[Editorial] Kings of K-Pop (Part 1) : BIGBANG

Published 06/03/2012 by kikawaiii

Note : artikel ini adalah editorial dari soompi, dimana edisi BIGBANG merupakan yang pertama (bukan satu2nya). Sebagaimana judulnya : Kings of K-Pop, tak hanya satu grup yang dibahas, akan ada “Raja2 K-Pop” selanjutnya, jadi ini bukan berarti satu grup yang paling baik di antara semua. “Raja2 K-Pop” selanjutnya akan dibahas, tentu saja dengan karakteristik, keunikan, dan kelebihan masing2 yang patut diapresiasi.

Check it out and wait for the next Kings 🙂

Selamat datang di edisi pertama ‘Kings of K-Pop‘! Saya rasa namanya menjelaskan artinya, bukan? Edisi paling pertama dalam editorial ini dibuat dalam rangka menyambut comeback BIGBANG.

K-Pop Kings. Ya, kita semua tahu dan mengakui bahwa BIGBANG diperhitungkan sebagai salah satu grup terbesar dalam industri K-Pop. Tapi kenapa? Apa alasan2 BIGBANG mendapat gelar sebagai “salah satu pemimpin” gelombang histeria K-Pop dimana saja? Apa yang sangat spesial mengenai BIGBANG sehingga setiap orang mencintai kapanpun mereka merilis lagu atau video baru?

  • BIGBANG tidak seperti idola2 atau artis2 lain :

Masing2 member memiliki sesuatu yang benar2 cocok satu sama lain. Mereka punya ide2 keren, bakat2 individual, dan kepemimpinan dalam diri mereka. Member2 BIGBANG bisa melakukan aktivitas solo dan tetap akan sukses. Kenapa? Karena orang2 menyadari mereka selalu melakukan yang terbaik. Dan oleh yang terbaik.

Tidak seperti kebanyakan grup idola, BIGBANG berfokus pada menciptakan musik mereka sendiri. Mereka tidak dikenal atas penampilan yang mirip ullzzang tapi atas kemampuan2 mereka sebagai penulis, produser, komposer, dancer, dan penyanyi. Mereka tidak dan tetap tidak seperti grup2 idola lain. BIGBANG adalah sekelompok seniman dan mereka berusaha untuk merefleksikannya pada diri mereka.

Lihat, saat kalian menganalisis satu member dalam satu waktu, kalian memperoleh komponen2 individual keren untuk grup. Salah satu karakteristik BIGBANG adalah bahwa mereka menciptakan karya mereka sendiri dan mereka punya seorang ‘mastermind‘ di balik hampir semua lagu populer dalam diri G-Dragon.

G-Dragon seperti seorang jenius dalam grup itu. Rasa lapar G-Dragon akan kesuksesan membuatnya bekerja ekstra keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Di dalam otak G-Dragon, hidup bakat luar biasa untuk mencipta lagu2, suara2, style2, seorang leader alami. Dia menulis begitu banyak lagu dalam karirnya (yang sebenarnya bisa membuat kalian bertanya2 apa yang telah kalian lakukan dalam hidup kalian? haha #jlebb) sehingga dia diperhitungkan sebagai salah satu penulis lagu termuda di Korea.

Saat bekerja, semangat kepemimpinannya menjadi fokusnya, dia tahu bagaimana menuntut sesuatu, dia tahu bagaimana mendorong sesuatu lebih jauh, dan tugasnya sebagai seorang leader menunjukkan bahwa dia hanya punya satu target dalam pikirannya : untuk menunjukkan sisi2 terbaik tiap individu dalam grup. Dia benar2 tahu bagaimana menjadi seorang perfeksionis.

  • G-Dragon dan semua member menyalurkan bakat, bukan image :

Ide2 mereka yang utama. Kebebasan memilih di atas musik memberikan inovasi dan menunjukkan bahwa BIGBANG benar2 sebuah grup yang pantas dikagumi. Mereka selalu selangkah lebih maju dari yang kalian perkirakan. Mereka berkembang dari anak2 hip hop menjadi pria2 dewasa dengan selera fashion mengesankan dan itulah alasan lain kenapa orang2 mencintai BIGBANG.

  • BIGBANG selalu berubah, selalu tumbuh tanpa henti :

Kalian selalu berpikir bahwa mereka akan muncul dengan sesuatu yang megah, sesuatu yang unik, konsep2 mereka senantiasa berubah, mereka bisa menjadi pria2 charming, bintang2 rock, hingga membeku dan hidup kembali, dan kalian masih mencintainya. Jadi, apa perbedaannya? Bahwa beberapa di antara mereka tidak butuh dan tidak perlu menunjukkan abs coklat sepanjang waktu untuk membuktikan bakat mereka.

Bukan bermaksud mengkritisi grup2 yang benar2 memamerkan tubuh mereka untuk penonton, sama sekali tidak, hanya bagi BIGBANG, mereka tidak perlu itu. Jadi apa yang mereka lakukan sehingga disebut “K-Pop Kings”?


  • Sub-unit dan aktivitas2 solo : 

Taeyang, Seungri, G-Dragon, Daesung telah melakukan aktivitas2 solo dan berhasil. Tidak seperti style BIGBANG yang catchy tapi dewasa, masing2 member solo dan sub-unit GD&TOP menyalurkan kombinasi murni style2 yang sesuai dengan kesukaan pribadi mereka. Bernyanyi R&B, dance-pop, ballad, dan hip hop, cara mereka melengkapi musik, lirik2, dan sentuhan pribadi yang ditambahkan saat menggubah lagu, adalah kunci atas kesuksesan mereka. Sesuatu yang pantas dicemburui dari mereka. (Daesung punya single tapi masih belum berupa album solo resmi).



  • Masing2 member memiliki peran berbeda :

Masing2 member telah menunjukkan sisi berbeda dalam karir mereka. Beberapa telah menunjukkan bakat akting dalam film (T.O.P dan Seungri), menjadi cameo di film dan musikal (Seungri), berperan dalam drama (Daesung dan T.O.P), dan beberapa dari mereka bahkan berpengalaman menjadi MC (Daesung). Masing2 dari mereka telah menunjukkan bahwa mereka tak cuma bagus dalam bermusik, tapi juga dalam berakting.



  • Agensi mereka menyediakan apapun yang mereka butuhkan :

Material terbaik untuk menjamin kualitas musik, live show, dan video mereka. YG Entertainment tidak pelit dalam hal mengeluarkan uang untuk artis2 mereka. Semuanya harus menghasilkan kualitas terbaik. Plastik keras bukannya kartu2 yang terbuat dari kertas, stiker2, mouse pad, desain2 fantastis, CD case resistan dan inovatif, kalian bertaruh CD case itu bahkan tahan apapun! Beberapa fans mengatakan bahwa kalian bahkan bisa memanggang sebutir telur menggunakan case album “ALIVE” BIGBANG. (Do not try that at home! haha).


Saat syuting sebuah video, BIGBANG selalu mengupayakan konsep2 berbeda, lokasi2 berbeda, elemen2 yang digunakan mulai dari mobil2 mewah bahkan hingga syuting video menggunakan kamera2 spesial dan benar2 mahal. Dan saat tiba untuk mempublikasikan iklan2 TV untuk masing2 member, digunakan bus dan bahkan subway yang dihias untuk publikasi!

YG benar2 tahu bahwa BIGBANG tidak takut menyuarakan pikiran mereka dan mengatakan,Kami ingin disebut sebagai musisi sejati.” Tidak ada keraguan bahwa mereka benar2 musisi Korea yang menaklukkan dunia.

Buktinya ada pada prestasi mereka yang meraih all-kills setiap kali mereka merilis lagu. Penghargaan yang mereka menangkan di MTV EMA. Posisi pertama yang mereka dapatkan saat berpromosi di “Inkigayo,” “Music Bank,” dan “Music Core,” polling2 online, permintaan2 tanpa henti dari negara2 asing, jumlah kunjungan tertinggi di Youtube setiap perilisan video, kolaborasi dengan artis2 Amerika : Diplo, Ludacris, The Underdogs…. bukankah itu cukup?


Chart popularitas BIGBANG di Youtube untuk video musik “ALIVE” per 27 Februari


  • Sikap dan bakat masing2 member membuat mereka mendapat cinta dari penonton :

Pendirian G-Dragon sebagai seorang leader dan sikapnya yang pura2 “dingin”, style rap T.O.P dan selera humornya yang 4D dan sarkastik, image Seungri sebagai maknae yang selalu penasaran, menggemaskan, dan ceroboh di depan mata hyung2nya, suara manis Taeyang dan “eyesmile“-nya yang menawan, dan suara powerful Daesung serta rasa perhatiannya yang besar untuk semua orang. Masing2 karakteristik membuat fans mereka semakin bertambah dimana saja.

Dianggap sebagai trendsetter Korea, BIGBANG menarik perhatian dimanapun mereka berada. Jepang, Eropa, Asia, Amerika Utara dan Selatan, popularitas BIGBANG tak terbantahkan. Kontroversi, masalah2? Tentu saja, kontroversi menyulut popularitas mereka. Semakin banyak pers membicarakan kalian, semakin terkenal kalian. Selain itu, semua orang di dunia memiliki masalah dalam hidup mereka dan saat BIGBANG mengalami masalah2 semacam itu dalam karir mereka, mereka mampu bertahan dan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Dan jika kalian bertanya pada fans mereka apa yang bagus dari BIGBANG, mereka justru akan menjawab,

“Pertanyaannya seharusnya ‘Apa yang kami tidak sukai dari ‘BIGBANG’ dan akan kami jawab ‘TIDAK ADA’. Tidak ada yang tidak kami sukai dari mereka. Itulah BIGBANG!”

credit : JangMinHo @soompi

indo trans : kikawaiii @yeppopo

DON’T TAKE OUT!

151 comments on “[Editorial] Kings of K-Pop (Part 1) : BIGBANG

  • wow big bang daebak, BTW seneng author udah was2 ngasih note supaya ga memicu fanwar hanya karena masalah julukan 😀 ditunggu deh part selanjutnya…

  • Dr awal sampai akhir, ga ada yg bs gw kutip, krn semuanya bagus & bikin bangga…!!

    Tapi sebagai VIP gw akan mengutip :
    Apa yang kami tidak sukai dari BIGBANG dan akan kami jawab “NOTHING”
    apa yang bagus dari BIGBANG dan akan kami jawab “EVERYTHING”

    that’s why we called them “BIGBANG”

  • Saya cm mau bilang ,
    “Pastikan , alasan km buat suka KPOP adalah krn BIG BANG !! krn , sy yakin … Kamu ga akan pernah KECEWA sm musik mereka !! ”

    BIG BANG itu LIMITED EDITION !!
    sekali kamu suka sm mereka , jgn harap bisa terlepas 😀
    mereka itu magnet yg kuat ..
    EVERYTHING ABOUT BIGBANG IS FANTASTIC !! ^^

  • artikelnya mantappp!!!!! BIG BANG KEREN ….DAEBAK!!!!
    for VIP …BIG BANG is real KING of K-POp…..
    mereka bnr2 beda dari yg lain… ^0^
    #Proud to be VIP 😀 😀

  • pagi-pagi udah sarapan berita oke
    itulah RUMPUT LIAR kami!!

    aku sangat2 suka sama artikel ini…. kuberi nilai 10 dah… *big hug utk penulisnya
    IDOL?? BUKAN !! Mereka itu MUSISI SEJATI !!
    Mengutip kata2 vip disini *lirik mrs.tabi…. bahwa mereka bukanlah KING OF K-POP tapi KING OF MUSIC !! plus KING OF REBELLION !!
    KWON JIYONG
    DONG YOUNGBAE
    CHOI SEUNGHYUN
    KANG DAESUNG
    LEE SEUNGHYUN
    VIP
    URI BIGBANG !!

    btw,,, ada2 aja vip yg pake album alive buat masak telur… kalo aku kuciumin tu album tiap hari *kpn tu album nyampe rumah

    peluk cium jg buat author “kikawaii unnie yg udah ngasih pengantar utk mencegah fanwar… kalopun nanti ada org yg ga terima dg artikel ini dan ngebash bigbang, aku yakin VIP disini ga bakal kepancing… kita mah santai ma men ky di pantai… udah kebal sama yg namanya antis “kecuali utk KBS dkk”

    So VIP !! jangan pernah sekalipun melepaskan jubah kebesaran kita sbg VIP… REAL VIP NEVER LEAVE BIGBANG !!

    BIGBANG !! YOU”LL NEVER WALK ALONE !!

    Sekian dan terima kasih
    WASSALAM

    • Wah itu semboyannya, “YOU”LL NEVER WALK ALONE”, bukannya semboyannya klub liverpool tuh ? ekekkekeke 😀

    • cucok tuh YNWA….gw tambahin deh…LO SPIRITO BIGBANG,BIGBANG PER SEMPRE !!!!!! *nah lo tebak de tu gw sprter mana??hehehe…

  • RT >>>“Pertanyaannya seharusnya ‘Apa yang kami tidak sukai dari ‘BIGBANG’ dan akan kami jawab ‘TIDAK ADA’. Tidak ada yang tidak kami sukai dari mereka. Itulah BIGBANG!”

  • ni artikel sampe aq save lho..hehe
    kirain ga bakal dipost di sini, coz isinya so biased^^. gomawo kikawaii chan… u r still the best, chingu..

    setuju bgt ma artikelnya… hahaha
    tu casing ALIVE yg dibikin utk goreng telur bener2 bikin ngakak.. cuma VIP yg punya ide edan kayak gini..

    • VIP emang unik dan kreatif…gak ada penggorengan???Pakai saja Caver album….#Asli ngakak
      Mana ada fans yag rela bakar2 wajah Idolnya??hanya VIP yg begitu…

    • pertanyaannya yang kreatif VIP apa YGE? haha
      kayaknya sih 22nya sih yang kreatif… hohoho

  • dulu waktu zaman2 EMA murid lesku memaksaku memvote bigbang selain agnes aku cuman bilang siapa bigbang? karena waktu itu agak anti ma BB korea yang menurutku jual tampang dan cantik2 aku mengabaikannya.. tapi dia bilang yang ini gak kecentilan kok miss haha aku jadi penasaran dan googling malah nemu berita masalah GD dan nemu lagu lies.. trus bilang bagus ternyata tapi belum jatuh cinta malah kecantol 2NE1 dari situ nyasar ke yeppopo tapi aku masih penasaran ma big bang.. lalu aku baca soal pemikiran2 GD dan sumppah aku jadi tersentuh dan kagum kayaknya malah ada yang bikin nangis.. gak percaya orang dengan pemikiran hebat ini kena masalah ganja.. it’s imposibble.. tapi dia mengakui dan itu malah membuat aku kagum.. dan yang paling membuatku nyaman adalah cara dan interaksi para VIP dalam mengutarakan kecintaan mereka pada bigbang.. kekuatan mereka para VIP menghadapi masalah membuatku super kagum dan jadi penikmat lagu big bang.. dan puncaknya adalah album alive ini… lagunya really really amazing.. begitu liat MVnya aku langsung teriak liat gak jelas denger rap TOP.. kerennn.. langsung jadi ababil hahaha..

    sekarang mau bilang.. tolong terima saya sebagai VIP teman2 VIP.. saya mungkin masih baru.. tapi musik bigbang sudah mengetuk hati saya..
    #membungkukkan badan..
    #lebay hahaha

    • jd seneng makin banyak yg suka ama bigbang…klo aku suka banget ama bigbang waktu liat mv nya yang “beatiful hangover”album jepang ama “tellme good bye”,malahan aku kira bigbang itu BB jepang eh…ternyata pas aku cari2 malah BIGBANG ini BB korea..dan sekali lg aku bangga jd VIP apalagi abis baca artikel ini…

    • Waaaww seneng deh liat mkin bnyk org yg cinta big bang,,tenangg ja chingu gda batasan ko buat jd VIP,,yg penting kita hrz selalu cinta n support mrka,,welcome to the fantastic world of bigbang,,,n fandom yg selalu chic n cool VIP

    • pintu vip selalu terbuka buat sapa saja… syaratnya jgn malu2 dan jadi vip itu harus unik, aneh… dan berani beda dari fandom yg laen… dan yg paling penting cinta sm bigbang, apapun yg terjadi!!! cuz we are vip “cool & chic” fandom ever

      welcome to the fantastic world…

    • welcome cingu ,,

      kwon leader + big bang emang mengagumkan ,,
      GD bukan manusia yg sempurna ,, dia memiliki kelemahan dan pernah melakukan kesalahan ,,
      setiap kali melihat GD berjuang dan bangun dr keterpurukan itu membuat rasa VIP gue semakin bertambah ,,

    • welcome baby ^^

      apa yg harus kami katakan jika musik bigbang sdh mengetuk pintu hatimu ^^ ..
      tinggal tunggu wktu sj siapa yg bakal duluan buka pintu (apakah Gd, top, dae, tae, atw Riri??) 😆

    • wah,,terharu… makasih sambutannya chingu… tenang aja.. aku agak aneh kok.. hehehe
      @big_dae
      aduh,, gimana yah chingu.. seny dae telah membuka hatiku… udah klepek2 aku.. hehe

    • welcome \(^0^)/

      VIP gak punya batasan untuk menerima siapa aja… malah kita seneng banget tambah banyak yang mensuport mereka ^^

      yg selalu diingat bahwa VIP selalu mencintai BIGBANG, mensuport BIGBANG, selalu chic and cool dan paling anti Fanwar… muahahahahaha

      btw, aku pertama kali jadi VIP pas lies keluar (2007 silam -_-) dan sekarang semakin cinta sama mereka ❤ dan aku sangat mencintai VIP = forever friends yg selalu berpegangan kuat untuk mendukung BIGBANG karena menurutku VIPs merupakan pondasi utama Bigbang selain musik mereka yg sudah dari sananya keren…

      akhir kata… welcome to the Fantastic world!!! BIGBANG is VIP 😀
      semoga kita bisa jadi teman baik 🙂

    • hooreee…Welcome chingu…..selamat…Selamat….selamat datang di VIPs’s World….hahahaha…

      seneng deh….makin hari,,makin tambah ajja yang cinta ama big bang….
      Temen aku juga tadi pagi di Kampus bisikin ke telinga ku kalo dy udah siap lahir batin buat jadi VIP……hahahahha….Akhirnya nggak sia2 Promo ku selama ini…..

      I Love My Big Bang…!!!

    • slamat datang
      sorry ngucapin tlt
      oh y, psiapkn mntal anda
      krn VIP tknal dng fandom plg aneh, ajaib, hidup pula*dbkar hidup2 ma Ind VIP
      o y VIP jg plg g tlalu suka bashing group2 lain a.k.a mnghndari fanwar
      n msti super sabar klo idola qt d jelek2in*itung2 blajar jd orang sabar jg

  • Aku suka sama isi artikelnya ^_^ thank you onni!
    Bigbang itu memang beda,Karya itu yg utama..dan aku banGga jg VIP!!
    *peluk bigbang satusatu

  • Bigbang emang ga terbantahkan..
    dan emang bener kalo ga ada yg ga aku suka dari Bigbang..
    dari music, style, karakter, smuanya bikin jatuh cinta..
    cuman Bigbang yang bisa bikin aku teriak2, jadi ababil n yang bisa bikin aku bilang “saranghae/i love you”..
    Bigbang bener2 perfect..

    • iya,, aku juga penasaran siapa Kings of K-Pop yg akan soompi bahas di editorial berikutnya.. 😀

      hahaha..ga cuma artisnya yg multitalents,, case albumnya jg multifunctions #geleng2 xDD

  • Setujuuhhh,,buat ku cma ada 1 king,,BigBang,,n gda yg ga gw suka dri mrka,,smga dgn smkin sukses n populer y mrk,mrka bsa tetep rendah hati n selalu bertindak waspada,,smakin tinggi pohon menjulang,smkin kencang angin berhembus,,#lupa?

  • ga bisa ngomong apa” lagi..

    semua nha udah di omongin di atas..

    BIGBANG itu cuma ada satu dan ga pernah akan ada lagi..

    bertahan diterpa badai n kembali menjadi lebih kuat..

    that’s our boys =D

    *cipok Tabi*

  • Semua kata2 d Artikelnya Benar…setuju2
    Apa yang tidak kalian sukai dari big bang?
    “TIDAK ADA” tidak ada yang tidak kami sukai…SUka Semuaaaaaaa….#teriak sekencang2nya.

  • LIAT comment comment para vip di atas bikiin terharuu,
    juujur aku jga baru jadi vip, sebelum jadi vip dulu suka sama lagu barat, ga pernah kepikiran sama musik kpop sekalipun, soalnya wktu itu prtama liat boyband anggotanya banyak banget, langsung mikir musik korea alay banget, bikin boyband aja anggotanya selusin,

    tapi ntah kenapa setelah ngeliat bigbang ada getaran getaran jiwa,
    musik mereka beda,
    MV mereka punya konseep, punya cerita dan makna,
    kalo boy/girl ban lain itu cuma nari nari doank,
    kalo Mv bigbang bedaa,
    bikiin cintaa, -_-

    cuma bigbang yang bisa begini,
    sumpaahh sekarang musik barat malah jarang aku jamah.
    selalu upadate bigbang doank , ni boyband emank bisa bikin gila,

    • @whurie
      AAAAAAAAAAAAAAA
      RT BGT CHINGUUUUU ~
      komen dr atas sampe bawah bnr2 sama ky aku!
      Sampe tmn2 q SMP dlu pada kaget wkt mrk tw aq sk Bigbang, soalnya dr dlu aku ogah bgt diajakin ngobrol ttg korea sm mrk, heboh sama barat ato jepang. Trz wkt SMA liat MV Haru2 langsung dpt “feel”? Denger lagu2 bahasa inggris dan jepang mereka bnr2 bikin aku klepek2 (krn aq emang sk 2 bhsa itu) dan jadulah VIP! Cintaaaaa ~ ❤ ❤ ❤
      AAAAAA CINTA BIGBANG! CINTA YG! CINTA VIP!

    • Setuju banget ama kamu.
      Dari dulu sdh terlihat klo memang Bigbang itu beda dr boy/girl band lainnya di korea.
      Level mereka itu level internasional kyk musisi2 amerika.
      Mereka itu inovatif dan musisi sejati.

  • Semua kata2 d Artikelnya Benar…setuju2
    Apa yang tidak kalian sukai dari big bang?
    “TIDAK ADA” tidak ada yang tidak kami sukai….SUka Semuaaaaaaa….#teriak sekencang2nya.

  • Daebak!!!! itulah alasana kenapa BIGBANG masih bisa tetap bertahan smpe skrng ini walo banyak cobaan dan isu2 yang menerpa… kualitas musik mereka menjadi kekuatan mereka untuk tetap bertahan… BIGBANG jjang!!!!

    btw only VIP yg punya ide2 konyol goreng telur pake cover album ALIVE.. hahahaa…

  • aku mau bilang apa lagi coba…. 😀

    *mikir*
    dibanding Bigbang adalah slh stu KING OF K-POP, aku PALING SUKA dgn statement :
    BIGBANG ADALAH SENIMAN!!! <——– SEBUAH KEBANGGAAN TERSENDIRI
    karena apapun yang keluar dari bigbang adalah sebuah karya seni ^^

    BIGBANG go go go!!!!

    p.s : #GUBRAKK! knp picu2x yg diambil dari secret bigbang ,, kim jo top, seungska, G ra im, madam Ssonge (*untng g da taeyang,, ) i miss youuuuuuu 😆 😆 😆

  • bagaimana yah kalau Korea gak punya Bigbang?
    mereka bukan boyband yang hanya di cintai oleh fans tapi di cintai juga oleh publik
    forbes ok! leespiar ok! = Proof
    cobaan demi cobaan membuat fans berkurang satu demi satu tapi publik mencintai mereka
    mereka dapat support yang besar dari keduanya baik fans dan juga publik
    Bigbang itu Boyband #1 Korea

    • iya 1 lagi gan gallup
      ” hanya BB/GB yg bener2 dicintai oleh publik korea bisa msk di survey tsb ,, soal fandom gak punya power di situ”
      ane sangat setuju karena survey tersebut adalah proof
      ente pasti tau donk untuk GB siapa hehehe #abaikan

    • hehehehe iya ,,, gue tau ,, 😉
      makanya gue kaga’ pernah protes walau itu GB posisinya lebih tinggi dr pd my beloved oppa’s ,, 😀
      gue selalu bersyukur walau idola gue punya byk masalah tp publik tetap memberikan hatinya utk big bang ,,

    • ane melihat bigbang seperti grup nasional
      posisi bigbang untuk BB #1
      sejujurnya ane VIP, ane demen bigbang musiknya, ane ngikutin perkembangan bigbang tapi berhubung ane cowo jadi ane jarang komen :malu:
      ane melihat 2 idola ane di posisi yang sama tapi di masalah yang berbeda, sama-sama mendapatkan cobaan, gak lepas di terjang cobaan, tapi tetap bertahan juga dapat support yang besar dari publik
      ane juga bersyukur 2 idola ane sangat di cintai oleh publik

    • malu kenapa, takut kalah saing ya bro sm fangirling ,,, 😆 😆
      iya jg sih ,,, cew2 emang lebih agresif dan menggebu-gebu klu soal komen2 an ,,,, hahahahahaha ,,

      cuma 1 kata buat mereka yaitu SALUT …. salut utk perjuangannya baik dlm karir mau pun dlm menghadapi cobaan ,,, cinta publik ada buah manis dr perjuangan mereka ,,

    • @well –> knp mesti malu… jd vip harus ga tau malu… 🙂 🙂 … klo km cow emg knp? ga ada yg salah koq… yg namanya suka ya suka… ga mengenal kata gender…

    • @rose nah ente jawab kalau cewek itu lebih menggebu-gebu
      di artikel idola ane yang satu lagi aja ane jarang komen , kebanyakan cewek dan isi komen yang menggebu-gebu
      yah masa ane mau fanboying hahaha
      ente tau lah cowok gimana hehehe
      @dee temen ane yang cowok-cowok juga banyak yang vip tapi kebanyakan diam tapi tetap support dan mengikuti perkembangan bigbang
      cewek dengan cowok beda bro 😀

    • ya iyalah cew sm cow beda… hehe… maksudku musik itu tdk ada batasan gender… ga ada musik ini yg boleh suka cuma cowok atau musik itu yang boleh suka cuma cewek… kalo suka ya suka… temenku dulu cowok ada yg suka banget sama backstreet boys… tp menurutku its ok… lha wong suka koq… ^_^

    • @dee ane VIP kok ane gak peduli soal gender tapi ada perbedaan antara fanboy dan fangirl
      itu dah di jawab dengan @rose maklumin aja soalnya ane cowok bro 😀

    • @rose –> hehehe… iya sey… klo cewe emg lebih agresif masalah beginian… 😉
      @well –> ok mas bro!!!

    • Fanboy ~ \(^o^)/
      haha aku ngerti bgt lah chingu gmn bedanya fanboy sm fangirl kalo sazzing gt, secara di SMA dulu yg VIP cowok semua cewek cuma saya hikss.. T.T
      kalo saya heboh mereka suka ngejekin, tp lucunya mereka kalo ngebanggain BIGBANG itu ga ada matinya~ bs senam pake lagu bigbang, cover2 gitar bigbang akustik di kelas, style ngikutin bigbang, terutama yg fanboynya taeyang apa2 disambung2in sma taeyang bahkan love life nya ky wedding dress haha #ditabok orangnya 😆
      Pokoknya saya justru bangga bgt sama fanboy, cinta mereka ke bigbang ga perlu diungkapin keras2 secara verbal tapi mereka ada dan selalu support bigbang dengan cara mereka sendiri ^^

    • Wah Abang aku juga VIP tapi emang gak pernah gembar-gembor kayak aku…hahahhah…dia selalu ngomong sok cool “Aku suka Big Bang suka musiknya”..heheheh n kadang suka kesal kalau aku suka ngomong Big Bang d mana2….hahahah…
      Tapi gitu2 dia benar2 penikmat musik Big Bang sejati….d hape, mobil pasti ada lagu Big Bangnya…n nge fans banget sama YB….

    • ciee,,yg fanboy!!

      adek gw juga fanboy,,sama persis lah layaknya cowok,,gak bnyak omong,,tau2 potong rambut ala Tiopi…tiap ngaca..”ckckckck..gila gw mirip bgt ama Tiopi”…tiap gw lg creaming nama Tiopi,dia nyeletuk “gw disini,gak usah treak2..”

      temen gw lebih freak…..gak bnyak omong,,tp liat meja blajarnya,,bnyak print-an foto Taeyang dari brbagai sudut,,depan samping blakang,,sampe gw curiga,niy anak “ngefanboy”nya cewek bgt!,,tau2 gw liat dia balik dr salon dgn potongan rambut Taeyang!!

      gw : Oh Boy!! @_@

  • setuju dech sama kamu (*soompi)
    cuma bigbang yg bisa bikin aku labil. musik bigbang benar2 mengalihkan duniaku.

  • annyeong..
    bukan VIP tapi boleh kan ikut komen ?? hehehe,,boleh gak boleh tetep mo komen,,kalo OOT rela kok di hapus ma admin, yang penting unek2 tentang bigbang tersampaikan.

    Kings of K-Pop (Part 1) : BIGBANG
    menurut saya pribadi itu bener banget (semoga idola saya part selanjutnya) # tetep ngarep ^_^

    Kenapa? karena bigbang punya cara tersendiri buat menarik. bigbang bener2 punya cara dan rasa yang berbeda. saya tertarik pertama kali sama lagunya,suara mereka, bener2 musik mereka.beuhhh,,,bener2 mantap.
    dan lagi mereka berani beda dengan yang lain, banyak ide, kreatif dengan caranya sendiri.yang bigbang lakukan dari hati mereka, bukan semata-mata memenuhi keinginan agensi.

    dan lagi (banyak laginya) cara mereka menghadapi masalah, bukan lari dari masalah. jempol dah buat bigbang dan YG yang tetap melindungi dan ada apapun keadaannya..

    • @deevip
      toss juga – – -> di jidad dee..# plak !! belom2 dah kurang ajar ^_*

      mungkin ada yang kurang buat saya (buat saya pribadi lho) yaitu kurang di kupas bagaimana mereka manghadapi,menyelesaikan,dan keluar dari masalah # khusus GD dan Dae
      karena ini juga salah satu alasan yang membuat bigbang seperti sekarang..

    • @handableg : kalo km mau tau gimana cara mereka nyelesain masalah, kamu liat aja healing camp nya bigbang disitu dae sama jiyong crita tentang gimana keadaan waktu ketimpa masalah itu 😀

  • Artikel kereeeeennnn!! XD
    *4 jempol!!

    No doubt!!
    Bigbang daebak!!
    Saranghae GD!! :**
    #ciumpelukJiyong

    Bangga skalianan jadi VIP!!
    VIP emang fandom paling gokil sedunia!!

    Fighting Bigbang!!
    VIP selalu mendukung kalian!! 😀

  • aku juga ikut komen ya,..

    dulu aku nggak terlalu memperhatikan bigbang, karena memang nggak mudah bagiku untuk perhatiin boyband, bahkan meskipun aku cewek, tapi kalau boleh jujur, pada awalnya aku penasaran, karena kenapa bigbang begitu disukai dan fanbase-nya besar?
    tapi, sekarang2, setelah aku fokus sedikit dan membaca berita2 bigbang yg banyak di yeppopo, aku mulai ngerti dan paham, kenapa bigbang begitu besar dan diidolakan banyak orang. dan, meskipun aku bukan vip, aku harus sepakat dengan semua vip disini, mereka memang bukan grup biasa. mereka luar biasa. dan, alasan bigbang mempunyai fanbase yang besar memang bener2 masuk akal dan setimpal. Pas, bukan grup yg overrated atau terlalu digembar-gemborkan, mereka layak dengan semua popularitas dan acknowledgment ini.

    *anyway, itu tega banget, jadiin album alive bigbang buat masak telur, omg,..
    wakakaakaka
    #nangisdipojokan(kok gw yg nangis?)

  • huaaaaa tiap hari nongkrong di yepoppo kenapa bisa terlewat yah artikel ini *salahkan skripsong ==”

    baca artikel ini bener2 bikin terharu mengharu biru pokoknya *standing applause buat penulis artikel ini…gw merasa dia menilai bigbang secara obyektif..

    baca comment2 diatas setuju banget…BIGBANG MEMANG BEDA…!!!!!!
    menurut gw VIP itu fandom yang bisa menerima kekurangan dan kelebihan BIGBANG…
    kita nggak pernah menuntut bigbang itu tampil sempurna…
    masalah demi masalah justru membuat Bigbang dan VIP semakin tumbuh dewasa dan makin kuat hubungan antara keduanya…

    Setuju sama yang bilang kalo bigbang itu lebih tepat di sebut sekumpulan Seniman music…!!!!kebanyakan yang membuat VIP jatuh cinta sama bigbang adalah karena musik mereka..jadi waktu ada masalah GD kemaren, banyak VIP yang masih bertahan karena mereka cinta GD karena musiknya ^___^

    beruntung banget Bigbang berada di naungan YGentertaiment….
    ada appa YG yang selalu melindungi anak2nya dan ada juga keluarga (se7en,gummy,2ne1,dll) yg saling mendukung satu sama lain.

    yang bikin gw nyaman di blog yeppopo adalah teman2 VIP selalu berpikiran terbuka dan bisa menerima perbedaan..ngk suka bashing dan cinta damai..kalaupun ada perbedaan pendapat kita bisa menerima perbedaan itu.. *koala hug dengan teman2 VIP semua ^______^

    BIGBANG AND VIP UNTIL WHENEVER
    YG family family family

  • semua pemikiran dan applause udah disebutkan buat BIGBANG dari komen2 diatas…
    dan sekarang, saya cuma bisa bilang ::>>

    “itu cover Alive kok dipakai masak telor??? VIP emang somplak!!! wkwkwkwk bener2 gak ada matinya ide para VIPs, beda!! bangga jadi bagian dari fandom ini ❤ *cium VIPs satu2*"

  • Merinding baca editorialnya,sangat setuju sekali..,makanya cinta bigbang krn mreka beda,dan ga rugi bli cd ori walo mahal krn musiknya asik2&cd casenya unik2..
    krn bakat2 mreka,skalipun mreka buat ksalahan besar,kt ga bs benci,kec org2 yg iri,he2 ^^

    Cuma pengen mreka jaga diri&jaga ksehatan ;> *emak2 mode on

  • I LOVE IT! artikel ini bikin gw bangga banget jadi VIP ^_^ dan pernyataan ‘Apa yang kami tidak sukai dari ‘BIGBANG’ dan akan kami jawab ‘TIDAK ADA’. Tidak ada yang tidak kami sukai dari mereka. Itulah BIGBANG!” itu bener banget. apa ada yang punya jawaban lain?

    PASTINYA ENGGAK! HAHA

  • semua unek2 kayanya sudah tersampaikan semua diatas,,
    big bang emang JJANG,, mereka lebih dikenal sebagai artis nasional bahkan artis internasional drpd sebagai artis idola..
    suka sama VIP yang selalu stay chic and cool ,, banyak fandom lain yang respect sama BB nd VIP..
    huaaaaaaaaa SENENG DAH . . .

  • Ok…Semua JemPOOL aku berikan untuk Artikel ini…!!!!!!!!!!!!!!!!! #penulisKhususnya

    Udah nggak bissa komen apa2 lagi,,,Demi apapuun BIG BANG daeebaak….BIG BANG Tak Terbantahkan……!!!
    dduuuhhh …..ya. Ampuun….mau ngomong apalagi yaak…???? nnggg…Sekian!! #PLAkk Plaakk

    n.b : #nangisDiAtasPohon
    Ituu DVD kenapa di pake buat goreng teloor…???? VIPs…VIPs…!!!! #ngelusDada

  • BIG BANG DAEBAK !!! << dari sakit langsung melek baca nya *seriusan*
    aku bukan VIP -.-v tapi tapi tapi bangga banget pas baca ini!!
    keren!!
    BIg bang jjang!! *loncat jadi VIP* *plak

  • Artikelnya keren bgt q suuukaaaa….
    Emm,, jujur aja aq bru suka ma BIGBANG tahun lalu waktu liat mv tell me goodbye n langsung fall in love (ky lagu Taeyang feat aoyama thelma) nyoba download satu lagu malah ketagihan akhirnya memutuskan untuk jadi VIP. Wlwpun sebenernya dulu g suka ama BB korea tp bigbang thu beda sekali liat bikin jatuh cinta, suara mereka, lagu mereka,kekompakan mereka, lucunya semuanya dech. Buat aq mereka tuh bener2 bisa bernyanyi itulah knp aq suka bigbang (ju2r dr hati terdalam).
    Karena itu saia mohon izin untuk bergabung menjadi VIP hahahahahaha
    tolong diterima ya smuanya…

    • amejuyoril, sama doooooooooooooong!!! hehehe.. gue suka Bigbang gara” Taeyang! makin ke sini di racunin juga sama si badacevip, jadi makin cinta sama Bigbang!!! salam kenal 🙂

    • selamattt datangg chingu…:-D
      #sok udah lama jadi VIP padahal bari tadi pagi ngelamar jadi VIP hehehe gak papa deh, yang penting eksis duli haha

  • walaupun baru jadi VIP tapi rasanya fandom ini paling bikin nyaman!! gitu juga dengan appa YG, setiap kali anak”nya ada masalah, dia pasti sekuat tenaga melindungi mereka.. dan untung GD pindah ke YGE!!!

    mungkin Bigbang ga ganteng” banget tapi kualitas musik yang mereka bikin rasanya dah setara dengan Lady Ga Ga, Bruno Mars, etc.. ada yang bilang begitu Bigbang menang di MTv EMA, artinya mereka dah bisa menguasai dunia!!

    I’M SO PROUD OF BEING A VIP!!!!!! THANKS A LOT BIGBANG!!!

    • ehem….ehem….saya terpanggil ahahahhaha *ada yg nyebut nama saya kkkkkkk….

      ayo onni..kita racuni orang orang di sekitar kita dengan bigbang effect…

  • telat euy mo komen…

    yg gw suka dr mereka adalah bigbang LOVE to do music not HAVE to do music
    jd tidak ada keterpaksaan bbrapa pihak… dan kesamaan dr mreka adalah they all LOVE music.. jd suka2 mereka mo bikin ato bawain musik kayak apa, krn mreka melakukan apa yg mereka cintai…

    dan gw lebih respect thdp org2 yg mlakukan apa yg mreka cintai krn jika hasilnya tidak sesuai harapan maka mreka tdk akan MENGELUH… yg penting PROSES… justru saat proses itulah FUN-nya… hasil? urusan blakangan… 😀

    • jiaah aye dibilang unnie ma @dee…. *ngasah golok*

      iya nih skrg lg sibuk beredar di luaran… jarang ada di dalam ruangan jd cuma bs buka yeppopo malem hari doank… kekeke 😀

      knapa kangen yah? *peluk @dee* *ditendang admin n author krn OOT* kekeke 😀

    • jiaaa..hug @Lia (unni) – – ->> kayaknya nih golok melayang ke arah saya

      emang bener, kalo sesuatu pake hati, lelah terabaikan, ibarat rugi gak urusan, kalo ada yang muji aja senengnya selangit apalagi ada yang beli, neuhh berasa mahluk paling hepi

      btw ava nya kok ini lagi (unn) ?? – -> ngumpet belakang @dee

    • LOVE to do music not HAVE to do music –> like this
      di artikel blg kalo gd lapar akan kesuksesan,,, tp buatku gd mencintai apa yg dia kerjakan as musician
      saengmu ini kangen berat sama @lia unnie… hehehe
      @hand –> kulo mboten nyediani panggenan damel ngumpet mbakyu

    • @dee

      hwedeww..iyayah, lupa. kalo suka ma bigbang mah mesti nunjukin muka, pasang badan. ini nih (tepuk pundak sebelah kiri pake tangsan kanan) yang suka la bigbang..

      tapi kalo @Lia (unni) asah golok, masa gak mau bantuin?? # di rubung VIP

      @Lia

      peace (V),,demi bigbang tetep di playlist,,gak panggil (unni) lagi wes – – -> dengan berat hati

    • ini ada apa yah pada kompakan manggil unnie? *lempar tombak*
      @dee: bosomu nak, mboten ngertos kulo
      @hand: ava ganti lagi cz tnyata msh blom bs berpaling ke yg laen… *cium tabi* kekeke 😀
      @lydia: eits… jgn salah saeng… kan dirimu yg jaga lilin, daku yg “sibuk beredar” (ini ngomongin apa sih?) *polos mode:on* 😀

  • B to I G to The Bang.
    huwooo hanya Bigbang yang ada di hati q.
    aq jd kpoper cm gara2 BigBang.

    Proud to be VIP…

    itu yg bkin telor dr album, ya ampun.mnding bwt aq ja album na -_-

  • YEEIIIIIY BANYAK YG PENGAKUAN JD VIP~ \(^O^)/
    WELCOME TO THE FANTASTIC WORLD CHINGU SEMUAA ~
    YG BUKAN VIP JG MAKASIH DENGAN CINTA DAN SUPPORT BUAT BIGBANG ~ saya cinta semua yang cinta BIGBANG ~ ❤
    udah bc di soompi, jd sebenernya ga pingen komen lg hehe, tp bc komen2nya bikin terharu, bikin ketawa ngakak ~ semua RT lah pokoknya!!
    aaaa BANGGA JD VIP!!!! BANGGA SAMA URI BIGBANG! BANGGA JADI BAGIAN DR YG STAN!
    ❤ ❤ ❤ ❤ ❤
    terlebih bangga lagi karena persatuan dharamawanita bang Dae tambah banyak wkwkwk
    Terima kasih cintanya buat bang dae~ #peluk semua anggota dharawanita dae LOLz ~ 😆

    • karena istri tua lagi baeekkk,, sesama istri Dae berpelukan 🙂 dan ‘jangan ada dusta di antara kita’ 😆 😆 😆

      sesama persatuan istri2 Bigbang,, bulan depan arisannya dirumah ane .. ^^ #apaancoba

    • Wkwkwkwkwk….
      Persatuan dharmawanita istri2 Dae nambah anggota…Asik…heheh

      Kayaknya pesona Dae emang terlalu besar untuk di abaikan…heheheheh

  • komen skrg telat ga yah? :/

    hmmm….
    bener deh kata big_dae, VIP fandom pertama dan terakhirku…
    dulu, waktu suka buka mtv, bigbang udah hilir mudik setiap hari jg gw gak ngeh trus mulai baca baca blog tapi sygnya blog itu isinya antis (sampe nangis baca yg dae di bash pdhl belum tau bgt bigbang itu kek gimana) blog itu ke block buka-lah yeppopo dan cinta itu emg harus dijalani dulu gak cukup hanya kenal atau tau doang, dari VIP disini buat gw jatuh cinta bangeet sm bigbang, sampe2 album kpop pertama yang aku beli original! sampe2 ikut-ikutan sign in biar bisa ngomen disini, sampe2 ga ada yg namanya galau kalo lg berantem sm pacar…
    makasiiii semua author yeppopo, makasi semuaaa VIP disini :’)

  • wkwkwk VIP parah banget goreng telor gitu.. haha, ga rugi dah beli album BIGBANG, multifungsi 🙂

    wkwwk emang ni boyband perfect abiz. ga ada kekurangan sama sekali.
    walopun mreka bb no.1 di korea, tpi mreka slalu rendah hati, ga pernah sombong, g pernah bilang bahwa mreka de best. kalo ketemu org lain, mreka slalu menunduk lbih dulu, diajak serius oke, somplak lebih oke lagi.. haha.
    bener2 tak kekurangan satu apapun kalo udh kenal BIGBANG.
    mknya aku ga pernah ngelirik bb/gb lain.. krn BIGBANG udh ngisi penuh sluruh hatiku.

  • terharu~~~
    smua isi hati aku udah diwakilin sm komen2 d atas~~
    intinya bangga jd VIP dan bangga mengidolakan BIGBANG!!!! ^^

  • setuju banget sama isi artikelnya, BIG BANG memang paling keren, dan TIDAK TERBANTAHKAN!!!!
    BAKAT EMAS dari masing-masing member, membuat mereka semakin KEREN!!!
    ^^, Love Big Bang… VIPs always love Big Bang…

  • kyaaa…. telat !!
    bagaimana artikel sepenting ini bsa terlewat.
    mau ngmng apa lgi? rsanya semua curahan hati sudah terwakilkan komentar2 d atas.
    bener-bener jdi kebawa perasaan nieh….
    andaikan ada tombol ‘like’ sebelah tombol ‘balas’ udah pasti d like deh smua coment d atas ^^

    yepoppo…terimakasih , dsini menjadi bgian pling menyenangkan buat sya tiap harinya…
    VIP semua dsni, Love u all !!!

  • Benar-benar SETUJU!!
    walaupun saya gak murni VIPs (masih agak menyimpang ke ELF and cassie ^^”)
    artikel ini emang patut disetujui
    Kenapa?!
    Karna semua yg ada di artikel ini emang benar adanya!

    Mengulangi apa yg dikatakan warga blog ini yg lain : BIG BANG EMANG ADA!

    Mereka lebih di pandang karna musik mereka ketimbang tampang mereka!

    Awal saya menjadi VIPs itu setelah melihat MV Haru-haru 1 tahun yg lalu, dan MV itu sukses membuat orang yg hampir tidak PERNAH menangis seperti aku menitikan air mata!

    Lirik lagu itu benar-benar menyentuh hatiku dan sejak itu aku memutuskan untuk menyelip masuk antara kerumunan VIPs, buka google siang malam cuma buat cari info mengenai BIG BANG sampai Lupa sama SUJU dan TVXQ (bukan berarti aku berhenti ngefans. xD) dan mulai mencari lagu-lagu mereka di antara teman-teman ku yg bisa dibilang ELF abis! XD

    ya ampun, itu sungguh perjuangan yg melelahkan tapi hasilnya memuaskan,

    karna kalian tau?

    Ternyata bukan cuma aku yg tau Big Bang, ada dua orang temanku yg ternyata agak nge-fans sama BIG BANG’s. xD

    akhirnya aku berhasil mendapatkan lagu BIG BANG dan setelah aku dengarkan ternyata musik mereka emang daebak abisss!

    Gak bisa berhenti dengarinnya. XD

    apalagi pas tau bias aku (read: G-dragon) banyak berperan dalam penulisan lagu BIG BANG .. Cuma dua kata TAMBAH dan CINTA!

    Kata-kata terakhir : PROUD TO BE VIPs.

    Semoga VIPs akan terus ada selama aku hidup di dunia ini!

    Saranghae All ~ #pelukciumGD xD

  • -____-” telat bener mo ngomen..
    #tetepNgomen

    bener dan seBIGBANG…
    untukku BIGBANG itu nomero uno di hatiku…
    tak ada yang lain…karna cuman musik mereka yang slalu bikin hariku jadi berwarna..
    mereka inspirasi utamaku….–setelah ortu pastinya–

    I’m proud to be VIP…..
    sangattt sangatttt sangatttt bangga….

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: