(News) YG Entertainment Meminta Maaf Karena Menggunakan Binatang2 Di Panggung Comeback 2NE1!

Published 09/07/2012 by yeppopo

YG Entertainment meminta maaf mengenai panggung comeback terbaru 2NE1.

Setelah panggung comeback 2NE1 di  SBS’ Inkigayo untuk single terbaru grup  I Love You bertemu dengan kritikan kuat karena penggunaan binatang hidup selama performance,  YG Entertainment telah mengeluarkan permintaan maaf.

Pada 8 Juli, panggung comeback untuk 2NE1  memanfaatkan burung kakak tua hidup dan angsa2 untuk panggung comeback grup yang menimbulkan perdebatan yang  sengit.

Namun, YG ENtertainment akhirnya berbicara mengenai masalah tersebut dengan mengatakan,    “Kami mendaftarkan diri bantuan dari pelatih2 binatang dan ahli2 binatang lainnya dan melakukan performance panggung dengan konsultasi mereka. Jika usaha2 kami untuk menciptakan performance yang bagus membawakan ketidaknyamanan pada pemirsa kami meminta maaf. Kami akan fokus untuk menjadi lebih berhati2 di masa depan.” 

Credit: enewsworld

Indo Trans; Yeppopo

73 comments on “(News) YG Entertainment Meminta Maaf Karena Menggunakan Binatang2 Di Panggung Comeback 2NE1!

  • klo menurut gw sih ga masalah krn saat perform ga menunjukan tindakan penyiksaan terhadap binatang yg digunakan..tp pendapat org lain mungkin beda 😀

    • tapi jujur agak kasian loh liat burung kakak tuanya di pundak CL yang bergerak2. agak gimanaaa gitu. tp buat angsanya2 sih gpp.. it’s just my opinion 🙂

  • aaiiissshhhhhhhhhhhhhhhh kaia ntu hewan d’apain aja ampe pada protes heran ckckckckcckckckckk perasaan d’zoo juga ada pertunjukan kaia gitu kan ada ahli’a juga yg jaga ntu beo ama angsa kwaenchana Appa malah unik tau 😀

    • iya ching..
      kan kayak model poto2 ma hewan gt ya klo di zoo..

      Malah hewan ini dibayar lebih gede.. :p

    • yah nama’a idup ada pro ama kontra yg penting kita tetep dukung uri Yg Fam yg laen ngga usah d’urusin 😀

    • erteeehh..
      Jd agensi besar emg kyak gt ya.. banyak yg sensi..

      Untung ikatan nya “YG are Family”.. aseeek..

  • Helllooooo,,tue binatang2 ϑĭ apa’in sih emangnya.?!! Perasaan tue binatang2 fine2 aja kok,,kayakny mrk hepi msk tipi,,nempel2 ϑĭ cewe sexy pulaa..
    Eh tapi kok “binatang2” чänğ lain malah protes?!! **maaf**
    Emang Ϋªª si haters kalo kelewatan sirik keliatan bgt lbh pinter binatang2 чänğ msh pnya otak.!! Haters sakit jiwa.!!
    Penampilan kelas international kok direcokin segelintir pengecut чänğ gk mampu berkreasi ╰(◣﹏◢)╯

    • ini bukan masalah haters , tapi masalah hewan yg di eksploitasi , para pecinta hewan di dunia (trutama PETA) mank keras klo soal yg kyk gini , di hollywood dah sering artis di kritik gara 2 eksploitasi hewan (malah ada yg smpe di serang scara fisik)

      #mian , gw pecinta hewan

    • Wah chingu bisa tw klo tuh binatang hepi brada di panggung y?
      Kritik tdk slalu dr antis, hater, pengecut atau “binatang” yg chingu sebutin diatas loh, :. Kritik bukan brarti tidak suka. Kritik tuh justru sifatnya membangun. Bisa jadi orang yg protes atw mengkritik justru sbenernya syang ma 2ne1. Jadi komen chingu, menurutku loh y, agak ga enak di denger sie. mianhe 🙂
      I just love animals so much, and I belong to person who criticize them., but it doesn’t mean that I’m 2ne1’s haters. And I’m not the looser.
      Aq bahkan pernah nulis di artikel 2ne1,, kalau mrk the only one girl group who I like the most., mungkin popoders dsini msh ad yg inget, walopun aq bukan BJ tp aq nge-fans ko sama mrk..
      Dan kbetulan aq pernah punya 2 jenis binatang yg dipake di panggung 2ne1,.

      Waktu kecil aq pernah beli burung beo di pasar burung di jkt, tp pas nyampe di rumah ga tw knapa ko rasanya aq ga tega liat tuh burung di sangkar, padahal sangkarya warna pink loh.akhirnya stelah 4 hari tuh beo aq lepasin, aq bahkan blm sempat kasih dy nama.

      Truz pas my birthday , aq di kasih hadiah bebek dr temenku.,,(eneh kan? Hadiah ko bebek) yah bebek ma angsa kan satu keluarga yah 🙂 aq rawat dia dr kecil dan ku kasih nama biky.
      Dan sebagai orang yg ngerawat biky dr kecil aq tw karakteristiknya, dan aq ga bakalan tega izinkan si biky tampil di panggung, walopun seandainya CL unnie sendiri yg minta

      Hehehheee,, :). Sory kalo aq jd kebablasan crita, aq Cuma mw kasih opini dr sudut pandangq aj. But yups, proud of YG they’ve said sorry. Yg pasti pihak YG sangat open minded trhadap kritik.

    • RT@AZKA
      menghina itu brarti benci tapi klo kritik brarti sayang dan pengen idol yg kita kritik lebih baik lagi …

    • Chingu, ssebelumnya saya minta maaf klo komen saya nyinggung, ya..
      Jujur, komen chingu bikin saya nyesek bacana…
      Kalo mau komen, silahkan…. Tapi jangan gunakan bahasa “binatang”
      Itu yah…. Sakit loh kalo dikatain kayak gitu….
      Saya RT sama @SONE sama @azka unnie…. Quotenya bagus…

  • Sudah aku duga bakal timbul kontroversi, entah itu dr netizen atau pecinta n pelestari marga satwa.
    Mereka melihat hewan tsb dlm kondisi tdk nyaman olh dentuman suara musik yg keras dan sorot lampu panggung yg kuat.

    Tp dr pihak YG sudah mnta maaf, dan akan lbh berhati2 kedepannya..

  • mau ikutan komen tp bingung, takut salah ngomong jg krn kurang paham masalahnya.
    Mungkin antara fans, antis, pecinta musik, pecinta binatang, netizen, rakyat sipil, dan jg berbagai pihak yg tidak bisa disebutkan nama beserta perannya punya pemikiran masing-masing dalam menanggapi hal ini, krn kita jg ga bs ngeliat cuma dari satu sisi aja kan.
    Apapun itu,yg penting pihak yg bersangkutan udh memberikan penjelasan dgn baik 🙂 .

  • Kagak masalah dah..
    tp klo masalah hewan gini emang rawan masalah..
    dikira hewannya model2 dipaksa gitu..
    padahal dah ada ahlinya,loh.. kan mereka jg paling ngerti utk mood hewannya.. ^^

    tp lagi2 YG Ent dg segala kerendahan hatinya mw minta maaf..
    Mereka bener2 gk mw terlibat masalah sepele jd besar..

    Say to “sorry”?
    why not??
    It’s easy,maaan.. #gayaSWAG
    YG Family jjang!!

  • hahaha menimbulkan kontroversi toh tuh burung… kekekekeke… eniwei YG minta maaf… great!!
    kalo kaya master limbad gitu gimana dong 😎

    yeah IN THE CLUB it’s getting UGLY I DON’T CARE
    CANT NOBODY stop the FIRE.. LET THEM HATERS SIT AND STARE
    touch me over here touch me over there touch touch touch yeah yeah

  • aku gak ngerti, apanya yang menimbulkan kontroversi 😦
    salah ya kalo bw binatang2 gitu buat perform? emang gak boleh?
    karna menurut aku sah2 aja, toh cm buat perform doang kan.
    kecuali…………. kalo 2ne1 menganiaya binatang2 itu diatas panggung. ini baru kontroversi.
    AAARRRGGGHHH bingung deh 😦
    yang pasti aku suka dgn perform mereka itu, keren, pas awal CL nya keluar ngerap dgn burung dipundaknya, omaigaaaaddd……..speechless, keren banget, apalagi sih CL keliatan seksi 😀
    touch touch touch………

  • yaampun di sana artis sebagai public figur bener-bener rendah hati yak..
    mau minta maaf kalo emg bikin orang lain ngak nyaman ..
    apaa YG daebak, hmm bener padahal selama binatang2 itu ngak di aniaya ato penyiksaan gitu kayanya ngak masalah deh…

  • Gue excited banget sama comeback 2ne1, tapi jujur gue juga kecewa pas tau mereka manggung pake binatang2. Masalahnya binatangnya diajak loncat2 dan denger suara musik yg berdentum2 gitu kan kasian, Takut aja mereka setress.
    Cuma ya gue seneng YG udah minta maaf dan semoga ga terulang lagi ya. Tapi yang jelas ini juga engga mengurangi antusiasme gue sama comebacknya 2ne1. Asli dahsyat banget comeback stagenya!

  • Menurutku emang berbahaya pake hewan kayak gini. Aku bicara sebagai orang yang sayang hewan.
    Aku suka 2NE1, penampilan mereka memang keren, tapi pake hewan itu agak berlebihan, walaupun mereka sudah dilatih. Jangan samain kayak yg ada di kebun binatang atau pertunjukan2 lainnya karena mereka bukan artis mainstream. Kalau kayak gini sampai ketahuan PETA bisa berabe, apalagi mereka mau debut di Amerika. Citra yg mereka tampilkan harus bagus.
    Art is art, tapi mereka juga butuh dukungan orang2 baik fans maupun bukan fans.
    Lain kali jangan pake hewan lagi….sekeren apapun itu penampilannya.

    • iya jg sih chingu..
      klo terus2an gw pikir jg gk baik..

      Mungkin mksdnya cman utk menggebrak comeback stage nya aja..
      whatever,, udah minta maaf dan lebih berhati2 dwt ke depannya..
      – “Experienced is the best teacher” –

  • ikut koment ah.
    bagaimanapun juga di setiap masalah itu emang ada sisi negatif sama positifnya.
    mungkin mereka(Yang ga setuju make hewan) memang bisa melihat apa yang ga bisa kita lihat.dan aku salut banget sama YG yang mau mengakui kesalahannya, aku rasa ini memang bisa dibuat pelajaran berarti sama YG .

  • ada pro dan kontra… ada baik ada buruk… ada hitam ada putih *mc nya deddy tuh* huhhhh…. dunia memang susah. tapi memang benar kalau 2ne1 mau debut di amerika, ini pasti menyusahkan untuk mereka, karna PETA pasti tidak stuju… tapi nasi sudah menjadi nasi rames sambel pete, yang sudah biarlah sudah, karna YG juga sudah sekeren ini minta maaf… 2ne1 hwaittingggggg!!!!!!!!

  • Sentil haters *tuing* akakaakak~

    burung kakak tuanya aja biasa tuh,ga gertak dan ga lompat kmana2 tuh. enjoy aja di pundaknya si CL.. Hebringgg deh ~

  • 1. apa salahnya sih klo YG mau kreasi??? YG ingin menciptakan suasana atau tema yang berbeda dari yang lain,,,
    2. binatang saja tidak pusing knp loe yg pusing?
    3. bagi pecinta binatang : memang binatang akan merasa stress saat berada di ruangan yg seperti itu, namun binatang tidak akan sampai mati, karena mereka hnya perfom paling lama 5 menit. dan setau sy, binatang akan mendapatkan stress jika memakan waktu 1 hari 1 malam,, jadi jgn takut.
    4. penampilan 2ne1 sangat keren, tetap semangat.. dan YG , buktikan keunikan kalian,,, kami para blackjack, VIP, etc (YG FAMILY) menunggu kejutan slanjutnya dari kalian,,,

    • biarpun cuma 5 menit dan gak bakal smpe mati , tapi mungkin bwt pecinta hewan itu tetep penyiksaan , apa gara 2 waktu tampil nya cuma 5 menit atw kurang trus mw di biarin setres ?!
      tw dari mana lw hewan itu baik 2 aj ???
      burung beo atw kakaktua kyk gitu gak bisa langgsung bradaptasi sama lingkungan yg baru (apalagi panggung musik yg berisik dan bnyk penonton)

      mian , gw emang gak setuju sama eksploitasi hewan biarpun IDOL gw yg lakuin

  • Papa YG, mohon jangan keluarkan saya dari perkumpulan YG Stan karena nggak nonton pideonya…… *sujud
    Untuk kesekian kalinya, saya mengakui kalo YG beneran profesional…
    Mereka mau dengerin pendapat orang lain…
    Sepengelihatan saya, itu hewan diperlakukan dgn baik, kok…
    Lagian juga banyak artis yang make binatang juga kan buat perform…
    Nah, kenapa giliran tueniwan yang make konsep bonbin gini
    Jadi pada ribut sih?
    Mian, saya nggak bermaskud ngebashing.. Karena bashing hukumnya haram
    buat saya…. *peace

  • Intinya udah minta maap kan?
    Asal gak diulangi lagi, semuanya udah jadi sejarah alias masa lalu…hehehe
    Masalah binatang itu pihak YG-nya kurang hati-hati juga, tapi kan udah ada ahlinya, trainernya, yang setidaknya udah tau gimana kondiis psikologi binatang-binatang itu kan?
    So
    Gak maasalah lah. Intinya 2NE1 keren dan YG harus lebih hati-hati lageeee 🙂 selalu ada pro dan kontra kan? gak aneh lah

  • hmm gimana yah.. aku jg masuk dalam kelompok Kontra Nih 😀 #gadaygnanya

    soalnya si Burung mencuri perhatianku dan mengambil seluruh SPOTLIGHT di perform itu.. kkk

  • emang akan slalu ada pro-kontra,,, mg ini jd pelajaran buat 2ne1,,, tp buat yg katanya pecinta binatang(netizen dll) jangan cuma 2ne1 donk,,, tegur juga yang pakai binatang di MV….(burung/apalah)kan setau saya(mian klw salah) proses pembuatan MV itu kan agak lama, n pakai lampu2 n kabel2,,, trus sama2 banyak manusia(kru2), music dll…so sama2 terkesan nyiksa binatang juga kan???? skali lg maaf buat komen saya, cuma klw mau objektif ya objektif skalian jgn nanggung, heeeeee
    btw,,seneng bgt dg lgu baru 2ne1,,,, 2ne1 semangaaatttt

  • aigooo, jadi pengen ikutan komen.
    Kalau menurut aku, sah-sah saja kok bawa binatang ke performance. Kreatif dan Unik.

    Lagian kan ada “pawang”-nya disitu, seharusnya mas “pawang” know better lah ya, di Korea gitu loh, melihara binatang pasti kudu punya sertifikat ini itu. Pawangnya pasti nggak bodoh dan kudu tahu gimana cara ngerawat binatang yang baik. Pawangnya pasti tahu lah limit binatang piaraannya seberapa, kl di Korea, aku percaya kl mo melihara binatang2 gitu banyak peraturannya dan kudu harus ngerti binatang banget.

    Masalah kl si burung mungkin setress gegara masuk performance 2NE1 atau musik yg gedebag gedebug, itu MUNGKIN benar, tapi, MUNGKIN juga enggak,
    Harus ada bukti eksak-nya, gabisa asal kritik begitu. Setiap makhluk (binatang atau manusia) biasanya ada limit terhadap getaran/suara kan? Kl manusia kan sekitar 85dB, kl burung nggak tahu deh. Ada juga binatang yg memang takdirnya budeg atau tahan terhadap segala jenis frekuensi suara kan? Jadi, gabisa sembarangan nuduh2. Lagian, kan si burung ga dicabutin bulu2nya, cuma nemplok doang. Lagian, lagu 2NE1 yg ini kan jauh dari gedebag gedebug, jadi harusnya nggak papa.

    buat @azka. waahhh, keren sekali…aigoo, aku juga mau dikadoin kucing (?)(lirik dadoong). Tapi, apa kamu bener2 yakin ngelepasin itu burung, dia akan lebih baik? Siapa tahu pas dilepas ada yang nembak trus dijadiin makanan kan? (kayak burung goreng yg dijual2 dijalan itu =_=),atau disantap predator lain kyk elang.
    jadi memelihara burung sendiri kalau menurut aku, itu bukan pilihan yang buruk. Asalkan dirawat dg baik dan tulus,ditempatkan dilingkungan yang bagus, kelembaban n udara yg pas, dll, dikasih makan brgizi, etc gapapa, kalau pinter2 kan burungnya bisa diajak jalan2 dan dilepasin sesekali (oke ini NGACO, memangnya Hedwig*plak)

    buat YGstand, sabar2 aje ye, netizen korea memang suka aneh2 kadang. Yang lucu, kreatif dan unik, malah dikritik. Aigoo, untung aja dulu pominit gabawa ular ke kambekstage*plak, kalau iya, apalah jadinya entar xD

    P.S. Dulu aku juga sebel sama netizen korea yg ngekritik MBLAQ gegara pake konsep ninja pas follow up promosi Run.Katanya Jepang bgt, ga hargain Korea dan ga nasionalis. Aku sebal,soalnya udah nunggu2 banget,dan udah keren2, Seungho pake cedera segala ,malah dikritik. Akhirnya si “empunya” ide, si Lee Joon, minta maaf dan “ngeles” kalau konsep mereka sebenarnya bukan ninja, tp “pendekar Korea yg musuhin ninja” (awalnya sebel,trus jadi ngakak gegara Joon)
    #sekedarcurhat xD

    ****maaf kepanjangan****

    • Sebenernya awalnya q juga kepikiran hal yg kea gitu unn,,
      Gmna kalo ntar si beopink mati dimakan pemangsa lain atw karna keadaan alam, dll
      Tp waktu itu ga tw knapa q kebetulan nonton film ttg pendakian di gunung everest yg judulnya vertical limit. Dan ad salah satu scene di film itu yg q inget bgt dialognya, yah kira2 ginilah…..
      Bagi seorang climber merupakan suau kebanggaan dan kehormatan kalu dy bisa menghembuskan nafas trakhirnya di tempat yg dicintainya yaitu gunung, ketika sedang melakukan hal yg paling mrka sukai seumur hidup, yaitu mendaki. 
      Dialog ini yg menginspirasiq buat ngelepas beopink,,
      Karna mnurut aq si beo sharusnya juga sperti itu,.
      Kalaupun dy nanti pasti akan mati aq mw dy mati dengn fitrahnya sbagai seekor burung ,, (ciele pk kata fitrah,, efek mw lebaran sie,,, hehehehheee
      Kalaupun dy nantinya akn mati, aq mw dy mati ktika mlakukan hal yg paling dy cintai sebagai seekor burung, yaitu terbang. Apalaagi dy bisa bersama kawanannya, bukanya mati sendirin dan kesepian di dlm sangkar. Walopun sangkarnya warna pink.
      Palagi stelah aq nonton film bertema binatang kea madagaskar, Rio, hapy feet, dll
      Aq yakin ko unn,,, keputusanq bwt ngelepas beopink sudah tepat…
      Kalo soal kdo bebek,, ini sbenernya gara2 di belakang rumah ad kolam yg ga di pake,. Jadi slah stu temen nyeletuk. Drpada ga di pake mendingan piara bebek aj kan ntar y bisa maen2 tuh di kolam.
      Akhirnya pas ultah di kasih bebek ma dy..

    • Sesaat lupa, ne artikel atw komen? #saking pjgnya, he he he.
      Tp bgs kok chingu. Gw setuju deh sm kamu.

      Nambahin dikit :
      justru hewan2 tu pst jd lbh diperhtkn lg, terutama sblm show. Gmn enggak? mw tampil dgn 2NE1 geto loh. Pst tu hewan-hewan da perwatan dulu, ke salon, crimbath, pedi meni de el, pas lathn pst dikasi makanan 4sht5semprna. Biar pas show tampil fit n berkilau.

      n stlh tampil di tv, tu hewan2 jd terkenal n jgn2 da dikontrak jd bintang iklan lg. He he

    • @azka : waahhh,.. benar juga. xD
      Intinya kembali ke kita dan perspektif kita ya, xD.
      Tapi,sebenarnya kita sendiri kan nggak bisa yakin kalau si binatang2 itu lebih suka free dialam bebas atau tidak. Bagi mereka yang memang diternakkan atau dikembang-biakkan manusia, bisa jadi pikirannya beda dengan burung2 liar xD.
      Tapi, setidaknya, sebelum mati, si beopink bisa merasakan kebebasa meski sebentar kan? aigoooo,.. sosweet sekali. >,<

      @naegavi:
      **nangisguling2. iya nih,kok pas aku pencet tombol komen,jadi banyak bgt begini komen aku =_=, wkwkwkwk,…. jadi terkenal ntar burungnya sama kyk 2NE1 xD.

  • Ckckkckc.. Masalah hewan aja diributin, toh ga ada penyiksaan? Tuh liat sirkus! Singa2 pada di cambuk, kan kasian, kenapa kalian ga ngeritik sirkus? -_-”

    Heran deh..

    Kan bagus hewannya bisa nge eksis selain di kandang sama di sirkus. Kekekekek

    • nah setujuuu..
      baru kepikiran sirkus nih..

      but overall,YG udah minta maaf.. masalah sepele gk jd gede.. :p #nobash #justcreative

  • aku setuju ama pendapat @. SONE + SNSD ALWAYS DAEBAK !!!
    sekedar info buat teman-teman yang ga setuju….
    emank ga ada penyiksaan tapi penampilan binatang tersebut di panggung dapat diartikan sebagai eksploitasi hewan.
    di Hollywood, Britney Spears ampe dikritik abis-abisan krn ini
    jadi wajar klo YG Ent minta maaf walo mungkin ga ada protes besar-besaran atau aktivis PETA yang protes krn mereka emank ga terlalu kedengaran di industri musik Korea.

    salut buat YG yang langsung tanggap dan mintamaaf! terus berkreativitas yaa 😉

  • menurutku si ga ad yang salah bawa hewan kepanggung… ya kyk sirkus… niatnya si bagus…. TAPI buat yg ngebelain juga liat dunk burungnya…kliatan mau jatoh gitu n berusaha tetap dibahu CL.. aku malah heran kok bisa gak jatoh…jgn2 kakinya diiket disana…ketidak nyamanan itu yg jadi menarik perhatian…kasian burungnya…
    mungkin ga bakal jd kontroversi kl burungnya nyaman2 aj..n g kliatan gusar.

    kyknya juga YG sependapat wktu liat hasilnya, pdhal mraka dah dtngin pelatih dll.. mknya mereka minta maaf…

    tapi kl di bilang eksploitasi kyknya berlebihan deh…

    • RT nih.. ^^

      Petani Rumput Liar dah ganti nama y jadi Peternak Unggas Liar .. hehehe ;p

      coba mereka bawa Gaho sj yah,, kn si Gaho sdh akrab tuh sm Dunia Ke-Artis-an #alah tambah ngaco -__-

    • yakin diiket chingu??
      gw klo itu gk yakin deh.. soalnya di Inkigayo kmrn lbh ngambil ke frame..
      Gw liat yg “I Love You” aja.. sbagian lagu,angsanya dah ngilang..

      Mgkn utk CL kmaren,dy harusnya agak smooth bwt nge”shake body” nya pas part intro..
      mgkn gk sampe kontroversi lg.. :p

  • kalo gue sih bilangnya keren pas nonton performnya dan mikir kok CL ga takut dipatuk ya?
    tapi YG ga akan meminta maaf kalo mereka ga salah. ini tandanya YG emang sedikit teledor, makanya mereka minta maaf.

    • salah/tidaknya hal ini sebenarnya tergantung sudut pandang, tp bagus jg sih YG sgera minta maaf biar masalahnya gak semakin besar ,,,

      ngomongin soal organisasi PETA, gue jd keingat mereka emang protect bgt soal hewan smpe2 KFC jg di demo ,,,

    • Lebih tepatnya.. YG minta maaf biar masalah gk jd gede..
      Just simple.. maklumlah YG emg beda dr yg laen..

      Stage,fashion, n music mereka beda dr agensi laen.. 😀

    • klo KFC di demo gara 2 waktu itu pernah ada video karyawan KFC motong ayam secara sadis , jadi aktivis hewan gak terima trus demo …

    • Pamela anderson salah satu aktivisnya?! wow.. baru tau juga ada yang begituan soalnya gak terlalu suka hewan hehe.. Nanti kita kalo ke luar negeri makannya dimana dong kalo KFC di demo haha

  • Intinya adalah; YGE sudah bertanggung jawab seperti yg para netizen harapkan.

    kalo itu dilarang, kenapa para pawang itu tidak memberitahu atau sekedar info, paling enggak kan mereka tahu tentang hukum2 hewan *?*

    pasti ttg konsep panggung mereka konsultasikan dulu jd jgn salahkan pihak yge karna pasti ada pihak2 lain

    yg penting pengalaman kali ini jgn d ulangi lg dan untuk kedepanya jgn jadikan kejadian ini alasan u/berhenti berkreativitas buat YGE &2NE1

    kita blackjack and yg stand kudu suport jgn saling menyalahkan netizen ato yg lainnya

    2NE1~!!! Lova ya, girls. congrats buat fantastic comebacknya ^^-

  • bingung coment apa.gw sih mana tahu yang dipikirin binatang itu apa.nyaman apa tersiksa.lah gw ga ngerti bahasanya.jadi gw ga bisa nanya ke dia
    kalo ngeliat dari sikap kayanya asik-asik aja.
    emangnya hewan di kebun binatang seneng di kerangkengin?.mana kita tahu.
    tujuan kita manusia baik,tapi emang itu yang mereka mau?

    tapi walau keren banget aksi panggungnya,gw setuju laen kali ga usah ada binatangnya aja.
    dan salut sama YG yang mau minta maaf.

  • wahhh ribet yaakk,,,tuh hewan kan ga disiksa,,ya udeh sihhh,,,YG jg udh minta maap,,,,,kelinci gw drmh mati krn kena diare tp ga gw bawa ke dokter,,,ikan di kolam mati krn pompa air nya mati,,,gw bakal kena demo PETA dunkkk???????? #gapenting

  • gw tmasuk yg kontra sih klo soal pengeksploitasian hewan terutama hewan yg dilindungi…
    tapi yg penting tetep salut ma CL yg bs konsen tetep nyanyi walo dibayangin kemungkinan tuh burung matuk2..

  • yg jadi masalah kenapa musti burung kakak tua yg nemplok di bahunya CL kenapa gk burung hantu ajah?? *dikira CL limbad

    yahh pasti ada pro dan kontra lah..semangat bwt 2ne1 tetap berkreasi ^^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: