[News/Photo] K-Pop Menyembuhkan New Jersey : Backstage Big Bang ‘Alive;’ Finale

Published 26/11/2012 by _kadzuki_

Bulan Desember lalu, SPIN melakukan perjalanan ke Seoul, Korea Selatan, mulai meliput berita untuk Seoul Trained, sebuah majalah ektensif yang memuat tentang K-Pop. Malam pertama kami telah kami habiskan di Olympic Gymnasium Arena dimana YG Entertainment—yang merupakan agensi Psy, 2NE1, Big Bang, Tablo, Jinusean, dan banyak lagi—merayakan hari jadi mereka yang kelima belas dengan sebuah ‘Family Concert’. Pada saat itu, Big Bang belum menjadi boyband Korea yang terdepan, dan sudah tidak tampil bersama selama berbulan-bulan, leader mereka, G-Dragon, terlibat skandal mariyuana di pertengahan tahun yang lalu. Tapi suasana malam itu begitu dipenuhi aroma kemenangan. Big Bang (dan khususnya G-Dragon) dengar jujur menyampaikan permintaan maaf mereka. Dan nyaris setahun kemudian, setelah kesuksesan Psy yang tak terduga, serta peluncuran ‘Alive Tour’ mereka, sebagai dukungan untuk full-album mereka yang juga berjudul sama, mereka muncul di headlines surat kabar Amerika dengan sesuatu yang belum pernah disadari ketika kita terakhir kali melihat mereka: swagger.

Pada hari Jumat malam, Topan Sandy menghantam New Jersey, kami duduk bersama kelima member sebelum mereka tampil di tengah kerumunan yang membeludak di Prudential Arena di hari kedua. “ Kami penasaran dengan apa yang kau pikirkan dengan penampilan kami. “ T.O.P memberitahu kami. “ Kupikir kau akan melihat ‘warna’ milik Big Bang. “ Kami melakukannya. Muncul dari kapsul kriogenik tepat pukul delapan, kelimanya melewati waktu dua jam dengan membawakan lagu hits mereka serta kostum yang terus berganti, termasuk set yang mewah, Segway berbalut kulit, salju buatan, hingga detail terkecil untuk penampilan solo tiap member. G-Dragon—inti kekreatifan grup sekaligus pria yang dijuluki membernya sendiri, Seung Ri, sebagai seorang jenius, serta pahlawan bagi lagu-lagu mereka—benar-benar tampil impresif ketika penampilannya, juga menunjukkan sikapnya sebagai Kanye West Korea dengan menunjukkan pelafalan ala Barat saat menampilkan (juga disertai sneakers Air Yeezy 2) potongan lirik dari single One of A Kind miliknya yang baru dirilis. Sekelebatan aksi di malam itu mengingatkan akan Psy, Kanye, dan band favorit baru, Miguel.

Aku berusaha untuk tetap muda. “ ujar T.O.P dalam foto di atas. “ Kami mencoba untuk selalu terdepan dalam trend fashion. Kapanpun kami merasa harus membuatnya, kami akan langsung melakukannya. Kami tidak akan ragu-ragu, kami tidak takut mencoba hal baru. Tapi seluruh kepribadian kami berbeda, jadi ketika kami duduk bersama, kami akan muncul dengan sesuatu yang baru.

Seung Ri.

Mungkin Amerika tidak mengerti, tapi berbeda dengan Korea. “ ujar G-Dragon. “ Big Bang adalah salah satu artis pertama yang memproduksi karya mereka sendiri. Kami memiliki interpretasi sendiri tentang lagu kami. Kami melakukan urusan kami sendiri.

Tur ini dimulai sebelum Psy menjadi terkenal. “ ujar Taeyang. “ Kami bangga dengannya dan ikut berbahagia untuknya. Psy membuat lebih banyak orang tahu tentang budaya dan musik Korea. Tapi di sisi lain, orang-orang yang juga memiliki ketertarikan untuk Big Bang—lagu kami, style kami, MV kami—mereka datang untuk melihat kami.

Kami saling mendukung satu sama lain. “ G-Dragon menyinggung soal Psy. “ Kami tidak merasa tertekan dengan kesuksesannya. Kami benar-benar berbeda. Kami saling menyemangati satu sama lain.

Kami sangat bersemangat untuk berbelanja keliling New York. Sudah cukup lama semenjak kami memiliki waktu untuk istirahat.

Anggota fans group Big Bang, VIP

T.O.P

“ Kupikir dia tidak punya cukup waktu untuk tidur. “ ujar G-Dragon tentang Kanye West.

Kami mendoakan kalian. “ ujar mereka pada penonton dilatarbelakangi alunan lagu. Mereka mengira ancaman Topan Sandy akan membatalkan konser selama dua hari tersebut.

Kami selalu mendengarkan musik. “ ujar Taeyang. “ Dari lagu pop hingga artis underground.

‘Cruel Summer’ sangat bagus. “ ujar Taeyang, menunjukkan lagu favorit mereka. “ Kami juga menyukai Miguel. Dia hebat.

 

Source : SPIN

Credit : bigbangupdates

Indotrans : fatearam@yeppopo

10 comments on “[News/Photo] K-Pop Menyembuhkan New Jersey : Backstage Big Bang ‘Alive;’ Finale

  • aku tambahin deh jadi 3…hehehehehehe…..

    nb..: itu daesung lompatnya tinggi amat…hahahahaha…mantap bener si akang fotografer mah……moment fotonya epic…!!!

    • *jd 4* one and two three and fouuur *ala HI*

      Hahahaha yoiiii.. Si akang emang atlet lompat tinggi yang kesasar jd panyanyi… Fotografernya daebaakkk

  • tambah jadi empat *insya allah*
    saya sih ikut happy saja dengan kesuksesan om psy…lha wong YG fam toh😀

  • KUALITAS BIGBANG EMANG NGAK DIRAGUKAN LAGI…RASA EMANG NGAK BISA MENIPU…. BIGBANG IS THE BEST….SPECIAL TAEYANG❤❤.

  • udah gak mau komen tentang wawancaranya deh.. mereka selalu membuat semua org berkata “WOW.. FANTASTIC BIG BANG!”
    mau komen foto paling atas..
    kok ji oppa ma tabi oppa jadi keliatan lebih muda dari dae oppa ma panda oppa ya??
    tabi oppa paling dewasa dalam umur tapi penampilannya pantes jadi maknae, haha.. mianhae panda oppa, but U still the real maknae BIG BANG!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: