[News] Bagaimana Tahun 2012 Menjadi Tahun Milik Big Bang

Published 27/12/2012 by _kadzuki_

Pada malam tanggal 30 November di Hong Kong, Big Bang membawa pulang total empat penghargaan—tiga untuk grup tersebut sang satu untuk sang leader dari MAMA.

Menang benar Big Bang nyaris menghilang dari kancah K-Pop di pertengahan kedua tahun 2012, tapi hal itu tidak menyebabkan grup tersebut tidak layak untuk mendapatkan penghargaan yang mereka terima.

Dari album ‘Alive’ hingga ‘Still Alive’, Big Bang mengguncang chart musik tahun 2012.

Apakah itu ‘Blue’, ‘Fantastic Baby’, ‘Bad Boy’ atau bahkan ‘Monster’, Big Bang memastikan lagu mereka bertengger dalam 10 besar chart tanpa banyak pertanyaan.

Bahkan lagu ‘One of a Kind’ milik G-Dragon juga meraih peringkat yang cukup tinggi, membuktikan bahwa Big Bang sama sekali tidak masalah dalam menyapu chart musik dan meguasai penjualan album tertinggi tahun 2012.

Album baru Big Bang tidak hanya menarik perhatian masyarakat Korea, namun juga di seluruh dunia.

Perusahaan media ternama seperti MTV, Rolling Stone, Jukebox, Grammys, dan bahkan CNBC, merayakan grup ini dengan memuji kemampuan musik dan kesuksesan mereka.

YouTube juga merilis daftar MV K-Pop yang paling sering dilihat dalam pertengahan pertama tahun 2012, dan Big Bang menempati 4 dari 10 posisi, dimana tiap MV paling tidak dilihat 20 juta kali.

Tapi Big Bang tidak berhenti sampai di situ.

Ketika grup tersebut berhenti mempromosikan lagu baru, Big Bang merencanakan sebuah world tour yang epik dan ekslusif, mengunjungi total 24 negara.

Membalas para fans yang telah memberikan banyak cinta dan dukungan pada grup tersebut, Big Bang mengunjungi Guangzhou, Singapore, Indonesia, Taiwan, Filipina, Malaysia, Los Angeles, New Jersey, Peru, dan banyak lagi.

Di negara tersebut, Big Bang membuat rekor dengan menjual habis tiket konser mereka dimana fans meminta konser tambahan. Big Bang juga menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di tiga dome Jepang.

Big Bang tidak hanya membuat fans gembira dengan mewujudkan mimpi mereka (melihat grup tersebut, tentu saja), mereka membuktikan kemanusiaan mereka, berjanji untuk mendonasikan sebagian keuntungan tur mereka pada UNICEF untuk anak-anak yang membutuhkan di Afrika.

Daftar pencapaian dan kesuksesan Big Bang di tahun 2012 masih terus berlanjut, membuat grup tersebut meraih ‘Best Male Group’, ‘Worldwide Performer’, dan ‘Artist of the Year’ dalam MAMA.

Namun pada kenyataannya, Big Bang bahkan tidak membutuhkan penghargaan tersebut.

Kelima member telah membuktikan bahwa mereka adalah artis yang sebenarnya, dan penghargaan ini hanya sebagai pengingat agar grup ini terbang lebih tinggi dan membawa musik yang lebih baik pada fans di seluruh dunia.

 

Source : enewsworld

Via : bigbangupdates

Indotrans : fatearam

Iklan

31 comments on “[News] Bagaimana Tahun 2012 Menjadi Tahun Milik Big Bang

  • semoga tidak hanya ditahun 2012 ini,tapi juga ditahun tahun berikutnya.
    sukses terus bigbang n tetapalah berkarya.
    cepetan kambek n bikin album baru

  • kok jd trhru bcx,ingt MAMA 2011 dsaat bigbang lg d uji tp bnr kt pepath musibah membwa brkt,skg bigbang udh memetik buah dr ksbrn n ktbhn mrk,sm9 mrk tetp brsnar thun nyh,thun dpn dan thun2 yg akn dtg. . .

  • tahun 2011 boleh jadi tahun terburuk buat Bigbang, tapi tahun 2012 menjadi tahunnya Bigbang.. Semoga tahun 2013-2015 tetap menjadi tahunnya Bigbang… Daebak…

  • Yup.. Musik mereka emang the best.. pokoknya YG Family adalah kumpulan musisi2 handal,, kalo masalah dapet awards mah,itu hanya sekedar bonus saja..
    Bukankah begitu chingu?? 🙂

  • Wao keren abis pokoknya…..bigbang bukan hanya sekedar musik atw boyband tapi kenyataan yang mengispirasi banyak orang di seluruh dunia… Kerja keras mereka….menghasilkan lebih dari memuaskan….pokoknya bangga jadi VIP ..bigbang ..senoga suksek tuk album musim semi nanti….moga tak di undur……

  • BIGBANG memang begitu LUAR BIASA :D! Bisa mendapatkan 3 penghargaan sekaligus “BEST MALE GROUP”, “WORLDWIDE PERFOME”, “ARTIST OF THE YEAR” kerja keras mereka gak sia-sia tapi, agak sedikit kecewa karena BIGBANG gak dptin P’hargaan untuk “BEST ALBUM” pdhl album “ALIVE” didengar dari lirik & warna musik didlmnya lebih berhak bwt dapetin “BEST ALBUM” dibanding grup tetangga sebelah yg kmrn ngedptinnya [BEST ALBUM/MAMA 2012] (sorry if i have to say this but this is reality)

    Satu lagi yang gw bangga dari BIGBANG, perfome konser mereka pake ‘LIVE BAND’ dan gak ‘LIP SYNC’ 😀

  • ya stuju 2012 adalah tahun kebangkitan big bang dr keterpurukan 2011 dan hiatus panjang dr thn 2009-2010 ,,

    selain prestasi yg di sebut di atas ,,, big bang jd masuk di list ,,,
    Republic of Korea Popular Culture Power Leader TOP 30

    BB di no. 16 satu2 nya grup idol yg masuk 😀

  • bigbang~!!!
    entah sudah berapa kali saya mengatakan ini, tp sy gak akan bosan bilang bahwa “I’m proud to be VIP!!!” ^^

  • Bangga jadi VIP :’) teruslah berkarya uri Big Bang para VIP akan memberikan cinta yang lebih besar lagi buat kaliann~ *hug satu satu member big bang* 😀

  • Oh God! Proud to be VIP 😀

    Ehm RT sekali dengan :
    Namun pada kenyataannya, Big Bang bahkan tidak membutuhkan penghargaan tersebut.

    Kelima member telah membuktikan bahwa mereka adalah artis yang sebenarnya, dan penghargaan ini hanya sebagai pengingat agar grup ini terbang lebih tinggi dan membawa musik yang lebih baik pada fans di seluruh dunia.

    Mereka bahkan nggak perlu dapet piala apapun sampe kapanpun, karena mereka emang udah bintang, piala itu hanya hadiah” kecil dari ke-“bintang”-annya mereka!
    Boyband yang beda dari konsep manly formal boyband pada umumnya dan menciptakan ke khasan yang pasti akan jadi ingatan untuk banyak orang apalagi VIP sampai kapanpun *terharu* :’)

  • ga perlu bangga dengan award nya…yg penting bangga dgn kualitas nyaa……
    award itu kn bisa z di manipulasi oleh pihak tertentu tp klo udh bicara kualitas mana bisa di manipulasi atau ditutup2in…..

    klo banggain ke tampanan….banyak kok artis tampan di dunia k-pop….(dan tampan itu relatif,menurut kita cakep tp blm tentu kata org)
    tapi klo bicara kualitas sooo pasti itu hanya dimiliki org2 tertentu….salah satunya uri big bang donk…..
    maaf yaaaa cing sedikit curhat..soalnya terlalu mengebu-gebu banggain uri big bang kita ini…hheheeee
    Oyaaaaa..VIP jg daeeebaaak sangaaat daaah,…bangga deeh jd VIP…. 🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: