[Interview] Epik High Siap untuk Bangkit dari Kehidupan yang Seperti Roller Coaster

Published 31/10/2012 by _kadzuki_

Tidak ada orang yang benar-benar mengerti kalimat ‘Hidup itu kadang di bawah dan kadang di atas’ selain Epik High Tablo. Selama beberapa tahun terakhir, dia telah melalui banyak sekali insiden yang membuatnya terpaksa berhenti bermusik. Namun sekarang, perlahan ia sedang menemukan jalan kembali ke tempat yang seharusnya.

Bahkan setelah proses yang begitu panjang dan melelahkan, Tablo dan teman-temannya yang terus berada di sisinya telah kembali bersama musik yang baru. Kembali ke tahun 2003, ketika mereka mengetuk pintu industri musik dengan penuh harapan, DJ Tukutz, Mithra Jin, dan Tablo telah berkumpul kembali.

Di bawah naungan nama Epik High, ketiga pria ini kembali dengan album ketujuh mereka ‘99’, album pertama mereka setelah tiga tahun menghilang. Mengapa angka 99?

Selain menyukai angka 9, Epik High juga merayakan hari jadi mereka yang ke sembilan di dunia musik. Hal itu juga merujuk bahwa musik itu dibuat bukan untuk 1 persen kemungkinan, tapi untuk 99 persen. Setelah ‘sembuh’ dari segala macam kesulitan, Epik High dan musik baru mereka dapat mengena dalam masyarakat, dan mereka dapat kembali bermusik seperti dulu.

Setelah memutuskan untuk comeback dengan album baru, kami membuat satu aturan yang jelas. “ ujar Tablo. “ Kami memutuskan untuk beristirahat  dari membuat lagu yang bertema berat dan serius, dan kembali ke titik awal, menjadi anak-anak. Kami ingin membuat musik yang membuat kami menikmatinya tanpa berpikir dan membuat kami menari, seperti anak-anak. Karena ini ulang tahun kesembilan kami, kami akan membiarkan diri kami sesukanya sampai sebelum ulang tahun yang kesepuluh. (Tertawa).

Itu kejujuran Epik High dan gairah mereka untuk bermain di atas panggung. Sebuah titik balik ke masa dimana mereka bisa menikmati musik mereka dan menghapuskan semua kenangan buruk.

Kami ingin kembali ke atas panggung dengan senyum meski banyak rintangan yang kami lalui. Kami berharap orang-orang yang sedang berjuang dapat melihatnya dan berkata,’ Jika mereka saja bisa tersenyum, kenapa aku tidak? ‘. Itulah mengapa kami memilih untuk membuat musik yang menyenangkan dan bersemangat.

Itu pula alasan mengapa Epik High begitu sentimental dalam lagu ‘Fly’, mereka melompat-lompat di atas panggung dalam performance album ketujuh mereka. Album solo Tablo, ‘Fever’s End’, mungkin penuh dengan emosi, tapi ini saatnya untuk tertawa dan berlari. Itulah mengapa dua tracks utama Epik High, ‘Up’ dan ‘Don’t Hate Me’ membuatmu ingin bergoyang.

Lebih dari apapun juga, kehausan Epik High akan kesempatan tampil di panggung semakin membara. Alasan mengapa Epik High menampilkan performance di sebuah klub di Hongdae saat comeback mereka adalah untuk bertemu fans mereka satu hari lebih cepat.

Tanpa berpikir dua kali, Tablo, DJ Tukutz, dan Mithra Jin setuju dan berkata, “ Kami ingin cepat-cepat dan tampil di atas panggung.

Mithra Jin berkata, “ Bahkan ketika aku tidak punya tenaga, jika aku mendengar sorakan para fans, secara otomatis aku mulai bernyanyi. “ Mudah sekali melihat bagaimana Mithra Jin sangat merindukan panggung dari ucapannya itu. Seperti yang sudah diduga, seorang penyanyi tidak dapat lepas dari panggung.

Banyak sekali emosi yang terasa saat aku berpikir tentang kami bertiga berada di panggung yang sama. “ ujar Tablo. “ Kami merasakan kebahagiaan dapat berkumpul kembali dan bergembira bisa membuat musik lagi. Perasaan ini terangkum dalam satu kata, ‘comeback’, tapi masih ada perasaan hangat yang tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Kupikir inilah rasanya ‘comeback’, ya kan?

Setalah berjuang dalam periode waktu yang cukup panjang, tampaknya akhirnya Tablo memahami betapa berharganya kata ‘comeback’. Dengan keingin untuk tampil di panggung yang penuh keceriaan masa muda, ketiga pria ini kini menjalani jadwal comeback yang cukup sulit dan energik.

Jika semua hal berjalan dengan baik untuk kami, maka Epik High tidak akan memiliki daya tarik. “ ujar Tablo. “ Tidak seperti kebudayaan atau seni yang konstan, kehidupan memiliki saat pasang dan surut. Tidakkan kau berpikir bahwa tim yang menampilkan hal sehebat ini adalah Epik High? Grup yang menaiki sebuah roller coaster kehidupan. (Tertawa). Kami tim yang menyenangkan, kan? Haruskah kami kembali menuju puncak?

Photo credits : YG Entertainment

Source : enewsworld

Indotrans : fatearam@yeppopo

Tapi seringan-ringannya lagu kalian, liriknya tetep jlebbb di hati bang… Tapi itulah ciri khas kalian…😄

5 comments on “[Interview] Epik High Siap untuk Bangkit dari Kehidupan yang Seperti Roller Coaster

  • “ Kami ingin kembali ke atas panggung dengan senyum meski banyak rintangan yang kami lalui. Kami berharap orang-orang yang sedang berjuang dapat melihatnya dan berkata,’ Jika mereka saja bisa tersenyum, kenapa aku tidak? ‘. Itulah mengapa kami memilih untuk membuat musik yang menyenangkan dan bersemangat. “ <<<======== MAKJLEBBBB BANGET… ITULAH HIDUP!! GoodJob kalian kembali dengan musik yang lebih epik dan tentunya lebih High…😀 Welcome..

  • mengutip:
    “life is like a roller coaster. it has its ups and downs. but it’s your choice to scream or enjoy the ride”.

    Sepertinya para personil epic high sangat menikmati perjalanan di roller coaster (kehidupan) mereka, meskipun terkadang mereka harus menjerit dahulu..😀

  • kami fans kalian telah menunggu lama akan comeback kalian . dan kini yang kami nanti telah datang , kami harap kalian menikmati comeback kalian dan akan mencapai sukses yang besar . kami slalu disini mendukung EPIK HIGH🙂

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: