[News] Junsu JYJ Menerima Perlakuan Tidak Adil di “32nd National Para Games” & Ketua Penyelenggara Merilis Permintaan Maaf

Published 11/10/2012 by kikawaiii

Pada 8 Oktober, para penyanyi berkumpul di Goyang Sports Complex untuk merayakan pembukaan “32nd National Para Games”. Meski begitu, suasana menjadi kacau karena ZE:A diumumkan sebagai grup penutup malam itu, padahal masih ada satu lagi orang yang menunggu untuk tampil di panggung.

Berikut kronologinya :

ZE:A’s stage

Tata lampu memadai dan para MC mewawancarai mereka.

Junsu’s stage

Dikatakan bahwa performance ZE:A akan menjadi yang terakhir dan para MC meninggalkan panggung. MC meninggalkan panggung dan para staf membereskan peralatan. Lalu, Junsu muncul dari belakang.

Tanpa sebuah wawancara dan lampu mati, Junsu mengatakan ini :

“Ini adalah panggung domestik pertama sejak album saya dirilis. Ini merupakan sebuah perasaan baru untuk saya dan hari ini, saya akan membuat sebuah kenangan tak terlupakan. Sangat dingin duduk dan menunggu di bangku kalian, tapi dengan tulus saya berterima kasih pada semuanya.”

* Junsu menunggu selama 3 jam disini :

Menurut fans yang hadir, Kim Junsu dipromosikan sebagai seorang penyanyi tamu untuk event tersebut, tapi stasiun siar mulai membereskan kamera2 mereka setelah performance ZE:A dan sebelum Kim Junsu tampil. Kim Junsu pun tampil setelah kamera2 dibereskan. Fans juga menemukan bahwa poster2 utama diganti, dengan tidak menyertakan Kim Junsu di dalamnya.

Beberapa fans yang menemukan jadwal acara sebenarnya, juga berkomentar bahwa performance Kim Junsu dijadwalkan setelah tayangan selesai, meskipun ini tidak diverifikasi oleh produser2 event.

Pada malam itu juga, Kim Junsu mentweet, “Meskipun saya tidak ditayangkan, karena disana adalah sebuah tempat dimana saya bisa bertemu dengan kalian semua, itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan dan berarti. Saya harap semuanya akan mengingat perasaan bahagia itu dan pulang ke rumah dengan hati2. ^^ Saya mencintai kalian.”

Dia lalu menambahkan, “Saya tidak tahu sejak kapan, tapi saya menyimpan keputusasaan yang saya rasakan tiap saya ingin bertemu kalian semua.. Apakah akan ditayangkan atau tidak, tidaklah penting.. Untuk semua yang telah hadir menemani saya hari ini, saya mencintai kalian~♥.”

Bruce ‘Automatic’ Vanderveer, yang baru2 ini memproduseri album Kim Junsu juga mentweet, “Dari seluruh dunia, semua fansmu berkumpul bersama dan menunjukkan cintanya padamu. Karena kamu menunjukkan pada mereka betapa besarnya cintamu untuk mereka.”

Dia melanjutkan, “Disensor di negaramu sendiri itu menyedihkan, tapi kamu tetap datang dan tampil. Kamu adalah seorang artis yang luar biasa. Dan saya mengagumimu!

Sebagai respons atas kemarahan fans Junsu, agaknya Ketua National Para Games mengupload permintaan maaf sebagai berikut :

Saya mohon maaf sekali.

Sebagai seorang Ketua, saya meminta maaf pada semuanya atas ketidakmampuan saya mengelola upacara pembukaan “32nd National Para Games” pada 8 Oktober dengan baik sehingga menimbulkan keterlambatan dan gangguan ketertiban.

Juga, saya meminta maaf kepada Kim Junsu (XIA) dan semua fans yang datang dari seluruh dunia pagi ini.

Saya akan merenungkan hal ini dan meyakinkan bahwa hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Saya akan memberikan penjelasan kepada kalian mengenai apa yang terjadi pada Kim Junsu (XIA) JYJ.
Terlepas dari siaran radio, sejak awal kami memilih Kim Junsu (XIA) sebagai artis yang akan tampil di panggung akhir karena dia populer dan terkenal. Kami secara langsung menghubunginya melalui labelnya, C-JES. Labelnya, C-JES, membuat sebuah keputusan sulit dengan mengizinkannya tampil meskipun ada pemberitahuan singkat sebelumnya sebelum event karena Para Games adalah sebuah event penting.

Selama proses rekruitmen, kami merekrut Kim Junsu (XIA) JYJ dari labelnya melalui berbagai tahap dalam perencanaan event. Selama proses itu pula, kami mengonfirmasi kehadirannya dengan mengiriminya informasi tentang arti dan tujuan Para Games, termasuk jadwal2 event hingga keseakatan bersama. Juga, kami meraih kesepakatan tentang program pembuka saat kami mendiskusikan perekrutannya. Dua hari sebelum konser, kami menerima permormance musiknya untuk meningkatkan kualitas performance. Kami merencanakan setting spotlight memory dan VJ video secara terpisah, dan mengambil lighting, sound, camera, dan semua sistem lain untuk panggung final.

Dalam memperkenalkan Kim Junsu (XIA), label setuju 2 hari sebelum penayangan live, bahwa Kim Junsu (XIA) akan diperkenalkan setelah siaran langsung radio, dan Kim Chang Ryul akan memperkenalkannya sebagai MC acara. Sebelum panggung final Kim Junsu, semua konten telah disetujui oleh label sampai di titik dia akan tampil di panggung.

Untuk item2 promosi, perekrutannya tidak dikonfirmasi sampai waktunya mendesak sebelum event berlangsung, sehingga namanya tidak tercantum dalam materi2 promosi original. Meski begitu, materi2 promosi setelah itu dan kartu2 dibuat dengan mencantumkan namanya. Setelah penutupan after-meal event, setelah kepulangan bintang2 tamu utama, ada banyak bangku kosong tersisa, menimbulkan sedikit kekacauan. Saya minta maaf tidak mempertimbangkan situasi semacam ini akan terjadi, dan memohon maaf telah menyebabkan ketidaknyamanan untuk para bintang tamu. Saya telah memperingatkan tim sekuriti untuk meminta maaf pada CEO. Saya yakin kamera2 adegan2 dimana kamera2 sudah dibereskan, yang dilihat oleh beberapa bintang tamu terjadi karena tim KBS memindahkan kamera2 mereka setelah event utama (KBS hanya merekam event utama). Event perayaan direkam oleh kami, dan saya akan memberitahu kalian bahwa kami tidak melewatkan sedikitpun rangkaian acaranya hingga akhir, termasuk Kim Junsu (XIA).

meski begitu, sekali lagi saya memohon maaf tidak memberikan detail informasi terhadap keseluruhan situasi. Kalian bisa mengonfirmasi hal ini dengan label C-JES. Saya berterima kasih pada C-JES dan Kim Junsu (XIA) atas kehadirannya dalam Para Games dengan sepenuh hati bahkan di sela kesibukannya, dan saya sangat meminta maaf karena telah menyebabkan gangguan untuk semuanya yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

Meski begitu, pernyataan tersebut tampaknya membuat fans lebih marah. Banyak fans bertanya2 apakah permintaan maaf itu benar2 berasal dari sang Ketua, karena pernyataan itu diupload di sebuah papan umum dimana semua orang bisa menulisnya, dan juga bisa hilang dengan mudah. Beberapa fans bahkan menemukan bahwa C-JES bukanlah sebuah label, melainkan agensi, dan meminta permintaan maaf yang lebih layak. Banyak fans internasional menyerbu website untuk mendukung Junsu.

Photo Credit: Kim Junsu and Bruce Vanderveer’s Twitters, The 32nd National Para Games Website

Credits: allkpop, Enewsworld

via : dongbangdata.net, jyj3

indo trans : kikawaiii @yeppopo

DON’T TAKE OUT!

Iklan

22 comments on “[News] Junsu JYJ Menerima Perlakuan Tidak Adil di “32nd National Para Games” & Ketua Penyelenggara Merilis Permintaan Maaf

    • tapi kayanya junsu emang sbar bgt chingu,,buktinya dia ngetweetnya begitu,,,padahal klo mau ngamuk2 juga wajar kan ?? siapa yg ga kesel nunggu lama2 ga ada hasil.malah di permalukan…saabar ya junsu…*puk puk pundak junsu

  • ngebaca artikelnya sedih,liat tempat nunggu junsu,lebih sedih lagi.
    emang ya jyj itu bener-bener harus mulai dari awal.masih mending kalo artis pendatang baru dikasih kesempatan.ini mereka aja sulit banget dapet kesempatan.fighting jyj!

  • beuuuh, sedih total aq bca berita ini…
    tega sekali memperlakukan junsu sperti ithu…
    gpp oppa meskipun qm gk tayang di tipi, qm ttp tayang di hatiq secara live… 😀

  • Ya tuhan.. Hukuman apa yg bakal d dpt ma org2 yg g’adil kyk gini:'( .. Nyesek bngt gue.. Sumpah pngen nangis rs’y. Ngebayangin klo gue ada d posisi’y junsu, gue psti g akan snggup brdiri d atas panggung itu. Gue pasti nangis:'(. U are very strong man junsu.. Bangga gue jd fans jyj.

    • ga perlu sedih chingu, jd fans nya jyj emg mesti kuat sama hal yg kea gini,
      dan masih bnyk lg yg lbh parah dr ini.dn spertinya kan terus brlanjut,
      scara putusan pengadilan di tunda mpe batas waktu yg g di tentukan/
      ga perlu sedih,, mereka aj bisa kuat kenapa fans nya g? 🙂 🙂

  • Sedih baca artikel ini. Bener2 salut sm junchan walaupun pst kesel bgt tetep ngetweet pake lope lope gitu. Pantesan jeje wkt itu ngeretweets tweetsnya junchan yg ini. Cheers oppa!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: