunia. Ini memang mahal. Beberapa ada yg kecewa. Sekali lagi mereka sudah berusaha keras dan semoga kita bisa menghargai itu semuanya

  • wadUuhh…
    pada ngributin Lypsinc or gk’y..

    pas Q noNton Lgsg,,mang da yg Lypsinc ma gK..
    klo yg d tYngin d stasiun TV mang Rada aneh,,ky yg Lypsinc smw..
    pDhaL gK koQ.
    Suara asLi mRka maLah tedengar jLs pd wKtu itu..
    ky SNSD kissing you,Sj ‘superman’,f(x) hot suMmer n bNyk Lgi suara asLi mRka kLwr tnpa LypsiNc.
    hanya bbrapa Lagu z ky’y yg Lipsinc..Lbh bnYak suara asli mRka yg nyanyi d 46 lgu tuch.

  • maklum aja lah ada beberapa yg lipsync..toh gg semuanya mereka lipsynch..
    emang gg cape apa nyanyi smbil ngedance,,
    walaupun mereka di latih bertahun-tahun, ya tetep aja mereka juga manusia. pasti cape juga klo harus live terus2an…
    nyanyi 1 lagu + ngedance aja udah engap2pan..apa lagi yg dinyanyiin banyak..hahaha

  • ikut koment ea chingudeul ..
    menurutku ga semua lagu yg mereka bawain lipsing ..
    aq SM STAND aq hargai koment yg lain .. tp klau liat di youtube lbh jlas lgi ,, lau yg semlm di RCTI emg agak aneh ..
    tp lau ngejudge mereka dri konser SM TOWN jkt kmren nggak setuju dech .. liat ajj konser mereka yang lain ..
    lgi pula mereka itu nggak cuma nynyi tp juga nge-dance ..
    jd energi.na lbh byk kan ..
    lgi pula kondisi mereka nggak bgtu fit bgt .. meskipun mreka ad yg lipsing tp semua bisa ditutup sma dance ,, tata panggung dan aksi panggung para artis yg maksimal .. mereka juga manusia ..
    tyuz yg boa only one itu emg yg part itu bkn boa yg nynyi .. lau boa nynyi bag itu bag stelah.na jdi ketinggalan.. lau prnh dnger lagunya pasti tau ..

  • kalo soal kecewa nggaknya sih aku nggak ngeliat itunya..
    GBK kan outdoor. otomatis suaranya gak bakal sebagus indoor dong. masa mereka nyanyinya kudu tereak-tereak selama 4 jam?
    kayaknya salah lokasi deh, harusnya smtownnya indoor biar kualitas suaranya bagus jg anak smtown enak nyanyinya.
    intinya… SMTOWN JJANG!!!

  • Yang cuma nonton siaran di TV pasti bilangnya lipsync.. Makannya jangan asal komen kalo gak nonton langsung di GBK.
    Dan keliatan banget tu yg diatas ngaku2 fans nya DBSK, km tahu? real cassie tidak akan seperti itu!

  • Gabung ya🙂
    ya kalo menurutku emang ada beberapa yang lipsync tapi kan emang mereka itu gak hanya nyanyi tapi juga nge dance dan gak jarang nge dance mereka itu butuh banyak tenaga. Nah daripada ntar pas waktu ngedance nya butuh tenaga yang banyak dan tiba-tiba suaranya jadi fals kan gak lucu. Netizen nya ntar malah bikin berita yang jelek-jelek. Jadi ya kesimpulannya gak ada masalah sih mereka lipsync tapi harus liat sikon dulu. Kalo yang dinyanyi in Ballad ya lebih baik live🙂

  • mau ngikut curhat >___< #eh :p

    emm, soal lypsinc ya?? cuma mau ngomongin SHINee doank, soalnya aku SHAWOL, entah kalian nantinya mau bilang aku SHAWOL abal2 atau apalah seteralah aku terima🙂

    semenjak jaman Hello keluar, beberapa waktu setelah Hello lbh tpatnya, saaaaampai sekarang, SHINee sedikit lebih sering lypsinc, itu yg aku tau dan aku denger tentunya, sampai kemaren aku nonton SMTOWN-JKT.

    kecewa?? iya, banget banget banget malah, bahkan aku brharap SHINee gk seterkenal skrang, aku jahat?? iya, egois malah
    yg terkenal di SHINee waktu prtama-tama debut itu, mereka gk suka yg namanya lypsinc, tapi nyatanya sekrang, sering bgt mreka lypsinc bahkan di konser2.

    tapi kembali ke pikiran jernih dg tdk mentingin keegoisan diri, intensitas SHINee nyanyi atau kerja sampingan lainnya waktu jaman dulu sama sekarang beda, beda bgt bgt bgt malah, itu sebabnya aku pengen SHINee gk seterkenal skrang supaya mreka gk lypsinc

    walaupun SHINee cuma nyanyi 5 lagu kecuali JjongTae 6 lagu, tapi lusa stelah SMTOWN_JKT mereka langsung gelar SMTOWN lgi di Thailand apa Taiwan ya(?)

    aku sedikit ngebahas yg lain, kalian tau salah satu member JYJ yg sempet kehilangan suaranya?? (Junsu klo gk salah, ex aja Junsu) apa kita tau berapa lagu perhari yg dia nyanyiin?? aku yakin Junsu gk tiap hari juga nyanyinya.
    ex Junsu gk pernah lypsinc, tapi akhirnya liat, suaranya hampir ilang, walaupun dia konser seminggu sekali misal.

    jadi, sedikit pengharapan dari aku walaupun tetep keegoisan dalam diri tetep muncul (gk pengen bgt mereka lypsinc), tapi aku harus bner2 brhrap klo SHINee tetep lypsinc #sebagian

    Aku harap kalian yg baca bisa ngerti clue panjang yg aku kasih, dihati kecil emang sedikit sakit hati karna lypsinc, tapi hal lain terbersit rasa syukur karna terjaganya SHINee atas suara2 mereka.

    daaan ada satu lagi yg mau ak kasih tau buat org2 yg kecewa pas liat di tv

    liat konsernya langsung sama cuma nonton di tv itu beda, aku yg biasa aja sama suju kangta snsd exo, yg aku bilang "aku nonton SMTOWN cuma mau liat SHINee BoA DBSK ama FX" dan yg sempet brpikiran ngerasa sayang bgt beli tiket mahal2 karna aku tau lagu2 konser yg bakal dinyanyiin itu sebagian lypsinc bserta lagu mana aja yg lypsinc aku tau, dan ternyata dg sndirinya aku ikut heboh liat suju kangta snsd ama exo, juga ngelupain masalah yg bakal ngedenger SHINee nyanyi lypsinc.

    kalo kalian pengen ngomong "semua org gk sama kyak yg kamu rasain" mendingan sbelum ngucap itu, kan udah nonton konser gratis di tv, coba besok pergi nonton SMTOWN, baru bisa nentuin mesti ngomong itu #nunjukKalimatAtas atau nggak🙂

  • @YG_Bang : Sering live?? Kaya gue ga pernah denger mreka nyanyi aja. Waktu BigShow, GD nyanyi this love… Hmmm lipsycn mampus, dan dia ga bisa sinkron antra mulut n suara musik. Itu baru BigShow, belum lagi Show2 artis YG yg laen.

    • SERING LIVE ???

      emang kenyataan nya kok YG sering live, tp klu dia bilang SELALU LIVE itu barunya namanya salah ,,,,

      perasaan cuma situ aja deh yg nyolot ,, teman2 sm stan yg lain malah lebih santai menanggapinya jd kesannya mereka gak lebay ,, kita yg baca jadinya jg enak ,,,

      emang ya klu di antara kita udh sensi satu sama lain ,,, susah buat diskusi dng kepala dingin

      klu loe sakit hati dengan komen @YG_bang bls dng cara yg lebih baik dan santun, tunjukan klu opini loe lebih baik dr dia ,,,

    • Sering live??

      hanya karena kamu tersinggung ama dia, bukan berarti kamu harus kyk gitu ,,
      yg dia bilang emang bener kok YG sering live cuma cara dia menyampaikan salah ,,, klu dia bilang SELALU LIVE itu baru salah dan niatnya cuma pengen ngebash ,,,

      temen2 sm stan yg lain lebih santai ,,,, mereka memberi penjelasan tanpa perlu menyinggung orang lain ,,,😀

    • aku gak nyolot kok ,,😀
      cuma kalimat mu ke @YG_bang memancing utk di komentari ,,😆

    • koment gue gak masuk yang satunya..ckckck

      Gue suka gaya loe @ KISS FROM ROSE…

      no coment soal lipsink atau gak..ane gak nonton konser juga gak nonton di TV..-____-”

    • @kiss : tdk ada asap tanpa api. Utk apa beropini scr baik dan santun dg orang yg punya niat jelek dr awal. Siapa saja bisa menyerang, dan siapa saja bisa melawan.

    • @madam_ave :
      ya aku tau kok, kamu tipikal orang yg langsung reaktif jika ada yg mengkritik bias mu apalagi berasal dr YG stan pasti antis, klu yg berasal dr fandom sendiri itu pasti fans abal2 ,,
      sayang kamu kurang cermat membaca komentarnya, akhirnya ya kamu jg secara gak langsung ngerendahin artis YG,,,,

      ya udahlah mungkin kamu penganut hukum senggol bacok😆

    • @Kiss : aku bereaksi karena aku cukup cermat membedakan, mana fans asli atau bukan, mana kritik mana bukan.
      Satu pesan utk @YG_Bang : Jangan suka senggol sembarangan jika tdk ingin dibacok. Kembalilah ke jati diri mu sbg fans yg Cool & Chic.

    • saking cermatnya ,, kamu langsung emosi dan ikut ngerendahin bias dia ,,😆
      pdhal dia bilang SERING bukan SELALU cuma cara dia menyampaikan salah , itu yg bikin aku kamu ngebacok nya kurang cermat ,,, karena komen mu itu secara gak langsung menyeret YG stan yg lainnya ke sini ,, hahahahahah ,,,

      sebenarnya klu niat mau war, lebih baik di serang secara pribadi klu menyerang bias/fandom nya ,, itu bakal memancing masalah baru ,, aku yakinlah setiap fandom gak mau di generalisasi, atau biasnya di singgung hanya karena 1 orang / beberapa orang dr fandom mereka berbuat ulah ,,

  • Min,,daripada jd fanwar mending postingan yg ini dhapus j lah….
    Sbg seorg yg mengidolakan artis2 SM dan jg suka BIGBANG sy bnr2 terluka bc koment2 diatas yg slg menjatuhkan.

  • q jg bkn nya mw fan war, tp sprti yg kt tau dunia entairtement korea tuh jauh beda dngn hollywood n Indonesia, para artis K-Pop bnyk terlibat dlm reality show dan acara musik yg ad di Korea sana,,, blm lg jadwal tour yg padat yg aku yakin kalian udh pd taw reality show itu,,,,
    keterlibatan mereka tu udh menguras tenaga dan pikiran mereka, jd klw lipssync itu dh wajar2 saja,,,, coba kt di posisi mereka, bs gk kaya mereka????? yg hrs rela hnya untuk tdr 1 jam saja sangat susah, makan, dan bertemu dngn keluarga saja sangat jarang,,,,
    jadi jika fans sejati ttp dukung daja artis yg kalian sukai, dan,,,
    OK,,,,,

  • mau ikut komen tp bingung, krn aku tanya TVXQ doang, artis SM lain tau tp kurang mendalami. dan kebetulan kemaren juga ga nonton livenya, nonton di tipi sama yg di yutub doang. *plak

    aku mau komen sbg Cassie aja ya. terlepas dari mereka lipsync atau engga. aku ga bisa memastikan,krn ga nonton langsung. tp klopun beneran lipsync, toh aku juga udh tau kualitas suara mereka seperti apa. jadi klo ada org yg ngehina-hina atau jelek-jelekin bilang TVXQ ga bisa nyanyi atau apa, ya aku biasa aja. tersinggung? enggak tuh. terserah org mau bilang apa. krn pendapat orang beda-beda. nah klo org yg jelek-jelekin itu nantangin mau liat TVXQ nyanyi secara live kaya gimana? tinggal kasihin tuh video-video seabrek yg ada di yutub, kan konser mereka ga cuma yg di GBK kemaren doang. klo udh dikasih bukti tp tetep jelek-jelekin juga, emang dasarnya org itu yg anti duluan, mau dikasih bukti apapun juga tetep mikirnya jelek mulu. klo udh kaya gtu, tinggal anggep “oh berarti org itu antis, antis kelaut aje”

    aku mau berbagi review dari blog orang ya (dia kayanya bukan kpopers, keliatan dari keseluruhan isi blognya. jadi pendapat dia cukup netral untuk dicerna).
    tamankosong.wordpress.com/2012/09/23/smtown-jakarta-tak-istimewa-tapi-peduli-apa/

    dari keseluruhan isi reviewnya, emg agak ga penting, ada yg pendapat pribadi, ada yg muji salah satu artis, ada yg bahas venue, dll. tp ada kalimat yg sangat menarik disana➡ “Para fans K-Pop ini pasti tidak peduli dengan ketidaksempurnaan konser atau standarnya penampilan para artis. Bukankah yang terpenting adalah melihat artis-artis idola secara langsung?”
    yap, itu yg menarik. klo kita ngefans, mau kaya gimanapun konsernya, pasti akan menikmati bukan? kecewa ya pasti ada, tp dibanding kecewa, pasti lebih banyak puasnya, karena bisa liat idola kita, bias kita, penyemangat kita, orang yg selalu kita puji-puji serta dewa-dewain (lebay) secara langsung.
    boong ah klo ada yg blg dtg ke konser HANYA INGIN menikmati musiknya SAJA. pasti satu sisi juga pada mau ngeliat idola secara langsung aja. klo cuma mau menikmati musiknya, pasti orang-orang pada merem sambil menghayati, ga ada teriak-teriakan histeris dari para fans, tp kayanya hal kaya gitu jarang deh terjadi dikonser manapun, kecuali konsernya legendaris-legendaris dunia.

    • rolling stone indonesia? kayanya kemaren sempet baca juga deh. tapi lupa review lengkapnya. bagi linknya aja kesini.
      yg aku inget pas bagian mereka bilang “muncul suara JYJ di lagu Mirotic”

    • Aq on line di hp gak bisa,google aja,,,iya gak nyangka ada suara jj ama junsu,pas liat di tv gak ngeh jg,liat fancam jg gak nemu suara jj n junsu,,yang nonton live ada yg ngeh jg gak klo ada suara jj ama junsu??di bag.mana ny??

    • ni reviewnya dari rolling stone indonesia:

      Konser SM Town di Jakarta pada Sabtu (22/9) kemarin berlangsung sekitar 3,5 jam lamanya dengan total sebanyak 43 penampilan secara bergantian ditampilkan oleh artis pendukung.

      Konser SM Town memang sebuah keharusan bagi seorang penggemar K-Pop untuk ditonton karena ini merupakan konser yang menampilkan artis-artis idola papan atas Korea Selatan dalam jumlah besar sekaligus. Dan menonton konser ini juga merupakan cara mudah untuk menonton konser artis papan atas Korea tanpa harus menonton konser yang berbeda.

      Tapi cukup disayangkan konser dengan skala besar seperti ini tidak didukung dengan sistem tata suara yang memadai. Suara yang dihasilkan untuk konser dengan skala besar seperti ini cukup memprihatinkan. Saya yang menonton di jarak sekitar 400 meter dari panggung masih bisa merasakan sakit di kuping karena pecahnya suara yang dihasilkan. Apalagi untuk penonton yang berada dikawasan festival yang ada di kawasan panggung.

      Selain itu, konser ini juga sangat buruk sekali antara perpindahan dari satu artis ke penampilan artis selanjutnya. Perpindahannya hanya ditandai dengan lampu padam di atas panggung. Sementara interaksi antara sang artis idola dan penonton hanya terjadi sesekali saja dari total konser yang berlangsung lebih dari 3 jam tersebut.

      Konser ini layaknya hanya memindahkan penampilan konser yang ada di DVD ke sebuah panggung besar yang ditonton secara langsung oleh penonton yang sudah membeli tiket dengan harga paling murah Rp 500 ribu.

      Selain itu, memang beberapa penampilan dari beberapa artis menampilkan aransemen yang berbeda dari aslinya yang artinya bagus tapi tidak apabila dilakukan untuk dua lagu dari dua artis berbeda. Itu terjadi pada saat penampilan Super Junior “Don’t Don” dan SHInee “Ring Ding Dong” yang keduanya menggunakan aransemen rock. Walaupun itu merupakan dua lagu berbeda, tapi akhirnya terdengar seperti satu lagu dengan durasi yang panjang dan cukup membosankan.

      Sementara, penampilan artis lainnya hanya menampilkan aransemen musik yang tidak jauh berbeda seperti apa yang ada didalam CD.

      Konser SM Town ini juga cukup disayangkan karena banyak sekali penyanyi-penyanyi veteran seperti Kang Ta dan BoA yang hanya menyanyikan lagu-lagu terbarunya. Padahal, apabila BoA menyanyikan sebagian lagu lamanya dari total 4 lagu yang dinyanyikannya tersebut tentunya bisa membuat memori tersendiri untuk penggemar BoA yang hadir di GBK kemarin.

      Selain itu, sebuah ‘tragedi’ terjadi pada saat DBSK tampil menyanyikan lagu “Mirotic.” Sepertinya, minus one dari lagu tersebut tidak dibuat atau direkam ulang. Yang akhirnya, terdengar sangat jelas suara anggota DBSK seperti Kim Jaejoong dan Kim Junsu yang sebenarnya sudah keluar dari DBSK pada 2009 lalu muncul kembali di penampilan mereka kemarin. Ini cukup mengangetkan walau tidak dipungkiri penampilan DBSK adalah penampil terbaik dan energetik pada konser SM Town kemarin.

      Konser SMTown ini merupakan konser yang selalu menggunakan template setlist lagu yang mudah ditebak dinyanyikan yang tidak pernah berubah. Sementara, terkadang konser SM Town itu juga sering ditayangkan stasiun TV lokal yang videonya biasa muncul di YouTube dan akhirnya mengurangi greget konser karena penonton akhirnya bisa menebak lagu dan penampilan seperti apa yang akan muncul.

      Walaupun begitu, konser SM Town merupakan salah satu konser yang patut untuk disimak.

  • Gini lo bkan nx aq bndingin indo m negara lain..
    Cma aq liat bner2 qt yg bwt knser t g kyk negara2 laen nx…
    Aq udh bnyk liat knser SM di negara laen..
    Penataan audio,lighting n cra kamera nx ngambil aj udh g asyik nntn di tv nx…
    Jd kslahan bnyk dri qt nx…

  • gw ga tw krn gw ga nonton baik nonton langsung maupun di tv
    tp gw punya cerita…. temen gw mantan cassie, mantan disini bukan brarti dy ga suka DBSK ato JYJ lagi tp dy ga mau disebut cassie lagi…

    dy ga suka bgt ma SNSD dan antis SUJU… dan dy beli tiket konser SM Town dgn alasan pengen liat DBSK dan BOA doank.
    Ketika ni ribut2 masalah lipsync, gw pun tanya ma dy… “gimana konsernya?”
    dan reaksi dy? fangirling bgt… antusias dan senengnya sama kayak waktu dy awal2 suka DBSK. Dy ga nyebut ato komentarin ato bilang hal buruk ttg SUJU maupun SNSD. Dy fokus cerita gimana kerennya DBSK tampil.

    Inti dr cerita gw adalah…. seperti apa yg dikatakan Mrs. Shim di atas. Pastilah yg nonton langsung ga terlalu merasa rugi, cuma yg laen ajah, yg ga terlalu suka SM, yg cuma bermodal tipi nontonnya yg ngeributin. Jd kayaknya aneh klo gw nemu pendapat “gw aja yg nonton di tipi ngerasa rugi gimana yg nonton langsung”…

  • Assalamualaikummm *Kadir style

    Aku termasuk kmaren yg nonton diGBK, dan isu2 ttg munculnya suara JYJ dilagu Mirotic itu menurut ku ga bener.
    Soalnya, part nyanyi JYJ diMirotic itu kbanyakan dinyanyiin Yunho. Terutama part nya Junsu, itu jelas banget diganti suara Yunho, (ini berdasar pendengaran dr telingaku ya, klo telinga yg laen dengernya beda ya bsa aja).

    Masalah lipsync atau ngga, haduhhhhh suara penonton yg ikut nyanyi plus teriak2 divenue GBK itu lebih keras dr suara penyanyinya.

    Yg jelas, saya puas dg konser kmaren, meskipun msh ada kekurangan. Terutama audio system, kadang keras kadang pelan, well ini yg musti kita benahi.

    LOVE SMTOWN

  • Oiya bukankah ini berita bagus. Kita berhasil menyelenggarakan SMTOWN, konser yg menyita perhatian dunia KPOP. Dg kesuksesan SMTOWN Tour di INA, mudah2an agensi laen tertarik jg buat menyelenggarakan tour di INA.

    Next year mudah2an SMTOWN Tour di INA lg. Ga sabar pengen liat lg :
    ~Forever young Kangta ahjusshi
    ~Mantan artis cilik, BoA sunbaenim
    ~TVXQ, I got you… under my skin
    ~Segerombolan preman perampok hati, Super Junioorrr
    ~Girls Generation, Indonesia… Put it back on…..!
    ~Yang ditinggal Minho dan Sulli
    ~My baby EXO, ternyata popularitas mu disini luar biasa, ga nyangka ternyata banyak jg yg hafal lagu History n MAMA.

  • Yang nonton langsung di gbk yg bener2 ngerasain,lipsync ataupun ngga,kecewa ataupun ngga. balik ke opini masing2.
    saia rasa pihak SM pun pasti nantinya bakal ngereview perform artis2 mereka dan konser yg mereka lakuin disetiap negara untuk ngeliat hal2 yg hrs mereka perbaiki.

    Let’s think positive and don’t fight guys!

  • Kalo gue pribadi emang ngeliat karakter SM dalam performance emang mengedepankan koreo, pokoknya rapih ngedance iya nyanyi iya. Sebagian besar yg gue liat sih gitu. Sedangkan kalo YG, mereka lebih banyak interaksi sama penonton dan ga terlalu di forsir buat dance. Jadi biasanya dance ga terlalu kenceng dan full..
    Kalo ngeliat konsep SM yg begitu, jujur gue ga suka karna kesannya terlalu kaku (berasa manggung di acara musik). Tapi kalo mereka lipsync jadinya ga bisa disalahin juga sih, karena mereka emang dituntut perform dengan konsep yg bikin energi mereka terbagi antara dance sama nyanyi CMIIW
    Tapi kalo ada penonton yg udah beli tiket terus ngerasa kecewa karna beberapa ada yg lipsync itu juga ga bisa disalahi juga hehe

  • Ckckck ngributin apa sih? udahlah ga usah debat yg nonton langsung lebih tau mana yg lipsync dan yg enggak. kalo yg di RCTI asli rusak abis masih banyak fancam yg lebih bagus
    lagian yg nonton puas kok, yakin lah sebagian besar tujuan utama orang yg nonton SM Town kemarin karna pengen ketemu sama idolanya langsung, soal performance pastinya penonton juga pengin yg terbaik dan hasilnya sangat memuaskan kok. 3,5 jam lebih ga kerasa saking dibuat melongonya sama performance anak2 SM yg super keren!

  • @sakura Makanya lain kali nonton live ching jangan cuma modal tv
    Paling ga bisa ngrasain dahsyatnya konser, ramenya fanchant, indahnya lightstick antar fandom dan yg paling penting bisa liat langsung sang idola yg selama ini cuma bisa liat di MONITOR

  • oh gitu ya choi ara maaf aja ni ya sy udah nonton sm town yang ditaipe, well terima ajalah klw emang fakta nya smtown tu ada yang live ada yg ngk,bukannya ini kritik yg membangun untuk idola yg kalian puja puja itu, temen temen yg mengkrik tidak bermaksud apapun krn sy yakin mereka dan sy suka kok sm suju ,snsd dll,krn kita menyampaikan apa yg dilihat dan didengar sesungguhnya.kita membahas konsernya bukan yang lain oke,jgn cuma nonton konser kpop aja dong tontonlah konser penyanyi dunia yang lain jadi kalian bisa mengambil pelajaran darinya,yg namanya konser yg bertajuk world tour ngk lipsing alias live jangan ngedence dijadikan alasan.apa yang dibahas sm majalah rolling stone itu sangat bagus dia memberikan penilain yg jujur yg bagus dari konser tersebut di beri apresiasi yang kurang dkritik secara musikalitas.dan sy mau mengutip wawancara dari penyanyi kamga TANGGA saat ditanya mengenai konser ini dia bilang konser nya oke tapi nggak istimewa.. peace

    • Setuju chingu,, selalu berpikiran positif dan selalu mengkritik dg sopan..
      ngomong2 chingu banyak nonton konser penyanyi dunia sapa aja?
      Jd pengen diajak.. #malu

    • @sakura sampaikan kritikan anda ke pihak SM nya langsung jangan di forum seperti ini, percuma! apalagi komennya biased banget -_-
      kita juga sempat kecewa karna apa yg kita tonton ga sesuai ekspetasi, tapi kita udah cukup bersyukur mereka bisa tampil powerful memanjakan para fansnya walopun dg kondisi fisik mereka yg sedemikian rupa, bisa ketemu langsung dg idola cukup memberi kepuasan dan emang sebagian besar yg nonton kemarin tujuan utamanya pengin ketemu langsung sang idola.. kalo masalah performance kita bisa aja streaming video, bertebaran di youtube tinggal pilih semaunya
      seperti halnya oktober nanti
      idola anda akan konser di jakarta kan? pasti tujuan utamanya bisa ketemu mereka kan, masalah performance mereka bagus atau kaga yang penting mah bisa liat langsung ketemu sang idola

  • kalo yang boa only one setauku itu emang ada backing vokalnya, udah liat di youtube, dan itu keliatan banget kok kalo nyanyinya live, agak heran juga sih kenapa yang di rcti itu suaranya bisa alus banget, kesannya kaya lipsing, trus pas taemin keluar itu lho ga kedengeran fanchantnya, padahal liat di youtube pas taemin keluar heboh banget pada tereak tereak……

  • Karena aq yg mulai sebelumny aq minta maaf buat yg gak terima tulisan aq,khususny buat yg nntn langsung. Aq nulis itu karena temen2 aq yg non kpop bilang “lho kok lipsynch,apa bedany ama gb and bb indo”,klo yg tau kpop pas dah tau live,playback,minus one ny entertainment korea gak ada masalah,tapi klo yg non kpop nontonny di tv komentar mereka pasti bikin qta mikir jg ngejawabny,mungkin yg ntn langsung gak tau gmna tv2 ngeupdate konser tiap tayangan berita jadiny ada ekspektasi yg besar buat konser sm town,yg dr aq baca di koment and review,emang ada bnyk kekurangan pas konser khususny sound systemnya,,,

  • Karena aq yg mulai sebelumny aq minta maaf buat yg gak terima tulisan aq,khususny buat yg nntn langsung,fans smtown and fans artis2 smtown. Aq nulis itu karena temen2 aq yg non kpop bilang “lho kok lipsynch,ini khan konser apa bedany ama gb and bb indo”,klo yg tau kpop dah tau live,playback,minus one ny entertainment korea gak ada masalah,tapi klo yg non kpop nontonny di tv komentar mereka pasti bikin qta mikir jg ngejawabny,mungkin yg ntn langsung gak tau gmna tv2 ngeupdate konser tiap tayangan berita jadiny ada ekspektasi yg besar buat konser sm town,yg dr aq baca di koment and review,emang ada bnyk kekurangan pas konser khususny sound systemnya,,,

  • klo dari yg aku baca, inti dari komen-komen di artikel ini tuh isinya saling tersinggung dan saling membanggakan masing-masing.

    sebenernya, klo kita udah sering mampir kesini, kita bisa memahami tipe-tipe komen orang (dari fandom apapun dia). ada yg cuma suka ngespazz, ada yg suka komen ngelawak, ada yg suka komen diam-diam menyakitkan, ada yg suka komen disertai sindiran halus, ada yg suka komen dgn penuh kedewasaan, ada yg suka komen kekanak-kanakan, ada yg suka komen dgn memberikan penjelasan secara detail, ada yg suka komen ngebully bias, macem-macemlah.
    dan untungnya aku sudah apal dgn banyak ID penghuni yeppopo serta tipe komentar mereka masing-masing. jadi klo sekiranya ada komen yg ga berkenan dihatiku, aku ga akan ambil pusing (dulu pernah sempet sakit hati sama komen beberapa orang, dan bikin aku sempet ga mau mampir kesini lagi. tp dipikir-pikir ga ada gunanya juga. toh apa yg mereka bilang ga bener, mereka bukan fans dari idolaku, jadi mereka ga tau seperti apa idolaku, mereka hanya sok tau, rasa ke sok tauan itulah yg menyebabkan mereka jadi terlihat bodoh. dan bodohnya aku tersinggung & sakit hati dengan orang bodoh. ya tapi itu dulu lah ya. dan kebetulan juga orangnya udh pada jarang nongol lagi. LOL). bagaimana dgn popoders yg lain? mari saling mengenali dan memahami satu sama lain. agar tidak mudah terjadi salah paham.

    coba deh kita sama-sama belajar saling menghargai dan tidak memandang rendah apa yg tidak kita sukai. pasti ga akan ada komen-komen saling menyakitkan satu sama lain. dan pasti kehidupan dunia perfandoman akan damai sejahtera.

    • wakakakaka😆
      ternyata Mrs. Shim ini pengamatannya ttg popoders jago euy…. bener bgt *ngerasa mode: on*
      hmmm…. gw termasuk yg mana yah?

    • udah lama ga ktemu TifMir
      kemaren salamnya dh diterima dr hand… jadi salam balik buat dirimu saeng…😀

      kita masuknya yg ada hubungannya ma OOT deh kayaknya..😆

    • @Lia
      Annyeeeong unni xD… long time not see**cipikacipiki
      Iyaya,…. kita dan hand unn masuk dalam kategori OOT, alias komen yang ‘menyimpang’ xD..
      Selama masih komen yang ‘menyimpang’, nggak masalah kan thor?*author ngelempar tatib poppoders

      yang ‘menyimpang’ cuma komen kita kok, bukan perilaku kita. (jadi ingat pelajaran ‘prilaku menyimpang’ pas SMA), wkwkwkwkwkwk*dibakar.

    • hahaaa bener bgt. kalian itu rajanya OOT. plus hobby ngebully bias *pukpuk Zico & Mir
      apalagi @tiffmir klo udh ngomongin si Mir itu rasanya ga ada abisnya. ada aja yg diceritain. dari yang bagus-bagus sampe yg jelek-jelek tetep diceritain, klo org lain biasanya kan mau cerita yg bagus-bagusnya aja.

      klo mengenai pengamatan, itu berjalan dgn sendirinya kok, asalkan kita peka. kalian dan penghuni-penghuni lama jg pasti bisa merasakannya.

      beeeeeeeeeh jgnkan popoders. authornya pun aku tau kok. siapa yg rajin bersih-bersih klo ada komen OOT, siapa yg suka ngerumpi bareng popoders, siapa yg cuma ngepost itu-itu aja, siapa yg agak pake emosi klo nanggepin kritikan / protesan popoders, siapa yg jarang dan rajin ngepost, banyak dah. *ampun thor.aku ga maksud ngomongin para author kok. biar gimanapun kalian sudah bekerja keras demi memenuhi kebutuhan para kpopers disini.

    • @mrs. shim
      KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA*peyuuuuuuuukkkk,..
      aigooooooo,… now that you mention it, udah nggak ngerti lagi seberapa besar aku rindu bgt ngebully2 si kumirun disini xD…. sama meracau yg ‘iya2’ sama yang ‘enggak2’ bareng2 semua penghuni blog ini xD…
      Soalnya keburukan Mireu tetep unyu dimataku mrs**plak, dia memang gaje bin aneh, alien, nggak tahu malu, dsb, Kalau nanti aku umbar yg bagus2 aja, ntar poppoders pada naksir si kumir, trus pas tahu keburukannya, nanti pada pingsan, kan kesian, xD. Jadi, aku sengaja umbar2 keburukannya juga, biar yang mo suka si Mir bisa mikir2 dulu, biar nanti nggak shock xD….

      Padahal beberapa bulan ini kegajean si kumir udah makin menjadi2 nggak karuan. Aku nggak tahu dulu dimuat di yeppopo atau enggak, tapi, tahu nggak kalau member mblaq paling males sekamar ama si mireu??? soalnya dia suka naked dikamar. Tapi dia kalau ada si Thunder baru pakai celana dalam….. kekekekekeke, hanya gegara ada si Thunder yang alim, baru dia punya malu dikit xD… Aigooo, gimana dia nggak jadi sasaran bully hyung2nya coba, xD.. Trus, temennya si kumir datang ke Idol Manager bilang kalau Mir paling jelek seMBLAQ, suaranya paling jelek seMBLAQ, dance nya juga paling jelek seMBLAQ. Aku NGAKAK bgt, kesian lolololol…. Temennya jahat bgt sih T_T…
      Kalau kulit paling jelek seMBLAQ, aku setuju deh, itu bocah memang keriput n jerawatan. Suara paling jelek seMBLAQ, ya mo gimana lagi, dia rapper kan, bukan singer.. Kalau rap,baru dia paling bagus,secara dia main rapper*abaikan
      Kalau dance paling jelek seMBLAQ, sebenarnya member MBLAQ jago dance semua, jadi dibilang paling jelek di diantara yg paling jago nggak sakit2 amat sih, wkwkwkwkwk. Lagian mir dance nya memang lebih ke kayak cacing gegeliatan, tapi tetep cute xD

      Bias aku itu memang rasanya pengen tak tendang2, xD,.. Kemaren juga ada MBLAQ digurupop bikin malu lagi dan lagi, tapi aku belum nonton*nangisdipojokan. si GO juga, suatu hari ada artikel “GO sangat kaya , mempunyai 20kamar dalam rumahnya”… Minggu depannya keluar lagi artikel ” GO MBLAQ nggak sekaya itu”, LOLOLOLOL,…. embelek sebenarnya kerjaannya ngapain aja sih di vs? main2 aja xD

      Ngomong2 ttg ‘perilaku menyimang’ dalam berkomen alias OOT *plak, @hand unnie juga tuuuhhhh…. siapapun yang bales2an komen ama dia, dijamin komennya bakal lelarian kemana2….

      KYAKYAKYAKYAAAAA,…
      mrs Shim, kok aku senang banget cara berkomenku diperhatiin??*plak
      Serasa punya emak yg merhatiin tingkah laku anak2nya, xD xD xD..

      Authornim, maap aku bergaje lagi disini. Kalau Anda ingin menyalahkan seseorang, salahkan Lia unnie karena dialah yang memancing OOT disini*diglareLia unn…

      Jangan dihapus komenku ya thor, Iam done kok, **kabur xD

    • @Mrs. Shim
      eehh… udah lama kok gw ga ngebully Zico… jarang nyiram dy lagi… gegara sering disiram jd suka sakit2an dy… *dikasih permen*

      emank bener sih ga ush diamatin juga bakalan ngerti ndiri… gw juga jdnya tau sifat2 popoders terutama YG stan disini… macem2 perilakunya…😀

      @Tiffmir
      yeee…. ngapain nge-glare… getok pake gayung ajah.😀
      @hand mana @hand? tumben ga ikutan OOT *dilempar gayung ma author*

    • tapi iya juga sih, lama2 disini aku agak paham sama kelakuan poppoders, xD..
      Awal2 masuk sini aku memang agak sensi, tapi lama2 udah biasa.
      Meskipun ada yg kadang nyeletuk dan kadang agak terasa sakit, aku yakin sebenarnya mereka nggak bermaksud ngejelekin atau ngebash. Mereka begitu krn nggak tahu banyak ttg bias kita, dan memang, terhadap artis SM, pada umumnya orang mempunyai paradigma yg jelek, entah karena apa. Jadi, sebagai fans, aku cuma membantu meletakkan paradigma tsb ketempat yg benar, atau membuat orang berpikir ttg SM dengan sudut pandang dan cara pikir yang berbeda, xD…

  • Baca komen dari atas kebawah, ternyata panjang juga ya, xD..
    Ada adu mulut juga ternyata xD. Aku udah yakin, pasti akan ada mulut, karena si RCTI juga nayanginnya yg lipsync, aaaahh*getok RCTI.

    Tapi, komen ttg audio diganti, masuk akal juga. Tapi, tentu nggak semua yg ditayangin RCTI yg diganti audionya*kalau emang ada. Tapi,aku nggak tahu, aku nggak nonton banyak soalnya xD..

    Bagi yg adu mulut, selamat adu mulut. Aku juga mau adu mulut*eh bibir ama BangMir. wkwkwkwkwk
    *dibakar xD

  • komen aku khusus utk @madam Ave :

    GD lipsync This Love di Bigshow ???

    oke, gw tau knp loe bs nomong bgitu… itu krn video ini http://www.youtube.com/watch?v=sSRfbCvPNhg ???

    klo iya, gw kasih tau yah… disitu GD nge-DJ seblm perform this love.. saat awal video, msh bener, tepat antara gerak bibir & body dengan suara yg kita dengar..

    tp mulai saat GD turun dr meja DJ & nyanyi this love, udah ada gap antara gerak bibir GD dengan suara yg kita dengar di video..pdhal itu blm nyanyi loh.. klo org yg pinter pasti tau klo video nya yg salah.. krn dr awal lagu sampe akhir, mulai dr gerak bibir & dance, sama sekali ga seirama.

    sebaiknya sebelum nuduh org lain lipsync, harap dicermati dulu baik2.. kecuali lo bs nunjukin bukti jelas dr video lain yg GD lipsync saat konser..

    • hahahah ,,, bini nya GD turun tangan jg😀
      GD pasti bangga punya istri yg cermat kyk loe ,,,,😆

    • jadi, kesimpulannya itu lipsync atau nggak unn??
      atau cuma videonya yg broken??
      aku juga pernah dapet video ZONK gitu.. capek2 donlot, ternyata video-audionya nggak pas, dan memang karena nggak pas, bukan gegara lipsync xD…
      Jadi, YG pernah lipsync atau enggak??
      soalnya dari dulu aku beranggapan kalau YG nggak pernah lipsync, jadi komen diatas sedikit menggeser paradigmaku ttg YG..
      Pernah lipsync nggak papa, Nggak pernah juga nggak papa…

    • hahaha istri GD langsung meluruskan… kalo yang di video itu setahuku GD gak lipsync…
      kalo artis YG ada yang lipsync atau gak? kayaknya ada deh.. waktu inkigayo apa apa gitu bommie kayaknya lipsync karena suaranya hilang karena radang tenggorokannya kambuh.. tolong diluruskan kalo salah chingu😀

    • @rose, nad & lulu ; makasih atas dukungannya, sy akan lbh berusaha utk jd istri yg baik & soleha..

      @fany : video itu ZONK say.. mknya aku blg “klo org yg pinter pasti tau klo video nya yg salah”..

      aku ga tau klo YGfam, krn aku lbh fokus ke BB aja..

      aku ga akan blg klo BB ga pernah lipsync tp aku blg klo setiap video yg sudah aku tonton selama aku jd VIP saat mrka perform di acara musik & konser, aku ga pernah liat mrka lipsync (mknya klo ada video yg membuktikan mrka lipsync, hrp ditunjukan linknya)..

      saat BB cover 2ne1 di YGfam 2011 mrk lipsync, tp itu ga aku anggep, krn itu hnya cover utk lucu2an.. pernah jg aku inget saat mrka nyanyi di reality show Idol World (saat awal debut), itu mrka lipsync (mgkin krn saat itu daesung emang sakit pita suaranya & dia ga blh nyanyi live).. tp itu kan di reality show..

      intinya, sampe saat ini untuk perform acara music / konser, mrka ga pernah lipsync.. klo aq salah, mohon ada yg berkenan memperbaikinya..

  • Komentar ditutup.

    %d blogger menyukai ini: