[News] Psy Masih Bertahan di Posisi #2 Chart Billboard, #1 di iTunes Berbagai Negara, & Konsernya Akan Disiarkan Online

Published 04/10/2012 by kikawaiii

Publik Korea menantikan apakah Psy akan mempu meraih posisi #1 dalam chart Billboard ‘Hot 100’, tapi tampaknya penyanyi ini harus menahan diri lebih lama lagi.

Maroon 5 menjadi grup yang menahan langkah Psy. Single mereka yang berjudul ‘One More Night‘ menolak untuk beranjak dari posisi puncak selama 3 minggu berturut2.

Billboard menulis pada 4 Oktober, “Persaingan sangat ketat,” dan menambahkan bahwa “kunci Maroon 5 bisa bertahan adalah permainan radio.

Lalu dikatakan, “[One More] Night juga memenangkan persaingan streaming, meskipun [Gangnam] Style membuat catatan semangat untuk melampauinya” dan “kemenangan terbesar untuk [Gangnam] Style terhadap [One More] Night minggu ini adalah dalam penjualan digital.”

Jelas, Psy terus bertahan untuk memperebutkan posisi No.1 minggu depan.”

Akankah Psy mampu meraih posisi yang belum pernah diraih oleh penyanyi Korea sebelumnya? Hal terpenting adalah, dia telah melampaui prestasi dimana tidak satupun artis Korea pernah meraihnya. Prestasinya di posisi #2 chart Billboard selama 2 minggu berturut2 lebih berarti daripada posisi puncak.

Selain itu, Psy juga meraih posisi #1 di chart2 iTunes di 31 negara, ditambah Inggris dan Australia. Dan sekarang, diberitakan bahwa Psy telah meraih posisi #1 di 8 negara lain termasuk Belgia, Kanada, Denmar, Finlandia, Denmark, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, dan Norwegia.

Sebelumnya Psy berjanji bahwa dia akan tampil shirtless jika berhasil meraih posisi puncak di chart Billboard. Karena minggu ini posisinya masih bertahan di #2,Psy akan tetap tampil dengan mengenakan baju di konser yang digelar gratis di dekat City Hall. Penonton luar negeri bisa menontonnya secara online melalui Youtube, dichannel resmi Psy (http://www.youtube.com/officialpsy) pada 4 Oktober pukul 10 PM KST.

Source: Hankook Ilbo via Nate

credit : allkpop & globalmnent

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

Iklan

6 comments on “[News] Psy Masih Bertahan di Posisi #2 Chart Billboard, #1 di iTunes Berbagai Negara, & Konsernya Akan Disiarkan Online

  • Jujur, awalnya saya sempat memandang psy sebelah mata dan merasa aneh kenapa Papa YG mengajaknya bergabung dengan agensinya. Saya pun tidak begitu suka musik psy dan menganggap dia penyanyi “aneh”. Saat gagnam style keluar pun saya tak begitu tertarik. Hanya sekedar melihat dan well, hanya karena dia salah satu anggota keluarga YG Fam saya pun peduli sedikit.

    Tapi ternyata, mata Papa YG tak pernah salah memandang sesuatu. Dia mampi menemukan berlian yang dimata orang lain hanyalah kumparan batu yang tak berarti. Dan sekarang, di sinilah PSY berada. YG Entertainment. Tempat di mana ia mampu mengasah kemampuan berliannya hingga mampu bersinar terang dan menantang dunia dengan lagunya!!

  • kaget banget tadi pagi pas sarapan, bapak nyanyiin lagu gangnam style.
    notabene kan, bapak saya gak begitu suka Korea karena membuat anak Indonesia “**** ***** *****”
    LOL~ peace Psy :*

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: