Selebriti Terkena Bahaya di atas panggung?

Published 15/08/2011 by askarein

Minggu lalu, ZE: A Kevin dan Dong Jun hampir saja diserang oleh seorang pria mabuk saat live performance. Para anggota tidak mengalami cedera, karena keamanan muncul segera setelahnya, tapi fans yang benar-benar tercengang dengan betapa mudahnya orang itu dapat menemukan jalan di atas panggung. Tapi, percaya atau tidak, kejadian minggu lalu itu bukan kali pertama kami melihat K-Pop Artists mendapatkan serangan oleh seseorang di kerumunan. Bahkan, serangkaian peristiwa yang berbahaya yang berasal dari kurangnya keamanan telah terjadi baru-baru, membawa cahaya untuk langkah-langkah keamanan yang lemah pada tahap hidup K-Pop.

Ini telah menyebabkan para penggemar untuk menyuarakan keprihatinan mereka dan mendesak langkah-langkah keamanan yang lebih baik di acara live. Namun, tidak ada hukum dinyatakan untuk mengontrol tindakan atau solusi yang nyata (misalnya pagar tinggi, kesenjangan antara kerumunan lebih dan tahap, pasukan keamanan yang berlebihan, dll) untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi. Para pejabat industri mengatakan satu-satunya solusi yang nyata adalah menunggu untuk para penggemar untuk menjadi lebih terdidik, dan membangun budaya fandom yang lebih dewasa, karena sulit untuk menambahkan mengukur fisik di titik ini. Namun, beberapa berpendapat itu penting untuk meningkatkan keamanan dan membangun tahap aman untuk menjamin keamanan para artis.

Apa pikiran kalian? Bagaimana kita dapat mencegah insiden lebih lanjut terjadi lagi, sambil memberikan pengalaman menonton yang sama berharga? Apa yang dibutuhkan untuk melindungi para artis? bagi ide kalian!

Berikut adalah lima video dari serangan fans terbaru di K-Pop:

 

Pada tanggal 10 Agustus, seorang pria mabuk muncul di panggung selama ZE: A live performance Pria mengambil mic Kevin dan membuat bersentuhan dengan Dong Jun, sebelum ditarik menjauh oleh keamanan yang muncul beberapa saat kemudian “Heart for 2.” Untungnya, tidak ada anggota yang terluka akibat insiden tersebut, tetapi ZE: A dan fans yang terkejut melihat langsung seseorang nekat diatas pangung, seperti terlihat Dong Jun bingung menjelaskan.

 

Pada bulan Juni, INFINITE Dong Woo yang juga mendapat serangan oleh penggemar. Hanya saja kali ini, fan bahkan tidak harus naik di atas panggung. Selama perform “Nothing Over,”  Dong Woo mendekati kerumunan, seseorang dari penonton meraih kakinya dan menariknya menjauh dari bagian kelompok, nyaris menyebabkan dia jatuh dari panggung. Anggota staf dengan cepat mendekati fans dan mencegah setiap kerusakan lebih lanjut, tetapi bisa dengan mudah meningkat menjadi situasi yang lebih berbahaya.

 

IU, juga mengalami serangan fans Mei lalu. Selama penampilannya di sebuah festival kampus, sinar laser merah muda menyilaukan di wajahnya. kalian dapat dengan mudah mengatakan kepada seseorang dari penonton itu merugikan, tetapi IU menangani situasi seperti pro nyata dan terus bernyanyi sampai akhir lagu.

 

Pada bulan April, K-Pop fandom menjadi heboh setelah video Taeyeon SNSD diseret dari panggung oleh orang asing yang muncul . Ia kemudian mengungkapkan orang gila itu adalah seorang mahasiswa perguruan tinggi tetapi hanya berpura-pura menjadi anggota staf, dan itu sudah cukup untuk mendapatkan akses di atas panggung. Namun karena acara MC dan reaksi cepat Sunny untuk pria itu, Taeyeon tidak mengalami cedera dan mampu menyelesaikan penampilannya.

 

Juga di bulan April, sebuah video Wheesung mendapatkan hampir ditendang oleh seorang pria muncul dari keramaian .  Dalam video, seorang pria baju merah tiba-tiba  berjalan mendekati panggung dan  dimana melemparkan tendangan terbang ke Wheesung. Untungnya, Wheesung menghindari tendangan dan keamanan segera muncul untuk menyelamatkan penyanyi itu, tapi yang jelas sangat berbahaya seperti Wheesung bisa menghindari serangan itu.

 

credit: soompi

indotrans: askarein@yeppopo.wp

“DONT TAKE OUT”

19 comments on “Selebriti Terkena Bahaya di atas panggung?

  • Serem banget….^_^, moga-moga gak ada kejadian lagi yg begini, kasian banget artisnya. emang gak bisa di duga juga ce, kalo artis perform secara live entah fans anarkis atau antis kalo nekad menyerang, gak bisa diduga juga. Hechul juga pernah kena lempar papan dari fansnya, trus kyuhyun ato donghae juga pernah kecolok tangkai karangan bunga… ikut sedih rasanya jika ada artis yang diserang/kecelakaan pas manggung…

    yang bisa qta lakukan sebagai fans adalah, berusaha jadi fans yang baik yang bisa menjaga diri n menjaga idola qta, n rasanya pengamanan buat konser-konser live k-pop perlu lebih ditingkatkan lagi.

  • d Indonesia
    koq y Alhamdulillah amt jrng tjadi kyk gtu
    q rasa fans Indonesia lbh dwasa n g bsikap lebay mskpun antis
    udh bny kjadian kyk gtu koq y g nambah pngamanan
    kn kasian artisx jg

    • di indo juga yg dewas ya dewasa~~ yg anarkis ya anarkis~
      remember pas SHINee dateng ke indo??
      kurang anarkis gimana tuh? sijjong 3 bulan kagak nari…hhhhhhh

  • serem juga sih =,=
    tpi ko aku malah ngakak ya liat vidio pas bapa” mabok ngambil micknya kevin XD
    bener” wajah tanpa dosa, naek ke panggung terus ngambil mick kevin, terus dia sendiri ngomong pake mick itu XDD
    ngakak juga liat vidio pas kakinya dongwoo di tarik, sampe kaya gitu
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  • Tinggalkan komentar