[News] Majalah TIME Menjelaskan Mengapa “Gangnam Style” Tidak Begitu Populer Di Jepang

Published 19/10/2012 by Aiden탑

Pada tanggal 15 Oktober, Majalah Time menerbitkan sebuah artikel menarik yang menjelaskan tentang respon rendah yang mengejutkan bagi “Gangnam Style ” di Jepang.

Artikel berjudul ” ‘Gangnam Style’: Apakah Jepang Kebal terhadap Psy Mania?” berkata, “Tapi untuk berbagai alasan, ‘Gangnam Style’ – yang naik ke # 2 di tangga lagu Billboard AS dan telah dilihat lebih dari 460 juta kali di YouTube – tidak menjadi begitu besar di Jepang … Mungkin itu karena tidak ada yang begitu banyak memperhatikan ini.”

Penulis, Erica Ho, mengatakan media Jepang jarang melaporkan lagu yang lewat lebih dari  bulan lalu, tetapi juga mencatat bahwa, “Ini sangat mungkin bahwa iklim politik  di timur laut Asia baru-baru ini mungkin telah mendinginkan demam Jepang untuk lagu-lagu pop Korea.” Karena ketidaksepakatan ata spulau Dokdo-Takeshima , Korea dan Jepang telah menghadapi hubungan diplomatik berbatu dalam beberapa bulan terakhir.

Tapi kesimpulannya agak optimis, saat ia melanjutkan untuk membungkus artikel dengan mengatakan, “Tidak ada pertikaian diplomatik di dunia ini yang tidak bisa diselesaikan dengan menari kuda kecil yang tak terlihat.”

Artikel lengkapnya ada disini.

cre: Soompi

IndoTrans: AiTOP@Yeppopo

9 comments on “[News] Majalah TIME Menjelaskan Mengapa “Gangnam Style” Tidak Begitu Populer Di Jepang

  • kurasa bukan karena masalah politik dech..karena ane juga otaku sekaligus K-popers…menurut q jepang itu susah sekali ditembus..kebanyakan K-pop kesanan menyesuaikan dengan musik J-pop..bukan j-pop yang menyesuaikan K-pop…intinya meskipun banyak invasi K-pop ke jepang..jepang tetap tuan rumah yang berhak memilih…

  • kalo mnurutku sih, Jepang itu bukan negara yg trendfollower,kalo 1booming ikut memboomingkan & ikut trend itu,bukan. mreka punya style sendiri yg unik jdi ciri khas jepang. bener emang,susah nembus pasar musik jepang kalo gak bner2 bsa nyatu ama Jpopnya sana.

  • “Tidak ada pertikaian diplomatik di dunia ini yang tidak bisa diselesaikan dengan menari kuda kecil yang tak terlihat.” HUAKAKAKA~~~ ternyata reporter juga bisa 4L4Y bahasanya. kalo menurutku ini alay, gak tau lagi kalo emang ada makna di balik kata2 itu. hehehe #mekso#

    yaaahh, meskipun gangnam style gak populer di jepang, gak masalah. yang mentingkan uda populer hampir d seluruh dunia. hehehe ya ga??

  • Politik Jepang skrg d landa brmslh slain ma Korea, Cina jg…mdh2an dlm k’adaan apapun jg jgn smp merembet k hal2 yg mengganggu kesinambungan anata negara deh..
    Smw negara pux ciri khas masing2 (K-pop, J-pop, Mando-pop) n ketertarikan masing2 jd itu kmbali k selera asalx lg aj..
    Ayo wujudkan negeri cinta damai #ganyambung

  • padahal banyak orang bule yang nyangka om psy itu orang jepang loh..ckckck..
    ternyata gitu ya, lagi “perang”..semoga tidak semakin buruk..
    dan semoga dae dan ri yang aktif disana baik2 aja >,<

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: