[News/Photo] Billboard Magazine : Big Bang in America : Behind the Scenes With the K-Pop Boy Wonders

Published 03/12/2012 by _kadzuki_

https://i1.wp.com/i.imgur.com/JveID.jpg

Ketika ditanya mengenai penampilan grup ini di Prudential Center, Newark, New Jersey, G-Dragon yang berambut blonde dari grup K-Pop Big Bang berkata pelan, “ Kuharap itu lebih baik.

Sebuah jawan yang sangat jujur, formal, keprofesionalan di dunia K-Pop dimana para bintang lebih terkesan imut daripada seksi, skandal yang minimum, dan setiap bintang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk training. Tapi ini adalah BIG BANG—sebuah aksi menulisulang atas kekonvensionalan K-Pop dimana mereka menulis sendiri hampir sebagian besar musik mereka, bertelanjang dada di MV mereka, dan berjuang di tengah badai kontroversi sendirian tahun lalu.

Di backstage, kelima member telah mengenakan pakaian untuk acara opening konser—tugas berat, mengenakan setelan putih berkilau seperti Prince Charming—tapi G-Dragon berkeliling tanpa mengenakan jaketnya beserta sebuah kacamata besar sebelum duduk untuk interview singkat sebelum konser dimulai. Kepribadian tiap member terlihat dari tingkah laku mereka. T.O.P yang sulit ditebak, dikenal dengan low-bass timbre rap, mengenakan kacamata hitam dan hanya menunjukkan sedikit emosi (A/N: curiga kalo sebenernya dia lagi mikir : ntar habis konser makan apa, ya? Laperr..). Si tampan Seung Ri duduk di hadapan G-Dragon dan menyahuti jawaban G-Dragon sambil bersandar. Taeyang dengan kepangan rambutnya yang panjang, terlihat tenang sambil menjawab banyak pertanyaan dengan bahasa Inggris yang cukup fasih, sama dengan G-Dragon. Sementara Daesung, vokalis berkharisma dari grup, menghabiskan waktu di belakang kamera dengan mempersiapkan suaranya dengan senam bibir. Tiap member memiliki sebotol air Fiji masing-masing (sementara satu botol jus anggur putih Welch khusus untuk T.O.P), sementara sikap G-Dragon tidak berubah hingga beberapa menit sebelum konser dimulai.

Konser dijadwalkan mulai paling tidak 10 menit lebih lambat dari jadwal (perbedaan yang sangat besar dengan waktu 90 menit plus delay milik rekan satu label mereka, 2NE1, yang berlangsung Agustus kemarin) dengan sedikit pengarahan di backstage. Seorang back-up dancer buru-buru keluar dari ruang ganti dancer wanita, melambat dan membungkuk kecil saat melewati Taeyang, tapi di atas semua itu, mereka mulai merasa tenang sebelum konser ‘Big Bang Alive Tour: America Finale’ dimulai.

Siapa yang tahu apa yang terjadi di sepuluh menit terakhir sebelum interview berakhir hingga mulainya konser (mungkin hanya suara teriakan memekakkan telinga yang memenuhi arena konser), tapi ketika Big Bang menguasai panggung di hari Jumat malam itu, G-Dragon dkk tampil dengan semangat membara selama pertunjukan berlangsung. Dimulai dengan ‘Tonight’, lagu elektronik yang menggila, G-Dragon berlari sepanjang koridor panggung hingga ia hampir jatuh ke arah penonton yang histeris seandainya tidak memperlambat diri sebelumnya (dia mengulangi gerakan yang sama beberapa kali selama konser). Konser tersebut langsung disambungdengan ‘Hands Up’ dan ‘Fantastic Baby’ (yang pernah menduduki posisi 2 di K-Pop Hot 100). Seiring berjalannya konser, G-Dragon mendapat sambutan meriah tiap kali bagiannya dimulai, tapi Daesung dan T.O.P juga mendapatkan teriakan yang impresif (terutama untuk menggoda fans tentang proyek solonya yang akan datang).

Melalui konser ini, penguasaan Big Bang akan panggung hampir mirip dengan One Direction—menggunakan sedikit koreografi, lebih bergantung pada berlarian ke sekeliling panggung dan berinteraksi dengan kerumunan fans. Perlengkapan panggung sangat minimalis namun efektif. ‘How Gee’ menampilkan T.O.P dan G-Dragon yang berkeliling dengan segway, dan Daesung memakai sayap malaikat yang indah selama penampilan solonya, ‘Wings’, mengaitkan dirinya dengan sebuah kabel baja dan meluncur di antara kerumunan penonton.

Style musik Big Bang berkisar antara hip-hop dan elektronik pop (lihatlah posisi nomor satu dala K-Pop Hot 100 seperti ‘Blue’ dan ‘Monster’), tapi diantara rangkaian lagu, para penikmat konser melihat hubungan yang dalam dengan dunia hip-hop, dengan para member yang ber-beatbox sementara yang lain me-rap atau mengharmonisasikan suara (termasuk ketika G-Dragon menyanyikan versi Inggris dari ‘Crayon’ [lagu solonya yang berhasil meraih posisi 4 dalam K-Pop Hot 100] mengindikasikan bahwa debut dengan bahasa Inggris tidak terlalu sulit untuknya atau Big Bang). Para penonton juga disuguhi break dance dan gerakan gimnastik Taeyang di atas panggung.
Ketika berbicara ke arah kerumunan, grup tersebut menyanyikan New York anthem milik Jay Z dan Alicia Keys, ‘Empire State of Mind’ membuat penghormatan mereka akan East Coast semakin jelas. “ Sangat sulit untuk sampai kemari, perlu tiga kali ganti penerbangan. “, Taeyang memberitahu para fans tentang masalah yang menghadang mereka akibat adanya topan Sandy. Memfokuskan diri pada hal positif, ia mengakhiri dengan, “ Mari kita buat kenangan yang tak terkupakan.

Saat ini bintang pop atau hip hop pria akan mati gaya dalam balutan fashion flamboyan yang digunakan grup ini dalam Alive Tour mereka (kostum ini termasuk jaket berwarna sangat cerah dan jeans ketat). Namun rasanya semua sempurna untuk Big Bang tanpa mengorbankan apa pun dari sudut pandang artistik. Di satu sisi mereka mendapatkan dedikasi dari fans mereka (yang dikenal sebagai VIP) ketika Big Bang berhenti menyanyi untuk membiarkan para fans menyanyikan chorus lagu hit mereka, ‘Haru Haru’. Fakta bahwa suatu venue besar di East Coast dipenuhi lirik sebuah lagu bernama ‘Haru Haru’ yang dinyanyikan fans benar-benar patut dibanggakan.

G-Dragon kelihatannya menyadari kekuatan grupnya yang menakjubkan telah diakui, dengan energi yang tak kunjung habis selama konser berlangsung. “ Kalian sangat luar biasa… Aku mencintai kalian. “ ujarnya ke arah penonton untuk menyenangkan para fansnya. “ Aku berjanji pada kalian untuk segera kembali. “. Dia mengucapkan kalimat yang sama dalam bahasa Korea, tapi saat sorakan mereda.

Tapi dengan segelas Brooklyn Lager dan berbotol-botol Hennessy yang menunggu di backstage setelah konser usai, apapun bahasa yang mereka gunakan saat menyanyi (atau berbicara), Big Bang Alive Tour: America Finale telah sukses.

 

Foto Backstage Ekslusif dari Billboard

https://i1.wp.com/i.imgur.com/HfYV3.jpg

Member Big Bang, G-Dragon, mengecek sosoknya sebelum muncul ke panggung setelah grupnya berhabis menjual habis tiket konser mereka di Prudential Center, Newark, pada tanggal 9 November

https://i2.wp.com/i.imgur.com/SDpMF.jpg

T.O.P berjalan di bawah kerangka panggung beberapa menit sebelum konser dimulai

https://i2.wp.com/i.imgur.com/Q81R4.jpg

https://i0.wp.com/i.imgur.com/iq5fr.jpg

G-Dragon dkk menuju ke panggung

https://i2.wp.com/i.imgur.com/K8Ld0.jpg

G-Dragon (kiri) dan Taeyang di backstage

https://i0.wp.com/i.imgur.com/Lfkgp.jpg

Dari kiri: G-Dragon, Seung Ri, dan T.O.P, bersiap di backstage

https://i2.wp.com/i.imgur.com/cj2pG.jpg

Taeyang dalam pakaian yang utuh, ia merobek bajunya lebih dari sekali dalam konser terakhir Big Bang di Amerika

https://i1.wp.com/i.imgur.com/YJAKW.jpg

Para member memasuki panggung dalam kapsul personal untuk menghibur fans. Inilah mereka sebelum konser dimulai dengan video pembukaan

https://i0.wp.com/i.imgur.com/6gYa7.jpg

G-Dragon menghabiskan waktu dengan Peter Chun, YG Entertainment U.S Bussiness Director

https://i2.wp.com/i.imgur.com/Zmhwa.jpg

Big Bang dalam balutan kaus putih yang kasual sebelum meeting dengan pers dan acara pembukaan

https://i2.wp.com/i.imgur.com/aljAb.jpg

Sang backstage helper (Hwangssabu) memberi Daesung tekanan ekstra saat stretching di backstage

https://i0.wp.com/i.imgur.com/D2EqO.jpg

T.O.P siap untuk tampil, ‘Fantastic Baby’

https://i1.wp.com/i.imgur.com/G8ziR.jpg

Taeyang, di menit terakhir untuk membetulkan bandananya.

 

Source : Billboard

Credit : bigbangupdates

Indotrans : fatearam@yeppopo

29 comments on “[News/Photo] Billboard Magazine : Big Bang in America : Behind the Scenes With the K-Pop Boy Wonders

  • RT banget —->>> “Tapi ini adalah BIG BANG—sebuah aksi menulisulang atas kekonvensionalan K-Pop dimana mereka menulis sendiri hampir sebagian besar musik mereka, bertelanjang dada di MV mereka, dan berjuang di tengah badai kontroversi sendirian tahun lalu”

    BIGBANG !!!!

  • Wow, really interesting. Passed by so many moment in their life and now achieved their dreams, wasn’t it a good payment for the hard effort ? Salute ! Like quotes, ” a miracle is another name of hard effort”. Chukae BIG BANG, fighting !!! I’m one of your VIP’s😀

  • apapun klw dah menyangkut bigbang…. perform mulai dari atas hingga bawah…yang kecil hingga besar….. pernak pernik yang menempel……. hingga tingkah laku yang gak bisa d tebak……. hanya bisa bilang……kerennn TOP ternyata punya minuman khusus… untuk suara yang keren… terus pakai’ mikir makan apa lagi setelah konser ……
    oh ya klw TOP kan projek solo nya semua dah tau…. tapi klw oppa DAE apa ya……. kasih tau dong projek solo oppa dae…. penasaran

  • denger2 ktx konser d U.S mw dbatalin krn badai sandy
    tp g jadi n oppadeul t2p brangkat unt mnghibur masyarakat d sna pasca badai

  • “Sementara Daesung, vokalis berkharisma dari grup, menghabiskan waktu
    di belakang kamera dengan mempersiapkan suaranya dengan senam bibir” ayo bg kita snam bibir breng :33

    artikel ini bnar2 bkin terkesima. Tentu sja mrka tetap terlhat uwaw dlm blutan apapun. maihanibaniswiti oh, ayank tae berhentilah merobek bjumu nanti byk yg napsu >o<

  • ga nyesel cinta ma adek2 bigbang dari jaman masi dbilang jelek2,ga pnya tampang idol,pendek2,ga jelas,en so on lah..,coz now…THEY ARE THE BEST,ALL ASPECTS!!
    why??krn dr bnyk grup,cuma bigbang yg tau cara having fun di stage shg penonton pd melek semua ^^
    satu2 idol kpop yg gw rela ngeluarin duit bwat bli album originalnya,musicnya high quality,cd case unik ;D
    ARIGATOU,PAPA YG😉

    • RT nihh… dulu aku org yg PALING GAK suka bigbang karena alasan Big Bang dbilang jelek2,ga pnya tampang idol,pendek2, TAPIIIIIIIIIIIIIIIII……setelah dengerin lagu Let Me Hear Your Voice n my Heaven rasa itu berbanding terbalik 1000 derajat aku jd suka banget dengan mereka… berharap mereka ngeluarin lagu berbahasa jepang lagi ^.^

    • Uri BIG BANG oppa pernah dikata”in gitu? So poor! (buat yg ngatain) aq baru setaun jadi VIP dan pecinta Kpop jd aq taunya mereka udah super keren, hehe.. tapi aq liat video debut mereka emang tampangnya masih biasa aja tapi bakat dan aksinya luar biasa bedaaaaaa dan kece uabiss.. BIG BANG is VIP..

    • + dr manajemen kecil pula — *plakk* tpi itu duluuuuuu ^.^

      @un waikiwaini lgu pertama yg ku dgr dr bb jg let hear ur voice — kkk

    • ponakan ane juga demen banget sm BIGBANG.. padahal msh 7th

      gmana gag demen, tiap hari diracunin BIGBANG mulu..
      mereka hafal lagu beautiful HANGOVER & let me hear your voice..
      jatuh cinta ma GTOPDAERISOL juga krna lagu ituh.. #lahknapajdcurcol………….

    • Uta Gusta: yaaaa begitulahhhh Bigbang dulu liat aja MV Lies nya aja mereka masih cupu2nya, kurusss tus outfit biasaaaaaaaa banget untuk ukuran artis… tp sekarang?? LIATLAH MEREKA outfit dah sponsor dr MERK2 DUNIA… hahahha

      Big Dae: tossssssss saeng…iyaaaaaaa dilagu itu suka suara daesung klo kata syahrini Suaranya CETAR MEMBAHANA sma Rapp GTOP hehehe…

  • tambah bangga ane jd VIP :’3
    gak bisa komen apa2, Bigbang bener2 udah bikin gw terkesima
    ngomong2 bs gak ane latihan ama dae? #plak😄

  • Bigbang Get your Crayon !!! Sukses slalu akang2 Love You *kecupBasah
    Apa yg dikatan artikel ini saya suka.. Trima ksih bnyak author ^^

  • “Tapi dengan segelas Brooklyn Lager dan berbotol-botol Hennessy yang menunggu di backstage setelah konser usai, apapun bahasa yang mereka gunakan saat menyanyi (atau berbicara), Big Bang Alive Tour: America Finale telah sukses.”

    masi bersulaanggg…. *ngangkat gelas es teh manis*

  • Liat cara mreka jalan, diem, bngong, duduk, bediri dll, udaah keren bgttt!! Karismanyaaa itu loooh, waw!! Love y’alll… :* #soproudbeingVIP

  • Bigbang mmg fantastic baby!!😀

    Klo mo dibandingkan ma taon awal2 mereka debut, penampilan mereka biasa bgt!!
    Tapi kerja keras n kualitas mereka berbuah hasil!
    Sekarang jadi KING OF KPOP!!😉

    Bigbang daebak!!
    So proud of u.. :*

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: