[News/Review] Drama yang Membuat Hyun Bin Menjadi Seorang Bintang

Published 27/12/2012 by _kadzuki_

Hyun Bin telah kembali dan kami pikir aman rasanya untuk mengatakan bahwa sejumlah orang (termasuk kita) sangat bersemangat untuk melihat wajah tampannya dalam sebuah drama baru lagi.

Namun karena ini baru beberapa saat semenjak selesainya masa wajib militernya, mungkin akan memakan waktu beberapa saat hingga ia menunjukkan wajahnya dalam serial drama, jadi daripada menangisi fakta yang tidak terbantahkan ini, ayo kembali dan melihat drama yang membuat Hyun Bin menjadi… Hyun Bin.

 

New Nonstop 4 (2003-2004)

Secara teknis, MBC ‘New Nonstop 4’ bukanlah drama sepenuhnya, karena sejatinya acara tersebut adalah sebuah sitkom, namun kami rasa cukup pantas menyebutkannya karena drama ini secara resmi menandai awal karir drama Hyun Bin (kami tidak memperhitungkan perannya sebagai seorang stalker dalam KBS ‘Bodyguard’ karena perannya benar-benar kecil).

Dalam ‘New Nonstop 4’, Hyun Bin memerankan Hyun Bin, seorang mahasiswa tingkat ketiga yang memiliki spesialisasi di bidang taekwondo. Meski perannya kalah oleh peran lainnya, seperti Shinhwa Jun Jin dan Andy serta MC Mong, Hyun Bin berakting sebagai pria yang baik dan serius, penuh intergritas, dan mulai mendapat jatah tampil yang lebih banyak dan bahkan menjalani sebuah kisah cinta di akhir serial tersebut.

‘New Nonstop 4’ terbukti sebagai batu loncatan yang luar biasa dalam karir Hyun Bin dimana sitkom tersebut juga menghasilkan banyak bintang besar seperti Jang Geun Suk dan Han Ye Seul.

 

My Name is Kim Sam Soon (2005)

Tidak diragukan lagi, drama inilah yang membuat karir Hyun Bin meroket.

MBC ‘My Name is Kim Sam Soon’ merupakan kisah tipikal dimana seorang gadis miskin bertemu pria kaya yang sombong, namun perbedaan besarnya adalah si gadis miskin bukanlah sekedar gadis biasa, melainkan wanita penuh semangat berusia 30 tahun dengan lidah yang sangat tajam.

Untuk Hyun Bin yang baru saja melalui tahun-tahun sebagai pemula, sangat beruntung bisa bertemu dengan tim produksi drama ini dan Kim Sun Ah, yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam memerankan Kim Sam Soon yang garang.

Keberhasilan Kim Sun Ah dan Hyun Bin membuat karakter ini menjadi nyata, drama ini mencatat rating 50%, yang berarti sejumlah besar orang Korea kini mengetahui siapa Hyun Bin dan mengenali wajahnya.

Drama tersebut tidak hanya membuat para gadis mendaftar untuk ikut kelas pastry, tapi juga membuat para gadis jatuh bertekuk lutut di depan Hyun Bin, yang sekarang merupakan komoditas kelas atas di dunia drama.

 

World’s Within (2008)

Sekarang, meskipun semua orang mengenali wajahnya, bukan berarti setiap dramanya berakhir dengan sukses. Sejujurnya, yang terjadi malah sebaliknya. Banyak drama Hyun Bin berakhir dengan rating yang rendah, tidak mempedulikan kualitas tinggi di dalamnya.

Salah satu drama yang gagal menarik perhatian yang diharapkan adalah KBS ‘World’s Within’.

‘World’s Within’ bukan sekedar drama simpel tentang proses pembuatan drama, namun terfokus pada emosi dan pemikiran terdalam dari manusia.

Dengan penulis naskah Noh Hee Kyung yang langsung membahas tentang hati manusia dan menyentuhnya, Hyun Bin menampilkan penampilan yang luar biasa dengan ekspresi indah meskipun cukup sulit mengekspresikan perasaan misterius milik seorang manusia.

Mungkin karena suasana drama yang begitu indah dan realistis, Hyun Bin akhirnya menjalin cinta dengan lawan mainnya, Song Hye Kyo, selama beberapa tahun.

 

Secret Garden (2010-2011)

Bagaimana mungkin kami melupakan drama satu ini?

SBS ‘Secret Garden’ adalah drama terakhir Hyun Bin sebelum menjalani wajib militer dan Hyun Bin berhasil pergi di tengah puncak karirnya.

Sekali lagi, ini adalah cerita tentang seorang CEO yang arogan yang akhirnya jatuh cinta dengan seorang stuntwoman miskin, namun ada sebuah perbedaan besar dimana sebuah air ajaib menyebabkan tubuh mereka tertukar.

Hyun Bin berhasil memerankan seorang wanita dengan sangat sempurna, membuat seluruh penghuni rumah di Korea tertawa terbahak-bahak. ‘Secret Garden’ mencatat rating lebih dari 30%, menjadikannya ‘national drama’.

Tidak hanya itu, Hyun Bin mempopulerkan baju olahraga berwarna biru mengkilap dan meminjamkan suaranya untuk soundtrack drama, menyanyikan ‘That Man’, melelehkan hati setiap wanita dimana pun.

 

Photo credit : KBS, SBS, MBC, Vogue

Source : enewsworld

Indotrans : fatearam

6 comments on “[News/Review] Drama yang Membuat Hyun Bin Menjadi Seorang Bintang

  • Hanya World Within dan Secret Garden yang udah ku tonton…..yang lainnya gak….semoga Hyun Bin segera come back….ngarepnya sih sama Song Hye Kyo,sayang udah sama Jo In Sung…..sama Ha Ji Won lagi juga gak papa….

    • coba tonton deh yg my name is kim sam soon dramanya…..keren…lucu ..kocak deh pokoknya…..aku sih paling suka ma drama ini yg barengan ma kim sun ah….

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: