(News) Industri musik merespon format perubahan SBS ‘Inkigayo ‘

Published 11/07/2012 by askarein

Program musik SBS ‘Inkigayo’ baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghapus pemenang mingguan ‘Mutizen’, serta menyingkirkan segmen ‘Take 7’ yang mengumumkan artis papan atas untuk setiap minggu.

Menjelaskan perubahan, produser ‘Inkigayo’ berkata, “Kami percaya bahwa daripada sistem peringkat, hal yang paling penting adalah genre K-Pop yang diakui seluruh dunia. Oleh karena itu, kami telah memutuskan untuk menghapuskan sistem setelah banyak diskusi. Ada benar-benar tidak ada makna di balik sistem peringkat. Kami telah memutuskan untuk menjalani perubahan ini dengan harapan bahwa pemirsa bisa menikmati musik. “


Profesional industri musik paling mendukung perubahan, dengan alasan bahwa lebih banyak artis sekarang akan memiliki kesempatan sorotan dan memperkenalkan lebih banyak konten yang beragam. “Itu fakta bahwa artis dari skala  perusahaan besar telah hampir mengambil alih peringkat atas.”

Seorang pekerja industri menggemakan pemikirannya. “Sejak fandoms tidak memainkan peran kecil dalam menentukan peringkat, artis baru dari perusahaan-perusahaan kecil memiliki waktu yang sulit bahkan  semakin menjadi di atas panggung.”

Namun, beberapa produser tetap berhati-hati tentang perubahan. “Ini semacam pembicaraan yg telah berlangsung sejak tahun 2000-an. Tapi setiap waktu, format peringkat tetap terjadi. Ini berarti bahwa tidak ada sistem yang hampir sama menarik dan efektif [sebagai peringkat mingguan]. “

Produser lainnya khawatir tentang artis. “Untuk artis seperti idola laki-laki yang bergantung pada penjualan album, ini bisa menjadi masalah. Jujur, ini adalah kebenaran bahwa idola laki-laki telah diperkuat karena fandoms mereka, yang membeli album untuk menciptakan keuntungan bagi idola mereka. “

“Jika peringkat menghilang, tindakan semacam suportif mungkin akan lenyap,” pungkasnya.

Apa pendapat kalian tentang masalah ini? Apakah kalian lebih suka melihat peringkat dan  sistem pemenang, atau kalian ingin sesuatu tetap seperti apa adanya?

Source: Sports Seoul via Nate

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

8 comments on “(News) Industri musik merespon format perubahan SBS ‘Inkigayo ‘

  • gw dukung bangget kalo d’hapus n untung’a bakalan d’hapus jadi eluang t’buka buat sapa aja lebih fair rasa’a 😀

  • “Itu fakta bahwa artis dari skala
    perusahaan besar telah hampir mengambil alih peringkat atas.”
    Setuju am ni komen, gk bs dipungkiri kalo artis dari manajemen yng popular lebih mudah menang di acara program musik.
    Yah apapun keputusannya aku harap itu yang terbaik, toh peringkat bukan segala2 nya. Yang penting bagaimana karya itu bisa diterima oleh kalangan fans & masyarakat 😀

  • lagian, emang penting banget y ada juara 1 setiap minggu?itu tuh yg bikin fans jadi napsu buat bikin idolanya menang, apa aja dilakuin buat idolanya dapet awards mingguan, ampe fanwar segala, klo nggak ada awards kan jadi nggak perlu ada fanwar, ;p

  • klo emg artisnya berbakat, knpa mst tkut sih, simple kan, LOL…
    jgn bergntung sma award, tpi sma msiknya,lagu,genre, dance.. bnyk jlan mnju roma..
    kekeekekek …

  • Setuju! Dari dulu sebenernya ngga ngerti kenapa harus ada award tiap minggu, dan kalo yang menang itu2 aja, asa banyak2 teuing awardnya jadinya. Bener kata artikel itu, award jadi nggak bermakna. Mendingan apa adanya aja 🙂 Biar adil 😀

  • iya, setuju dihapus!!!
    soalnya cuma artis2 yang besar aja yang bisa menang, padahal artis rookie ataupun udah lama tetapi tidak penyokong yang besar yang mempunyai karya bagus seharusnya bisa menang tu…

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: