[News] J.Y. Park, “Hanya 30% dari Kesuksesan Saya yang Merupakan Hasil Usaha Sendiri”

Published 01/05/2012 by kikawaiii

Di episode SBS ‘Healing Camp’ terbaru yang tayang pada 30 April, J.Y.Park mengungkapkan bahwa setelah 11 bulan di AS sebagai seorang produser, lagu2nya masuk dalam chart album Billboard Top 10. Dia menjadi produser Asia pertama yang menciptakan lagu2 hit untuk artis2 seperti Mase, Will Smith, dan Cassie dalam waktu kurang dari 2 tahun.

J.Y.Park menyatakan, “Saya sangat bangga pada diri saya sehingga saya meletakkan CD itu dalam showcase di ruangan saya dan pikiran, ‘Bagaimana saya melakukan ini?’ tiba2 muncul. Sekarang jika saya berpikir tentang hal itu, rasanya di luar perkiraan. Saya menyadari bahwa dibandingkan dengan usaha2 saya, hasilnya lebih besar dari yang layak saya terima. Saya menyadari bahwa saya memiliki keberuntungan baik, dan mulai menulis event2 yang terjadi pada saya karena keberuntungan.

Dia lalu mengingat, “Pada tahun 1972, dilahirkan di Korea Selatan, ibu saya memaksa saya untuk belajar piano yang bertentangan dengan kehendak saya, tinggal selama 2 tahun di US saat saya berumur 7 tahun, mendengarkan musik2 Michael Jackson saat itu, bisa belajar bahasa Inggris selama 2,5 tahun, dianugerahi otak cerdas dengan konsentrasi tinggi yang membantu saya berhasil dalam belajar, terlahir di saat produksi analog dan digital, bertemu produser2 Kim Hyung Suk dan Bang Shi Hyuk serta banyak artis, membangun pondasi musik selama 16 tahun, dan tidak meninggal karena berbagai kecelakaan atau sakit.”

“Seharusnya normal bagi saya untuk lupa pada bahasa Inggris. Tapi setelah jatuh cinta dengan musik2 Michael Jackson, saya mulai hanya mendengarkan radio Amerika dan menonton TV Amerika. Saya akan mendengarkan dan inut ngedance bersama musik2 artis2 Afrika Amerika selama 4 jam setiap hari. Saya tidak belajar bahasa Inggris untuk masa depan saya. Semua itu murni karena keberuntungan. Jika satu saja dari hal2 ini yang saya sebutkan tidak terjadi, hasilnya akan sama sekali berbeda.”

J.Y. Park lalu mengungkapkan pemikirannya terhadap dirinya sendiri, “Apa keberhasilan saya sehingga saya layak untuk semua ini?” dan mengakui, “Hanya 30% dari kesuksesan saya yang datang karena usaha saya sendiri.

Source + Image: Newsen via Nate

credit : allkpop

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

11 comments on “[News] J.Y. Park, “Hanya 30% dari Kesuksesan Saya yang Merupakan Hasil Usaha Sendiri”

  • aku suka sih ama JYP
    aku senang krn JYP bisa jaga WG dan JYP Nation, ngasi lagu2 terbaik buat mereka
    JYP Nation itu kekeluargaannya erat~
    JYP sayang bgt ama Sunye dan slalu muji WG

    tapi…. dia terlalu sering bikin Wonderfuls galau
    1. SUNMI.. where’s she??? kapan dia balik?
    2. Album US WG.. udh 3thn nih! padahal dari tahun lalu udh kelar tp Mana albumnya??
    3. Wonderful = WaitingFul (kelamaan nunggu WG + ga ada berita WG)

    actually I adore your hardwork but.. because today is Sunmi’s birthday.. I really miss my 4D-girl 😦
    I won’t hate U Ahjushi, hope U release WG US album soon~
    anyway Happy Sunmi Day #mimijjang

  • “J.Y.Park mengungkapkan bahwa setelah 11 bulan di AS sebagai seorang produser, lagu2nya masuk dalam chart albumBillboard Top 10. Dia menjadi produser Asia pertama yang menciptakan lagu2 hit untuk artis2 seperti Mase, Will Smith, dan Cassie dalam waktu kurang dari 2 tahun.” WOW DAEBAK!!! <33333 JYP Nation

  • JJANG APPA!!!
    Daebak banget!
    Keberuntungannya baannyaaakkk beennneeeerrrrrr o.O

  • daebakkkkkkkkkkkkkkkkk makin cinta sama gorila appa 😀 @Wonderful❤YeParkie sabar ching… 😦 aku jg ga pernah lg denger2 berita wg T.T

  • makin cinta ama JYP Nation!!!! terima kasih ahjussi udah nyiptain Rain, WG, 2AM, 2PM, MISS A n lain2… kalau ga da ahjussi, mungkin aku ga segilak ini ama kpop khususnya anak2 jyp nationnnnnn!!! soalnya jatuh cinta ma lagu korea gara2 Nobody-nya WG!!!:D

    • Rain itu terkenal krn dia di JYP Ent
      Rain dididik ama JYP dan Rain yang didik WG
      tapi skrg dia bangun perusahaan baru J. Tune (agensinya MBLAQ)
      seperti Shinhwa yg dulu di SM Ent tp skrg di agensi lain 😉

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: