(News) 12 Idola yang Drop Outs Dari Sekolahnya

Published 30/09/2012 by askarein

Baru-baru ini terungkap bahwa Hoya tidak menyesal putus sekolah saat dia di SMA, untuk mengejar karier bernyanyi. Berikut adalah daftar dari beberapa Idols lainnya yang juga putus sekolah untuk memulai karir mereka Idol, atau Idols yang sudah memiliki ketenaran tapi berhenti sekolah karena jadwal padat mereka. Silahkan lihat daftar dibawah ini.

1. InfiniteHoya

Dia terus menjelaskan bahwa setelah ia drop out, dia pergi pada sejumlah audisi dan akhirnya berakhir dengan Woollim Entertainment, yang mana dia sekarang dengan INFINITE.

2. MBLAQ G.O

GO sebenarnya putus karena seorang Idola lainnya. Dalam sebuah kompetisi menyanyi yang akhirnya dia menjadi juara kedua, orang yang menerima tempat pertama adalah SNSD Taeyeon. Setelah ia mengetahui Taeyeon 2 tahun lebih muda dari dia, dia berkata kepada orang tuanya jika dia bisa putus sekolah untuk mengejar karir bernyanyi. Dia tidak mengambil ijazahnya di kemudian hari dan bisa masuk ke perguruan tinggi.

3. Big BangSeungri

Baru-baru ini, sekitar setengah tahun yang lalu Seungri memutuskan untuk drop out dari kuliah karena dia mempunyai jadwal yang sibuk. Seungri keluar dari Universitas Chungang, namun dia tidak menyerah pada pendidikan. Dia mendaftar di Universitas Gukje Digital, yang membuatnya mampu mengikuti kelas melalui internet, sehingga tidak akan menimbulkan masalah dengan jadwalnya.

4. Big Bang – Daesung

Daesung adalah anggota lain dari Big Bang yang putus sekolah, Daesung putus sekolah saat SMA untuk berkonsentrasi pada kegiatan Big Bang , kemudian dia mengambil ujian kelulusan kualifikasi di SMA dan lulus. Karena itu dia mampumelanjutkan ke perguruan tinggi. Dia dapat diterima Kyunghee University.

5. Wonder Girls Sohee

Pada tahun 2009, Sohee memutuskan untuk drop out dari SMA untuk mempersiapkan debut di Amerika. Saat ini dia benar-benar berharap dia bisa kuliah di luar negeri, tapi dia bahkan tidak memiliki kesempatan untuk mengambil ijazahnya untuk mendaftar di perguruan tinggi.

6. ex-Wonder Girls – Sun Mi

Ceritanya Sama seperti Sohee, dia juga drop out untuk fokus pada debut di Amerika. Satu tahun kemudian dia memutuskan untuk keluar dari Wonder Girls, tapi kali ini untuk mengejar studinya. Dia berhasil lulus SMA.

7. 2NE1Minzy

Minzy keluar dari SMA ketika dia berusia 15 tahun, dia  memutuskan ingin mendedikasikan kekuatannya untuk kegiatan 2NE1. Pada saat itu dia mengungkapkan dia akan terus belajar secara offline, sehingga dia kemudian bisa mendaftar untuk ujian kualifikasi untuk mendapatkan ijazah SMAnya.

8. SHINee Taemin

Taemin keluar dari SMA Chungdam, yang merupakan SMA biasa, dia tidak bisa menghadiri kelas karena aktivitasnya. Dia memutuskan untuk keluar dan mendaftar ke sebuah sekolah seni yang lebih mentoleril dan paham terhadap siswa yang ingin fokus pada karir mereka.

9. Seo Taiji

Seo Taiji putus sekolah ketika ia berusia 14 tahun, dia ingin mengejar karir musiknya. Dia berada di beberapa band, untuk kemudian berada di Sinawe band metal ketika ia berusia 17 mereka bubar 2 tahun kemudian. Ia kemudian terkenal karena grup dance Seo Taiji and the Boys yang ia mulai pada tahun 1991. Dia sudah dikenal sebagai legenda k-pop.

10. SS501 Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong keluar dari SMA juga untuk mengejar karir musiknya. Dia selalu bosan di sekolah dan hanya ingin bermain gitar, ia selalu membawa gitarnya di kelas. Pada tahun 2011 ia masuk dalam Chungwoon University untuk melanjutkan studi.

11. JYJYoochun

Yoochun keluar dari SMA. Ia belajar di Virginia tetapi masuk dalam SM entertaiment dan pindah ke Korea. Ia mulai masuk kembali ke SMA dan lulus dari SMA Hanam pada tahun 2007, meskipun ia 2 tahun lebih tua dari teman-temannya dia sangat bangga, seperti dapat dilihat pada gambar lulus diatas.
12. JYJJaejoong

Jaejoong keluar dari SMA untuk karir bernyanyi, kemudian audisi di SM. Jaejoong kemudian kembali ke SMA dan lulus pada tahun 2007.
Credit: Deidre Oomens@ningin
Indotrans: askarein@yeppopo
DONT TAKE OUT WITHOUT FULL CRDIT

28 comments on “(News) 12 Idola yang Drop Outs Dari Sekolahnya

  • okeh.. saya bisa ngembil kesimpulan kalo nggak selamanya DO (bukan member exo loh yah) dilakukan karena sang murid bandel… tapi DO adalah salah satu bukti kalo artis yang disebut diatas adalah orang yang fleksibel, dan bisa menyeimbangkan kebutuhan karir dan pendidikan… #apaansih

  • Taemin SHINEE bukan Drop Out, dia memang sudah lulus SMA, tapi belum bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi krna jadwalnya yg sibuk, setahu aku gitu.. Soalnya kmaren ada koq foto kelulusan Taemin dr SMA.

    • Maksudnya klo yg taemin itu dia keluar dari sekolah SMA yg biasa abis itu dia pindah ke SMA seni yg lebih bisa mahamin seorang untk berkarir. Abis itu ya dia lulus dari SMA seni itu ^^

  • bang jj & bang ucun ?
    Hoya ?
    KHJ ?
    Seungri & daesung ?
    Baby tae ?

    really really ???

    oh god, mereka rela menunda pendidikan hanya untuk mengejar impian .

  • Well, putus sekolah demi mengejar cita2 sebagai penyanyi bukanlah KEPUTUSAN MUDAH. ini merupakan PILIHAN YANG SULIT bagi mereka. Dan kita patut acungin jempol karena ke-13 idola diatas -yg memutuskan utk berhenti sekolah maupun yg menunda pendidikannya- karena mereka udah berani mengambil sebuah RESIKO besar dalam hidup mereka😀
    .
    Yang terpenting sekarang, mereka membuktikan kalau mereka udah sukses, mereka membuktikan kalau mereka BENAR2 mengejar impian mereka, ya asalkan mereka jangan menyesal ajaa dengan keputusan yg udah mereka buat dan mereka tetap enjoy menjalani kehidupan yg sekarang.
    .
    tapi…kalo ada dr mereka yg pengen ngelanjutin sekolahnya lagi -meskipun udh telad- patut banget kita support 😆 😆 😆

  • Pendidikan jauh lebih penting, maav2 kata aje yee berapa tahun sih bisa b’tahan sebagai idol top. Kalo ada kemampuan lain, ngedirect / management pasti bisa sukses mungkin jadi kaya sm,jyp,yg punya agency sendiri

  • Tiap orang punya pilihan masing2. Selama ngejalanin pilihan mereka dengan serius + tanggung jawab,msh okelah..
    Tapi berharap jg sih nantinya mereka mau ngelanjutin pendidikannya.

  • haha
    salah satu alasan Taem pindah juga karena dia di Bully di sekolah lama’a T.T
    itu poto Minzy mirip banget deh ama Eunjung ^^v

  • “meskipun ia 2 tahun lebih tua dari teman-temannya dia sangat bangga, seperti dapat dilihat pada gambar lulus diatas” <========= ini maksudnya bangga krn akhirnya lulus ato bangga krn Uchun lebih tua dr teman2 sekelasnya😛 *ditendang @Hand*

    aigoo @Hand laki loe poninya unyu juga yaahhh😆

  • sebenarnya pengen banget GO duet ama Taeyeon SNSD.. Kadang2 suara mereka mirip, kalau lg ambil nada agak rendah. kekekeke..

    nah lo, Taeng unyiii.. kdu tanggung jawab nih, bikin GO putus sekolah xd…
    kisah GO dan Taeng ini kl dilanjutin jd ff seru looh, apalagi si mireu fanboy setia taeng xD..

    si GO dulu pernah stress. putus sekolah, dia bikin grup namanya tykes, tp ga terkenal n bubar. dia sempat mau bunuh diri malah, untung ditemukan Rain (*tambahkan “di jalan” disini xD). apapun jalan yg dulu dia tempuh, aku bersyukur; akhirnya hepi ending ama MBLAQ dan Rain.

    hmm.. kl mnurut aku, pndidikan formal itu penting . tp, pendidikan didapet gacuma dr bangku sekolahan aja. ada kan, yg namanya university of life*aigoo omong apa ini xD
    mau ngambil pendidikan formal atau nggak, itu adalah pilihan dan semua orang punya hak utk memilih. cuma, harus bertanggung jawab dg pilihan masing2 xD..

  • dilema yg selalu di hadapi artis remaja antara pendidikan dan karir ,, klu di indonesia kebanyakan seleb remaja ngambil home schooling biar bisa tetap melanjut kan pendidikan ,,,,

  • baru tw klo sohee drop out, pdahal masih muda bgt.. sempet heran jg sih, mw ke amrik tp nasib skulnya gimana..seharusnya dia lanjutin pndidikannya kayak idol lain, biar bisa lanjut ke universitas.. btw aq bangga bgt ama yoochun oppa, tetep melanjutkn pedidikannya, daebak oppa ^^

  • intinya jadi idola/artis itu ga gampang.banyak pilihan-pilihan sulit yang harus mereka pilih.contohnya ya masalah pendidikan ini.mau milih mengejar karir apa pendidikan🙂

  • Mmmm di SHINee sebenernya yang bener-bener drop out dari SMA itu Jong
    di TAXI dia bilang gak nyesel putus sekolah, tp raut wajahnya itu loh~ *saya aja yang nonton pengen nangis
    katanya dia pengen banget menghadiri acara kelulusan sma
    hah. . yang tabah ya jjongie🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: