[News] Kakak Perempuan Jaejoong & Saudara Kembar Junsu Mentweet Tentang Sasaeng Fans dan Kehidupan JYJ

Published 11/03/2012 by kikawaiii

JYJ dan Sasaeng Fans” saat ini menjadi topik panas dalam beberapa website. JYJ yang saat ini sedang dalam perjalanan tur di Amerika Selatan, selama konferensi pers di Chile pada 8 Maret, bersuara tentang insiden terkait sasaeng fans dan memberikan sedikit penjelasan. Dengan berbagai pemberitaan yang terus menerus berubah dan semakin banyak laporan yang dibuat tentang sasaeng fans ini, tampaknya akan sangat sulit untuk mengumpulkan pemahaman penuh tentang perasaan mereka terkait kontroversi ini.

Meski begitu, saudara2 JYJ yang tinggal bersama mereka, maju dan mengekspresikan bagaimana perasaan mereka tentang sasaeng fans tersebut.

Pada 9 Maret, kakak perempuan Jaejoong dan saudara kembar Junsu, Junho, mengangkat masalah ini di akun twitter mereka, serta menunjukkan dukungan mereka untuk JYJ.

Kakak perempuan Jaejoong, Minkyeong, mentweet :

Inilah alasan kenapa para selebriti depresi dan memutuskan bunuh diri! Inilah alasan mengapa mereka menjadi bipolar (penyakit depresif yang ditandai suasana hati yang berubah2 dan sulit diprediksi) atau menjadi depresi! Saya sudah berusia lewat dari 3o tahun saat saya sedikit marah, kemarahan saya tersulut~ Mereka, sasaeng fans, saya rasa mereka lebih seperti Grim Reapers atau penguntit! Saat mendengar mention Jaejoong di Kakao Talk, saya benar2 terkejut dan jantung saya berdetak kencang.

Meskipun ada begitu banyak kata2 dan ekspresi, mengapa Jaejoong menjadi orang yang paling ketakutan dan depresi? Bahkan anak berusia 3 tahun sanggup mengekspresikan diri mereka saat mereka tidak bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Untuk tujuan pemuasan pribadi, mereka (sasaeng fans) menyakiti orang2 lain secara mental (melalui hati).

Mereka masih anak2 yang sudah kelelahan secara mental bahkan tanpa mereka (sasaeng fans)! Meskipun saya ada di sampingnya (bukan bermakna harfiah), taka ada apapun yang bisa saya katakan atau lakukan untuk membantunya. Saya benci kenyataan menyedihkan ini! Pesan paling deresif di dunia. Pikiran2. Ekspresi Jaejoong.

Meski begitu, tak hanya sasaeng fans yang ada di sekitar Jaejoong. Saya menyebutkan sesuatu yang pernah dia katakan sebelumnya, “Saya akan bernyanyi bahkan jika hanya ada satu orang yang akan mendengarkan musik saya dan melindungi saya.”

Oleh karena itu, dia sangat bersyukur dan bisa terus bernyanyi. Sekarang Jaejoong bernyanyi untuk fans2 ini dan melakukannya dengan sangat bahagia. Dia tidak bernyanyi untuk sasaeng fans, benar? Tak peduli betapa berat dan betapa menyakitkan, untuk fans2 yang telah mendukungnya dengan senyum, bahkan sekarang bisa mendukung/melindunginya.

Catatan translator : Akhirnya, kakak Jaejoong mengatakan bahwa meskipun Jaejoong tidak bisa bernyanyi di negaranya sendiri, selama dia bisa bernyanyi dimanapun untuk fans-nya itu bagus. Fakta bahwa Jaejoong tidak menyerah menjadi seorang penyanyi membuat kakaknya bangga dan dia benar2 menikmati mendengarkan lagu2 Jaejoong.

Saudara kembar Junsu, Junho, mentweet :

melihat masalah ini dari sudut pandang fans, kenyataan dari masalah ini sangat menganggu. Saya rasa akan benar mengakui bahwa mereka bukanlah fans tapi penguntit. Penjahat hidup dan mati.. Kata2 nyata dan ekspresi wajah, perbuatan dan suara2 dari orang2 sebenarnya tidak tercakup dalam audio ini. Ini adalah editan dari seorang iblis.

Sebelumnya, saat saudara saya datang ke rumah untuk liburan, saya melihat wajahnya yang menderita karena sasaeng fans tapi saya berkata padanya bahwa, karena mereka adalah fans, mereka akan memperlakukan JYJ dengan baik.. hingga saya pergi bersamanya, setelah itu saya berpikir ini membuat gila.

Mereka (JYJ) mencintai fans mereka lebih dari apapun, dan mereka sangat berterima kasih pada fans.. Tapi karena sasaeng ini, pemutarbalikan ini (budaya/kebiasaan fans) menjadi menyakitkan.. Sebelumnya, budaya fans berkembang menjadi bentuk yang indah. Fans yang memiliki bintang2 mereka, dan para bintang yang memiliki fans mereka.

Setelah ini, saya harap akan ada perubahan terhadap, atau bahkan, sebuah budaya fans yang indah di masa depan.

Source: GoKpop, @mk_taiji + @JUNO_Japan

Translated by: Buniustyle of JYJ3 + @ayu3s

Credit : JYJ3

indo trans : kikawaiii @yeppopo

TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

Iklan

36 comments on “[News] Kakak Perempuan Jaejoong & Saudara Kembar Junsu Mentweet Tentang Sasaeng Fans dan Kehidupan JYJ

  • RT sama catatan translator, sgala rintangan JYJ dan mrk TIDAK MENYERAH buat aku kagum dan belajar banyak dr mrk. Nggak pernah nyesel jd JYJ stand. percaya mereka 100 persen.

    • @ Ji_Hyun
      un ninggallin balasan d chit chat, ada wkt baca ya.hehehe
      udah bisa dbuka.

    • ok unn..otw chitchat..
      smpai ktmu di chitchat..
      eeeaaa apasih..
      mian lg ngerandom nih..
      ==a

  • Bikin sedih baca tweet dari saudara2 JYJ..

    Rasa memiliki yang berlebihan memang membuat fans melakukan segalanya..contoh ekstrimnya ya John Lennon..atau fans Steffi Graf yang menusuk Monica Seles, saingannya..

    Yang kita lihat+inginkan dari mereka (secara visual) cuma kesempurnaannya..tapi di balik itu ada pengorbanan besar yang berusaha mereka tutupi dari fans-nya..

    Sesaeng fans..loe2 pada..fans apa istri, huh! Istri aja ngga pada nguntit..kurang kerjaan..spotrif donk!

    Buat Junsu (bias ane sejak di DBSK) ‘n Jaejong+Yoochun…FIGHTING..! Always keep the faith..we all love you..

    • Tambah 1 lg contoh ekstrimya chingu
      Agatha cristie, my fav writer. Dy meninggal karna d bunuh ma fans nya yg ngaku trinspirasi dr crita novel yg dy buat.
      Tp mpe skrng sasaeng fans tuh jd rancu dfinisinya.

    • @Azka hah?!! suer baru tau klo Agatha meninggalnya karena dibunuh fans-nya.. :O
      dia novelis favorit aku jg selain Conan Doyle.. #eaaa author ikutan OOT ^^v

      heran aja,,ko ada aja fans yg terlalu fanatik n ekstrem mpe ngebahayain hidup idolanya..
      semua yg berlebihan emang ga bagus.
      always stay strong, JYJ & DBSK

    • @1Xéng del PieR0 klo gak salah jeje yng blng di acara happy together ynag zamannya mirotic, jeje jga pipinya di cubit ma tangannya di remas gto ma sasaeng yg ngikutin mrka..

    • @Azka
      massa??agatha cristie??
      sejak sasaeng menguap,,saya juga jadi keinget john lennon terus. yang di “eksekusi” sama (yang ngaku) fans – – -> ngikut author OOT

  • Percaya ma JYJ apapun yang terjadi…
    Kami fansmu akan setia mendukungmu dan memberi kan cinta yang tak terbatas untuk kalian…
    karena kalian luar biasa…
    JYJ fighting ^^

    • RT..
      mereka yang terbaik..selalu tegar dan memberikan yang terbaik pada fansnya..
      😀

    • iy bner..
      orang luar biasa cobaanya juga luar biasa..

      ching kamu beredarnya tengah malem ye..
      😀

      eh si uchun klhtan cpe bgt tuh d peru..
      moga nggak da yang sakit..mukanya pada lemes gt..huhuhu..
      T_T

    • ini baru selesai belajar ching hahaha kamu ngapain belon tidur hayooooo?

      nah itu yang aku takutin, yuchun itu lemah…. dia emo banget pula orangnya

      udah gampang sakit, jadwalnya lagi super padet gara2 drama, eh malah ada kasus beginian, di tampar pula… pasti bentar lagi dia nyamperin rumah sakit *amit amit*

    • hahaha..
      aku bru slsai ngurus formulir bwt skolah..hahah..
      muas2in maen dsini..
      kyknya 2hari bkal cuti nih,,gra2 d RS..hihi
      😀

      iy nih..uchun kn gmpang drop..
      aku juga khawatir ma JJ..
      dy lg underpresured bgt nih..
      mpe uchhun ma junchan ngtwit gt..
      😦

      moga mereka ttp sehat nggak da yang sakit..
      🙂

    • sasaeng tuh fans yang kebangetan..
      mereka uda melangkahi dan nggak ngehormatin privasi si artis..
      kelakuannya uda pada mnjurus k psyco..
      😮

  • setuju ma kata kakaknya JJ bahwa sasaeng seperti Grim Reapers…
    dan paling seneng ma tweet dr sodara kembarnya Junsu…. “Sebelumnya, budaya fans berkembang menjadi bentuk yang indah. Fans yang memiliki bintang2 mereka, dan para bintang yang memiliki fans mereka.”

    gara2 sasaeng, makna fans jd bergeser… fans yg sblumnya ga mngerti ttg sasaeng trus ngeliat kelakukan para sasaeng… mreka beranggapan bahwa “oh iya yah, klo gw ngefans ma seseorang, gw musti tau nomer telp, isi rumahnya kayak apa, apa yg dy lakukan sharian, dll” dan pada akhirnya mereka pun ngikutin menjadi sasaeng… takutnya perilaku sasaeng yg dianggap fans oleh media besar di Korea (KBStup*d) ini bakal jd membudaya… dan semakin ga bs dihentikan.

  • “Sekarang Jaejoong bernyanyi untuk fans2 ini dan melakukannya dengan sangat bahagia. Dia tidak bernyanyi untuk sasaeng fans, benar?” yap benar sekali. bernyanyilah terus untuk kami (fans). berikan kami karya-karya yg terbaik. anggep aja sasaeng itu setan yg berkeliaran.
    lakukanlah yg membuatmu bahagia oppa. apapun itu, kami akan selalu mendukung kalian.
    AKTF

  • “Kata2 nyata dan ekspresi wajah, perbuatan dan suara2 dari orang2 sebenarnya tidak tercakup dalam audio ini. Ini adalah editan dari seorang iblis.”

  • RT sama semuanyaaaaaa ~
    sasaeng go to hell, merusak citra fans!!
    Aduuuh twitnya Junho oppa bnr2 kereenn, jd cintaaa ~ su baby bnr, kalo sm hyungnya rasanya tenang bgt.. Bijaksana kaya buddha *ini kata su lho*
    Aaa berharap mereka bikin duet maut lagi, bs nyiptain bareng lagu baru ato nyanyi duet sekalian! Pasti kereeen~ *Q*
    #komen apa ini OOT mian.. Sekalian aja pas ada artikel si kembar sih.. *bow*

  • aku cinta JYJ!!!!
    bangga sama mereka

    ibarat sekolah mereka udah S3, ujiannya banyak banget tapi dilewati dengan baik.

    proud of you oppadeul

  • aku tetap percaya JYJ..apapun yg terjadi, aku tetap cinta JYJ….Jangan sedih ya JJ, Yoochun, Junsu…( hug satu satu..)..di dunia ini masih banyak yang mencintai kalian bertiga dengan cara yang “sehat”..mungkin kalo fans yang sehat ketemu sama tuh sasaeng gila, pasti di bejeg2 juga tuh orang…gregetan..
    So, jangan sedih, be strong..tetap semangat..i love JYJ..:)

  • tuh kan …
    SASAENG itu PENGUNTIT !! PSYCHO !!
    Mrk bukan fans !!

    Bahkan jaejoong bernyanyi utk fans” yg baik..
    Bukan utk SASAENG !!!!!

    So,bt lo yg msh blg sasaeng ntu fans..
    Mnding situ k laut aje…

  • wuah… baca tweet nya Junho oppa sama Minkyeong onnie… 😥 can’t say nothing ..
    JYJ oppadeul, jangan khawatir.. walaupun kalian belum bisa nyanyi di negri kalian sendiri, nantinya pasti bakal ada jalan.. semua masalah ini pasti bakal ada pemecahannya.. and I’m sure you guys will win it all… semua Cassiopeia di dunia bakalan dukung kalian terus ~ hwaiting oppadeul :*
    *mideoyo*

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: