(News) Taecyeon meminta maaf kepada fans INFINITE untuk sebuah kesalahpahaman

Published 09/06/2012 by askarein

Taecyeon 2PM mengirim permintaan maaf kepada fans INFINITE di Twitter.

Permintaan maafnya dimaksud Tweet antara dirinya dan penyanyi G.NA yang telah menyebabkan beberapa fans bingung.

G.NA posting tanggal 8 setelah ‘M! Countdown‘, “Meskipun saya tidak mendapat tempat pertama malam ini, saya ingin berterima kasih kepada semua yang memilih saya sebagai kandidat bersama Baek Ji Young sunbae dan INFINITE sunbae.”

Taecyeon kemudian tweeted, “Ini aneh bagi saya bahwa anak-anak dari INFINITE adalah sunbaes kamu, Nuna.” G.NA menjawab, “Mungkin karena aku lebih tua. kalian seperti seorang mayor sunbae (sic). “

Apa yang tampak membingungkan dari beberapa fans INFINITE jawaban berikutnya dari anggota 2PM ini: ” Mayor sunbae whatever. seperti saya selalu katakan, kita tumbuh tua bersama-sama haha (sic) “ muncul Kesalahpahaman dari pernyataannya,”Mayor sunbae whatever, “ karena ada penggemar INFINITE yang merasa bahwa komentarnya diarahkan ke grup favorit mereka, bersama dengan tidak memahami bagian bahasa Inggris (“seperti yang selalu saya katakan, kita tumbuh tua bersama-sama haha”) dari tweet.

Dia kemudian kembali tweeted pos lain oleh penggemar INFINITE: “INSPIRITS (klub penggemar INFINITE), sunbaes utama yang dimaksud adalah 2PM, bukan INFINITE, jangan salah paham.”

Taecyeon juga tweeted untuk mengklarifikasi, “Saya pikir beberapa dari kalian salah paham ~ saya pikir ada baiknya bahwa kita meyelesaikannya itu seperti ini ~ INFINITE  selamat atas dua tahun anniversary kalian, dan saya akan lebih berhati-hati sehingga kesalahpahaman tidak akan timbul di kedepannya “ Dengan penggemar 2PM dan INFINITE terus berdebat, dia menambahkan,” Oke mari kita berhenti. ~ ~ Karena kedua oppas sangat berharga ^ ^, “ meminta semua orang untuk menghentikan pertengkaran.

Netizens berkomentar, “Saya ingin penggemar INFINITE jangan salah paham,” “Saya pikir itu muncul karena bagian dalam bahasa Inggris,” dan “Saya berharap keduanya 2PM dan INFINITE sukses.”

Source: Taecyeon’s Twitter; Osen, eToday, Financial News, TVDaily

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

About these ads

14 comments on “(News) Taecyeon meminta maaf kepada fans INFINITE untuk sebuah kesalahpahaman

  • haduhhh,,,udahan donk,,jangan salah paham yah…
    kan udah ada klarifikasi dr oppa taec,,,ara ara,,,pisss

    • pertamaxxx???? ya ampunnn terharu…
      dalam sejarah pertama kalinya cmnt pertamax,,hehehe abis selalu jd silent rdr

  • ga ngerti.
    yang aku tangkep adalah, si gna ini lebih tua dari infinite, tapi infinite adalah sunbae-nya,..
    dan taec cuma bermaksud bilang “meskipun sunbae blablabla, kita semua kan tetap akan selalu tumbuh tua”, kekeke
    dan tetaap tidak tahu bagian mana daari tweet ini yg membuat maraah fans inf
    **kumpulin fokus

    • yang buat fans infinite marah tu mungkin taec bilang ‘mayor sunbae wharever’ itu mungkin diangap sebagai gak terima infinite dibilang sunbae. menurup ki si ini cuma miscomunication aja coz taec tweet pke bahasa inggris..
      klo gak ngerti juga baca artikel asli’a aja ya mungkin di trans jadi bahasa indonesia kata2 nya jadi gak enak dibaca.. hehehe ^^

    • wkwkwkkw*
      bukan transletannya yang bikin aku gangerti thor, tapi alasan kenapa fans infinite marah.

      karena penasaran, aku main2 ke google dan mendapati bahwa infinite cuma debut sebulan lebih dulu daripada gna, jadi infinite memang sunbae-nya gna secara official. kalau memang inspirit marahnya gegara gna menyebut infinite sunbae, itu jelas aneh, dan aku nggak ngerti kenapa.

      trus, aneh kalau inspirit marahnya ke taecyeon, secara yang duluan mengangkat issue “Mayor sunbae” itu adalah si gna. gegara penasaran juga, akhirnya aku main ke twitter mereka. ternyata kata2 “Mayor sunbae” dan “Mayor sunbae whatever” diketik dalam hangul yang aku ga ngerti, hohoho, jadi prediksi bahwa kesalahpahaman antara fans infinite terjadi karena tweet dalam bahasa inggris, itu juga nggak relevan.

      yang aku tangkap dari artikel ini adalah:
      1. Taecyeon menganggap aneh ketika GNA menyebut Infinite sebagai sunbae, mungkin gegara selisih debut mereka yang cuma sebulan. Menurutku memang aneh, soalnya kan sebulan doank, kok si gna manggil sunbae segala?kkk, orang yang lahir tahun sama aja,kalo cuma beda sebulan tanggal lahirnya dianggap “chingu”,bukan “hyung/oenni/noona/oppa”.
      tapi, mungkin GNA nya g deket ama anak Infinite,jadi dia tetep manggil sunbae,
      22nya nggak ada yg salah kataku, wajar2 aja mereka bilang begitu

      2. tweet taecyeon yang “Mayor sunbae whatever. seperti saya selalu katakan, kita tumbuh tua bersama-sama haha (sic) “.
      aku tak mengerti bagian mana dari tweet ini yang melukai inspirit. menurut aku, taec hanya ingin nyabar2in si gna, yang sepertinya merasa uneasy dengan kenyataan bahwa dia lebih tua dari infinite,tapi infinite adalah sunbae-nya.(“Mungkin karena aku lebih tua. kalian seperti seorang mayor sunbae (sic). “). tapi, ini kedengarannya seperti gna menaruh respect terhadap infinite,sehingga dia memutuskan untuk memanggilnya sunbae, dan si taec cuma nyabar2in si gna, bilang kalau jangan mempermasalahkan soal umur atau sunbae-hoobae, toh kita semua juga nantinya umurnya bakal nambah, gitu.

      dan, kesimpulannya, aku tetep ga ngerti kenapa inspirit marah sehingga taec harus ngetweet hal seperti ini,..
      kkkk
      #just wondering

    • aku udah ngerti sekarang.
      mungkin begini maksudnya.
      sepertinya inspirit marah gegara ” Mayor sunbae whatever”, itu dalam bahasa indonesianya diartikan “senior besar apaan”,… gituu,.. kkkk,… mungkin inspirit marah karena mereka menafsirkan tweet taecyeon “senior besar apaan”, seakan2 taecyeon menganggap infinite itu nggak layak menjadi sunbae bagi GNA, atau menyebut infinite sebagai “mayor sunbae” adalah nggak pantes.

      Padahal, Taecyeon hanya merendah gegara disebut “mayor sunbae”, karena, yang dimaksud “mayor sunbae” oleh GNA disini adalah 2pm (tweet GNA yang ini ” “Mungkin karena aku lebih tua. kalian seperti seorang mayor sunbae “), bukan infinite,..

      OMG, dasar fans korea, sensitifnya tingkat alam semesta, lololololol

      benar kan? benar kan?
      **sunyi
      ***kabur

  • waktu aku baca tweetnya ga ada masalah kok..
    cz jelas yg dimaksud taec sebutan mayor sunbae untuk 2pm itu ‘whatever’..
    mungkin taec ga terima atau gmn..
    jelas bukan buat infinite..
    tp penggunaan bahasa asing emang bikin rancu karena tata bahasa tiap bahasa kan beda..
    karena udah dijelasin harusnya sih ga usah ada debat-debatan lagi..

  • ya elaaaahh -______________- jd fans tu makanya hrus pinter, mulai bljr bahasa inggris juga biar ga salah paham. kasian kan taec oppa jd d bash pdhl dia ga maksud jelek.

  • mbak tiffanymireu BETUL SEKALI. aku aja bingung waktu bacanya (bukan translatenya). mungkin ya gara-gara ”MAYOR SUNBAE WHATEVER”. berarti hottest sama inspirit berdebat dong kemaren di twitter, uhhhhh,,,,,,dag dig dug jerrr jantung ini!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 38.364 pengikut lainnya.

    %d bloggers like this: