[NEWS/Audio] Laporan Dispatch Tentang Tindakan2 Kekerasan & Memaki2 Member JYJ Terhadap Fans Saseng..

Published 06/03/2012 by askarein

Pagi ini Dispatch telah merilis sebuah artikel yang berjudul, “JYJ, Akuisisi dari rekaman Audio kekerasan fans … ‘Kim Jaejoong – Park YooChun, memaki-maki dan memukul “, melaporkan tindak kekerasan dan memaki-maki oleh anggota JYJ terhadap penggemar saseng (fans yang bertindak di luar norma, dan menyerang privasi selebriti oleh menguntit setiap gerakan mereka). Artikel ini telah menjadi topik terpanas hari ini dengan bagian komentar meledakkan menjadi medan pertempuran dari perbedaan pendapat dalam masalah ini.

Artikel ini menyatakan bahwa rumor yang telah beredar tentang kekerasan terhadap penggemar oleh anggota JYJ memang benar, karena Dispatch telah melacak masalah ini untuk waktu yang lama, dan akhirnya memperoleh file audio sebagai bukti.

Audio file yang diperoleh Dispatch berisikan suara-suara anggota JYJ yang tampaknya menemukan privasi mereka diserang oleh penggemar saseng. File Jaejoong yang terpanjang berjumlah sekitar 10 menit, sedangkan klip kedua Yoochun hanya 10 detik namun penuh dengan makian. File Junsu tidak mengandung kata2 makian, tapi dia malah terdengar memohon dengan fans saseng.

‘Dispatch’ menyatakan bahwa mereka pertama kali mulai menyelidiki atas masalah ini kembali pada bulan Februari dengan muncul ke permukaan dari klip video YooChun diduga memukul fans. Namun, pada saat itu, agensi JYJ membantah tuduhan, yang menyatakan, ” Park YooChun tidak melakukan tindakan kekerasan.” Menurut Dispatch, mereka telah menemukan keadaan  sebaliknya, dan setelah bertemu dengan sepuluh penggemar, mereka telah menemukan bahwa Jaejoong dan Yoochun telah berulang kali memaki dan memukul fans di waktu yang lalu.

Dalam klip audio pertama, YooChun terdengar memaki ke telepon setelah fans menelpon ke ponselnya dan bertanya apakah itu adalah kau. Klip beralih ke Jaejoong memaki sekelompok penggemar mengikutinya disekitar nya. Dia menyatakan, “Kalian mengikutiku di sekitar ku …. Ini menyenangkan bukan, itu mungkin benar-benar menyenangkan bagi kalian .. Karena kalian .. Karena kalian … kalian saseng, kalian ***** seperti ******. “Pada titik ini dalam klip (mulai sekitar detik 0:40), suara memukul terdengar bersama dengan penggemar saseng berteriak” Ahck “.

Saat dia terus berteriak-teriak, fans tampaknya mencoba untuk melarikan diri, tapi Jaejoong terdengar mengatakan, “Kembali ke sini, kembali ke sini sebelum aku menangkap kalian … Go, kalian *****.” Dia juga menjelaskan sesuatu yang terjadi di masa lalu dengan penggemar saseng lain menyatakan, “F * ck, saya memukul kalian lagi … sehingga kalian mengeluh bahwa wajah kalian yang bengkak dan tidak bisa pulang, meminta saya untuk mengkompensasi, panggil polisi … kalian ******. Apakah itu seorang fans? Yang benar saja kalian. F * ck. “

Berikutnya suara Junsu datang dimana dia setengah memohon dan menegur penggemar. “Hei! Kalian bahkan merekam ini? Hah? Baiklah, lakukan apapun yang kalian inginkan .. Hidup seperti yang kalian inginkan .. “

Dalam klip audio kedua, kita mendengar Jaejoong mengekspresikan frustasi nya bahkan saat ia menyatakan, “Saya lebih suka menjalani kehidupan normal sehingga privasi saya tidak akan diserang seperti ini … Di mana pun aku pergi, seseorang mengikuti saya sekitar ku .. dan di mana pun aku pergi, seseorang memanggil saya dan bertanya ‘where are you? “Aku selalu harus hidup dengan rasa takut ini … dan harus mencoba untuk melarikan diri dari hidupku … Apakah saya seorang kriminal?” Dia melanjutkan berbicara tentang berbagai skenario yang telah dia hadapi seperti salah satu tempat ini fans bahkan akan mengambil jalan membuntuti dia di taksi, saat ia bersumpah pada penggemar saseng.

Klip ketiga dan keempat juga mengandung materi yang serupa.

fans saseng ini telah mengikuti mereka kembali pada hari-hari mereka bersama TVXQ, tanpa akhir. Mereka akan naik taksi untuk mengikuti sekitar meebers sepanjang hari. Klip Jaejoong  dari malam ketika ia pergi untuk minum dan dibuntuti oleh penggemar. Tidak dapat mentolerir ini lebih jauh lagi, ia pun mengecam mereka.

Satu penggemar saseng menyatakan, “Saya biasanya menunggu di depan asrama para oppa ‘, dan ketika mereka bergerak, saya naik taksi dan mengikuti mereka … Saya ingin melihat sisi mereka yang orang lain tidak dapat melihat. Saya siap untuk tahan dengan kekerasan dan memaki-maki itu. Saya hanya suka melihat mereka dari dekat. “

Dengan mentalitas ini, penggemar saseng telah menyerang kehidupan pribadi para selebriti. Para anggota  menyerang agak kasar, namun pada saat yang sama, frustrasi mereka dapat dipahami.

Namun, orang yang ikut-ikutan tidak peduli seberapa jauh para penggemar saseng bertindak, mereka masih penggemar. Dengan demikian, idola, yang bertahan hidup pada dukungan fans, tidak dibenarkan memukul sedemikian rupa.

Dengarkan klip audio di sini:

(1)(2)(3)(4)

Source + Photo: Dispatch via Nate

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

DONT TAKE OUT/ JANGAN AMBIL ARTIKEL INI ATAU REBLOG

162 comments on “[NEWS/Audio] Laporan Dispatch Tentang Tindakan2 Kekerasan & Memaki2 Member JYJ Terhadap Fans Saseng..

  • Bentar, bentar. Siapa yang bikin artikelnya?
    Oh, dispatch.
    Ga ada kapoknya haha

    secara logis, mungkin bisa jadi mereka marah, manusiawi lah kalo pirvasi diganggu, apalagi kalo dalam keadaan bad mood.

    Nah, kalo mukul, mereka jg sadar diri kalo mereka tuh public figure.

    So, dispatch. Stop make annoying more articles, please!

    • klo sesuai dgn artikelnya sih kita bisa blng dua”nya sama” salah ( menurutku loh yaa ). pertama fansnya itu super duper KETERLALUAN. ngefans sih boleh aja, tp klo smpe sgtunya kan kshan idolanya juga ketakutan kyak gtu, dan bwt JYJnya emang sih salah klo misalnya mrka emang bener ngelakuin itu, tpi klo menurut gue yaa itu namanya WAJAAAARRR !!!! meskipun gue bukan fansnya JYJ tp jujur gue suka bgt sama JJ oppa sejak jamannya Protect The Boss dan gue kshan klo mrka digituin. wajarlah klo mrka marah, gue yg bkan siapa” aja psti marah klo diikutin trus 1x24jam…
      Tapi nii ya chingu, berhubung ini artikel yang nulisnya DISPATCH yg notabene kebenarannya udh pasti 0% gue ykin JYJ oppa sma skali ga ngelakuin ituu !!
      Dispatch itukan emang brtanya banyk yg ngelantur, jd aku yakin dan percaya 1000% sma JYJ…

      # maav klo pnjelasanya smkin membuat kamu bungung..
      hehehehehehe

    • @Tela
      kalo nyari salahnya, saya juga bingung, knapa?
      1. ini berita yang nyebarin dispatch – -> full of bullsh*t
      2. kalo sampe apa yang dituduhkan dispatch (amit2,smoga aja ini karena saking labilnya saya) bener, walaopun kekerasan tidak di benarkan dalam kondisi apapun (kecuali membela diri) biakn sepenuhnya salah JYJ, JYJ memang idola, tapi tetep aja manusia,punya privasi, punya hawa nafsu, punya hal2 yang terbatas, termasuk kesabaran. balik ke kita aja, misal kita lagi bad mood ada yang ngisengin kita aja bawaannya mau emosi terus (pengalaman pribadi).
      3. saseng fans menurut saya bukan fans, tp mendekati antis. tindakan mereka bener2 diluar nalar sebagai fans. karena mereka bener2 gak menghargai idolanya sama sekali. mereka punya kepuasan tersendiri kalo bisa deket2 idola kapanpun,dimanapun,bagaimanapun keaadaanya, bahkan mereka rela tersakiti demi itu. mereka perlu di bawa ke psikolog untk tes kejiwaannya.

    • DISPATCH itu kan yg ska nyerang BIG BANG jga y ??kl g salah
      kl iyya itu berita g ush d dengrin chingu, uda pasti omong kosong doang .
      wajar aja kl JYJ sebel sm tu sasaeng, gila aja .yg bkn artis aja kl d buntutin gt jg ogah .

    • @minjae –> RT… klo udah ada embel2 “DISPATCH”… isi artikelnya FITNAH!!!! ga usah dipercaya… hah jadi emosi lagi inget perbuatan si dispatch dan antek2nya ini

    • @big_dae RT . . iyya setuju chingu, br skilas liat aja uda bkin males duluan ^^

      @deevip RT . . sabar chingu 🙂 iyaa apa lg berita yg kmaren” ntu ttg big bang bkin kebakaran jenggot aja !!

  • mmmmm gw g pernah tw n g pernah ngerasain gmn rasanya di kuntit kmn2. jadi gw g bisa berpendapat tp yg pst sepasti2nya itu sangaaaaat mengganggu privasi qt.

    be smart girls….don’t bash or anything ^^

    keep love JYJ

    • eh tp klw dipikir2 y fans saseng itu tampaknya fans yg siap mendapatkan amukan dari idolanya sendiri….yg penting mrk puas ngeliat atw nguntit idola mrk. hiiiih serem amat!! ini udh mslh psikologi kyknya =.=

  • memang gak bener sih kalo sampe mukul, tapi aku maklum kok gak mungkin lah JYJ mukul dan maki” tanpa sebab. pasti ada alasannya, semoga masalahnya cepet selesai.

  • memang sih idola tak bisa hidup tanpa fans
    Tapi idola mana yang bakal tahan dengan sikap fans yng bgitu?
    Idola juga pengen hidup sprti orang normal yang nggk d buntuti melulu
    Wajar lah kalo mereka marah, cz para fans udah keterlaluan gt 😦

  • berita ga bener tuh, pingin ngejatuhin nama JYJ.. Dispatch dari dulu sering bikin berita yg menyudutkan JYJ.. sekarng lebih parah deh..

  • kayak penyidik polisi aja nyari2 bukti segala.
    trus apa Dispatch mo ngelaporin atau nempuh jalur hukum gitu? intinya apa nih?
    ga ngerti deh masksudnya nyebarin berita kaya gini buat apa.

  • wow… segilanya gw sbg fans, gw juga ga sampe lah ngikutin kmana mreka pergi cz I have my own life… *geleng2*

    wait… is it from Dispatch?
    then it’s just bla bla bla…

  • Manusiawi banget. Tingkat udah dipukul aja masih ngeyel fansnya, apalagi kalo nggak. Pasti frustasi banget deh oppadeul. Sabar ya..

  • dispatch…
    please dont hurt our boy again..
    TT___TT
    ini brta dri td siang uda rame..sedi banget bca.a…dont hurt JYJ again please..
    jgn bkin brta yg nyudutin kyk gni..
    tepat sblum konser mrka dan drama uchun oppa…
    aigo…please dont hurt our boy…
    minta dirukyah beneran nih dispatch…
    no more fight again please..dispatch ma A*P suka nyari gara2 sumpah…
    TTT__TTT

    • D rukyah? Ad2 aj chingu, kekekeke
      But that’s good idea. Yuk qta boyong ustad guntur bumi ksana. 🙂
      Ga usah emosi nanggepinya chingu. Sperti kasus BB kmrn, akhrnya clear kan.

    • @Azka
      iy unn bwa smw ustad bwa ngerukyah dispatch deh..hbis.a sedi unn lyt mereka terzolimi gni..
      ckckck….
      iya nih harus.a gk emosi tp sedi lyt komen mojokin dmna2…mpe tmen d korea jg ngmg gk enak..uwaaaa..itu yang bkin rumor mintak dirukyah bnran..
      :p

  • Dag dig dug beritanya. Kenapa mereka mau jadi sesaeng fans ya? Gak ada untungnya, lebih banyak ruginya! Jadi fans biasa-biasa aja, napa?

  • dispatch bikin berita pas banget momen nya, pas JYJ ngadain konser, pas drama yoochun mo tayang, pas jaejoong mau maen drama.
    gak ada kapok2nya nyebarin rumor (mengarah ke fitnah), melihat yang sudah2 kan harusnya malu diri sendiri, masih aja di lanjutin . . .
    sudahlah dispatch, tinggalkan JYJ, biarkanlah kami menikmati dunia kami. kami percaya masih ada pers dan media korsel yang masih memegang etika jurnalistik, biarkan JYJ menyalurkan bakatnya bermusik, berakting, biarkan JYJ bercengkerama dengan kami di dunia kami.
    JANGAN KAU USIK LAGI !!!

    • RT banget unn…
      TT__TT
      aku juga ngmg kyk omongan unnie…
      gila dri tadi prgerakan brta nih cpet bgt..
      aku tx tmenku yg d korea kta.a juga smpet da chaos bntar td..gra2 yg d utube tuh unn..
      uda bca yang kta wartawan???
      stuju bgt..this is happen for at least 5 years..
      dont hurt our boy again please..
      TT__TT

    • iya, sudah.

      dispatch lupa prinsip dasar fans ” sedahsyat apapun rumor yang mereka buat tentang JYJ, fans tidak akan pernah meninggalkan JYJ, fans akan selalu ada di samping kanan kiri depan belakang untuk melindungi JYJ ”

      harusnya mereka mundur teratur dengan berita JYJ sebelumnya, berita bigbang yang bikin ngakak seluruh dunia.
      smoga aja CJES nggak nanggepin ini,terlalu mengalihkan perhatian, tetep fokus di konser JYJ.

      JYJ fighting !!

    • iy unn..
      lgyan txta itu fake audio..
      itu jg audio 3thun yg lalu..giillllaa dispatch gali lubang sendiri….!!!!

      Cjes ayoo brtindak..ruwat (?) tuh saesang fans ma dispatch dll..aigo..
      fake audio WT*
      FAKE audio and its 3years ago..
      LOL..
      dispatch nyari perkara..

    • @han
      iy unn..masyaallah typo mulu dri kmren..hahaha…
      tgn koordinasi gk baik nih..
      😀
      iy uda lega…tp msih sedih brusan dpet komen gk enak..blum tau kbneran.a uda pada ngmg gak jlas.*sigh..sabar2…
      JYJ fighting ^^

      @kiss from a rose
      iy bner bgt..mrka nggak suka banget da artis bahagia krjaan.a nyari kslahaan org..kesalahaan gk nemu bikin berita fake..ckckckc..tipikal infotaement bgt deh..
      :p

    • so true..
      JYJ needs their real life..
      people always making trouble with JYJ.
      keep believing uri oppa. 🙂

  • heran deh ada yah gitu orang yg ngk ada kerjaan sampe2 demen banget ngikutin idolanya kemana mana…
    wajar lah kalo JYJ sampe marah…fansnya aj yg kebangetan ==”

    menurut gw yg namanya sasaeng udah masuk penyakit jiwa *bahkan mereka rela sampai mengobrak-abrik tempat sampah idolanya buat nyari2 barang atau berita #dispatch kayaknya juga gini nih makanya beritanya ngk berbobot kkkkkkk

    di korea sana,,fans aja sampe ada beberapa kategori…sampe ada fans yg kerjaannya justru foto fans yg lagi berdiri diluar gedung buat nunggu idolanya *aya aya wae nyak….==”

  • dispact??? kok suka nyari kesalahan seleb yah…??? itu fans salah juga sih…mereka terlalu ganggu privasi orang..mungkin JYJ pas lg cape,ato bad mood jd emosi ngeliat para sesaeng..
    semoga masalah ini cepat selesai ya..tp aq jg kdng agak takut ngeliat netizen ato fans2 korea yg kritis bngt smp hal sekecil apapun…

  • @hand
    hey hand… did you know? in the past dalang used to nge-ruwat people from evil… pernah denger kan wayang ruwatan… nah jaman dulu dalang lebih jago dlm ngusir sgala jenis setan dgn cara ngadain wayang ruwatan… kekeke 😀

    admin n author: yg ada malah kamu yg kami ruwat gara2 OOT mulu… keke 😀

    • waaah @Lia unnie ngerti banget adat jawa…
      ttip ruwatin antis2 juga eon..kalo perlu lempar ke batara kala..terutama dispatch ma KBS yang suka mojokin JYJ
      😀

    • @hand –> kayaknya simbah lia lebih paham masalah ruwat meruwat,,, aku isih kalah adoh… mohon bimbingannya 😉 😉

      @ji hyun –> sabar ya ching,,, kbs sm dispatch kirim saja ke neraka jahanam

    • @Lia
      bhuahahha..ngakak baca ini “in the past dalang used to nge-ruwat people from evil” , please explain about nge-ruwat?? in english ^_^

      nggak tau Lia, yang saya tau dalang tu datang ke desa saya kalo ada panggilan acara 17-an, syuro, trus ada pemilihan kepala desa, acara mantenan2 gitu…
      sekarang tambah, ada dispatch,kbs dan temen2 sederajat (buat saya) nggak ada beda kbs dan stasuin tv lainnya..

      admin : hadeeuh,,ni pantes ngobrolnya nyambung banget, seumuran (?)

      @Ji_Hyun^^
      beliau *nunjuk Lia* tuh ahlinya jawa jaman sansekerta, kamu kan lebih muda, mestinya pake kromo inggil..

    • @hand –> nyinggung umur lagi ente… ckckckckck… oh… dados nek kaliyan simbah lia bosonipun kromo inggil nggih.. mangertos2
      mbah… dispatch kaliyan rencang2ipun saget disantet kemawon??

    • @hand unni
      lah mbakyu mboten ngrestos wayang ruwat? kulo mawon ngertos..
      mbakyu kan tiyang jawi asli..

      mangke yen badhe ngeruwat dipatch lan kanca2ne kula nyumbang kain kafan kalian kembang setaman nggih..
      ngesakne kangmas JYJ difitnah terus2an rekoso temen tho urip.e..ngesakne..

      @deevip
      monggo kemawon yen badhe disantet kui dispatch kalian rencange pun..kulo ndukung 10000%
      😀

    • iya loh aye roaming…. ga ada sub jd ga ngerti pd ngomong apa…

      yg pasti sih mank media macam Dispatch tuh harusnya sadar diri… bikin gosip buat ngejatuhin org mulu mah ga baik… kasian jg ma pegawainya ga bs hidup tentram…. 😀

    • @dee@Ji_Hyun
      LOL kita ngomongnya apa @Lia jawabnya apa..

      yakin banget JYJ bisa mature manghadapi ini,,,
      udah pernah nglewatin yang jauh lebih berat dari ini
      JYJ fighting !!

    • lek menawi soal santet menyantet… monggo kulo rewangi..
      banyuwangi terkenal kaliyan santet menyantet hahaha
      #roaming roaming

    • @ulidz@JI_hyun
      hwedew,,kok jadi sante2an,,serem amat. mending biarin aja lah tu dispatch,,ntar juga kelimpungan sendiri..
      btw ulidz ma Ji_hyun tetanggaan tuh..# tumpengan ala Lia

    • @lia –> minta tlg sama isubs-squad gih biar ada subnya ^_^
      @hand –> mbak lia to mboten mudeng…

      justru karena ada masalah membuat kita lebih kuat dari sebelumnya dan lebih dewasa dalam menghadapi segala masalah yg akan kita hadapi nantinya… namanya jg hidup… cobaan pasti akan terus ada

      JYJ Fighting!!!
      Bigbang Fighting!!! *loh

    • @ulidz
      waaah tetanggaan nih..haahaha…
      😀

      @han @deevip
      iy stuju banget..dengan banyaknya mslah itu bisa bkin dewasa..biar gk labil2 banget…hahaha…
      JYJ fighting ^^
      bigbang fighting jg ^^

    • mian menurut saya ni audio kok kayaknya rada aneh ya??

      1. ini audio #pas partnya jae# direkam ma sapa ya?? kok audio ni suaranya jelas banget ya? kalo di logika nih: klo sasssaeng yg ngrekam pastilah suaranya ga bakalan sejelas ini (kecuali emang tu sassaeng punya teknologi setingkat FBI/CIA) soalnya kalo di nalar seandainya ni sassaeng yg ngrekam pastilah mereka ngrekam diem2 dengan cara di selipin di tas/baju nah, karena dislipin di tas/baju ato apalah pastinya ad bunyi aneh kyak kressek2″ gtu dan pastinya ga bakalan sejelas ini ya bukan??

      2.Di partnya jae klo ga salah audio yg ke1 tertulis “fans tampaknya mencoba untuk melarikan diri, tapi Jaejoong terdengar mengatakan, “Kembali ke sini, kembali ke sini sebelum aku menangkap kalian … Go, kalian *****.”. nah , disini lah yg MENURUT SAYA YANG PALING ANEH !!
      fans mencoba berlari ,tetapi terdengar jae mengatakan “Kembali ke sini, kembali ke sini…” . itu berarti fans nya udah lari dong karena dilihat dari perkataan jae kalo jae menyuruh fans utk kembali jika dilogika berarti si fans sudah menjauh dari jae kan?? otomatis jika pake logika ya pastilah suaranya jae jd GA JELAS lagi soalnya fansnya udah menjauh dari jae tapi yang ada malah suarnya jae kedengeran JELAS!! BANGET!!! bahkan masih kedengeran suaranya jae mengucapkan sumpah serapah sampai clip audio berakhir padahal fans nya sendiri udah lari .

      3.Dari 2 keanehan di atas ! sekarang pertanyaan yg sesungguhnya SIAPA YANG MEREKAM?? apakah FANS itu?? tp klo emang fans yg ngrekam itu harusnya keanehan yg no2 ga terjadi donk??
      apakah jae sendiri?? kalo ini jelas ga mungkin. ato orang lain?? klo menurut ku ini juga ga mungkin , klo emang orang lain yang ngrekam pastilah mereka ngrekam dari tempat yg agak jauh dri tmpat kejadian soalnya klo dekat2 ma kejadian pastilah udah kna tabok si jae2 DAN seandainya emang mereka ngrekam dari tempat yg agak jauh pastilah suaranya ga bakalan sejelas ini . SOalnya menurutku ni audio kayaknya direkam mendekati mulut si pembicara , yg membuat ini jadi tambah ga mungkin lagi karena dalam kondisi nya jae2 yg sedang marah tiba2 orang nylonong ndeketin mic ke mulutnya pastilah tu mic udah di rebut trus di ancurin ma jae.

      well , itu pendapat saya . terserah anda mau setuju ato tidak ma pendapat saya .

    • @addd21
      umur saya 25 jalan 26,,kayaknya unni,kalo mau panggil chingu juga boleh. sebenernya lebih terbiasa di panggil nama *hand* dari pada chingu. asal sepakat ajah..

  • yang dipukul JJ cewek ya.?
    ckckck…mungkin saking enek’nya kali ya JJ smp main tangan.
    tapi kasian juga kalo cewek digituin..

  • baca judulnya.. Dispatch??? LOL… ni kumpulan media antis ga da kerjaan kali yh, JYJ-BIGBANG-JYJ-BIGBANG-JYJ-BIGBANG,,

    hissshhhhhh,,, ga modal -_______________-”

  • udah di confirm ini fake audio nya… ripping dr video JYJ laen trs disambung2in.
    Haha dispatch ga punya malu lo?? LOL XD
    tp ga yakin allkpop bakal publish yg berita fake ini.
    Buset dah DISPATCH-KBS-ALLKPOP CAN’T YOU LEAVE BIGBANG AND JYJ ALONE???!!!!!
    masih emosi gara2 artikel AKP ttg musikal Junsu hukkksss TT___TT
    mereka bikin artikel kalimatnya ambigu banget! Mancing war!! RESEEEEEEE!!!
    JYJers!! Watch FANTASTIC BABY MV AND DO IT TO JYJ-ANTIS!!

    • maaf bukan maksud menyulut. tapi aku punya videonya yoochun yang maki fans. malah ada yang jorokin fansnya juga. parahnya aku nemuin di salah satu page korean seceretnya punya amerika. jujur kalo boleh bilang, sayangnya yang mereka bilang itu emang bener.

    • @sapphire
      Okay let’s say they really did those cursing and hitting. They are wrong, yes.
      tp coba bayangin: mereka diikutin 24/7, FOR ALMOST 9 YEARS! kunci rmh diduplikat, percakapan di hp disadap, bahkan pernah dikirimin hadiah “m blood”!
      They want to be free, need their own space, they just a normal human being! For God’s sake!
      Those fans are not deserve to be called fans!!
      masi untung cuma dimaki, cuma di jorokin! Gue??! Lawsuit maju!!
      ARRRRGGHHH!!

    • @VieVIP
      heh??kebangetan bgt,,aq gak tau ya di korea itu udah ada sidang ttg pelanggaran privasi apa gak,,kalo di amrik kan bnyak bgt artis yg privasinya dilanggar sm fans yg terlalu terobsesi smp mau ngbobol rumah+nyuri pakaian dalam artis,,biasanya mereka trus dihukum penjara/denda + dilarang mendekati idol dlm jarak tertentu biasanya 100-500 meter,,kalo mereka smp ketangkep mendekati tanpa ba bi bu lgsg masuk penjara..

      kalo bener udah hampir 9tahun mestinya dilaporin ke polisi aja,,parah lo itu,,udah nglanggar HAM bgt..di korea mgkn msh blm ada sidang bt kasus kyk gini makanya gak bs dibt referensi,,bkn cm JYJ,,banyak artis yg udah merasa marah n terganggu sm sasaeng fansnya,,kok gak buru2 lapor ya??

    • DISPATCH ama KBS ajalah… AKP mah dah g terlalu parah kok… ;phew toh AKP sekarang dah baik2 aja.. sekalipun ada berita masalah,toh,AKP kudu bisa ngasih wadah fans dan antis.

      @vieVIP unnie:yang dikirimin surat “m blood” itu taecyeon 2PM bukan?

    • @MaraLiz
      Iya 9taon kn diikutin dr mrk masi di TVXQ.
      Ga tau, mungkin mereka ga lapor krn buat mrk sasaeng fans itu tetep fans, mereka ga mw sampe hrs ngurus ke pengadilan, kn jd punya catetan buruk nti si sasaeng *walo aslinya udah emang BURUK bgt.. Maybe.. I don’t know… -__-

      @hardcore YGFam
      Blood itu dikirim ke dorm DB5K chingu..,
      saya tetep benci AKP! mereka bikin artikel kaya mau ngadu domba! kalimat ambigu, bikin yg masi labil nanggkepnya salah dan memicu war! ARRRRGGHHH!
      dan taulah, AKP itu salah satu antek antis YG.. YG stan aja sampe bingung knp BIGBANG mau ada wawancara eksklusif sm AKP wkt di NY kmrn.. -___-

    • kalo AKP rasanya untuk big bang n artis2 YG lainnya gw rasa mereka udah ga terlalu “rese” kok, malah kl gw bilang mereka skrg cukup “baik” untuk artis2 YG dengan cepet update dll, bahkan 2ne1 dapet AKP awards 2 tahun berturut2 kan, tapi kl untuk berita2 yang kaya mau ngadu domba dan kalimat di artikel yang ambigu gw setuju, ini yang paling gw ga suka dari AKP.

    • @vie
      Chingu pernah nonton filmnya JJ yg ‘heaven postman ‘ kan?
      Keanya tuh dispatch dpt ide bikin fake audio dr tuh film deh.:-D

      @saphire
      Bisa g qm ksh link ttg video yg qm maksud.
      Karna yoochun tuh orang yg sangat ber-manner and kindly to other.
      He even treats the people around him just like a baby.
      Kalaupun video yg qm maksud emg beneran ad, brarti tuh sasaeng fans emang dah kterlaluan bgt ma dy.

  • Dispatch? Ohhh-Ok, just click the red X button…

    Mereka boleh bilang apapun, tp fans sejati JYJ bakal tetep ada diposisi seharusnya, — dikanan kiri depan belakang mereka bertiga — buat melindungi idola mereka dari pihak2 nggak jelas layak gn. (Errr, sorry, sasaeng fans ga masuk kategori ini)

  • di luar masalah ni semua,,aq cm mau ngomentarin masalah sasaeng fans,,sasaeng fans beneran ada n beneran ganggu privasi idola menurut.q,,kalo toh para idola beneran marah berarti yg mereka lakukan (sasaeng fans) sdh bener keterlaluan,,ini sdh keberapa kalinya ada idola yg merasa terganggu sm yg namanya sasaeng fans..lagian yg aq tangkep mereka ngikutin kemana aja tuh para idola smp2 idolanya marah mereka ttp terima n ttp ngikutin kemana idolanya pergi,,wah sakit jiwa tuh mereka..

    menurut.q jg sasaeng fans udah mengarah ke psikologis,,bayangin aja ada kasus sasaeng fans (dari china) yg ngikutin jadwal idolanya smp ngjual sluruh harta bendanya..kok gak dipikir ya??mereka ngabisin waktu bt hal percuma n ngeganggu hidup org lain pula..hidup kita terlalu berharga bt hal semacam itu man,,wake up guys,,

    ngfans sih boleh aja,,tp jgn seekstrim itulah,,drpd gitu mending bikin fans club,,ketemu para fans yg lain trus ngadain gathering bt bantu2 lansia or korban bencana alam or org gak mampu,,,drpd nglakuin hal gak berguna trus ganggu hidup org lain jdnya dosa mending kan bt pahala aja..

    • oh ya,,bt JYJ fighting lo,,gak usah dipikirin kalo ini cm fitnah,,aq tau kok kalian kuat,,gak bakal kalah cm sm berita kyk gini,,,semangat trus…

  • sesaeng fans dulu pernah bikin oppadeul DB5K kecelakaan gara2 dikuntit, malah pas oppadeul kecelakaan mobil para sesaeng justru pada ketawa dg taksi mereka.. Nah loh.
    psycho ga tuh mrk

  • hmmm,…. susahnya jadi selebriti,..
    sebagai fans pun, kalau memang bener2 sayang sama idola mereka, hendaknya saling menghargai. hrgai privasi idolamu, karena fns tetu ingin idolanya bahagia kan? bersama2 berbagi bahagia bersama idola, dan tetap ada disana setia mendukung dan memberi semangat saat idolanya dirudung masalah. meskipun tindakan itu didasar atas suka, kalau caranya sangat2 bikin eneg dan ga sik banget, kenapa? kenapa dilakuin?

    aku gabisa berkomen, karena lagi gabisa denger audioya, bisa denger juga, kagak ngerti korea ini, ottokhae,..

    jyj sabar ya, semakin tinggi pohon, memang semakin keras angin badai menghantam.

  • bener2 deh seorang ssaeng.. itu ssaengnya dah dipukul masih ngolot.. u,u
    gue aja sengefans2nya ama JYJ ga ampe segitunya kali..

    minta nomor HP lah,ngeduplikat kunci lah,ngikutin van idolnya lah,ampe2 hampir bertingkah kayak bodyguardnya… u,u.ga menghargai privasi banget gitu.. .__.

  • jadi fans yang biasa aja
    jangan kelewat batas =__=
    yang bukan artis aja pasti terganggu banget apa lagi kayak mereka public figure =__=

  • kayaknya yah, jumlah sesaeng fans tvxq (termasuk jyj) emang lumayan banyak yah
    dulu si jaejoong juga pernah curhat kan di twitter tentang sesaeng fansnya (terus dia nanya gd, si gd malah gatau sesaeng fans itu apa LOL)
    gue juga pernah liat video fans2 tvxq tuh nelpon2 membernya, (yunho, jaejoong, yoochun)
    paling kasian pas denger si yunho, suaranya yunho kayak capek gitu, baru bangun tidur.

    terus, dispatch mah emang musuhin artis2 bertalenta kayak bigbang-jyj mungkin karena mereka iri sama orang2 bertalenta krn mereka ga punya talenta. sejak seungri di fitnah, dan ketauan kalo mereka bohong, dan minta maafnya malah bikin vip kesel, gue udah ga percaya lagi sama mereeka
    pokoknya jyj fighting!!

    • kayaknya emang YG Fam paling tentram ga pernah ada masalah sm sasaeng ~
      aq bayangin ekspresi GD waktu ditanyain gt sm JJ, polos banget~ imuuut LOL *mian oot thor 😀
      trs seungri kn jg prnh blg “kanya kalo ada yg ngikutin aq rasanya seru” ini panda malah pingen pny sasaeng wkwk 😆

      Dispatch ga nyadar diri! Mrk juga trmasuk sasaeng, suka nguntit artis!
      Melewati batas privasi artis jg!! Dodol!!

    • RT ma kalimat trakhir…. *thumbsup*

      @VieVIP
      jd inget seungri cerita klo dy bilang ke fansnya “tolong jangan ikutin kami” dan para fans pun dgn santenya bilang “okeh! mari jgn ikutin dy lagi”

    • @vie –> RT dah dispatch dkk jg termasuk sasaeng…

      inget kata2 riri yg itu jd ketawa sendiri,,, emg vip itu ogah rugi,,, kalo disuruh pergi ya pergi… kalo disuruh nunggu lama2 ogah apalagi kalo cuaca pas dingin atau pas panas2nya.. mending di rumah dengerin lagu2nya bigbang.. 🙂 🙂 🙂

    • Tenang, VIP mah, AMAT SANGAT REALISTIS! ! Gak bakal jadi sesaeng fans sesuka apapun. Sampe sepertinya Big Bang ingin punya sesaeng fans, yang setia nungguin mereka di depan gedung atau ngikutin mereka kemanpun mereka berada. Tapi, kalo harapkan VIP kayak gitu mah, NIHIL!

      *kalo saya sih, asal Big Bang yang minta dibuntutin, bakal saya buntutin! Biar sampe ke WC umum sekalipun. Haha, bisa digebukin saya kalo cewe masuk WC cwo.

  • Kalaupun itu benar adanya,,, Menurutku JYJ tetaplah manusia normal… Apapun yg dituduhkan apapun masalahnya aku tetap mendukung kalian

  • ngutip komentar netizen di AKP ttg brita ssaeng fansny KHJ “The stars can’t live without these fans. It’s wrong to use physical violence and profanity against them.” agak kcewa kalo jyj brtindak kaya gini sbaiknya mreka lbh bijak misal lapor ke polisi aja drpd kaya gini..tp ini rekaman kurang valid..kalo vid kan lbh valid…hemm fighting deh jyj..

    • mudah2an aja itu ga bener deh uhauhauhauh, gw setuju sama lo kl nanggepin fans ”gila” kayak gini lebih baik lapor polisi aja dibanding menggunakan kekerasan (kalo ternyata itu benar), karena apapun alasannya tetep aja kekerasan ga bisa dibenarkan.

    • lapor polisi? mungkin bnr tp jyj oppa pasti mikirin komentar media n masyarakat. and mungkin ujung2nya mereka yg di salahin n mungkin bakalan kena makian…

    • lapor polisi emg jalur terbaik..prnah wktu itu ada fans katty perry yg kaya gt akhirnya dilaporin polisi gavoleh nemui katty dlm jarak trtntu tp kalo dlanggar bakalan masuk penjara..netizen berkomentar it emg gamustahil tp mw gmn lg?kalo cara lain sih mnrut aku artisnya ngomong ama tu ssaeng fans kalo perlu mohon biar ga di stalkerin lg sekeras2 nya hati tuh fans kalo liat artisnya menderita sampe mohon gt pasti luluh jg..

    • @me? Aplus of course
      aku sebenarnya setuju kalau mrka dilaporin ajah..artis2 barat aja kalau da stalker yang ngeganggu lapor k polisi biar mrka kapok
      lagian kelakuan mrka juga kebangetan..mpe bkin mbil artis nabrak gra2 mau ngehindarin mereka..
      blum lagi yang mpe nyari no hp kluarga artis ma brusaha nduplikat kunci mbil artis.a…
      fans insane kyk gni tuh kudu dikasih tau ma jln jelas..nggak bisa cuman dikasih tau..prnah diceritain ma tmen jg klo kluarga.a si fans tuh menderita banget gra2 anak.a jd fans kyk gni..
      mrka kyk orang pcndu narkoba demi ngikutin artis kmna2 mpe nyolog duit orang tuanya..
      scary banget..
      😮

  • klo aku jadi JYJ, pasti marah juga.
    pastilah siapa yg kesel klo tiap hari, tiap detik di ikuti, contohnya aja adek aku yg sering mo ikut-ikut aku pergi, pasti ku marahin, ngapain coba, klya gak da kerjaan laen aja..

    klo yg namanya fans menurut aku untuk membahagiakan idolanya, dengan cara yang positif, seperti beli album dll….

    fighting buat JYJ aja,
    semakin pohon tinggi semakin kencang angin yang menerpa!!

    • @mutia
      tega bener ma adeknya chingu, kalo saya malah ngajakin adeknya, buat nemenin kemana aja..

      cara yang positif : rela pake banget ngluarin duit (kategori lumayan banyak ) cuman buat sekeping DVD, trus masang poster mereka di dinding kamar sampai full (kayak masih abg aja), masang foto mereka di meja, di lemari,di cermin. karena kehabisan tempat pasang juga di ruang keluarga bareng foto keluarga besar. awalnya pada protes, tapi akhirnya cuman geleng2 kepala.
      sampe2 ada kerabat yang nanya : ini siapa? anak mantu ?? langsung aja jawab iya sekenceng2nya..

      hufft, idola kadang bikin saya labil juga..

    • @hand:itu beneran? foto idola dipasang bareng foto keluarga besar?? #ngakak wahh.. bilang aja itu pacar2 unnie~ #proud

      wahh… cara paling nikmat dan asoy adalah:
      –> Beli albumnya (buat yg gk modal kyk saya,pake iTunes aja)
      –> Pasang poster di kamar ampe full (tapi gue ama nyokap gak dibolehin ;__;)
      –> pasang foto bias dimana aja.. (hahaha.. gue banget)
      –> Bikin scrapbook seputar bias.. (itu gue ama adek kelas gue!)
      –> bikin fansign kreatip,mau dari scrabble,dari cangkang kerang,bahkan dari tulang ikan.. -_-

    • @Mahluk Salah Gaul

      beneran,, awalnya protes2 gitu, tapi yah nyerah juga,akhirnya di biarkan berjajar dengna anggota keluarga wkwkwk
      kalo di kantor awalnya pak boss juga komen2 gak jelas # plak,,akhirnya juga terbiasa – -> mungkin saking enegnya kali, komen gak di respon. makanya sekarang adem2 aja.

      Bikin scrapbook,bikin fansign – – – > kreatif sekali ~efek kpop, jadi mengasah bakat juga~
      iMAhluk Salah (?) ini anak yang masih SMP yah?? mian kalo salah

  • “Dengan demikian, idola, yang bertahan hidup pada dukungan fans, tidak dibenarkan memukul sedemikian rupa.”

    agak ga setuju ama kata2 ini….kita hrs liat dlu penggemarnya kyk apa. klo udah sampe nyerang privasi sih kurasa wajar aja mereka mukul ato maki2 fansnya… mereka dlm artian bukan hanya jyj ya, semua artis…

    aq ngerti knp jyj oppa mukul n maki itu fans… bukan krn aq cassie tp yah cba aja bayangin klo kita di posisi mereka…

    hrsnya ada undang2 dr pemerintah korea buat ngelindungin privasi para artis.

    • “aq ngerti knp jyj oppa mukul n maki itu fans… bukan krn aq cassie tp yah cba aja bayangin klo kita di posisi mereka…”

      chingu percaya kalo JYJ mukul+maki tu sasaeng??

    • yah percaya ga percaya sih…klo pun bnr wajar aja menurutku…kesabaran orang ada batasannya… makanya itu aq blng cba aja bayangin klo kita di posisi mereka…

    • hehehe,,tau aja yah dispatch,,kalo ada tulisan JYJ-BIGBANG bakal laris manis…akibat gak kebagian jatah tuh, jadinya bikin berita versi sendiri..

    • tipikal infotaement geje..suka nyari2 yang gak ada dan fitnah sana sini..bkin berita fake brhrap rating naik..bkn disuka pmirsa mlah yg liat pada eneg..

    • @all : klu infotaiment indonesia sih msh mending menurut ,, rata2 berita gaje yg saban hari kita liat di TV itu hasil setingan dr pihak manajemen si artis jg biar pamornya naik ,, makanya tiap hari yg kita liat tuh orang nya itu2 aja ,,

      tp di korea medianya sadis2, membuat berita yg di klaim sebagai fakta utk membunuh karakter si artis ,,

  • kl bener syukurin
    sasaeng fans mirip psikopat. penguntit, dan menderita kejiwaan.
    Blum yg ngabisin duit ortunya u sewa taksi nguntit mrk seharian.
    biar tuh sasaeng pada nyadar. mrk BUKAN fans.

    @Hand
    Kl d kasi cuti pas JYJ konser d Malay atau Thailand ayo barengan brgkt. Smoga tahun ini.

    • msh nanggung diri sendiri???
      ambigu, tp kl mksdnya blum berubah status merid aku juga berdoa. kmrn2 aku sdkt stres keluarganya cowokku nanya knp aku blum mau d lamar resmi. jwbn klise blum siap.wkwkwkw. ngelepasin dia juga sayang. semoga dia dan keluarganya mau bersabar. amien…
      jadi oot nih.

    • maksudnya juga itu..
      kalo emang sudah siap, cepetan aja bling..ntar ajak sekalian,,biar tau di luar sana ada yang lebih ganteng, tapi yang beruntung cuman yang memenangkan hati ini..wkwkwk # apaan sih, akibat di kejar2 nikah..

    • @ han unni ma bling bling unnie
      mau nikahan yah??
      undang2 yah ntar..
      klo married guest star (?)nya JYJ ae..hahaha…
      JYJ fighting ^^

      aku iku @han unnie klo mau nnton JYJ k malay atau thai…
      njebol tabungan gpp deh asal ikut..hihihihi…

    • @Ji_hyun

      hehehe dilema soal ini, insAllah ngundang. awas nggak datang. hehehe. pengennya sih 2 thn lg.hehehe. dasar bejat akunya.
      JYJ?? wah…mau…sayang aku bkn anaknya sultan brunei yg ngundang boyzone d ultah anaknya. harus bobol bank dulu nih. wkwkwk
      iya…makin rame mkn baek. apalagi nggak butuh visa, paspor ma duit saja plus tiket konsernya.
      iya aku juga nabung, demi ini rela nggak nyalon, pake cream yg d tv aja. udah nggak pake cream dr salon. lumayan banget selisihnya. hehehe aku jd org perhitungan.
      Jadi ingat mau blg good luck u scholarshipnya. unni doakan lulus dan lancar.

    • @add21
      setuju banget ma analisisnya..emang aneh kq..lha wong audionya juga dptong2..dan itu file taun 2008 atau 2009 akhir…
      brpa tahun yang lalu coba?
      emang diungkir2 biar JYJ namanya jelek..
      😮

      @blingbling
      yiihhiii unnie rek..#prok prok
      semangat unn..moga tabungannya makin banyak…
      aku mau bles kchit-chat modemku uda gak sanggup..huhuhu..klo udah penuh gt loadingnya cman jlan sparuh gk nyampe bwah..huhuhu…
      makasih doanya unn bwt scholarship.a…*hug unnie
      doain yah unn ntar klo kenak aku paketin uchun wez..#lirik-lirik sblum da han unni
      *kabur

      aku juga nabung skrg unn..pengen nnton JYJ…
      support our boy..
      tp pgn ngedel2 tuh insane fans deh sumpah…
      file jaman kapan dimunculin kapan..
      ==a

  • OMG…kasian bgt JYJ..gak ada abis2nya dipojokin….:'(
    Fans itu harusnya mendukung, mencintai, menghargai…bukannya malah mengekang..kemana2 dikuntit..parah banget itu mah..klo pun benar dimaki2, WAJAR BAGET..gak usah mereka..coba tanya diri kita sendiri, dikuntit 24jam stress bgtlah…serasa di penjara az dipelototin trus ma sipir…
    BUT..aq yakin ini hany fitnah, apalagi yang bahas adalah media yg gak kompeten gitu..so..pasti yg kagak mutu…
    JYJ..fighting..jangan pernah nyerah..masih banyak yang cinta kalian…………..hug satu2..JJ, Yoochun, Xiah..

  • mau bner mw gk,tp emx kalw fans yg ganggu privasi idolanya itu adalah salah.jadi wajar krn ksbran manusia da btasnya.gkn da asap law gk da api.
    Bwt jyj sabar za,

  • ngeri banget ngedenger suara jj marah sambil mukul, jujur ga tega juga ngedenger fans yang dipukul bilang ‘ackh..’
    tapi ya ampun, orang se-gentle dan sebaik jj ampe mukul, pasti jj keselnya udah segede gnung.

    ga abis pikir juga ama comment sasaeng yang bilang akan tahan dengan segala makian, gue rasa para sasaeng otaknye dah pada sengklek, wajib ke psikolog

    • bukan ke psikolog lagi, langsung aja ke psikiater, alias dokter spesialis kejiwaan

  • yg aneh tuh si sesasengnya , kok bisa ngerekam gitu.
    jangan2 sengaja bikin JYJ emosi trus direkam.
    tolong liat sisi keanehan atas rekamannya.
    si sesaeng paling suruhan Dispatch yakin deh.
    sengaja mo ngerekam gitu.

  • aduh lagi-lagi berita buruk ttg JYJ.
    yaah aku cuma bisa blg “biar waktu yg berbicara”.

    jgn-jgn ini fans terlalu terpengaruh sm lirik lagu “i’m your biggest fan , i’ll follow you until you love me” mengingat jeje pernah blg klo yg jadi istrinya nanti bisa jadi adalah fansnya. so, para fans brlomba-lomba menarik perhatian, dgn menguntitnya terus menerus.

  • hemm gak bisa komen apa apa,,@%$I%%(
    aq bukan orang yg bijak yg bisa kasih nasehat,dll..lw aq lebih baek dari mereka baru bisa komen,,wong aq juga lw d’gitu’n pasti bkal marah,,nmax jg manusia,,
    tetep semangat za lah oppa2,,,^^

  • sasaeng fans itu psycho… serius. mereka pasti punya gangguan kejiwaan -,-

    nduplikat kunci rumah, terus nyelonong masuk ke dalam rumah, berusaha nyium member JYJ saat sedang tidur, nyuri security password mereka, nelpon2 nggak jelas, bahkan JJ pernah curhat ke Ji Yong… -,- JJ juga cerita dia sedih karena gara2 sasaeng fans mereka jadi telat dan ada accident juga… dan JJ bisa ngelihat sasaeng fans itu senyum di balik jendela taksi<<<<<<<<<<<< super psikis

    Jujur… aku ini fans nya Yoochun. Oke, aku suka bahkan cinta dia apa adanya. Bukan karena wajahnya, apa suaranya, tapi karena dia Yoochun. Iya, dia ngerokok, suka mabuk, moody, dan sensitif jadi mungkin jika udah terlalu keganggu dia bakal emosi banget. Dia udah pernah nulis di twitter karena dia ketakutan ada fans yang nungguin di depan rumah.

    Ya, terlepas dari fakta itu bener yoochun mukul atau mengumpat, apa itu cuma gosip, aku tetep ndukung JYJ. Hello, mereka itu public figure, tapi yang namanya public figure itu juga manusia kayak kita kan? Bayangin kita dikuntit 24/7, diketawain saat dapet masalah, ditelpon2 nomer gak jelas, rumah kita diterobos orang. Apa yang kita lakuin?

    Yoochun, sabar ya…

    • hai ching..hihihi..
      bner banget..mrka tuh kyknya perlu drehabilitasi…
      kalau mnurutku uchun nggak mukul deh..tgn dia cuman ngalangin fans yang maksa pgg tangan dia..
      lagian nih audio fake kq.potongan audio dari jaman taun kapan…
      ==a

      JYJ fighting…^^

    • @hand unniiiiiiiiiiie T^T ini sekolah lagi ujian praktek #gubrak… hahaha gak sempet urusin suami T^T sedih banget deeeeh… titip yuchun ke istri tua dulu ya unn

      @ji_hyun halooooo :3 iya, mereka gak beda sama psikopat tauk zzzzt aduh yuchunku T^T huhuhuhu

  • apapun,fans salah,tapi mukul orang lain atas nama apapun tidak dibenarkan.saya rasa JYJ bisa ngambil langkah kayak Song Hye Gyo,ngelaporin fans yang sudah keterlaluan ke polisi.

    • iya juga sih, tapi kalo sampe 24/7 di ikuti terus, bukan hanya terganggu jadinya nggak punya privasi, di telfonin gak jelas,di kiriman barang aneh, kunci di duplikat, nyonong masuk rumahnya juga. di kuntit pake taksi gitu kemanapun mereka pergi dari pagi sampai pagi lagi, nggak cuman bahaya di idolanya tapi juga sasaengnya. kayak paparazi aja, mungkin beda kasus ya ching, tiba2 aja inget kisah john lennon, termasuk sasaeng tuh yang berperilaku kayak gitu. semua diatas namakan fans,

    • @ joondooyoon
      kalau cuman “keganggu” sampai batas tertentu nggak apa2..tapi nih fans uda kelewatan banget..nggak cuman ngikutin kemana mrka pergi tapi juga nyuri security password mereka..brsa nyelonong masuk rumah..nduplikat kunci mobil..kalau mrka gnti no hp..mrka bkal nlpon2 stlah mrka tau no yang baru..
      ngupdate blog tiap hari dengan rincian mendtail kgiatan artisnya..
      ngirim drah..
      nlpon2in kluarga si artis smbil maki2..trus nyebarin no hp kluarga artisnya d blog mrka..
      itu uda nggak masuk ketegori wajar..mereka uda melebihi batas privasi artisnya..
      dan ini uda kjadian 8thun..
      kalau mnurutku klo artis diganggu mpe bats ini trus sdikit marah n mmperingatkan fans sih wajar..
      artis kn juga btuh privasi..space bwt mrka nikmatin khdupan mrka sndiri..ngelakuin apa yang mereka suka tnpa diawasi 24/7 sma fans..
      sbagai fans kudunya mature na ngehargain privasi artisnya…
      🙂
      klo mnurutku sih gitu..
      mian kalau nggak spndpat..
      ^^v

    • @joondooyoon
      mereka pasti siap lah privasi terganggu -,- tapi ini udah kelewat privasi… mereka dikuntitnya sama psikopat, mau gimana lagi. Mereka masih beruntung tuh (JYJ), nggak jadi orang gila karena diginiin terus menerus.

      bukan masalah privasi terganggu, masalahnya itu privasi mereka yang diganggu itu jauh lebih jauh dan ngeri di banding artis lain zzzt

  • salah fans nya juga sih,artis punya privacy mbak.apalagi mereka “idola”.
    ada waktunya mereka mau kehidupan mereka sendiri,mana si lu =w=

  • DISPATCH … ahahha OMONG KOSONG..
    mereka emank pencari ketenaran..
    udah d konfirmasi kan kalo audio ini bohong …

    Bt sasaeng..jaga sikap,,kasian orang tua kalian ..
    bt JYJ..Sabaaaaarrrrr….. dan harus lebih hati”…

    jauh sbelum artikel ini d buat ,,jeje sering curhat ttg sasaeng fans..ampe dy nanya k Top bigbang ttg sasaeng..walau top sndri malah ngga tw apa itu sasaeng … XD

    Artis Juga Manusia…
    #nyanyi ala candil

  • JYJ slalu dapet cobaan tapi akhirannya PASTI MENANG !!!! yang sabar oppadeul ku~ dispatch, please stop your bullshit article !!!! nyari masalah terus bikin gemes nih … grrrr >:<

  • sesaeng fans itu ga ada gunanya buat idolanya, malah justru merugikan!
    hancurkan para sesaeng!
    mereka itu sakit jiwa shg ga boleh dibiarkan terus berlanjut!

  • wajar aja lah para sasaeng dapet perlakuan kaya gitu..
    artis juga manusia..
    gue kaget loh tadi di twitter ada yang share foto para sasaeng nyimpen CCTV di area rumah yoochun.. di situ ada foto yoochun keluar dari mobil trus masuk rumahnya dll.. gila ga sih??
    orang2 kaya gitu harus di tanganin sama psikolog..
    ngeri udah berlebihan gitu kaya sakit jiwa..

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: