(News) Netizens Menggali Bukti Bahwa Hwayoung Benar2 “Di-Bully” ??

Published 30/07/2012 by kimtae

Di tengah kontroversi yang panas disekitar Core Contents Media, T-ara, dan Hwayoung, netizens telah menemukan bukti lebih lanjut untuk membuktikan rumor mengenai pemgintimidasian Hwayoung.

Pada tanggal 6 November 2011, postingan berjudul, “Menjadi orang buangan .. Benar2 sulit dan melelahkan “, yang diupload ke Nate Pann, sebuah forum komunitas online, di bawah username ‘Suk Ryu’ (Ryu adalah nama belakang Hwayoung ).

Meskipun postan ini belum dikonfirmasi, netizens berspekulasi kalau ini memang Hwayoung, karena cocok dengan situasi saat ini.

Pesan itu berbunyi:

Halo. Saya telah merenungkan apakah saya harus memposting ini atau tidak, tapi saya telah memutuskan untuk menulis beberapa hal ..

Saya berada di … Sebuah grup yang semua orang akan tahu hanya dengan mengungkapkan nama inisial grup.

Saya anggota baru dalam grup ini , saya sangat canggung dan karena saya juga sangat pemalu, saya tidak dapat mendekati mereka dengan mudah … Itu salah satu alasan mengapa saya menjadi orang buangan.

Anggota asli pasti sangat menentang keberadaan saya di grup …

Saya pada dasarnya diperlakukan seolah2 saya seorang yang tak terlihat di asrama.
Namun ketika kamera bergulir, mereka tiba2 akan menaruh lengan mereka di bahu saya.

Ketika kami berlatih … saya benar2 merasa seperti saya akan mati.
Ketika saya membuat kesalahan sedikit, saya akan dikritik dengan mendengar hal2 seperti, ‘kamu tidak bisa melakukan ini?’ Dan akan diteriaki.

Bahkan sekarang,saya sendirian karena mereka semua pergi berbelanja tanpa saya ..
Mereka akan kembali dalam beberapa jam, tapi saya ingin lupakan karir menyanyi saya dan pergi.

Namun, ini adalah jalan yang saya putuskan untuk diambil dan sayalah yang memutuskan untuk bergabung, jadi sulit untuk melakukannya.

Saya merasa sedikit lebih baik sekarang setelah  saya  menulis ini.

Terima kasih.

Kritik makin meningkat untuk T-ara karena “bukti” kuat yang lain yang muncul ke permukaan dalam hal bullying. Selain itu, sebuah situs web berjudul T-Jinyo (“Kami Menuntut Kebenaran dari T-ara”) dibentuk dan dengan cepat melihat peningkatan anggota per jam.

 

Source: Korean Ilbo via Nate

Credit : allkpop

Indo Trans : Kimtae@Yeppopo

38 comments on “(News) Netizens Menggali Bukti Bahwa Hwayoung Benar2 “Di-Bully” ??

  • iya loh dan banyak2 bukti2 entah ntu video foto atopun gif yg bikin gw jadi wah gila mereka kasar bangget ama Hwayoung ckckckckckckckcckckkk

  • Pas liat gmbar2ny kyakny emg bkan main2 dah, it bneran sbuah peloncoan (bhasa mana ini) yah, wlaupn member lain blang ada alasan tp, tetap cra mreka it gk dwasa. Kan, bsa ngomong baik2 dg kepala dngin. Tnpa ad yg t’sakiti n pencitraan ats dri mereka pun tdk bkalan t’coreng.

  • Ternyata seperti itulah sifat asli member2 T-ARA ya !!!!
    Jahat banget ya.
    Sangat berbeda dengan apa yang mereka tunjukin didepan kamera. Jadi wajah2 babyface dan angel mereka itu hanya ,………….. huh…..
    HWAYOUNG , KEEP FIGHTING YA !!!! 😀 😀 😀

  • apakah ini idol yang dibanggakan?
    membully sesama idol untuk perebutan center of group, membully buat kepopuleran tanpa ada perasaan sama sekali ..
    gk cuma hwayoung unnie yang waktu itu stage fall, member nu’est atau siapa lah juga stages fall, tapi nggak ada kabar menggembarkan kaya gini …
    ini berlebihan banget .. setiap manusia pasti memiliki keterbatasan, nggak terkecuali member t-ara yang lain .. bener-bener kecewa TT.TT

  • *bukan dulu topengmu..biar kuliat wajahmu..*==>*nyanyi peterpan*Poor hwa,moga2 hwa kuat yah..! Nothings over lah katana infinite! Baca artikel di wp lain nambah nyesek,.Woy! Member T-ARA lain napa gak ngasih komen? Di ancam kah?

    • buka begitu beritanya.
      Beritanya adalah CEO CCM “mempertimbangkan”: Hwayoung untuk kembali ke tara kl Hwayoung mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf,..
      LOL, minta maaf karena apa? Karena dibully?
      Yang dibully siapa, yang dikeluarkan siapa, LOL xD, trus lu mau “mempertimbangkan” hwayoung untuk kembali lagi kalau dia minta maaf? LOL,
      sudah rusak banget itu agensi emang, aigooooo

      cuma kasihan aja, sodara kembar si Hwayoung, si Hyoyoung kan juga di CCM, aku cemas dia diapa2in,.. ini sumpah aku parno berat, mana si Hwayoungnya cedera kaki entah krena apa =_=

    • maaf nimbrung.
      yap bener banget kata @tiffanymireu
      mending keluar aja deh. daripada dikasih kesempatan tapi member lain belum tentu terima dan hwayoung merasa tersisihkan lagi gimana? tekanan batin deh.

    • YUP,@tifff kamu kan SM Stand, Biasanya SM Kan Bisa Menjadikan IDOL Menjadi LUAR Biasa, Tiff sampein Ma CEO SM Ya, Biar Hwayoung Ma sodaranya Di ambil SM Aja,biar Di jadiin Duo Kyak HOMIN, (DBSK Kan Tinggal Dua Hehhehehe Piss v) Biar CCM Tau, Bakat seseorang harusnya Gak Di sia sia-in, Coz Mereka kan Juga Manusia.

      #NGIMPIIIIIIIIIIIIII-L-O-E-F-I-A-N-

      Maaf ya,aku harap hwayoung bisa berkarier lagi

  • OOT dikiitt yee (•ˆ⌣ˆ•)v
    ɑ̈кũ kagum sm akting Eunjung & Jiyeon ϑĭ Dream High (1&2).. Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡
    Mereka jalani peran itu pure bgt,,natural bgt.. Keji’ny dapet,,culasnya dapet,,songong’ny dapet,,sok malaikat tp tryt “malaikat pencabut nyawa” juga dapet.. Dan tryt ada satu lg peran mrk чänğ ɑ̈кũ ϐάƦú tau.. Bullying their groupmate.!!
    Semoga si kecil Dani tdk mengalami hal чänğ sama spt Hwayoung 😥

    • Mereka sukses membawa peran antagonis dari layar kaca ke dunia nyata. atau sebaliknya dr dunia nyata dihayati sampe layar, jadinya feelnya dapet banget. Tak ada yg tau juga…

  • marah,emosi,sedih,kok ada ya orang kaya mereka.
    sejujurnya saya beneran ngefans sama jiyeon karena dia cantik.awalnya saya ga rela jiyeon sama yesung.tapi emang bener ya wajah cantik belum tentu hatinya juga.sekarang saya harap yesung jangan sama jiyeon.kalo bener jadian,jangan-jangan yesung tertipu lagi.elf jaga yesung
    yang paling parah jiyeon pernah ngetweet gini.
    “ada poling tentang kecantikan.dan saya yang menang,sedangkan hwayoung mendapat 0 suara.hehehe”
    sablengnya udah ketahuan kan,temen ga dapat suara dia malah seneng.astagfirullah

    • bukan poling kecantikan tapi poling popularitas deh maaf salah
      bener saya ga boong.
      di artikel:(News) Tweet2 dari Member2 T-ARA Setelah Konser di Budokan Menerima Kritik!
      chingu sone4ever ngasih alamat ini
      http(:)//www.netizenbuzz(.)blogspot(.)com/2012/07/compilation-of-t-aras-bullying-history.html?m=1
      itu nomer 7 ditweet pada januari 2012
      cek aja unn.tapi pasti nanti langsung emosi.

    • Iya, nthu cewek pernah ngetweet gitu, keknya awal taon ini..!
      Aishh, nih cewek menangnya di eyeliner döank! WkwkwkXD
      #BeStrongHwa#

    • NADA BENER KOK,TAPI KAYAKNYA gak DI JELASIN PERINGKAT APA,Tapi intinya dia dapat peringkat pertama Dan Hwayoung gak dapat ,dan nitu di tulis di Twitternya

    • Nooo.. Yesung hanya milik SM & cewenya jg harus dari SM ^^
      Emang susah, kalo member2 dibawah training 1 perusahaan yg kurang ketat, terbukti Park Soyeon yg awalnya training dibawah SM melarikan diri ke T-ara karena trainingnya yg terlalu gila2an.. Tp jgn salah, training yg ketat itulah yg jadiin group seperti SNSD, SuJu & SHINee punya hubungan yang kuat antara member2nya dan hampir bisa dipastikan ga ada bullying2 kyk begini..

  • padahal gue bukan fans t-ara dan ga tau yg mana hwayoung. tapi baca baca beritanya… duh!!!! jahatnya mereka!!!! dikira semua member di suatu grup itu kompakny bener bener kaya saudara. t-ara juga kompak sih tapi sayangnya kompak ngebully. ckck :/
    “never trust pretty girl with ugly secret” (dari series pretty little liars)

  • gw rasa Hwayoung lah sang pemeran antagonis, dari 19 staf mereka pengen Hwayoung di keluarin, pasti alasannya jelas banget.
    Hwayoung bukan gadis manis yg slama ini dikira orang..
    coba deh di pikir2 knapa smua org benci n ga nyaman sama dy, pasti ada alasan kuat.
    Mungkin aja dy orang yg menyebalkan.
    bisa di bilang SERIGALA BERBULU DOMBA 🙂

    • mungkin bener juga kata kamu.hanya mereka dan tuhan yang tahu
      tapi mungkin ga kalo ternyata member t-ara itu sebenernya yang serigala.
      lagian kalo hwayoung yang jelek sifatnya,masa bisa ngalahin orang yang ngebenci dia.
      hebat sekali itu

    • bisa dibilang begitu sihh, ga ada asap kalo ga ada api… gmn bisa hampir semua member benci sm hwayoung kalo ga ada “sesuatu” dalam diri hwayoung.. tapi meski begitu yang namanya bullying tetep aja salah kalo menurutku apalgi dilakuin di jejraing sosial kyk kmren.. tapi bisa aja 19 staff itu cm karangan si KKS.. who know.. kayakny emng lebih efektif dg pembentukan “tinjinyo” dehh biar lebih jelas mana fakta & mana pura2..

    • percayakah 19 staff itu beneran pingin Hwayoung keluar? atau jangan2 cuma dibuat2 alasan doang ama KKS.
      pernah baca tweetan dari staf T-ara di jepang ga? mereka malah bela hwayoung dg bilang sbnrnya Hwayoung itu baik dan pendiam.
      Nah mana noh yg bisa dipercaya? staff milik CCM atau staff netral yg dari Jepang?

    • Berburuk sangka nggak baik lo chingu. Apa yg chingu bilang, semuanya baru cuma “perasaan” kan?
      Tapi, tweet yg menyindir Hwayoung, pembullyian, pengucilan, pengeluaran, penudingan, itu semua fakta.

      Kesalahan Hwayoung yg real sampai saat ini adalah baru karena dia nolak manggung di mubank. Jieyon, Eunjung, dan Hyomin ngetweet, sepertinya kesal karena itu, karena Hwayoung nggak ada, mereka jadi repot gantiin part Hwayoung yg akhirnya gagal total.
      19 staff nggak bilang mereka sebel ke Hwayoung, tp si CEO CCM yg bilang kl Hwayoung nggak menghargai usaha para staff. Usaha mereka yg dimaksud, aku pikir, itu adalah karena mereka udah capek2 dandanin Hwayoung, tp Hwayoungnya nggak jadi tampil.

      Hwayoung yg gamau tampil di mubank, harus ditelusuri dulu, itu bisa disebut kesalahan atau nggak. Kenapa dia nggak mau tampil? (Hello, dan benarkah dia sekedar nggak mau tampil?? belum tahu kan?)
      Dia kan lagi cedera juga. Kalaupun dia salah,kan banyak yg bisa dilakukan daripada ngetweet nyindir gitu. Ujung2nya tara juga yg kena batu-nya kan? konflik internal tara n semua ttg bullying ini nggak akan mencuat kl misalnya tiga orang itu nggak ngetweet dan memilih menyelesaikan masalah kelompok mereka sendiri dengan hati lapang.

    • @Tiffanymireu : Hwayoung gak mau tampil di mubank? apa karena cedera? gak mungkin deh! di BUDOKAN aja dia masih mau tampil walau harus duduk di kursi!!!

    • @koala kenyataannya dia emang nggak tampil dimubank
      wallahualam alasannya apa, tp kan katanya waktu mau recording dia dikunciin diluar waiting room. tau deh

  • hanya mereka dan Tuhan yg tau ap yg sebenernya tjd.menurutku netizen it..ehm.. lebay dan mereka cuma menspekulasi sdri dari liat video atau gambar yg ada.pernyataan di atas bisa aj jg dibuat sma hater.soalnya it blm pasti jg dari hwayoung.harus ada pernyataan langsung dari jiyeon atau member2 t-ara kenapa mereka begitu,sebabnya apa,biar jelas.tp jg sepertinya sulit karena udah terlalu bnyak hater,penjelasan apapun pasti gak diterima.

  • haduhhh.. ini ada apa lagi sihhh.. baru aja shock kemaren karena berita soal nichkhun sekarang ada lagi nihh t-ara.. mana gw baru suka lagi sama lagunya yang day by day.. jd runyam kan mood dengerin lagu-lagunya.. fiuhhhhhh..

    but, kalau gw boleh ngasih pendapat, meskipun gw baru ngikutin perkembangan t-ara, permasalahan terbesarnya ad pada sistem dalam manajemennya.. sistem gonta-ganti member yg ga kokoh ini yg kata gw jd pemicu dr semua hal ini, yaitu dgn memunculkan member2 t-ara ngerasa bersaing satu sama lain bwt jadi center dlm grup.. emang kayaknya mengenai masalah persaingan utk jd center dlm grup ini hampir menimpa seluruh grup k-pop yg ada.. tp karena adanya sistem gonta-ganti member ini jadi membuat suasana internal dalam grup makin keruh. belum lagi pergantian leader yang berulang kali terjadi.. meskipun dlm beberapa kasus ad beberapa leader yg kurang menonjol namun dgn posisi sbg leader membuat org tetap byk memberikan perhatian ke dy.. dan ini nampaknya berujung pd munculnya kompetisi dlm tubuh t-ara itu sendiri..

    selain itu, poin lain yg perlu jd perhatian adlh budaya di korea utk memberikan penghormatan lbh kpd orang-orang yg lebih senior.. dan ini akhirnya berdampak pada adany sedikit gesekan dlm grup ketika ad member baru yg masuk.. salah satu yg pernah mengakui hal itu adlh super junior (strong heart ep. 93, klw tdk salah) yang mana kyuhyun sempat agak terasing dlm grup selama 6 bln ketika ia br masuk grup tsb.. dan lagi2 klw dr pihak manajemen ga memfasilitasi hal tsb maka ini akan memicu konflik dlm grup..

    klw gw blh saran sebaiknya utk grup dgn sistem gonta-ganti member macam t-ara dan AS sebaiknya copy paste dr sistem grup morning musume (momusu) keluaran hello project.. setahu gw grup ini bagus dlm mengkoordinir sistem ini hingga skrg sudah lebih dr 9 kali ganti formasi (klw tdk salah sdh ad pergantian sebanyak ini, maaf kurang begitu ngikutin jg).. jd sekilas info aja kalau di grup momusu ini meskipun sering ganti member tp ad sistem yg mana ad member senior yg diberi tanggung jwb untuk mengasuh member junior (menjadi mentor).. jd dgn begini member senior akan merasa dihargai sebagai senior sedangkan member junior akan mendapat perlindungan dr mentor atw member senior tsb.. selain itu dgn sistem ini jg membuat antara member akan saling menjaga satu sama lain baik itu sikap ataupun upgrade skill yg jadi setara.. well, tambahan dikit aja kenapa gw jg menyarankan AS untuk mengadopsi sistem ini krn meskipun katany mereka menggunakan sistem lulus-lulusan yg sama dgn momusu tp untuk sistem mentor ini belum ad di AS..

    yg terakhir adlh kembali pd personal member t-ara sendiri.. untuk ini gw akan mencoba melihat dr dua sisi.. klw gw lihat hwayoung scr personal kykny jg tipikal org yg krg terbuka.. hal ini nampakny jg jd kewajaran bg anak-anak kembar yg mana mereka lbh dekat dan nyaman dgn kembaran mereka dibanding dgn orang-orang diluar mereka (inget junsu JYJ yg pas zaman DBSK di come to play membuat pengakuan begitu, maaf lupa ep berapa tp itu masih zaman promo mirotic).. sementara itu di sisi lain, member2 t-ara jg krg berbesar hati dgn banyaknya dinamika dlm grup mereka, dan sikap ini seharusny dikurangi dlm kenyataan mereka bekerja scr professional dlm grup..

    well, inilah cr berpikir gw dlm melihat masalah ini dan utk t-ara sendiri mudah2an mendapat solusi yg lbh baik dan lbh berkepala dingin dlm menghadapi hal ini, krn menurut gw pribadi sebenarnya masalah ini adlh tipe masalah yg masih bs dibicarakan dan diselesaikan scr kekeluargaan.. kecuali klw pada mw ngikut ego pribadi..

    sekian dan terima kasihh..

    • RT!!!
      Pria baik2 hny utk wanita baik2 jg #dicari wanita baik2 dr kluarga baik2 utk Yeppa#

    • mana si eunjung juga baru tampil dari running man.. aku jadi setuju deh klo liat dream high baik yang ke satu maupun ke 2 klo member T-ara selalu jadi pihak antagonis kenyataannya mereka emg begitu.. jdi ketiupu sama muka polos Eunjung baik di Running man maupun WGM.. untung ya beritanya keluar setelah Running man disiarin klo ga bisa buruk ratingnya Running Man *Penggila Running Man*

  • ya ampun, koq gitu ya, kirain sih, dgn gonta ganti member diharapkan t ara makin bisa menyesuaikan diri dengan member member yang baru masuk, ternyata koq kacau gini, semoga t ara nggak jd dibubarin,,,, hwayoung eonnni, fighting….

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: