[News] Inilah “Top 10 Video Musik K-Pop” di Youtube untuk Semester Pertama 2012

Published 16/07/2012 by kikawaiii

Situs video terbesar di dunia, Youtube, merilis sebuah daftar ‘Top 10 Video Musik K-Pop’ untuk semester pertama 2012, dengan menghitung jumlah penonton internasional dan domestik (Korea).

Di semester pertama tahun ini untuk total penonton internasional, video musik K-Pop terpopuler diraih oleh Big Bang. Mereka mencatat jumlah tertinggi untuk hits2 Fantastic Baby, Blue (kedua), dan Bad Boy (keempat). Single debut dari subunit SNSD (Taetiseo), Twinkle, mengikuti di posisi ketiga.

Pada Juni lalu, album edisi spesial Big Bang, “STILL ALIVE”, dirilis dan lagu title mereka,Monster juga menempati posisi 6 dalam ranking global. Big Bang mencetak rekor dengan 4 MV masuk dalam daftar global Top 10. MV2 lain yang termasuk dalam daftar ini meliputi : Electric Shock f(x) yang dirilis awal Juni lalu, dan hanya sebulan kemudian, meraih posisi 5 di chart. Selanjutnya ada Sherlock SHINee, Like This Wonder Girls, dan Volume Up 4minute.

Untuk total penonton domestik, daftar sangat berbeda. Sebagian besar pengguna selama semester pertama tahun ini menonton Alone SISTAR. Image2 sensual dan koreografi mereka menarik perhatian, membantu pencapaian tinggi untuk jumlah penonton domestik. Single dari dubunit SNSD (Taetiseo) Twinkle, meraih posisi 2, diikuti oleh Like This dari Wonder Girls. Blue dan Fantastic Baby Big Bang meraih ranking 4 dan 5 secara berturut2 di chart nasional, sementara Electric Shock f(x) mengikuti di posisi 6. Lovey Dovey T-ara juga masuk dalam ranking, sedangkan Cherry Ending dari grup yang sedang naik daun, Busker Busker, meraih ranking 9.

Managing Director Google Korea, Seo Hwang Guk mengatakan, “K-Pop telah mengukuhkan diri mereka sebagai sebuah genre di seluruh dunia yang orang2 nikmati. Sebuah variasi K-Pop dan genre2 lain diperkenalkan di Youtube, dan hal ini memudahkan bagi para pengguna domestik dan asing untuk saling bertukar dan menyebarkan pengaruh K-Pop. Gelombang yang stabil ini diharapkan akan terus berkesinambungan.”

Source: http://whowired.com/109519
Translated by vip4daesung @ bigbangupdates

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

47 comments on “[News] Inilah “Top 10 Video Musik K-Pop” di Youtube untuk Semester Pertama 2012

  • 4 MV Bigbang masuk semuanya, daebak !!!
    untuk yg domestik, terlihat klo korea emang lebih mencintai grlgrup..MVnya lebih didominasi sama Girlgrup..

  • buset….uri namja bigbang nongkrong empat tuh diatas…
    g capek bang #pletakkk
    tapi beda ya view secara global ama domestic *berasa penerbangan* #duaakkk

    chukkae buat semuanyaaa…. :* :* :*

    • lol… walo big bang sering mendominasi,, tp bru kali ini *suer* jarang2 ada yg komen kyk gini.. ;p *potong tumpeng*

      min2 : ngapain pasang baliho,,, gak jaman lagi keknya deh,, tuh pak jokowi buat mobil esemka,,, ayoo min2 psti bisa jgn mau klh sm yg tua 😆 😆
      #thisischallenge #setengahOOT #bukanPromosi

  • Kayanya domestik lg demam SISTAR ya..
    Taetiseo manca maupun domestik tetep..

    2NE1 I Love You sama Suju berati ga masuk yg semester pertama ini ya?
    Mreka rilis bulan Juli kan..

  • Pas baca judulnya, udah ada feeling kalo BB-FB yang no. 1… ternyata bener! Yeyy!
    High high~
    I’m so high~ *nyanyibarengTabi
    YEAH… Bigbang masuk 4 kali! *Kissubigbang
    Chukkae Bigbang…

  • gak ada exo ?
    TTS,
    itu bigbang banyak amat, sekali bikin album langsung 2-3 video yang di rilis.
    f(x) daebak juga ! dapet banyak penonton,,,

  • Yeahhh…………………,,BIGBANG mmang the best lah….,,,!!!! udh ngk tau mo blng apa..dah cape’ muji BIGBANG trusss……
    #Lari meluk plus cium Jiyong Oppa# ^_^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: