[Yeppopo Corner] Banpo Bridge, Jembatan Sungai Han Dengan Pelangi yang Indah

Published 25/09/2012 by askarein

Annyeong popoders author balik lagi nih dengan sesuatu yang baru di Yeppopo, kali ini author mau ngasih tau salah satu jembatan yang WOW banget pemandangannya. ini terinspirasi dari hobby aku yang suka baca ff, popoders semua yang suka baca ff pasti sering denger cerita yang ada kata2 ‘Sungai Han/ Jembatan sungai Han’ aku sering berimajinasi sungai Han itu kya gimana si, nah setelah ngubek2 di mbah google akhirnya nemu juga ini. semoga ini bisa nambah pengetahuan popoders semua ya dan yang suka baca ff kya aku bisa menguatkan imajinasi kalian ya😀

Siapa sih yang gak tau Sungai Han?? Lokasi yang sering menjadi tempat syuting drama-drama korea. Sungai Han adalah sebuah sungai di Korea Selatan yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan (Sungai Han Selatan), yang bermata air di Gunung Daedeok, dan Sungai Bukhan (Sungai Han Utara), yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara. Sungai Han mengalir melewati Seoul dan bergabung dengan Sungai Imjin sebelum bermuara ke Laut Kuning. Sungai Han merupakan sungai terpanjang ke 4 di Korea. Ada 7 line subway yang melewati sungai han. Selain itu, juga ada beberapa jembatan yang melintasi sungai han. Salah satunya yang menurut sebagian besar wisatawan paling indah pemandangannya adalah jembatan banpo. Karena apa? Karena ada air terjun pelangi

The Banpo Bridge adalah jembatan besar di pusat kota Seoul di atas Sungai Han, Korea Selatan, yang  menghubungkan kabupaten Seocho dan Yongsan.

Jembatan ini berada di atas Jembatan Jamsu dan membentuk sebuah ‘dek ganda’. Jembatan yang terakhir memiliki kemampuan untuk menyelam di dalam air jika permukaan air naik. Banpo Bridge adalah sebuah jembatan kayu palang dan selesai pada tahun  1982.

Pada September 2008, jembatan ini sudah berubah menjadi pelangi air mancur raksasa  yang menembak ke bawah bukannya ke atas dengan hampir 10.000 LED nozel  di setiap sisi jembatan, menembak dari 190 ton air per menit. Air dipompa langsung dari sungai itu sendiri dan terus-menerus di daur ulang , menunjukkan Seoul ‘Eco-friendliness ‘. Proyek ini yang pertama jenisnya di dunia, dan dijadikan wisata utama di Korea

Sumber: anomali-dunia.blogspot.com, theresia58

post n artikel by: askarein@yeppopo

DONT TAKE OUT WITHOUT FULL CREDIT

12 comments on “[Yeppopo Corner] Banpo Bridge, Jembatan Sungai Han Dengan Pelangi yang Indah

  • hahaha
    salah satu tempat yang pengeeeen banget aku kunjungin …
    setiap drama yang syuting di tempat ini pasti pas sad scene ^^

  • uwwaah…. jembatannya keren banget… ada pelanginya…😀
    kalo malem-malem, jembatannya terang pula…. keren….. ^^b

    Omong-omong, kapan ya indonesia bisa kayak gitu?😕
    khususnya sungai ****wung…
    ja***rta udah ganti gubernur berkali-kali, tetep aja tu sungai keadaannya mengenaskan….
    #nobash

  • d’dalam d’bawah maupun d’atas ato d’samping kanan kiri ntu jembatan bakaln jadi sejarah wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh bener2 indah😀

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: