[News] 8 Nama Grup K-Pop Paling Buruk, Siapa Saja Mereka??

Published 03/06/2012 by askarein

Dalam industri musik K-Pop, ada beberapa yang dianggap oleh sebagian penggemar, pengamat industri, maupun netizens adalah nama-nama boyband/girlband K-Pop paling buruk. siapa saja mereka?

1. TaeTiSeo

Pertengahan Mei lalu Shin Bora dari Brave Bastards mengatakan bahwa nama dari sub unit girlband Girls Generation ini begitu kekanak-kanakan dan ketinggalan jaman. Meski tidak setuju, namun beberapa SONE (fans Girls Generation) berpendapat bahwa nama TaeTiSeo itu memang terdengar buruk dan aneh dalam pengucapannya.

2.MBLAQ

Boyband yang akan menggelar konser tunggal di Indonesia akhir Juni ini merupakan akronim dari Music Boys Live in Absolute Quality (MBLAQ). Dibuat oleh penyanyi dan aktor Rain, MBLAQ yang debut pada 2008 lalu memang bisa dibilang cukup sukses. Meskipun memiliki kualitas dance dan musik mengagumkan, beberapa orang merasa penggunaan nama MBLAQ tidak berkualitas.

3. g.o.d

Boyband yang dibentuk agensi JYP Entertainment adalah boyband yang cukup populer di tahun 90an-2000an. g.o.d merupakan kependekan dari Groove Over Dose. Namun sepertinya grup ini bertentangan dengan arti nama mereka, g.o.d justru terlalu sering merilis lagu dengan musik soft ballad serta sedikit dance.

4. H.O.T

Ini adalah boyband pertama agensi SM Entertainment. Dibentuk pada tahun 1996, H.O.T secara luar biasa mengubah perkembangan musik di kalangan remaja dan generasi muda, seperti kepanjangan nama mereka High-five Of Teenagers. Dan peninggalan musik mereka memang telah mengubah industri musik Korea, namun nama mereka terkadang menjadi lelucon di kalangan generasi yang lebih dewasa.

5. LEDApple

Disebutkan, penggunaan nama LED dalam grup ini merujuk pada grup yang menjadi inspirasi mereka, Led Zeppelin, sehingga mereka berharap bisa memberikan tinta emas di industri musik K-Pop. LED juga bisa diartikan dengan sinar LED. di mana LEDApple bisa bersinar di panggung. Untuk Apple? itu merupakan simbol di mana mereka adalah grup yang paling fresh dan manis.

6. TRAX

Grup rock pertama agensi SM Entertainment ini memang begitu populer di Jepang. TRAX sendiri memiliki makna dari track lagu. Namun juga merupakan akronim dari Typhoon of the Rose Attack on X-Mas (serangan topan mawar saat Natal). Rupanya TRAX juga merupakan nama dari julukan setiap member yakni Typhoon (Jay), X-Mas (Jung Mo), Rose (No Min Woo), dan Attack (Jung Woo).

7. Fin.K.L

Fin.K.L merupakan girlband saingan girlband SM Ent, S.E.S di akhir tahun 90an. Fin.K.L berhasil melahirkan penyanyi top seperti Lee Hyori dan Sung Yuri. Tanpa mempedulikan jenis musik mereka, Fin.K.L merupakan akronim dari Fin Killing Liberty (dalam bahasa Prancis, Fin bisa berarti akhir). Sebuah ungkapan yang begitu filosofi.

8. New F.O

Tidak banyak penggemar K-Pop yang menyadari bahwa girlband ini debut pada tahun 2011. Mereka tampil di berbagai program musik namun tidak cukup besar untuk industri musik K-Pop. Banyak yang berpikir karir New F.O akan begitu singkat. New F.O merupakan akronim dari New Five Order.

source: soompi

post by: kapanlagi.com

Re-post by: askarein@yeppopo

TAKE OUT WITH FULL CREDIT

 

 

 

66 comments on “[News] 8 Nama Grup K-Pop Paling Buruk, Siapa Saja Mereka??

    • SETUJU…

      Justru si penulis artikel in GA PENTING BANGET…
      Hmmm atas dasar apa coba, dia bikin 8 list nama itu haha…

      Nama dibilang buruk, pdhl prestasi luar biasa..
      Apalagi grup legendaris macam g.o.d, H.O.T, FinKL

  • tetap bangga 😀
    nama boleh jelek tapi prestasi NOOOOOOOOOOOOOOOO!!!!!
    Hot=penguasa KPOP era 1
    TaeTiSeo=gak usah gw jelasin 🙂
    Finkl=GB favorit no 2 setelah S.E.S di KPOP era 1
    TRAX=Band Korea yang gw suka selain CN Blue dan YB

  • Awal denger nama taetiseo langsung ngbrol sama tmen “Kok namanya gtu sih? Sdikit aneh pas diucapkan” tapi lama2 terbiasa jg akhirnya ^__^

    entah yaa.. Tapi kalo aq bilang nama TRAX itu bagus, kerenn..
    Jadi kangen bang jay

  • Mima, anggota new fo, nyanyi cover It Will Rain punyanya bruno mars, find it on youtube, you’ll like it! The best cover of the song I like so far,

  • Hmmm,…. kenapa ya, kapanlagi membuat artikel ini?
    Meski ini sumbernya soompi, yang aku tahu ini hanya pendapat seorang fans yang kebetulan writer di soompi. Awalnya, nggak ada nama TTS dilist ini, jadi ceritanya, si writer soompi membuat list ini memang gegara shin bongsun di acara apa tuh tadi bilang kalau nama TTS itu aneh, jadi si writer tiba2 ingat tentang nama2 grup lain yang “menurutnya” aneh, jadi dia buat list ini. ini pendapat pribadi si writer, bukan polling,pendapat netizen secara umum atau apa.

    Mengenai MBLAQ yang masuk kategori ini, aku tidak tahu dengan teman2. Bahkan semenjak sebelum aku jadi A+, aku sudah merasa kalau nama MBLAQ itu kharismatik dan kedengaran hebat. Apalagi akronimnya “Music Boys Live in Absolute Quality”,
    apalagi kalau Thunder dan Mir dalam lagu mengucapkan nama MBLAQ dengan suara husky , SO SMEXY T_T
    apalagi kan sering tuh ada kata2 bernuansa husky “It’s MBLAQ” seperti di beberapa lagu mereka Oh Yeah, Y, Run,. intro %BLAQ, 100%, dll, OMG, meleleh, SO SMEXY,…

    Errr,.. jadi aku tak tahu kenapa si writer menganggap MBLAQ adalah nama yg buruk.
    Mungkin aneh dilidah orang korea? entahlah,..

    tapi,setelah ngobrol sama beberapa A+ aku cukup mengerti. My MBLAQ dibahasa korea sering terdengar disebut “embelegue” (ini aku sudah biasa dengar pas fanchat XD, n lucu2 aja XD), tp memang banyak yg menyebutnya macam2 seperti “embilek” dan “mblak”2,.. lolol,.. memangnya “mbak2” XD,..

    tapi, pokoknya aku suka nama ini.TITIK.
    Dan kualitas, kharisma mereka, dance, vokal, lagu, semuanya yang berinteraksi dalam harmoni aku suka banget. Absolute Quality.

    • hehehe aku cukup heran nama MBLAQ msuk list ini, hoho aku gak pernah mikir nama MBLAQ buruk, ya kecuali pembacaannya, tp tp tetep keren kok, Embeulaq is back, tuh kan keren…
      Asal jangan Embelek aja #plakk
      gak pa2 deh, yg penting artinya n kualitasnya #suit #suit

    • iya, “embelegue is back” yang diucapin Thunder pas Run meski cute, lucu kok T_T
      trus, denger intro %BLAQ kan?? yg ada mblaq2nya,..
      itu keren banget masa!! >,<

    • aku sih biasanya cukup bilang M-BLACK, “Beu” nya gak baca kayak orang Korea…
      Iya tuh di “Run” keren bgt, sumpah…
      %BLAQ juga n lg lain juga, pas kenalan (?) di Oh Yeah juga (aduh jd kangen)…
      Pokoknya keren deh.

    • wkwkwkwk,… sekarang aku nyebut mblaq juga macem2,.. dulu pas lagi alim “mblack”, kekadang aku nyebut “embelek” or “embilek” juga, gegara ikut2an KA+, kan ada tuh di fanchat lagu Y

      Give it to my embelek
      Listen to my embelek
      Wa-i DAEBAK!

      kekekekeke
      (pudung sendiri di pojokan, fanchat lagu Y pas jaman2 promosi Y memang paling daebak T_T)

  • yg pasti nama-nama grup diatas lebih baik dan punya filosofi (?) masing-masing, dibandingkan dgn : hijau daun, asbak, kangen band, kuburan, jasad, ada band, debu, dan masih banyak lagi. emg sih gampang diinget, tp milih namanya berasa asal aja gtu ga mau mikir berat-berat *lirik kanan kiri. takut ada fans-fansnya yg lewat disini 😳

    • fyi, gue bukan fans dr band2 yg lo sebutin diatas
      tapi tau drmn ya mereka milihnya asal tanpa mikir berat?
      menurut gue beberapa dr mereka jg namain grupnya mikir panjang, dan juga punya filosofi tersendiri..

    • ga tau dari mana-mana kok. itu kan saya tulis di atas “berasa” berarti menurut yg saya rasakan. mungkin filosofi band-band yg saya sebut diatas itu emg tujuannya sederhana ga neko-neko biar gampang diinget. ya mian kalo salah 🙂

  • oh ini buruk menurut namanya ya?baca judulnya doang kaget ada member snsd
    menurut gue jg aneh sih taetiseo, nama digabung dan terdengar maksa *sorry, my opinion
    tapi mungkin dlm bahasa korea kata ‘taetiseo’ punya arti tersendiri? idk
    dan mblaq menurut gue namanya gak jelek ah
    itu new f.o baru denger deh

  • Nama adalah doa, biarlah orang menilai jelek, toh buktinya mereka sukses dengan karier yg begitu gemilang.. (sesuai yg di harapkan pembuat nama)

  • menurut gw MBLAQ ma TRAX namanya keren koq..pdhl mereka bkn bias gw lho..tpi bneran gw pikir nama mereka keren…kalo taetiseo tuh pengucapannya gimana..?? ‘tetiso’ ?? ato ‘taetiseo’..?? sorry gw agak2 bingung..

    jdi inget 2ne1..pas pertama gw bingung bacanya gimana..malah gw sering baca “dua n e satu ” haha #bodohnya diriku..kkk..pas tw bacanya “two anyone” ato “twenty one”..ternyata keren jg namanya..

  • klo ga salah waktu ntu Simon n Martina ngritik penggunaan bahasa Inggris pada kepanjangan katan MBLAQ ya? apa ntu BAP? lupa gw…

    tapi TRAX keren kok… ada kok nama yg menurut gw paling aneh.. yg spertinya ga ada meaning sama sekali 😀

  • wah nih gara2 Shin bora nih sampe dibuat list kayak gini. kekeke
    Gak masalah namanya biasa tapi BERPRESTASI DIMANA-MANA itu lebih HEBAT.
    Taetiseo mah sekarang dah gak aneh lagi (kalo aku) Dan kalo suka K-pop pasti langsung tau n ‘geh’ siapa itu TaeTiSeo, nama yg mudah, simple n langsung pada orang yg dimaksud yaitu TAEYEON, TIFFANY, SEOHYUN.
    Dan di list diatas masak sih yg masuk MBLAQ, TRAX (mungkin karena anggota2nya dah punya jalan sendiri2 jadinya kurang cocok ma singkatannya), HOT, GOD, FIN.K.L. Nama mereka keren2 gitu… Aneh banget ni list.

  • gak kebayang kalo nama bigbang : diamond….(member BB kekanak2an…papa YG gak setuju lah)
    trus si tabi namanya : MARK…. O.o
    well….bagi fans…..nama urutan kesekian…. 😀

  • hadeh…buat silap ni isi artikel…ckckckck….Soomp,soompi.. #gelengkepalasampepusing

    Haahh,,,yasudin,anggep aja just opinion #kipaskipas

  • taetiseo emang kekanakan sih namanya,
    tp apalah arti sebuah nama
    yg dilihat itu prestasinya 😀

    mblaq keren kok
    pas di ‘q’ nya itu loh
    nyantol di hati #eaaa

  • Tinggalkan Balasan

