[News] Lagu Mana yang Dirilis pada Tahun 2012 yang Bertahan Paling Lama dalam Melon Top 50 Chart?

Published 02/01/2013 by _kadzuki_

Situs musik Melon me-review 290 lagu hit yang dirilis sejak bulan Januari 2012 hingga bulan November 2012, dan lihatlah seberapa lama tiap lagu mampu bertahan dalam daftar Top 50.

Karena K-Pop bergerak dengan sangat cepat, banyak sekali lagu yang dirilis per hari. Hasilnya, banyak lagu yang sering menduduki posisi teratas tangga lagu, namun sebagian besar lagu tersebut hanya bertahan dalam waktu singkat—terkadang menduduki peringkat atas dalam beberapa jam, bahkan kurang. Karena inilah, Melon memutuskan untuk melihat lagu mana yang bertahan paling lama berdasarkan kepopulerannya.

Lagu-lagu peringkat atas paling tidak tinggal selama 5 bulan dalam daftar tangga lagu, dan lagu tersebut adalah Psy ‘Gangnam Style’, Sistar ‘Alone’, dan Busker Busker ‘Cherry Blossom Ending’. Bahkan Busker Busker ‘Cherry Blossom Ending’ berapa dalam daftar Top 50 dari bulan April hingga Agustus, dengan total waktu lima bulan. Tidak hanya itu, lima lagu lain milik mereka bertahan dalam Top 50 selama tiga bulan tanpa terputus, membuktikan popularitas mereka sebagai rookie unggulan. Sistar ‘Alone’ berada dalam daftar Top 50 selama lima bulan pada periode yang sama. Ketika ‘Alone’ terdepak dari daftar Top 50, ‘Loving U’ mengambil alih dan berdiam dalam daftar Top 50 hingga bulan November. Psy ‘Gangnam Style’ berada dalam peringkat teratas Top 50 semenjak bulan Juli, dan menjadi satu-satunya lagu yang memecahkan batasan 5 bulan jika bulan Desember juga dihitung.

Berikut adalah lagu yang berada dalam Top 50 selama 4 bulan. Big Bang menduduki peringkat atas dengan ‘Blue’ dan ‘Fantastic Baby’, serta Psy masuk dalam daftar lagi dengan ‘Hot Goodbye’ dan ‘How Would It Have Been’. Disusul oleh Ailee ‘Heaven’, Verbal Jint ‘Good Morning’, dan CNBlue Jonghyun dengan OST ‘Gentleman Dignity’, ‘My Love’. Baek Ji Young juga masuk dalam jajaran ini dengan ‘Voice’, Lyn dengan OST ‘The Moon That Embraces The Sun’, ‘Back in Time’, dan IU dengan ‘Every End of the Day’. 2NE1 juga termasuk dengan ‘I Love You’, Huh Gak dan Zia dengan lagu duet mereka ‘I Need You’, T-ara ‘Lovey Dovey’, 10cm dengan ‘Sorrow’, dan Sistar dengan ‘Loving U’ seperti yang disebutkan sebelumnya.

 

Source : Melon via allkpop

Via : bigbangupdates

Indotrans : fatearam

Iklan

5 comments on “[News] Lagu Mana yang Dirilis pada Tahun 2012 yang Bertahan Paling Lama dalam Melon Top 50 Chart?

  • rata2 yg brtahan musisi2 dari YG ENTERTAINMENT dong ^^
    .BIGBANG > BLUE & FANTASTIC BABY
    .2NE1 > I LOVE YOU
    .PSY > GANGNAM STYLE
    ,HOT GOODBYE
    ,WOULD IT HAVE BEEN
    YGfamily DAEBAK

  • loh aku pikir lee hi juga bakal masuk.rookie monster padahal.ya sudahlah
    sebagai YG stand saya sangat bangga.YG family daebak!
    bigbang ada
    2ne1 ada
    psy ada.
    ga sabar nunggu kejutan apa lagi di tahun 2013 🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: