(News) Pendapatan YG Entertainment dari Paruh Pertama Tahun ini Turun, tapi Diperkirakan Akan Pulih di Paruh Kedua

Published 31/05/2012 by kimtae

YG Entertainment telah jatuh dari harapan di semester pertama tahun ini dari hasil penghasilan agency mereka. YG Entertainment telah mengungkapkan penghasilan dari paruh pertama tahun ini dari laporan pada tanggal 30 Mei dan mereka telah membuat 17,9 miliar won dari total penjualan dan laba usaha sebesar 3 miliar won dengan laba bersih sebesar 3,6 miliar won. Meskipun jumlahnya mengesankan tapi angka ini jatuh dibandingkan dengan jumlah mereka pada periode sama tahun lalu. Pendapatan mereka untuk periode yang sama dibandingkan tahun lalu turun 2,5% dan 15,3% dari laba usaha mereka.

Namun demikian, YG Entertainment berhasil meraup lebih dari 20 miliar won untuk semester pertama, namun ini tetap menunjukkan kesenjangan yang besar di pasar dibandingkan dengan SM Entertainment yang memilki penjualan sebesar 38.4 miliar won untuk paruh pertama tahun ini. YG Entertainment tampaknya sudah mulai sedikit lebih lambat tahun ini tetapi para ahli mengatakan perusahaan ini akan dapat memperoleh recover untuk paruh kedua.

Para ahli mengatakan untuk paruh kedua, maka akan besar bagi YG Entertainment dan mereka akan cepat pulih. Konser YG family di Jepang dan penjualan album Big Bang dan 2ne1 di Jepang akan  serta tur dunia Big Bang mendatang, perilisan repacked album  and comeback 2ne1′s akan mencerminkan laba semester kedua . Para ahli mengatakan bahwa mereka mengharapkan kurang lebih sekitar 29.6 miliar won laba usaha dan 74 miliar won dalam penjualan dan pendapatan pada paruh kedua.

 

Source: Nate

credit : oh dara

indo trans : kimtae@Yeppopo

36 comments on “(News) Pendapatan YG Entertainment dari Paruh Pertama Tahun ini Turun, tapi Diperkirakan Akan Pulih di Paruh Kedua

  • gak tahu gimana cara perhitungannya tp dengan BIGBANG yang aktif di paruh pertama aja udah dapat 17,9 miliyar won kalau dirupiahin jadi 144 milyar rupiah..
    WOWWW sebuah angka yang cukup besar

  • wah kenapa ya?
    sebenernya ngitungnya dari mana sih bingung @_@
    appa YG hwaiting masih tetep banyak kok duitnya hehe

  • sudah kuduga 😉

    karena semester pertama tahun ini YG memang habis-habisan buat comeback Big Bang ^^
    4 MV ga tanggung2 dibuat
    selama fans puas dengan hasilnya,, ya kan pap ^^
    cz BIG BANG STILL ALIVE

  • semesester pertama?1semester bukannya 6bulan?dan ini baru aja masuk bulan ke-6
    dan wajar juga kan yg comeback baru se7en dan bigbang doang, dan bigbang promosinya gede2an serta mv2 yg ngabisin banyak duit..
    tunggulah sampe bulan juni berakhir, ada bigbang dan 2ne1
    tapi ini jg udah termasuk gede sih pendapatannya menurut gue

  • gila2an bikin teaser & MV yg bikin kelauar duit banyak emng bener bgt.. tp kan jg terbayar dng iklan yg “GEDE” pulaa d banding taun lalu. ex. jeju air, yamaha thailand, dll. tetep ga ngerti cara perolehannya… btw yg paling kusuka dr YG dia lebih mementingkan “KUALITAS” dibandingkan “KUANTITAS” untuk menyenangkan fans2nya… ga peduli gmn hasilnya ntar yg penting kualitas tetep No.1

    • RT lurah camat kbupaten kotamadya
      thn kmrn LOVE SONG hbsn dana krng lbh 2 milyar rupiah ato klo dlm kurs won skt 200 juta
      trs skr MONSTER lbh mhl lg

  • selayaknya roda yang berputar ^o^ ada saat diamana kesabaran dan struggle kita memang diperlukan lebih besar tapi nantinya akan datang juga saat dimana kita menikmati hasil kerja keras ^^v hal yang wajar sih nama’a juga bisnis apalgi bisnis’a di industri entertain..hehehe industri entertain itu dunia perbisnisan yang paling labil klo menurutku
    insyaallah yakin deh pasti naik ^^ semoga kedepannya pendapatannya makin baik ya papa YG, Amiinnn
    Saluttttt meskipun pendapatan katanya kurang tapi klo buat artisnya selalu TOTAL ^^ entah itu MV maupun Costum ^o^ keyennn

  • ngak apa, siap come back BigBang pasti pulih….
    itu udah diperkirakan penghasilannya nanti akan besarkan? ^^
    YG lebih mementingkan kepuasan fans sih….

  • Wah itu aja sih udah gede loh,,
    Apalagi diliat yg nongol dari YG dr januari smpe skarang baru BigBang sama bang se7en,,
    Klo 2 itu aja udah segitu, gimana kalo dtambah sama 2NE1 dan artis lain?
    Apalagi BigBang mau konser tur bbrapa negara, bakal lebih banyak lagi tuh,,
    2NE1 juga mau comeback abis ini,,
    Itu sih udah gede yaa menurut sayaa,, 😮
    Tapi emang sih dibandingin SM masih jauuhh,,

  • “Konser YG family di Jepang dan penjualan album Big Bang dan 2ne1 di Jepang akan  serta tur dunia Big Bang mendatang, perilisan repacked album  and comeback 2ne1′s akan mencerminkan laba semester kedua” –> berarti konser big bang dijepang dan korea jg blm keitung ?? Album big bang jepang & korea blm keitung serta album 2ne1 jpg jg blm..(rada ga ngerti 😀 )

    Klo menurut aku wajar aja bila big bang dikasih MV & pakaian yg mahal, krn sejauh ini sesuai dgn apa yg bigbang hasilkan.. No bash buat artis YG lain, tp kan big bang yg mmg merupakan sumber penghasilan utama YG, bahkan tiap tahun lbh dr 50% pndpatan YG hanya dr big bang (bahkan di thn 2011 dmna big bang hanya aktif stgh tahun aja).. Aku juga baca klo di pertengahan paruh pertama big bang mghasilkan 70% pendptan YG (dr twitter, lupa source nya)..

    Jd maaf klo aku rada berseberangan dgn yg mengaitkan turunnya pendapatan YG ke MV big bang yg byk & mahal, krn big bang wajar mendapatkan itu atas hasil mereka saat ini..

    Seperti yg diblg, nanti 2ne1 akan comeback (mgkin akan konser jg) lalu worldtour big bang semoga makin meningkatkan pendapatan YG 🙂 Fighting YG family !!

    • RT!!!

      tenang aja pap, pasti bakal naik kok, kan BIGBANG+2NE1 mau rilis album baru, worltour, n new gb nya tahun ini debut 😀

    • Iya ching setujuuuu..
      Mereka mgkn terkurasnya promo2 Bigbang to the world..

      Klo paruh ke-dua.. Liat aja Bigbang udah tur dunia,2NE1 ngeluari album and GG baru YG jg keluar..
      tp yg terakhir kayaknya hrs diantisipasi.. bisa untung bisa rugi..
      tp bwt YG mah,, still believe bwt untung teruussss.. Tenang aja Appa!! #ngitungpakekalkulator

  • Yang penting YG tetap berusaha total dlm memfasilitasi kreativitas artis2nya.
    Kyaknya keuntungan bakalan datang sendiri kok nanti

  • g paham klo mslh untung rugi saham blabla……
    tp kykx itu lum kitung smw
    lha wong konser YG fam d Jepang yg januari kmrn ja lum k’itung

  • Papa YG! 😀 papa YG emang gk pernah setengah2 buat ngasih yang terbaik buat anak2 asuhnya sampe rela ngabisin duit yg besar! 😀
    Uang datang dan pergi dan bisa dicari :3
    semangat papa YG! 😀
    Tapi itu termasuk besar loh kalo cm ada 2 artis yg comeback .___.

  • masuk akal.. karena YG abis2an di paruh pertama… tapi semester dua bakal ngelunjak kayaknya.. dari penjualan album, tiket konser dll

  • ya wajar turun.. mungkin juga karena bigbang mau tour konser …jd butuh banyak dana.. saking besarnya aja sampe patungan sama live nation… nanti hasilnyakan baru kliatan stlah abis konser2nya sls… sukurlah masih banyak dapet untungnya..^_^ , jd masih bnyak totalitas yg bisa dlakukan..hehehe..

    banyak karya yg tertunda jugakan,..karena kyknya YG g mau buru2 gt buat produksi2.. GB n BB baru juga belum kluar padahal GB rencananya dawal smester..album solo taeyang , GD jg belum… lagu2/album 2ne1 yg buat debut US juga blum rilis2.. walaupun kangen tapi rela kok menunggu demi kualitas yg baik..

    sementara tulang punggung YGfam(BB) pergi merantau..jyahh… 😀 , mudahan 2ne1 n yg lain bisa meraih sukses besar dalam semester k2…^.^9 ciayooo!

  • gw ngga tao gimana itung2an skal besar yg kaia gitu tapi walopun jatuh tetep dapet banyak loh yah b’doa aja semester 2 taon ini k’naikan’a signifikan heheheheheehehehee coz money always run to uri YG Fam kekekekekekekeekekekekee 😀

  • semester berikutnya ada bigbang world tour, comeback 2ne1, konser 2ne1, terus GB baru
    walaupun pengeluaran semester 2 banyak, tapi pendapatannya bakal lebih gedeeee kayaknya

  • menurut aku sih itu udah pencapaian yg luar biasa,,artis2 YG kan ga terlalu banyak ky ent yg laen tapi bisa menghasilkan penghasilan yg segitu gedenya,,,kalo YG melebarkan sayap nya ke bidang yg laen kayak perbanyak artis2 nya yg maen film pendapatan mrka juga bakal naek,,,tp yg ku suka YG itu gag pelit sama kebutuhan artis2 nya,,,maka nya mrka betah di YG,,,hehehehehheehe #soktau

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: