Apa Yang Membuat ‘Protect The Boss’ Begitu Populer?

Published 04/10/2011 by yeppopo

SBS ‘Protect The Boss’ tampaknya datang entah dari mana dengan popularitas yang begitu kuat, dan banyak pemirsa yang tidak memiliki harapan akhirnya terkejut dengan kualitas konten dan disuguhkannya. Tapi, apa yang membuat drama ini menonjol dari yang lain?

Drama ‘Protect The Boss’ adalah sebuah drama yang tidak memiliki unsur-unsur negatif dari tema selingkuh atau keluarga yang berantakan, tetapi juga tidak memiliki karakter yang Anda cintai untuk dibenci. Cara karakter menyebabkan masalah di cerita itu menawan dengan cara mereka sendiri, dan ketika karakter diplot terhadap satu sama lain, situasi ternyata cukup lucu pada akhirnya.

Misalnya, ada potensi untuk mantan kekasih ‘Cha Ji Hun’ (Ji Sung) yaitu Seo Yoon Na (Wang Ji Hye) dan ‘Noh Eunsul’ (Choi Kang Hee) untuk masuk dalam sebuah persaingan. Tapi keduanya tidak mencoba untuk saling membuat hidup berantakan, sebaiknya mereka menjadi teman dekat.

Sementara itu, Cha Ji Hun dan ‘Cha Moo Won’ (Jaejoong JYJ) saling bersaing dalam waktu yang lama, bukannya bersaing intens terhadap satu lainnya, keduanya malah berkelahi seperti siswa sekolah. Mereka akan mengatakan hal-hal seperti, “Saya benar-benar tidak menyukainya”, dan masuk ke dalam konflik-konflik satu sama lain yang membuat penonton tertawa. Pada kenyataannya, keduanya lebih tampak seperti teman masa kecil daripada musuh.

’Protect The Boss’ memecahkan imej drama tradisional Korea, sebagaimana penonton mampu berhubungan dengan karakter yang lebih rendah hati dan membumi. Mereka yang tampaknya menjadi pria ‘jahat’ dalam cerita itu sebenarnya bukan setan, namun justru pada akhirnya, mereka adalah individu-individu yang membuat beberapa keputusan buruk, tapi akhirnya mencari kebahagiaan. Fakta bahwa karakter ini adalah relatable membuat penonton jatuh cinta dengan drama ini.

Tetapi karakter bukan satu-satunya aspek yang membantu drama ini mendapatkan popularitas. Isu utama dalam alur cerita tidak berbohong dengan konflik karakter satu sama lain – dan itu dalam usaha untuk menyangkal stereotip menjadi kaya.

Sebagai contoh, Cha Ji Hun memiliki gangguan panik, dan meskipun dia adalah bos, dia sangat sedikit peduli tentang pekerjaannya. Dia menjadi orang yang lebih baik setelah pertemuan Noh Eunsul, tapi masih punya ambisi untuk mengambil tempat ayahnya di perusahaannya. Dia tidak ingin mewarisi kekayaan ayahnya, tetapi meskipun demikian, rekan-rekannya memanggilnya dengan nada mengejek nama-nama seperti ‘anak Papa’. Cerita drama kemudian mengikuti kesulitan yang bertahan sebelum ia dapat berhasil membebaskan diri dari situasi itu.

Secara keseluruhan drama ini bisa dikatakan lucu, dan cerita stereotip ‘Cinderella’ yang juga didekonstruksi. Tanpa melankolis, cinta yang berlebihan, dan kebencian tidak masuk akal, cerita drama ini hanya menceritakan tentang perjalanan seseorang untuk menemukan kebahagiaan dengan cara sederhana.

 

credit: Asiangrup

 

11 comments on “Apa Yang Membuat ‘Protect The Boss’ Begitu Populer?

  • Wah gak sabar ^^ nungguin dramanya tamat di korea, n salut buat pengarang n script writernya ^^

    nitip promo ya:
    yang mau bikin marchandise berfoto idolamu -harga terjangkau-, ada kaos, tas, ransel, tas laptop, tepak, stiker, jam dinding, jam tangan, poster, kipas, gt kunci, pin, kalender dll bisa sms ke 0856 4879 1321 ato fb: dewik orendpro
    atau mampir http://orendproduk.blogspot.com

  • Pengen nonton dramanya!! Haha Suamiku..! Aku pasti akan mendukungmu bermain drama.. Tapi tidak untuk adegan kisskiss!! Semua istrimu akan marah! Arra?!

  • setuju drama yg recomended ,menghibur & kocak abis ni drama…
    Ketawa ngkak klo udh liat ji hun ma moo won brantem kyk anak kecil bgt…hehehe

  • kyk’y,,
    karena ada kim jaejoong yg maen dstu,
    mka’y rating bgus..
    nyaahahahahahha

    tp cerita’y emank bgus koq.
    4 pmain utama’y ngga ada yg jahat” kyk macem sinetron

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: