[News] Han Geng Memenangkan Kategori “Best Asia Act” dalam “MTV EMA 2012”

Published 16/10/2012 by kikawaiii

Telah terjadi persaingan ketat di seluruh penjuru Asia Tenggara, China, Taiwan, Jepang, dan Korea!

MTV mengumumkan pada 14 Oktober bahwa Han Geng dinobatkan sebagai Best Asia Act dalam “2012 MTV EMA,” dengan mengumpulkan voting terbanyak dari fans di antara para pesaingnya seperti Super Junior, EXILE, Jolin Tsai, dan Yuna. Dibawakan oleh supermodel, enterpreneur, dan warga asli Heidi Klum, ajang penghargaan ke-19 ini akan ditayangkan secara langsung dari Frankfurt’s historic Festhalle pada Minggu, 12 November jam 3am (WIB), 4am (SIN/HK/PHIL /MAL) di MTV Asia.

Han Geng sekarang akan bersaing melawan Gotye, pemenang Best Australia/New Zealand Act, untuk memperebutkan posisi dalam kategori Worldwide Act. Dari sekarang hingga 30 Oktober, fans bisa mengikuti voting untuk artis favorit mereka di http://www.mtvema.com.

Perwakilan Asia Pacific akan diumumkan pada Selasa, 30 Oktober, bersamaan dengan pemenang2 dari regional Eropa, Amerika latin, Amerika Utara, serta Afrika/India/Timur Tengah. Kelima nominee dari masing2 regional ini akan bertanding memperebutkan gelar Worldwide Act, dan pemenangnya akan diundang pada perhelatan yang digelar di Frankfurt tersebut.

Dikenal sebagai “selebriti pria paling berpengaruh di China“, penyanyi dan aktor China ini tak diragukan lagi mendominasi panggung Mando-pop di Asia Tenggara. Pada tahun 2005, dia debut di Korea Selatan sebagai satu2nya member China di grup Super Junior dan menjadi leader SJ-M tapi akhirnya keluar untuk fokus bersolo karir. Album solo pertamanya terjual lebih dari 1 juta kopi dan tiket konser pertamanya terjual habis hanya dalam waktu 37 menit. Hingga saat ini, dia telah meraih lebih dari 20 penghargaan atas solo karirnya. Han Geng juga dikenal atas skill dance-nya yang powerful. Album keduanya, ‘Hope in the Darkness‘, dirilis Juli tahun ini.

Taylor Swift, Muse, No Doubt, Carly Rae Jepsen, fun. dan Rita Ora dikonfirmasi akan tampil di ‘2012 MTV EMA’. MTV akan mengumumkan performer2 dan presenter2 tambahan di tanggal selanjutnya. Sebagaimana yang diumumkan sebelumnya, Rihanna dan Taylor Swift memuncaki daftar nominasi ‘2012 MTV EMA’ dengan enam dan lima kategori, diikuti Justin Bieber dan Katy Perry dengan 4 nominasi. Lady Gaga, Lana Del Rey, Nicki Minaj, Carly Rae Jepsen, fun., Jay Z, dan Kanye West masing2 meraih 3 nominasi, sementara Green Day, Gotye, Pitbull, Flo Rida, Rita Ora, Muse, Arctic Monkeys, Jack White, dan One Direction masing2 mendapat 2 nominasi.

Fase Voting Kedua & Ketiga 2012 MTV EMA “WORLDWIDE ACT”

Dimulai dari 15 Oktober, fans Asia Han Geng bisa mulai voting di website http://www.mtvema.com atau mobile site http://m.mtvema.com untuk melihatnya melewati fase voting kedua dan ketiga/final kategori ini.

Fase 2 (15 – 29 October): Penentuan Pemenang Asia Pacific

Di fase ini, penonton harus memvoting antara pemenang “Best Asia Act”, Han Geng, dan pemenang “Best Australia/New Zealand Act”, Gotye, untuk pemenang tahap ‘Worldwide Act Asia Pacific’. Pemenang tahap ini akan mewakili Asia Pacific di 2012 MTV EMA untuk kategori “Worldwide Act”.

Begitu juga, penonton dari belahan dunia lain akan bisa memulai voting untuk perwakilan regional mereka. Hasil ronde ini akan diumumkan online pada 30 Oktober.

Fase 3 (30 Oktober – 9 November): Penentuan Pemenang “Worldwide Act”

Fase final akan menampilkan pemenang2 dari seluruh dunia untuk dipilih sekali lagi untuk memperebutkan “Worldwide Act” award di Frankfurt.

Voting untuk pemenang final akan dimulai pada 30 Oktober dan berakhir pada 9 November pukul 11.59 pm CET, atau pukul 6.59 am 10 November di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Filipina.

Fans bisa memvoting maksimal 100 kali per hari.

Selamat untuk Han Geng dan goodluck untuk tahap selanjutnya! ^__^

Copyright : MTVAsia.com

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

29 comments on “[News] Han Geng Memenangkan Kategori “Best Asia Act” dalam “MTV EMA 2012”

  • ELF mari lanjutkan dg vote Koko Han Geng, Super Junior is 15 boys right??

    Aku sebenernya sudah menduga kalau SUJU tdk akan memenangkan awards ini. Aku liat beberapa ELF tidak antusias dg Vote ini, dg berbagai alasan dan pertimbangan.

    • Sama, aku jg ngerasa awards ini koq ga seheboh awards2 biasanya.
      ELF yg biasanya semangat 45 utk urusan vote, kali ini aku liat jg kurang antusias.
      Teuki yg biasanya selalu share info awards, kali ini dia jg cm diem aja.

      Aku salut sm ELF China (terutama Gege fans) yg sudah berusaha keras. LET’S GO lanjutkan voting Han Gege >,<

    • lah siwon aja ngetweet mulu mnta dukungan nya masa itu dibilang ga antusias. ini kan award mtv masa ga heboh sama award intl

  • Tanggal 15 Oktober kemaren menjadi tanggal paling gelo menurut aku.

    ELF dihebohkan dg kunjungan Leeteuk ke Kona Beans dan perayaan ulang tahun Donghae. Banyak ELF yg datang dan ikutan party. Sampai berita kunjungan Leeteuk ke Kona Beans ini jd TTWW.

    Disisi lain, tgl 15 kmaren sebagian ELF juga sedang merayakan kemenangan Ko’ Han Geng di EMA.
    ELF China (terutama Gege fans) memberikan ucapan selamat ke Gege.

    Entahlah, I dont care, yang penting tgl 15 kmaren Oppadeul hepi, Ko’ HanGeng hepi, dan ELF hepi.

  • Gege……. Maaf aku baru tahu kalau album km sampai terjual 1 juta copy, its WOW Gege its WOW!! Good Job!! Album artis2 korea saja jarang banget yg bisa nembus 1 juta copy.
    *langsung play MV nya Gege*

    Super Junior dan Han Geng sudah berjuang sejauh ini, Super Junior dan Hang Geng adalah awards paling indah bagi ELF.

  • RT unn….
    Kemaren adalah hari dimana aku ngerasa ELF makin “gaje”, kalo istilahnya Raditya Dika tu “absurd” wkwkwkwwk..
    Dan sepertinya aku adlh salah satu ELF yg absurd.

    Congrats HanGeng Oppa alias Hankyung Oppa alias Ko’ Han Geng alias Gege alias Beijing Boys.
    Mengutip kata2 Siwon, “HanKyung adalah pria China yg hebat,
    He’s Super Junior-M leader”.

  • dan aku salah satu dr ribuan org yg vote Hangeng😀
    best asia act thn ini aku cuma tertarik bwt vote Hangeng doang :3
    entah udh berapa kali aku ngevote Hangeng ampe capek nih telunjuk😦
    i will vote you again Hangeng ^^

  • wewwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww bahkan SuJu d’kalahin loh ckckckckckkckckck JJANG !!!!!!!!!!!!!!!!!!! ayo d’eorld wide act ntar kita vote buat Hankyung Oppa biar menang hohohoohohohohooo😀

  • dlm satu wawancara agnes pernah bilang jadi di luar negeri khususnya amerika dan eropa itu untuk dapatin award susah wlw kita menang voting panitia dan dewan juri acara award itu bakal merivew kembali prestasi si artisnya jadi ngak murni hasil poting,jadi hasil penilain voting dan prestasi si artis berbanding 50:50.kemungkinan hangeng adalah kandidat yang paling tepat diantara artis yg lain.congrat

    • bener sist ,,bingung mau reaksii apa …harusnya mereka bsa jadi 1 kekuatan buat dapetin award itu bahkan ke tingkat worldwide act-nya …tapi sebagai kuarga kita seneng dan bangga punya koko kya koko Han…JS juga akan mengakui kehebatannya dia yang kaya gimana…

  • @chenlia77, @qwerty :
    Kalo aku baca komenya Jestie n Uni ini maksudnya yg kurang antusias dg voting kali ini tu bukan SM atau SuJu nya, tp ELF nya.
    Menurut tangkap ku gitu, smoga Jestie n Uni buka page ini lg dan bisa mnjelaskan lbh lanjut.

    Dan setahuku, Siwon tdk mentweet melulu utk meminta dukungan, dia tweet satu kali.

  • ELF tahun ini kebanyakan sibuk sama kegiatan sekolah and kuliah, aku beberapa kali ngbrol ma mrk rata2 pada naik tingkat shngga ksibukan nya jg meningkat…bahkan untuk skedar koment di SFS jg dah jarang….menurut ELF China Hangeng menang krn hampir smua msy cina voting bwt gege (ga hanya para Gengfans) karena Hangeng akan membawa nama negaranya, sedangkan SJ hanya ELF yang voting itupun suaranya masih terpecah…sebagian vote SUJU sebagian vote Gege, jd bisa dibayang kan negara dgn penduduk terbanyak di dunia vs ELF, jadi ga heran klo hangeng menang…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: