[News] NHK Mengatakan Bahwa Tidak Adanya Penyanyi Korea dalam ‘Kohaku Uta Gassen’ Bukan Dikarenakan Masalah Pulau Dokdo

Published 17/12/2012 by _kadzuki_

Tidak ada artis Korea yang dikonfirmasi untuk tampil dalam ‘Kohaku Uta Gassen’ tahun ini.

Pada tanggal 26 November, NHK mengumumkan daftar final artis yang akan tampil dalam ‘Kohaku Uta Gassen’. Dalam daftar tersebut terdapat 50 penyanyi papan atas Jepang termasuk, AKB48, Arashi, SMAP, AAA, EXILE, Aiko, Yui, dan Masaharu Fukuyama. Tidak ada satu pun penyanyi yang berasal dari Korea.

Taru Furutani, seorang produser ‘Kohaku Uta Gassen’, mengatakan alasan mengapa para artis Korea tidak masuk ke dalam daftar tahun ini. “ Setelah melakukan beberapa inspeksi, kami menemukan bahwa figur mereka jauh menurun dibandingkan tahun lalu. Jumlah penyanyi yang akan tampil dibatasi hingga 50 orang, dan tidak ada yang bisa merangsek masuk ke dalam daftar tersebut. Tidak ada alasan lain mengapa mereka tidak diundang.

Pernyataan tersebut mengungkapkan bahwa tidak ada alasan politis yang terlibat, semua hanya dikarenakan para penyanyi tersebut tidak mencapai standar yang ditetapkan.

Situasi ini, bagaimanapun juga, tampaknya diakibatkan sentimen pemboikotan hallyu yang melanda seluruh Jepang.

Banyak kegiatan bintang Hallyu di Jepang yang dibatalkan atau ditunda, dan penerapan standar yang lebih ketat bagi penyanyi Korea untuk tampil di acara tivi Jepang semenjak tahun lalu.

Penyanyi Korea masih membuktikan pengaruh kuat mereka, dengan Tohoshinki dan Kara yang bersiap untuk melakukan Dome tour tahun depan, namun para insan pers masih menunjukkan sikap dingin terhadap Korean Wave.

Hal ini mengakibatkan turunnya jumlah pemberitaan K-Pop di media, dan juga menyebabkan para penyanyi Korea tidak dapat hadir dalam upacara penghargaan akhir tahun karena standar yang ketat.

Jika aksi pemboikotan hallyu terus berlangsung, tampaknya para penyanyi Korea tidak akan bisa tampil di acara penghargaan akhir tahun di tahun depan.

 

Photo credit : Japanese album covers

Source : enewsworld

Indotrans : fatearam@yeppopo

2 comments on “[News] NHK Mengatakan Bahwa Tidak Adanya Penyanyi Korea dalam ‘Kohaku Uta Gassen’ Bukan Dikarenakan Masalah Pulau Dokdo

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: