[News] Kim Jae Joong 1st Fanmeet in Jakarta

Published 18/11/2012 by _kadzuki_

Meski dokter menyarankannya agar tidak bepergian, JYJ Jae Joong menunjukkan konsistensinya untuk melanjutkan perjalanannya ke Jakarta, Indonesia, untuk fanmeeting pertamanya di negara tersebut pada tanggal 3 November 2012. Meskipun begitu, karena kondisinya yang tidak kunjung membaik, konferensi pers tetap digelar tanpa kehadirannya dan acara fanmeeting yang seharusnya penuh interaksi dan nyanyian, tidak dapat dilakukan.

Monica Ohm dari SH Entertainment menjelaskan situasinya, “ Kondisi kesehatannya sedang tidak baik. Dokter di rumah sakit telah menyarankannya untuk beristirahat. Tapi dia tetap berkeras untuk pergi ke Indonesia untuk melanjutkan acara fanmeetingnya, karena ia ingin bertemu dengan seluruh fansnya yang telah menunggunya sekian lama.

Event ini juga menjadi hari spesial bagi Cassiopeia Indonesia dan fans Kim Jae Joong, karena hari itulah akhirnya mereka bisa bertemu idola mereka di MEIS, Mata Elang International Stadium, setelah setahun menunggu. Dia merupakan member kedua JYJ yang melakukan kegiatan solo di Jakarta setelah konser ‘Tarantallegra’ Kim Junsu di bulan Juni.

Hanya sedikit fans yang tahu, fanmeeting hampir saja dibatalkan setelah Jae Joong datang ke rumah sakit sehari sebelumnya karena flu yang dideritanya. Kondisi yang dideritanya menyebabkan ia tidak bisa bicara dan dokter menyarankan agar dia istirahat total selama dua atau tiga hari. Meskipun demikian, Jae Joong mengabaikan penyakitnya dan bersikeras untuk melaksanakan fanmeeting agar tidak mengecewakan fansnya. Keseriusan akan buruknya kondisinya baru dapat terbukti ketika ia tidak bisa menghadiri konferensi pers dengan media. Karena Jae Joong tidak bisa berbicara ataupun menyanyi, event Hi-5 dan foto bersama akan dilaksanakan untuk menggantikan acara tersebut, “ Ini adalah yang pertama kalinya dalam sejarah JYJ. “ ujar promotor, merujuk pada aktivitas luar negeri mereka.

Tidak apa. Kami akan melindungimu! “ ujar para fans di Korea, setelah terjadi delay acara fanmeeting selama satu jam, dan sang idola muncul di atas panggung, membawa surat tulisan tangan yang ditulisnya dan dibacakan oleh penerjemah.

Member JYJ tersebut akhirnya berkomunikasi dengan fans dengan cara menuliskan jawabannya di iPad atas pertanyaan yang diajukan padanya. Fans baru yang hanya mengenal Jae Joong lewat dramanya dihibur dengan layar yang menampilkan beberapa adegan dari drama0dramanya yang diakhiri dengan teriakan iri dan juga menyemangati. Fanmeeting dalam diam itu diisi kehangatan dan tawa, sementara Jae Joong memberi perhatian dengan sesekali menjawab dengan jawaban konyol atas pertanyaan yang diajukan MC. Ketika tiba waktunya bagi Jae Joong untuk menyanyi, MC berinisiatif menanyai fans untuk menyanyikan lagu tersebut untuk Jae Joong. Momen tersebut benar-benar emosional dimana suara fans yang hamonis menggetarkan dinding gedung sat mereka menyanyian ‘I Will Protect You’ untuk lelaki yang kini memerlukan perlindungan dan kekuatan untuk melawan kondisi kesehatannya yang buruk.

Fans yang hadir benar-benar dimanjakan oleh sesi Hi-5 dan sesi foto bersama yang sangat jarang terjadi, dimana acara ini diadakan untuk mengenang fanmeeting ini. 4000 fans dari berbagai belahan dunia, seperti Malaysia, Filipina, Singapore, Jepang, dan dari Indonesia sendiri berbaris dengan penuh semangat karena untuk pertama kalinya mereka dapat sedekat mungkin dengan penyanyi tersebut. Teriakan fans kembali membahana, menandakan bahwa Jae Joong kembali muncul di panggung setelah berganti pakaian.

Kehadiran dan cinta Kim Jae Joong untuk fansnya hanya bisa dirasakan oleh para fans dan staff, mendapatkan banyak simpati dari mereka yang menghadiri fanmeeting tersebut. Meski harus berjuang keras melawan demam dan rasa lelah, dia memaksakan dirinya agar tidak mengecewakan fans yang telah menunggunya. Gairah dan sikapnya membuat setiap fans bangga dipanggil sebagai fansnya. Jelas sudah mengapa Kim Jae Joong menjadi orang yang dicintai dan dihormati oleh banyak orang. Semua orang mendoakan yang terbaik untuknya dan semoga keadaannya selalu baik-baik saja seiring berakhirnya fanmeeting malam ini, dan semua fans pulang dengan penuh kebahagiaan karena sebuah kenangan indah telah terangkai dalam satu foto bersama.

 

Source : en.Korea

Credit : JYJ3

Indotrans : fatearam@yeppopo

One comment on “[News] Kim Jae Joong 1st Fanmeet in Jakarta

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: