(News) Pengaruh Girls Generation Sampai Ke Remaja2 Korea Utara

Published 12/08/2012 by kimtae

Dengan K-Pop yang mulai menyebar ke pasar internasional, sepertinya pengaruhnya  juga akan sampai ke negara tetangganya, Korea Utara!

Laporan terbaru dari Free North Korean Radio mengungkapkan bahwa Girls ‘Generation adalah salah satu artis  yang paling populer di antara remaja Korea Utara. Pada tanggal 10 Agustus, radio ini  membandingkan  Girls ‘Generation versi Korea Utara  yang disebut Moranbong Band dan berkomentar bahwa mereka masih memiliki jalan panjang dalam hal mendekati popularitas yang telah dicapai  Girls’ Generation .

Band ini sebenarnya mengalami sebuah transformasi yang luas di bawah arahan Kim Jung Eun dan memberikan pertunjukan yang inovatif yang melibatkan  rok mini dan kaus yang terbuka di bahu mereka.

Dalam sebuah wawancara, sumber Pyongyang mengatakan, “Banyak mahasiswa dari Kim Il Sung University dan Kim Hyung Jik College tahu semua nama2  anggota Girls ‘Generation. Beberapa siswa benar2  menggunakan nama2  anggota Girls Generation ‘di tempat nama mereka sendiri. “

Mereka melanjutkan, “Di Pyongyang, remaja dapat ditemukan membawa USB dengan lagu2  idola Korea dan MVnya. Saat  ulang tahun atau pertemuan besar, lagu2 mereka akan di putar dan dinyanyikan . Karena itu, USB telah menjadi barang jual yang panas. ”

Pada tanggal 27 Juli penampilan  Moranbong Band yang disiarkan di TV dalam upaya untuk mengarahkan perhatian kembali ke musik Korea Utara, tapi  perhatian mereka  tetap di Idola2 K-POP  di kalangan pemuda Korea Utara. Instansi pemerintah  mengabaikan aspek budaya kaum muda.

Sumber itu menambahkan, “Sebuah kartu memori 4GB yang penuh dengan pertunjukan Girls ‘Generation dijual $ 18, sedangkan 8GB bisa seharga  $ 20 ~ 22. . “

Untuk tetap selaras dengan tren, toko di mal telah mulai untuk persediaan USB. “Hanya sampai dua tahun lalu, lagu2  dari Na Hoon Ah, Tae Jin Ah, dan Joo Hyun lah yang paling populer, tetapi baru2 ini , lagu2  Girls ‘Generation, 2PM, dan TVXQ menjadi tren. Meskipun lagu2 mereka  sulit untuk dinyanyikan  bersama dan mereka tidak tahu apa arti liriknya , para remaja bersenang2  mengikuti gerakannya. “

 

Source + Photos: Everyday Economy via Naver

Credit : allkpop

Indo Trans : kimtae@Yeppopo

14 comments on “(News) Pengaruh Girls Generation Sampai Ke Remaja2 Korea Utara

  • Meskipun lagu2 mereka sulit untuk dinyanyikan bersama dan mereka tidak tahu apa arti liriknya << Apa Korut dan Korsel bahasanya beda?????

    • Setahu saya emang gitu
      Orang KorUt gak ngerti banyak bahasa KorSel walau mereka sama-sama pake Hangeul dan basisnya masih bahasa Korea tapi sudah banyak pembaharuan di KorSel
      Setahu saya di KorSel banyak slang sedangkan KorUt tetap mempertahankan bahasa Korea asli makanya mereka ga ngerti banyak bahasa KorSel
      Setahu saya sih gitu, sori kalo salah 😀

    • oh begitu ya chingu.saya juga ga ngerti,kok mereka ga ngerti liriknya
      usb maksudnya fd apa kartu memori?.saya pikir kosong tau-taunya ada isinya.
      bukannya pemerintah disana tertutup sama dunia luar?
      seru kali kalo snsd kesana ya.eh tapi aman ga ya

    • @song
      jgn smpe deh SNSD ke korut , tw sendiri korut itu benci bgt sma warga korsel , ntar unnie 2 snsd di apa2in di sana

      #amit 2 !

    • @SONE + SNSD ALWAYS DAEBAK !!!
      ampe segitunya ya korut sama korsel.hm baru tau saya
      berarti kesananya kalo udah aman aja.heheheh

  • flashdisk? mahalnya..
    berasa jaman baheula deh..
    alhamdulillah jd org indo setidak ga otoriter kaya pemerintah korut.. #mianoot

  • dari mana mereka dapet lagu 2 atw MV snsd ???
    bukan nya informasi (internet , tv , radio , koran dll) semua di kontrol ketat pemerintah korut…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: