[News] Para MC KBS “Entertainment Relay” Dikritik karena Menjadikan Sasaeng Fans Sebagai Lelucon

Published 11/03/2012 by kikawaiii

T/N: Shin Hyeon Joon dari ‘Entertainment Relay’ membuat lelucon dengan mengatakan bahwa temannya, entertainer Tak Jae Hoon, adalah ‘sasaeng fans’-nya. Banyak komentar dalam paragraf selanjutnya yang menyebut tentang itu.

Shin Hyeon Joon, apakah kau seorang sasaeng fan?

Karena Tak Jae Hoon bukan seorang sasaeng fans, dia pasti menunggu di luar studio rekaman.

Saya rasa Tak Jae Hoon memberikan Shin Hyeon Joon terlalu banyak privasi, dia harus lebih mengikutinya kemanapun dia pergi.”

MC Park Eun Young sangat cantik, mungkin saya akan menjadi seorang sasaeng fans-nya sekarang.

Bagaimana bisa kalian menyebut seorang sasaeng sebagai fans?”

Para MC ‘Entertainment Relay’ berurusan dengan pertanyaan2 semacam itu dari fans dan publik setelah berita yang mereka sampaikan tentang sasaeng fans JYJ. Karena kutipan2 dari para MC, seperti “Sasaeng seharusnya dianggap sebagai fans“, banyak orang membanjiri komentar2 tentang sifat tayangan itu, terutama bagaimana mereka mengupas masalah serius seperti sasaeng fans dengan lelucon. Dalam situasi jenis ini, yang bisa menyebabkan orang2 kolaps secara mental karena stress dan gelisah, senyuman lelucon (dari para MC) dipandang rendah.

Ada banyak fakta dan data yang diperlihatkan tentang sasaeng fans JYJ, dan dalam ‘cerita resmi’ JYJ (yang dilaporkan secara langsung oleh ‘Entertainment Relay’), fakta2 itu diabaikan. Telah diumumkan melalui berbagai situs media berbeda bahwa acara itu harus merilis rekaman baru dari para member, meski begitu, justru ditayangkan suara rekaman dari sasaeng fans langsung, yang sangat bertentangan dengan apa yang diberitakan. Mungkin jika program itu benar2 mengikuti apa yang telah diberitakan media, reaksi2 akan berbeda. Meski begitu, ‘Entertainment Relay‘ tidak melakukannya.

Dari fans yang pertama mengangkat masalah sasaeng fans, mereka berharap program itu bisa menjadi suatu stimulus untuk perubahan subjek. Tapi ternyata jauh dari yang diharapkan. File audio yang dirilis oleh program itu tentang JYJ tidak berbeda dari yang media miliki. Banyak fans artis2 yang menghadapi masalah sasaeng fans mencari perubahan dalam sistem dan tersinggung dengan sikap para MC. Karena para MC membuat lelucon tentang situasi itu, tampaknya mereka menyulut api dalam situasi serius. Juga, editan suara tawa semakin menguatkan hinaan tambahan.

‘Entertainment Relay’ telah menjadi target kritik karena kesalahan pemberitaan yang mereka lakukan dalam laporan terbaru terkait member Big Bang, Daesung. Karena situasi2 ini, papan pesan ‘Entertainment Relay’ hampir selalu penuh dengan protes2 dari fans dan tuntutan untuk minta maaf. Meskipun bisa dipahami bahwa ‘Entertainment Relay‘ mencari cerita2 menarik, sebagai tayangan berita, mereka tetap harus memberitakan informasi yang benar. Sebagai tambahan, orang2 menyatakan bahwa saat berurusan dengan masalah2 serius seperti ini, para MC seharusnya tidak membuat lelucon atau gosip karena itu membuat mereka tampak tak beradab. Karena masalah2 ini, ‘Entertainment Relay’ memang mendapat reputasi sebagai sebuah program yang mengungkapkan informasi2 yang mereka kumpulkan dengan terlalu terburu-buru serta dalam cara yang tidak tepat.

Saat ini kita hidup dalam sebuah era dimana informasi bisa membunuh seorang manusia. Karena stasiun2 siar memiliki kekuatan untuk menyebarkan informasi, mereka seharusnya lebih berhati-hati. Para MC dan produser juga harus bersikap lebih bertanggung jawab.Entertainment Relay’ boleh tertawa dan berkelakar tentang masalah yang dihadapi JYJ, tapi fans yang tersinggung tak bisa ikut tertawa bersama mereka.

Source: Entermedia

Translation by: Yule for TheJYJfiles

credit : JYJ3

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

35 comments on “[News] Para MC KBS “Entertainment Relay” Dikritik karena Menjadikan Sasaeng Fans Sebagai Lelucon

  • Heran deh kbs..
    Gk puas apa yh mengenai masalah bigbang baru-baru ini?

    Ckck..
    Hello.. Sasaeng fans bukan lelucon tw! – -‘

    • setuju…gue masih geram bgt ma KBS nih…ga cukup apa kemaren BIGBANG sekarang JYJ….mau loe apa sih…ngehancurin reputasi orang…enak aja kagak bisa tau….iiih kesel bener…

  • Saat ini kita hidup dalam sebuah era dimana informasi bisa membunuh seorang manusia. Karena stasiun2 siar memiliki kekuatan untuk menyebarkan informasi, mereka seharusnya lebih berhati-hati. Para MC dan produser juga harus bersikap lebih bertanggung jawab. ‘Entertainment Relay’ boleh tertawa dan berkelakar tentang masalah yang dihadapi JYJ, tapi fans yang tersinggung tak bisa ikut tertawa bersama mereka

    aku suka kata2 ini… sebagai fans JYJ aku tersinggung mrka blang gto ampe tertawa dan membuat lelucon ttng sasaeng,, mereka jga gak ngebahas apa yang di derita oleh JYJ oleh sasaeng th.. hah rasain skrang th program d kritik habis2an

  • klo di Indonesia yah… hal sperti ini bakalan jd acuan Komisi Penyiaran Indonesia tuk melarang ditayangkannya suatu acara krna britanya udh berkali2 kebukti bohong dan tidak masuk akal bahkan cenderung memfitnah dua grup besar di Korea… ngapain ngebanned JYJ klo gitu mending ngebanned nih acara cz lebih ga berguna acara gosip seperti ini. *tepok jidat*

  • Errr… -_____-”
    Itu tv bnr2 ga tau kpn hrsnya berhenti ya.. Just stop spread bullsh*t and start “thinking” before making news. ck. gali kubur sendiri kalian tuh.
    MC nya… Hmmm ga tau mrk bnran serius bikin ini bercandaan ato krn tuntutan kerjaan dr si king of bullsh*t / korean best sasaeng, jd ga bs ngejudge mrk jg.. Tp kalo emang bnr, keterlaluan bgt!
    Coba gt lu yg dapet sasaeng ky mereka! Bs tahan ga suicide lu??!
    HAAAAHHHH??! *ala jidi =,=

    • emosi.. =,=
      hih iya ini ent relay udah cari gara2 sm VIPs n JYJers! + semua org yg bs mikir!!
      Kasian bgt sm PD ini acara, bisa2nya gt mau bikin ulasan berita ga mutu!
      What the hell are they hv on their mind??!
      HAAAAAAHHH!!?! *demi, cinta bgt sm phrase GD yg ini lol

  • it’s time to……..boikot KBS atau jika tidak memungkinkan, boikot aja deh program Entertainment Relay nya. hoax semua isinya. aaaahh demo juga nih ke gedung KBS, lngsng terbang besok ke korea. kekekekee

  • gimana yah jadi’a klo udah saking gedek’a….. VIP sama JYJfans *maaf gatau nama’a* bersatu padu utk menggulingkan KBS dri ranah perTeleVisian????

    tapi yg Q tangkap sih disini ga sepenuh’a salah KBS.. karena yg dominan salah itu si MC’a yg bacot’a ga bisa dijaga.. mesti’a sesama artis bs memahami.. tapi malah dijadiin lelucon.. -_-“

  • Sebagai MC/Host seharusnya lbh dipake otak & inteligentny dlm penyampaian pemberitaan. Gk hrs melulu ngikutin script dr produser. “Mulutmu harimaumu”.. So watch out,,be aware.!!

  • kenapa sih? klo sasaeng fans yang psycho ga masalah buat dijadiin bahan ketawaan di KBS…biar aja mereka kapok dan tahu diri..toh ini juga pelajaran penting buat sasaeng fans 🙂 biar kita ini jadi fans jangan LEBAY!

  • oalah KBS KBS..ckckck
    heran gue, tu stasiun tipi kok sirik bgt ma BigBang n JYJ, 2 grup bertalenta yg notabene di akui ma dunia knp di negara sendiri mlh di ky genein cobak?zZzzz kebangkrutan menunggumu KBS!

  • KBS cari mati!!!

    dia bermusuhan dgn grup papan atas Korea…

    gak tau apa fandom tuh 2 grup gede bgt!!!!

    kebayang gak VIP+fans JYJ nyerang KBS??? oh man,,gak brani bayangin….

  • ‘Entertainment Relay’ memang mendapat reputasi sebagai sebuah program yang mengungkapkan informasi2 yang mereka kumpulkan dengan terlalu terburu-buru serta dalam cara yang tidak tepat.<—- KBS,,, you see???? BWAHAHAHAHAHAHAHA…. *ups ,, sorry, sengaja!! LOLOLOLOLOL

  • KBS lagi???
    entertainment relay lagi?????
    ckckckckck

    lindungi uri oppadeul BigBang+JYJ dari acara ga bermutu ini

  • Yahh..begitulah klo acara ma stasiun yang gak mutu..kerjaannya hanya bisa nyindir orang lain tanpa pakai otak, tanpa berpikir efeknya terhadap orang lain..semoga KBS cepat2 bangkrut az…kesel>>>

  • ‘Entertainment Relay’ boleh tertawa dan berkelakar tentang masalah yang dihadapi JYJ, tapi fans yang tersinggung tak bisa ikut tertawa bersama mereka. <=== setuju banget !
    kurang ajar bener tuh stasiun TV . bisa ga sih ga cari masalah ? gak takut apa kalau rating turun ? hoooh ?
    gedeg gue.
    kok bisaaa yaaaa orang punya rasa gak suka / benci kaya gitu ? dan alesan KBS memberitakan buruk masalah BB-JYJ itu atas dasar apa coba? BB maupun JYJ perasaan ga pernah cari ribut deh
    oooooooh gue tahu , mereka butuh perhatian kan dari masyarakat ? iya kaan ? biar rating naik ?
    what the sh*t!

    gbs diem gueeh

  • kenapa seneng banget sih ‘nyiram minyak tanah ke dalam api’ ? harusnya kalau mau “tertawa & membuat lelucon” jangan pada berita yang gak seharusnya.. apa mereka gak bisa bedain sikon ya ? hhh… pesen aja deh buat KBS “Entertainment Relay” : kalo nyampein berita itu yang bener ! dan pada tempatnya biar gak di cap program “bawahan”…
    *emosi*

  • Tinggalkan Balasan ke AnidyaEstern Batalkan balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: