[Trans/Review] Evolusi Epik High : dari ‘Schoolboy Cool’ Menjadi ‘Too Cool for School’

Published 19/10/2012 by _kadzuki_

Segera merilis album ketujuh dibawah label YG Entertainment, fans Epik High telah mengamati image grup yang telah di-YG-fied (YG modified) melalui image grup yang ditunjukkan lewat lagu ‘It’s Cold’ dan album jaket yang telah dirilis baru-baru ini.

Meski artis-artis YG terkenal dengan originalitasnya, ketika pertama kali melihat foto album Epik High yang berbalut rantai dan pakaian berbahan kulit, kita tidak dapat menyangkal bahwa kesan pertama yang kita dapat adalah mereka agak keluar dari ‘lingkungan’-nya, seperti seorang anak yang mencoba pakaian ayahnya, bukan begitu?

Bagaimana pun juga, hal ini membuat kita ingin kembali melihat foto-foto lama Epik High, dan untuk melihat  perkembangan mereka selama melewati masa-masa yang panjang untuk mencapai image yang bijaksana.

Sebagai perbandingan cover album Epik High (paling tidak yang menampilkan wajah mereka), yang tidak berubah dari mereka hanyalah jumlah member dan secara keseluruhan mereka tidak hanya berubah secara fisik.

Jika kita melihat Mithra, dia agak bersih sejak masa album kedua dan ketiga, meskipun dia berpikir lebih liar dari kelihatannya.

Sebelum rambut rumput laut G-Dragon, ada yang seperti… ini.

Dan ini…

Rambut Tablo yang agak ikal dan rambut Mithra yang bergaya Raggedy Ann membuat kita terkejut.

Tukutz, kebetulan, juga menjadi korban rambut ikal sebelumnya.

Titik balik image para member Epik High terjadi ketika Mithra Jin dan Tukutz menjalani wajib militer mereka. Kalian tahu kan apa kata mereka, militer akan mentransformasi para pemuda menjadi seorang pria.

Mereka juga berkata bahwa perkawinan akan merubahmu, tapi siapa yang tahu semua itu akan mengubah seorang rapper menjadi flower boy?

Sekarang yang dapat kita lakukan hanya menunggu seseorang yang bias menjinakkan si binatang liar bercambang lebat, Mithra Jin.

Sukakah kalian dengan image Epik High yang baru yang berkembang(?) ini? Atau mereka telah kehilangan jati diri mereka, kualitas si nerdy-cool Epik High?

 

Photo credit: YG online community

Source : enewsworld

Indotrans : fatearam@yeppopo

 

Jujur, sebagai high skoolers lama, aku emang rada nggak ngeh sama gaya Epik High sekarang, masih lebih suka yang dulu. Agak keluar dari jalur mereka. Tapi untuk musik emang mereka lebih berkembang dan lebih Epik High style. Tetap mengeksplorasi emosi manusia. Semoga kolaborasi Epik High-YG bias menghasilkan sebuah MV yang bias ngalahin popularis MV terkenal Epik High : Fan, One, Love Love Love, sama Run.

Iklan

10 comments on “[Trans/Review] Evolusi Epik High : dari ‘Schoolboy Cool’ Menjadi ‘Too Cool for School’

  • bukan kehilangan kualitas malah bertambah lebih tepat’a soale mereka udah melewati segala macam bentuk badai mulai taon pertama ampe ke sembilan ,,, pasti musik’a tambah mateng plus perubahan ntu perlu apalagi kalo lebih baik trus lagu fave gw ntu 1 minute 1 second,love love love,run,sama one NICE 😀

  • kalo author yang high skoolers lama aja gak ngeh sama gaya epik high, apalagi ane yg baru tau kalo ada grup ini. hehehe
    nunggu MV-nya ajah, dengerin lagunya dulu baru bisa nilai~ 😀

  • ‘Sekarang yang dapat kita lakukan
    hanya menunggu seseorang yang
    bias menjinakkan si binatang liar
    bercambang lebat, Mithra Jin’ Ngakak baca review yg ini..

    klo q sey yg penting itu lagu2 mreka tetep sama kya dulu klo dr segi pkaian atau style ga bgtu masalahin soalx klo fashion kan kbwa tren 🙂

  • jujur ia…menurut aku ia…emang gaya epik high yg dulu itu cuek bgt aku suka bgt malah…kalau skg aku belum ke biasa sm gaya merka skg….tp soal musik merka lebih mateng dri sebelum nya……and penasaran bgt sm MV epik high yg skg…semoga lebih bgus dri sebelum nya…amin

  • Yg penting musiknya, bray ^^
    Gaya fashion terus berkembang menyesuaikan trend.

    Sama kasusnya kyak fashion Big Bang dulu sma skaran. Dulu mereka Hip Hop old school bgt. Tapi skrng jdi lebih modern. Kalo jaman aja makin maju, masak iya gaya fashion masih stuck sma gaya jadul. Yg ada ntar fans jdi bosen. Remember This! Yg penting mereka masih konsisten dgn gaya musk mereka. And I do believe, Epik High will pull it off! ^^

    *karena emang dri awal, sblum masuk YG juga musik mereka uda YG tarpe bgt. So for me, its not a big deal at all

    • stuju,fashion itu berkembang,justru ktk brubah dikit lebih rapi,ak mlh suka,menyesuaikan dgn umur,tnt ad sisi2 yg brubah yg ingin mrk perlihatkan,tp epik high emg keren,ak suka lagu yang lady society*eh ap salah ya,udh lama g dgr jg 😀

  • kalo admin penggemar lama epik high, saya malah baru ngeh waktu tomorrow tablo ft taeyang waktu itu, terus mereka ngeluarin album baru sekarang ^^, tapi walau tampilan luarnya agak berubah, musiknya kan jadi lenih keren dan tetep ala epik high ya kan? 🙂 itu liriknya it’s cold.. hoaa,, daebak pokoknya :))

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: