(News) Siapakah yang akan menjadi Top Boy Grup berikutnya di K-Pop?

Published 03/09/2012 by askarein

Pada tahun 1996, 5-anggota grup idola HOT memulai debutnya, dan delapan tahun kemudian pada tahun 2004, 5-anggota grup TVXQ melangkah ke dunia musik. Sekarang, delapan tahun telah terlewati.

Kang Tae Gyu, seorang kritikus mass media, berkomentar, “Setiap orang yang mengamati untuk melihat apakah siklus ‘8-tahun untuk idola laki-laki ‘ akan menjadi kenyataan. Menurut teori ini, mulai tahun 2012 top grup idola laki2 baru akan muncul. “

Beberapa perusahaan entertainment mendebutkan boy band baru tahun ini. Pencipta HOT dan TVXQ, SM Entertainment, mendebutkan 12-anggota grup EXO, yang mempromosikan di kedua negara Cina dan Korea secara bersamaan. Perusahaan SECRET, TS Entertainment, mendebutkan BAP pada bulan Januari, dan grup tersebut telah terus merilis single, menjaga kontak dekat dengan penggemar mereka. Cube Entertainment juga mendebutkan B2B, sementara Pledis Entetainment mendebutkan NU’EST.

Grup-grup ini tidak gagal dalam menghadapi semua persaingan. EXO telah menerima banyak cinta dari fans Cina, BAP telah banyak mendapat perhatian dari sebelum debut mereka karena perfomance yang kuat. Mereka telah mendapatkan popularitas di Eropa dan negara-negara lain juga. Juga, B2B dan NU’EST telah menjadi juru bicara untuk para remaja saat ini.

Beberapa orangpercaya bahwa grup idola teratas berikutnya belum memulai debut. Dengan langkah lebih teratur memulai debut sepanjang tahun, tidak ada yang bisa memastikan siapa yang akan menjadi yang teratas. DJ DOC Kim Chang Ryeol telah mengumumkan dia akan memulai mendebutkan DJ DOC baru, Wonder Boys, mendapatkan banyak PERHATIAN. Band lain beranggotakan 5 orang bersiap-siap untuk debut pada bulan Oktober, diberitakan menyaingi HOT dan TVXQ, juga memiliki kemampuan musik yang besar. Mereka telah mennandatangani kontrak untuk sebuah CF dan telah mendapatkan popularitas di luar negeri.

Untuk naik menjadi yang teratas, grup harus mampu menarik basis, menarik penggemar yang beragam. HOT dan TVXQ menarik penggemar wanita di usia remaja dan dua puluhan. Dengan penampilan yang menakjubkan, kedua grup tetap menjadi ‘yang terbaik’. Idola generasi pertama, HOT, juga memperoleh popularitas besar di Cina, sedangkan generasi idola kedua, TVXQ, mengambil alih Jepang dan negara Asia lainnya.

Meskipun ada banyak Grup idola laki-laki yang akan dan telah debut dan mendapatkan popularitas, tidak satupun telah mencapai kekuatan bintang dari HOT dan TVXQ. Salah satu orang dalam industri berkomentar, “Setiap kali anggota HOT berbicara tentang kembali bersama-sama, menjadi topik hangat. Saya sangat bersemangat untuk melihat bintang-bintang baru yang akan mengalahkan Big Bang, Super Junior, dll, dan membawa era baru untuk K-pop. “

Source + Image: Star In via Nate

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

Iklan

39 comments on “(News) Siapakah yang akan menjadi Top Boy Grup berikutnya di K-Pop?

  • To the hey…hey..hey….(┌˘.˘┐)
    Say E-X-O, EXO !!!!
    Say E-X-O, EXO !!!!
    Yeah, Roll like a Buffalo !!!!
    ready set, OH MY !!!
    😛

    EXO K EXO M, WE ARE ONE !!!!
    ♥VOTE 4 EXO♥

    • AYOOO WHADAP KRESSSSS…
      AYOO WHATSAAAPPP…

      EXOOO.. Tteona oneul bame
      EXOOO.. Tteona oneul bame
      Two moons, two moons, two moons

  • Well memang HOT n TVXQ adalah legenda..

    So far utk boy grup baru, aku jago’in EXO. Tentu saja bukan hanya karena senyum manis Suho dan kedipan mata genit Baekhyun. Ntah kalo liat video2 mreka (perform, backstage, interview, fancam, dll) aku suka senyum2 sndiri, persis kaya orang lupa minum obat, kekeekeekke….

    *Aaaaaa senggol pinggang Sehun

  • B.A.P !
    sorry,no bash,tapi menurutku B.A.P adalah grup rookie terunik yang ada sementara ini. Dance,vocal,lagu dan hiphop mereka yang gak ngebosenin dan patut diacungkan jempol bener-bener ngebuktiin kalo mereka memang pantas jadi THE NEXT BEST ROOKIE 2012. Tapi ga bisa dipungkiri kalo masih byk rookie lain yg memang lebih byk fansnya. Well,let’s see~

  • menurut aku calon kuat buat the next top boy grup itu EXO,sama B.A.P
    2 grup itu yang konsepnya unik sama beda. B.A.P style hip hop nya kuat,lagunya juga ga ngebosenin. EXO juga keren banget sama konsep futuristiknya.

    tapi tetep TVXQ masih yang paling kuat sampe saat ini. maklum,TVXQ tuh kaya cinta pertamanya para Kpopers. apalagi didukung vokalnya yang mantep. aku ngikutin kpop mulai dari tvxq pertama debut,jadi aku ga kenal sama kpop generasi pertama =A= cuma sekedar tau aja.

  • Aku termasuk orang yg mengikuti rookie 2012, mulai dr B.A.P, Nu’est, BTob, EXO, JJ Project, VIXX dst.. Hahaaa
    Rata2 dr mereka good in singing, dancing, lagu2 nya jg bagus, powerful, n fresh.

    Tp klo disuruh milih, aq milih EXO. Jenis lagu n musik nya kaya bener2 dr EXO Planet, sejak single prolog pertama “What is Love” langsung jatuh cinta sm dua lead vocal nya (D.O/Baekhyun) n (Luhan/Chen).

  • Mereka emg best rookie ..
    mreka pya skill ma keunikan msing” ..

    tp bgiku EXO yg terbaik
    #pllaaakk
    mereka bner” bkn manusia .
    cttcttctt
    *gleng” breng chanyeol*

  • mending saya coblos B.A.P aja deh… daripada nyoblos presiden S*Y… #PLAK
    walaupun bukan Baby, tapi saya suka ama kecepatan rap salah 1 membernya, yg katanya bisa nyampe 17 kata/detik… (?)

    tapi, nggak bakal ada yg bisa gantiin posisi BB-2NE1 sebagai Top Group bagi saya…
    walaupun mereka punya kekurangan, tapi saya tetep CINTA ama mereka… karena mereka udah ngisi tempat di hati saya sampe overload… #ecieh…

    jadi kesimpulannya, cuma 1…
    PILIH BIGBANG!
    #PLAK
    *disirampopoderspakekencinggaho

  • Bigbang.. Awalan B berarti BAP donk!!
    Ada macam2 keunikan vokal beberapa member yg hampir mirip Bigbang..
    Rapper Zelo&Bang mirip GD&TOP.. Daehyun karakternya voice nya mirip Daesung..
    Musik mereka jg beda dr kebanyakan boyband.. Unik!!

    Dan NUEST jg harus diperhitungkan..
    Soft Voice mereka bener2 membuat lagu yg dibawain jd catchy..

    KLo gw bilang 2 grup ini yg bakalan kuat..
    Catat ya.. BAP ama NUEST udah banyak ngeluarin lagu2 mereka n kebukti bagus2 bwt promosi..
    Kalo yg laen cuman numpang aman,bawain rata2 1 lagu bwt promosi..

    • Boleh nanggepin kan???
      sy rasa semua boy/girlband baik yg masih eksis atw yg br terbentuk secara otomatis memang bersaing memperebutkan pangsa pasar di Industri musik/hiburan. Dan mnrt pemahaman ku pribadi suatu grup sukses atw populer (dlm rentang waktu yg relatif lama) itu krn grup tsb berhasil menyuguhkan karya mereka kepada penikmat musik yg ada di masyarakat.
      Kamsa

    • Aduh,, duuuh.. Gak ada hubungannya itu chingu..
      Mungkin hubungannya amat sangat dikit,,
      Bener kata chingu diatas,
      “Mereka yg mampu menyuguhkan karya musik terbaik lah yang akan survive”

      Bigbang – Lies,, itu fenomenal banget lagunya..
      sampe skrg dinyanyiin jg gak akan boring..
      Sampe ngeraih Daesang di usia muda belia mereka..

    • maaf, big bang populer di korea sejak 2007 pas jaman lies sejak itu big bang jd boy group yg relevan dan populer di mata publik korea hingga sekarang ,, dan itu jauh sebelum DBSK pecah 😆 mending di cari tau dulu deh fakta2 ilmiahnya sebelum komen

    • hm apa iya?
      setau saya bigbang debut 2006,dan mulai terkenal pas lies 2007.kalau ga salah tvxq pecah kongsi 2009.
      maaf kalau ada yang salah.tapi sepengehtahuan saya begitu

  • gue akuin emg HOT sma TVXQ itu legenda bgt..
    mgkn ga bkal ada yg bsa gntiin mereka. bgitu jg kea bigbang, SJ, mgkn jg ga bkal ada yg bsa gntiin mreka di hati para fans masing”.
    tp klo rookie of the year, gue pegang EXO dh. bnr” dari EXOplanet XD
    kereen~~

  • Mengalahkan Super Junior dan BigBang?? Hmmm agak kurang setuju dg kata2 ini, mreka uda punya pangsa pasar masing2, begitu pula para Grup Rookie.

    Kalau untuk rookie tahun ini saya pegang EXO, menurut saya..

    1. Suara n tehnik bernyanyi mereka bener2 modern n keren, blm pernah denger vocalist BB lain yg tehnik bernayinya sm dg vocalist EXO.
    2. Lagu2 nya bagus, bener2 bsa mengeksplore kemampuan bernanyi nya. Mulai dr “My Lady, What is Love, MAMA, Angel, dll”.
    3. Dance powerful, ekspresif.
    4. Satu-satu nya rookie yg penjualan albumnya bsa di TOP 10 slama 5 bulan. Dan mndapat penghargaan di Japan sbg Best Rookie of The Year, pdhl ga promo khusus di Japan.

  • kalo dari exo,bap,nuest sama b2b saya menjagokan exo sama bap.
    exo lagunya asik-asik paling suka history.dancenya juga kompak,personilnya ganteng-ganteng.
    kalo bap saya jagoin lagu warrior.asik punya,apalagi suaranya bang yang serak-serak basah seksi waktu ngerap.ngomong apa gw?
    dan kecepatan rapnya zelo yang sekali denger bikin gw nganga.ntah kalo livenya gimana.
    tinggal nunggu acara award aja deh

  • sbenernya g pnting sia yang paling legent HOT/TVXQ ??? atu siapa yang pling poluler??atu siapa yang ngalahin siapa!! psti smua orang punya pandangannya masing2…..karna buat fans idola mereka itu nomor satu!!!!!

    buat para brondong ku,,,,,
    tetep smangat dan ciptain karya2 yang bgus

  • Sebenrnya sih dnger2 nhe d Korea sana knapa H.OT ama DB5k itu kyk legend krna salah satu Kpop yang bsa bkin penjualan album 1 hari 300.000 per order, 500.000 per oder tu cman 2 Kpop itu….

  • Exo membernya ganteng ganteng woy, khas SM. Tapi sejak liat Zelo ngerapp di Warrior, trus MV One Shot yang keren gila, aku pilih B.A.P buat the best rookie. Daehyun, keren banget vokalnya. Live performnya B.A.P juga manteb banget, tanpa lipsing padahal dance mereka jumpalitan gitu vokal tetep stabil. Makin cinta B.A.P. Walaupun ga seunyu sehun luhan, itu bisa dipikirin belakangan, kkk.

  • Exo membernya ganteng ganteng woy, khas SM. Tapi sejak liat Zelo ngerapp di Warrior, trus MV One Shot yang keren gila, aku pilih B.A.P buat the best rookie. Daehyun, keren banget vokalnya. Live performnya B.A.P juga manteb banget, tanpa lipsing padahal dance mereka jumpalitan gitu vokal tetep stabil. Makin cinta B.A.P. Walaupun ga seunyu sehun luhan, itu bisa dipikirin belakangan, kkkk.

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: