[News] Keputusan Final Pengadilan : Delapan Member “TaJinYo” Dijatuhi Hukuman Penjara!

Published 11/10/2012 by kikawaiii

Pada 10 Oktober, vonis penjara dijatuhkan kepada delapan member “TaJinYo” atas tindakan melanggar hukum yang mereka lakukan terkait penggunakan jaringan digital (untuk menyebarkan informasi2 tidak benar, mencemarkan nama baik, dll) melawan Tablo.

Pengadilan memutuskan, Kami menolak permintaan banding para terdakwa atas alasan tuduhan yang salah. Motif2 tindakan kriminal yang dilakukan para terdakwa merupakan bentuk pelanggaran hukum dan salah. Dengan pengecualian Mr. Kim, yang menjalani operasi kanker, kami berusaha untuk mempertimbangkan keputusan terhadap semua terdakwa. Meski begitu, perbuatan para terdakwa mengakibatkan martabat seorang manusia direndahkan dan keluarga Tablo harus menanggung akibat buruk dengan meninggalnya sang ayah karena stress. Inilah alasan penolakan kami terhadap permintaan banding mereka.”

Pengadilan juga menyebutkan dampak negatif yang telah ditimbulkan oleh “TaJinYo” terhadap masyarakat, seperti komentator2 berbahaya dan internet bullying. Hakim mengumumkan, “Ada begitu banyak masalah terkait komentar2 berbahaya dan tindakan bullying di internet. Kami percaya hukuman ini akan menjadi sebuah peringatan bagi yang lain. Diperlukan sebuah alarm peringatan dalam masyarakat kita saat ini.”

Awal September lalu, beberapa member “TaJinYo” mengakui kesalahan mereka dan meminta keringanan hukuman. “Saya meminta maaf melalui hati atas tindakan buruk kami,” “Saya hanya lulusan sekolah tinggi (SMA) sehingga saya merasa minder saat melihat Tablo,” beberapa pengakuan yang disampaikan para terdakwa.

Sidang yang panjang dan sulit yang melingkupi kasus Tablo dan “TaJinYo” akhirnya berakhir. Tampaknya belum ada pengajuan banding lagi untuk saat ini. Member2 TaJinYo harus menghadapi hukuman 10 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan.

Kasus ini akan menjadi pelajaran besar di Korea sehingga semua netizen akan mengetahui bahwa tidak baik membully seseorang dengan cara yang jahat.

Alhamdulillah.. the sun finally rise and shine even brighter after the darkness.. Welcome back Tablo and Epik High~

semoga Whatbecomes juga segera diadili (entah pengadilan dunia or akherat xP) dan kasus ini jadi pelajaran buat semua netizen.

credit : soompi

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

21 comments on “[News] Keputusan Final Pengadilan : Delapan Member “TaJinYo” Dijatuhi Hukuman Penjara!

  • behhh merinding disko baca artikelnya……

    akhirnya di Hukum Juga tu Netizen Ngawur… pengennya sehh jangan hukuman percobaan biar mereka merasakan dinginnya jeruji besi. tapii baiklahh.. yang penting tablo dan keluarga dipulihkan martabatnya..😀

  • akhirnya.. kebenaran akhirnya terungkap dan keadilan ditegakkan…
    pelangi setelah badai itu memang benar😀

    welcome back tablo n epik high..

  • ceritanya gimana sih???tolong dibantu ya,setahuku orang2 ini nulis di internet klo tablo bukan lulusan stanford,tapi pihak stanford membenarkan klo tablo lulusan stanford,,bener gak???yang parah ampe bikin bapaknya meninggal karena stress,wah dosanya gak kebayang itu,,,
    bdw tablo itu istrinya yang maen ama yoochun di miss replay???

  • sbnrny kurang puas mereka di hukum 10 bln dan masa percobaan 2 tahun. krn luka moril yg di terima Tablo dan keluargany lbh besar dr hukuman it.
    tp it lbh baik krn sbgi contoh utk netizen yg ga bertanggung jawab.
    Fighting Tablo oppa and good luck for the Epic high album.. ^^

  • akihirnya selesaiii….
    harusnya di Korea sana bikin aturan biar ga ada lagi internet bullying
    parah loh tuh klakuan…. nyuruh org bunuh diri udh kayak nyuruh orang nyuci piring

  • “dan keluarga Tablo harus menanggung akibat buruk dengan meninggalnya sang ayah karena stress”
    emang iya appanya tablo meninggal gara-gara ini?.baru tahu aku,semakin sedih aja bacanya.akhirnya mereka dijatuhi hukuman setimpal.
    welcome back untuk bang tablo dan epik high🙂

  • Stlh smua penderitaan yg dilalui Tablo (dihina, direndahkan, dipecat dr agensi, luntang-lantung ga pny kerjaan, kehilangan sosok sang ayah, keluarganya stress & dipermalukan, dll) smua itu hanya krn penjahatnya minder??!! Dasar orang2 bego sirik ga pny otak & hati.. Mudah2an nanti dipenjara giliran kalian yg di-bully!

  • taun ini YG bener-bener bersinar banget yah…. Kasus selesai, dan Artisnya pada kambek…
    sempga si Mr. Kim yang lagi dioperasi juga langsung bisa ditahan setelah selesai dioperasi….😈

  • akhirnya..
    ketidak adilan sejak 3 taun lalu usai sudah..
    sayang c whatbecomes belum bisa digantung d pengadilan..

    huuuhh..
    seandainya pengadilan bisa adil kayak gini dalam kasus JYJ, bukan maen pending-pendingan..
    tanpa batas waktu lagi..

  • “Saya meminta maaf melalui hati atas tindakan buruk kami,” “Saya hanya lulusan sekolah tinggi (SMA) sehingga saya merasa minder saat melihat Tablo,” beberapa pengakuan yang disampaikan para terdakwa.

    sampah lo! lulusan SMA lawan legend! mati membusuk sanaa dipenjara… penjara kayaknya kurang pas ya?! tempat pembuangan kali ya?? orang-orang random kayak gtu gak mutu juga klo idup…

  • pas baca judul >>*alhamdulillah* *sumpah serapah ke pelaku*

    tp aq bru tau klo appa tablo ampe meninggal T_T

    cmn gara2 minder lu lulusan SMA trus ngelakuin hal itu? GOB*** bgt…

  • semoga kasus ini bisa jadi pelajaran buat semua pihak.. khusus’a diri kita sendiri yg terkadang suka brkata2 tidak baik…

    .keep FIGHTIIIING…..

    .makasiiih juga info’a

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: