[Interview] Kim Jae Joong : Film Pertamaku, Melihat Wajahku di Layar Rasanya Aneh

Published 02/12/2012 by _kadzuki_

https://i1.wp.com/i.imgur.com/vK72D.jpg

Dari seorang penyanyi yang berubah menjadi aktor, dan kini seorang bintang film, kita telah melihat Kim Jae Joong di televisi sejak tahun 2004 hingga saat ini selama 8 tahun. Namun demikian, sejak tanggal 15 November, kita bisa melihat Kim Jae Joong di layar vioskop yang berkali-kali lebih besar dari tivi. Situasi ini juga aneh bagi Kim Jae Joong.

Aku memiliki suatu perasaan baru. Aku tidak menyadarinya saat aku sedang syuting, tapi pada realitanya semua ini terasa baru. Ngomong-ngomong, melihat wajahku sebesar itu rasanya luar biasa. Karena aku belum pernah melihat sebesar ini sebelumnya, jadi aku merasa ini sesuatu yang baru dan aku merasa canggung. (tertawa).

Untuk fansnya, melihat wajah Kim Jae Joong yang memenuhi layar bioskop mungkin benar-benar luar biasa, tapi ada fakta yang lebih luarbiasa lagi. Yaitu film komedi ‘Jackal is Coming’ yang ia pilih sebagai debut layar lebarnya. Kim Jae Joong yang memiliki kecantikan melebihi seorang wanita tulen, merendahkan dirinya dan melakukan body-gags serta ekspresi-ekspresi konyol. Dalam film layar lebar pertamanya ini, dia sengaja merendahkan dirinya dan berakting untuk mengancurkan image dirinya sendiri.

Aku membiarkan sebagian dari diriku bebas tanpa dihalang-halangi. Aku secara sadar menghancurkan image diriku sendiri. Itulah sebabnya mengapa aku memberi banyak omprovisasi. Kupikir aku bisa lebih merusak image-ku di masa depan, jika memang itu dibutuhkan.

https://i2.wp.com/i.imgur.com/pnX18.jpg

Di atas semua itu, adegan yang disebut Kim Jae Joong ‘paling memalukan’ dan dimana fansnya akan terkejut, akan terungkap. Dia tidak akan bisa melewati serangkaian adegan memalukan jika dia adalah aktor yang pendiam dan introvert. Kim Jae Joong yang memiliki raut wajah nakal berhasil memancarkan humor yang tidak pernah kita duga.

Aku selalu suka bertindak nakal. Rasanya ada kegembiraan di kedua belah pipiku. Pipiku adalah kantong kenakalanku (tertawa). Ketika aku berl=balik sedikit, hanya pipiku yang terlihat. Itu benar, ‘nakal’.

Semenjak Kim Jae Joong melakukan syuting untuk serial TV ‘Time Slip, Dr. Jin.’, di saat yang bersamaan ia syuting untuk ‘Jackal is Coming’, selama itu ia hidup bagaikan burung hantu. Terlebih lagi, ia harus berjuang melawan hawa panas karena ‘Time Slip, Dr. Jin’ syuting di luar di tengah-tengah musim panas, dan ‘Jackal is Coming’ syuting di basement, jadi dia harus mengenakan jumper meski sedang musim panas. Dia terus-menerus berubah antara musim panas dan musim dingin. Meski kondisi tersebut sangat berbahay bagi kesehatan, tidak ada waktu sedikit pun untuk jatuh sakit.

Aku tidak punya waktu untuk peduli dengan kesehatan. Yang lucu adalah, mungkin tubuhku menyadarinya, seperti. ‘Kau tidak boleh sakit.’. Aku pergi ke USA untuk bekerja tanpa sempat beristirahat segera setelah menyelesaikan syuting ‘Time Slip, Dr. Jin’ dan ‘Jackal is Coming’. Baru-baru ini, aku menyelesaikan premiere filmku dan pergi untuk acara fanmeet. Aku tidak bisa sakit sekarang.

https://i2.wp.com/i.imgur.com/WBSdG.jpg

Akan sangat melelahkan jika seseorang bekerja seharian hingga tidak sempat tidur. Kim Jae Joong adalah orang yang mengatakan bahwa beristirahat itu adalah hal yang sulit. Satu kata, ‘workaholic’. Karakter workaholic adalah mereka tidak bisa menghibur hati mereka sendiri.

Aku senang jika sibuk. Tidak ada waktu untuk stres jika aku sibuk. Sangat sulit untuk menerawang kemana-mana. Beristirahat membuatku kesulitan secara mental. Aku tidak tahu bagaimana caranya untuk beristirahat.Saat libur, pertama-tama aku akan memakan sesuatu yang lezat dan bertemu dengan orang-orang, dan aku tidak bisa berpikir apa yang akan kulakukan selanjutnya. Aku lebih memilih untuk bekerja dibandingkan menjalani liburan yang tidak berguna untukku.

Hidup Kim Jae Joong selalu bergelut dengan pekerjaannya. Dia adalah aktor alamiah yang serakah akan kebutuhannya soal akting dan dia memiliki kemampuan untuk memenuhi keserakahannya itu. Ketika seorang aktor memerankan dua karakter dalam waktu yang sama, ada kalanya mereka tidak bisa menghayati salah satu karakter, tapi Kim Jae Joong berbeda. Dia adalah Kim Kyung Tak di lokasi syuting ‘Time Slip, Dr. Jin’ dan juga Choi Hyun dalam lokasi syuting ‘Jackal is Coming’.

Aku menemukan kesenangan saat syuting ‘Time Slip, Dr. Jin’ dan ‘Jackal is Coming’. Meskipun secara fisik aku melalui masa-masa sulit, semua sangat menyenangkan. Sangat berat melakukan dua syuting dalam waktu yang bersamaan, tapi anehnya aku merasa ingin menangis di lokasi syuting ‘Time Slip, Dr. Jin’ dan aku tertawa di lokasi ‘Jackal is Coming’. Aku hidup seperti orang yang berkepribadian ganda.

 

Source : Osen

Credit : Sofia via JYJ3

Indotrans : fatearam@yeppopo

2 comments on “[Interview] Kim Jae Joong : Film Pertamaku, Melihat Wajahku di Layar Rasanya Aneh

  • @fatearam,unnie mau kasih saran…semoga di terima…..alangkah lebih baik 1 hari 1 news JYJ yang di post tapi update,daripada banyak tapi udah (mian) agak kadaluarsa…..gak usah semua news JYJ di translate,di ambil yang penting saja dan sedang jadi pembicaraan saat ini,misalnya kembalinya Jae ke twitter…..sekali lagi mian kalau unnie banyak protes….salam sayang…

  • Tinggalkan Balasan

