[News] ‘A Werewolf Boy’ Mencetak Rekor Jumlah Penonton Terbanyak Saat Sooneung Day

Published 22/11/2012 by _kadzuki_

Film Song Joong Ki dan Park Bo Young, ‘A Werewolf Boy’, mencetak rekor sebagai film yang berhasil mengumpulkan jumlah penonton tertinggi saat sooneung day (hari ujian masuk perguruan tinggi).

Menurut Korean Film Council’s Compiled Ticket Computer Network, ‘A Werewolf Boy’ berhasil menarik 341.476 orang ke bioskop pada tanggal 8 November, hari dimana ujian sooneung dilakukan. Pada tanggal 7 November, sehari sebelumnya, film ini juga mencetak jumlah penonton yang sangat tinggi, sebanyak 292.354 penonton.

Sehari sebelum ujian sooneung, para murid pulang sekolah lebih awal, dan para pelajar yang tidak mengikuti ujian sooneung tidak perlu pergi ke sekolah di hari ujian berlangsung.

Para pelajar ini akhirnya pergi ke bioskop. Meski November dikenal sebagai musim sepi box office, ‘A Werewolf Boy’ mematahkan asumsi tersebut dan meraih keuntungan dari penonton spesial di hari ujian itu.

Meski dibandingkan dengan rekor yang dibuat oleh film-film sebelumnya yang dirilis saat sooneung day, ‘A Werewolf Boy’ benar-benar tidak bisa diprediksi.

Film yang berhasil mengumpulkan jumlah penonton terbanyak selain ‘A Werewolf Boy’ saay sooneung day adalah ‘2012’, yang dirilis pada tahun 2009. Film ini mengumpulkan 304.862 penonton dalam waktu satu hari. Lagipula, ‘2012’ premiere tepat pada hari itu, dan merupakan film blockbuster Hollywood yang berbudget besar.

Tercetaknya rekor baru dan pencapaian ini benar-benar sangat berarti bagi ‘A Werewolf Boy’.

Pada tahun 2008, ‘Antique’ dirilis saat sooneung day dan menarik 122.963 penonton, sementara pada tahun 2011, ‘Punch’ menarik 111.371 penonton meski sooneung day terjadi sat minggu keempat film tersebut berapa di jajaran Box Office.

Pada tahun 2005, ‘When Romance Meets Destiny’ premiere saat sooneung day dan mengumpulkan 104.745 penonton, sementara pada tahun 2010 ‘Haunters’ mengumpulkan 104.478 penonton.

Selain itu tidak ada lagi film yang berhasil menjual 100.000 tiket saat sooneung day.

Seorang juru bicara dari CJ Entertainment mengatakan, “ ‘A Werewolf Boy’ lebih menarik bagi para remaja, dan karena pemeran utamanya adalah Song Joong Ki dan Park Bo Young, hal ini menjadikan film ini lebih populer saat sooneung day. Kami terkejut sekaligus berterimakasih atas jumlah yang benar-benar di luar perkiraan ini.

‘A Werewolf Boy’ premiere pada tanggal 31 Oktober, dan pada tanggal 8 November, hanya dalam sembilan hari setelah perilisannya, berhasil meraih jumlah 2 juta penonton. Pada tanggal 8 November jumlah penontonnya telah mencapai 2.270.191 orang.

 

Photo credit : CJ E&M

Source : enewsworld

Indotrans : fatearam@yeppopo

Iklan

9 comments on “[News] ‘A Werewolf Boy’ Mencetak Rekor Jumlah Penonton Terbanyak Saat Sooneung Day

  • huhuhu kenapa film2 korea ga tayang di bioskop indo ya??? padahal banyak juga yang bagus filmnya (ga cuma drama aja yang bagus)

    • Banyak yang tayang kok. Werewolf boy uda tayang. The thieves, Don’t Click dll juga tayang 🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: