[NEWS] Big Bang ‘Fantastic,’ Membuat 40,000 Fans “Liar”

Published 05/03/2012 by yeppopo

“Big Bang memiliki karisma mereka sendiri yang unik dan spesial. Dari awal sampai akhir konser akan menjadi peristiwa yang menarik” kata Laurieann Gibson, sutradara untuk konser yang sudah terkenal di dunia dan saat ini menjadi sutradara utama dari tur dunia Big Bang, sebelum konser mereka di Korea dimulai.

Dengan mengetahui pengalaman Gibson sebagai pemimpin dari tur konser bintang Amerika, Lady Gaga, “The Monster Ball Tour”, kata-kata yang ia lontarkan mungkin hanya dianggap sebagai suatu formalitas. Namun, ternyata itu bukanlah bualan belaka. Setidaknya, kata-kata itu benar untuk konser “2012 Big Show Big Bang Alive Tour” di Seoul.

Melebihi level grup idol

Langkah pertama Big Bang sebagai pembukaan dari tur dunia mereka dan kembalinya mereka ke atas panggung setelah setahun lebih telah dilangsungkan dengan sukses di Seoul Olympic Park, Gymnastics Stadium selama tiga hari dari 2-4 Maret. Konser tersebut dilangsungkan sebanyak tiga kali dengan lebih dari 40.000 penonton yang penuh dengan kegembiraan. Konser ini dapat berlangsung dengan sukses meskipun adanya kejadian buruk yang dialami oleh Big Bang di tahun lalu.

Dalam konser tersebut, Big Bang melakukan penampilan tanpa henti dan membuktikan mengapa Big Bang adalah “gebrakan besar” (big bang). Beberapa perwakilan dari industri musik telah memuji mereka dengan mengatakan, “Level mereka melebihi level grup idola di Korea.”

Dapat dipastikan bahwa mereka yang telah membeli tiket akan menikmati konser tersebut dengan sangat gembira. Meskipun begitu, Big Bang tidak puas hanya dengan hal itu. Untuk mereka, penataan panggung tidaklah penting. Itu hanyalah lapisan luar dari sebuah kue. Bakat kelima anggota Big Bang cukup untuk membuat masing-masing anggota bersinar dan membuat fans menjadi gembira.

Penampilan band secara langsung dan urutan jalan cerita yang terstruktur merupakan hal yang menarik. Panggung, penata lampu, Leroy Bennett yang pernah bekerja dengan Madonna, Bon Jovi, dan Ricky Martin, telah mengingatkan penataan pada seni Andy Warhol dan juga musikal ‘Greece’.

’Big Bang telah dilahirkan kembali (Alive)

Big Bang, yang muncul dengan cara memecahkan kapsul beku di tengah panggung, menunjukkan karisma mereka yang cocok dengan konsep panggung ‘musisi yang muncul dari 85 juta tahun yang lalu’. Perilisan album mereka ‘Alive’ baru-baru ini, memberikan petunjuk bahwa Big Bang hidup sekali lagi.

Big Bang, dengan penampilan dan kemampuan bernyanyi mereka yang luar biasa telah membuat stadium menjadi suasana klub. Grup tersebut menunjukkan energi mereka yang besar dengan membawakan 6-7 lagu berturut-turut, dengan total 26 lagu dan hanya dipotong dengan perkenalan singkat kepada para fans.

Big Bang menunjukkan penampilan yang beragam dengan menampilkan lagu hit lama mereka, ‘Tonight’, ‘Hands Up’, dan juga lagu baru yang belum terkenal seperti ‘Fantastic Baby’, ‘Bad Boy’, dan ‘Blue’. Grup unit GD&TOP juga menampilkan ‘Knock Out’, solo Seungri ‘Strong Baby’, solo Taeyang ‘Only Look At Me’, solo Daesung ‘Wings’ yang menunjukkan kemampuan individual mereka.

Fans dapat melihat jejak masa lalu Big Bang secara sekilas. Antuasiasme Big Bang di atas panggung memperlihatkan kerinduan mereka tampil di atas panggung.

‘Big Bang penuh dengan harapan daripada kekecewaan dan kekhawatiran’

Big Bang menyapa fans dan fans menjawabnya dengan teriakan yang akan membuat telingamu mati rasa. Grup tersebut mengatakan, “Kami sangat gembira dapat menyapa fans kami dari atas panggung. Kami berterima kasih atas dukungan kalian yang diberikan secara terus menerus pada waktu masa sulit kami. Di masa yang akan datang, kami akan menjadi Big Bang yang akan membawa harapan daripada kekecawaan dan kekhawatiran.”

Fans membalas dengan “Aku cinta kalian.”

Konser yang sepertinya sudah mencapai puncak, sekali lagi mencapai klimaks dengan lagu penutup ‘Lie’. Sepertiga stadium dipenuhi oleh fans yang berasal dari luar Korea yaitu dari Cina, Jepang, Indonesia, termasuk mereka yang memiliki mata biru dan berambut pirang semuanya menyanyikan lagu ‘Last Farewell’ dan sepertinya mereka semua mengalami hal yang menggembirakan.

Big Bang secara resmi telah memulai tur dunia mereka dengan konser di Seoul dan akan fokus pada aktivitas mereka di Korea selama 1 bulan. Setelah itu, mereka akan melanjutkan tur mereka ke 16 negara dan 25 kota. Seperti yang sudah disampaikan oleh G-Dragon yaitu Big Bang berencana untuk membuktikan bahwa mereka akan menjadi ‘grup yang penuh harapan daripada kekecewaan dan kekhawatiran.’

Source: KpopStarz, bigbangupdates
English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia

51 comments on “[NEWS] Big Bang ‘Fantastic,’ Membuat 40,000 Fans “Liar”

  • speechless!! merinding!!takjub!!terharu!!

    dar air mata gw jatuh saking bahagia dan bangganya gw sama BIGBANG!!

    BIGBANG emang #1 boys grup di Korea,,,dan pengakuan ini bukan dari fans,,tp para perwakilan industri musik Korea dan produser konser terkenal dunia….

    BIGBANG is DYNAMITE!!!

  • “Level mereka melebihi level grup idola di Korea” –> i like this..

    BIGBANG memang selalu memberikan BIG BANG (ledakan yg besar)

  • Terharuuuuuuu T___T Bigbang kaliiaaan adalah Grup band yang paliiing aku sukaiii. udaaah 5thn menyukaiii kaliaaan benar2 tidaaak akan berpindah dr kaliaan. kaliaan yang terbaiiikk 🙂

    • waaahh…sama chinguu…udah 5 taun juga aku jadi VIP…….#siap2RayainUlangTahunKe5

      ^____^ @VIP_hence yang buat Kuenya,,,Aku yang tinggal Makan……

      #DiTendangVIP_henceKeDalamJurang
      *siapaGwNyuruh2……

  • buru2 nonton LiVE
    fancam ya ja bikin nangis darahhhh,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    beruntung ya yang nontonnnn….!!!!!!!!!

    Q setuju kta2 : ‘Big Bang penuh dengan harapan daripada kekecewaan dan kekhawatiran’
    THIS IS REAL BIGBANGGG….!!!!!!!
    #proud *.*

  • perwakilan dari Industri Musik lngsung yang ngomong loh,, bukan VIP ^^

    VIP tak perlu bercuap cuap sana sini tentang bagaimana talent yg dimiliki Bigbang,, karena Orang orang (publik) dengan sendirinya lah yang mencari tahu hal itu dan mengungkapkannya 🙂

    Proud for BIGBANG
    i’m Proud and Happy be VIP

    so VIPs,, let’s enjoy Bigbang’s music 🙂

    • like this yo… *thumbsup*
      krn mank prinsipnya TALK LESS DO MORE
      ga usah ngumbar2 toh smua org juga tw gimana talent bigbang di bidang musik… drpd udah capek ngumbar sana sini tapi hanya diakui oleh fansnya doank… kekeke 😀

  • Liht fancamny perform mreka bner2 fantastis aplgi wkt perform fantastic baby! Yg beda dri bigbang am grup lain adlh bigbang Danceny gak singkron jd keliatan mreka bs bebas di atas panggung g terlalu dikekang am koreo2. Pokokny WOW FANTASTIC BABY!

    • dance gak sinkron……karakter gak simetris….. rambut gak sama rata….. lagu2 keluar jalur 😀
      thats why I love them 😀

  • That’s 0ur BIGBANG
    We called them BIGBANG because they are BIGBANG

    0monaaa…envy bgt ma yg bsa n0nt0n ALIVE mereka secara LIVE…!!!

    Yay…sekali lagi…
    Pr0ud t0 be VIP!
    Pr0ud to call’em BIGBANG!

  • kalau ada yg tanya “apa yg kamu sukai dari bigbang?” jawabannya “EVERYTHING”
    kalau ada yg tanya “apa yg tidak kamu sukai dari bigbang? jawabannya “NOTHING”

    so…grammy stage “WE’RE COMING”

    • semoga YG appa bca artikelnya, dan langsung buka peta dunia, nunjuk indonesia bwt masuk dlam daftar ALIVE WORLD TOUR CONCERT….
      Amieeen…
      # tutup mata dan berdoa -_-

  • YG appa, liat noh.
    Dr ind segitu jauhnya, bela belain dateng.
    Jd konser alive nya, INDONESIA HARUS MASUK LIST.
    VIPS semuanya, sebarkan virus bigbang kesiapapun,
    Semakin bnyk yg suka bigbang di ind, peluangnya makin besar.

  • PERFECTION OF MUSIC!! YEEEAHHH!! THATS YOURS! BIGBANG!!

    Dear YG Appa,liat noh,anak Indonesia yang murah senyum dan penuh perjuangan dengan bambu runcingnya!Rela2in ke Seoul buat nonton Bigshow!! So,INDONESIA PLEASE~ :3
    disini VIPnya orang baik2 semua kok.. kayak saya.. .__. dan semua popoders disini adalah anak Indonesia yang baik hati kok appa.. #eaaaa

    • Rumor said that Yuri Jessica and Tiffany went to watch Big Bang concert yesterday. No fan account to confirm it yet
      cr:imwhywhy

    • waaaaaaa.. gileeeeee seneng banget.. *lempar confetti ke diri gue sendiri*
      tapi gue yakin tu bener soalnya ada yul unnie kekekeke..
      siapa tau seungri yang ngundang soalnya mereka kan deket.. 🙂
      huaaaaaaa seneng deh bias2 gue 😀 😀 😀

  • YG appa, noh BACA ARTIKELNYAA APPAAAAAAA !!!
    Kurang apalagi bwt membuktikan bhwa di Indonesia itu terdapat banyak sekali VIP#nunjuk diri sendiri ( sya salah stu buktinya appa !!! )
    So, PLEASEEEEEE bring the Big Boys to INDONESIAAA !!!! #maksaa-_-

  • kalau buat ak mah bigbang itu bukan cuma artis korea tapi juga dunia .. liat ja yang kerja sama dengan bigbang orang orang bule cuyyy .. di tambah lagi menang di acra berkelas kaya europe music award wahhhh WORLDSTAR

  • “BIGBANG melebihi level grup idol ”
    udah jadi rahasia umum kalau mereka lebih dri sekedar idol, tapi musisi sejati !

    langsung mangap baca kata “indonesia ” d artikel ini.
    yes harapan semakin melambung tinggi .
    please…make it happen. BIGBANG ALIVE TOUR in INDONESIA !!!

  • Gw setuju yang ini nih ”Untuk mereka, penataan panggung tidaklah penting. Itu hanyalah lapisan luar dari sebuah kue. Bakat kelima anggota Big Bang cukup untuk membuat masing-masing anggota bersinar dan membuat fans menjadi gembira.”LANJUTKAN bang….

    Tapi tetep aja,bakat sama penataan panggungnya seimbang dan terlihat megah
    .BENAR BENAR LUAR BIASA~

  • “Level mereka melebihi level grup
    idola di Korea.” sebigbang b.g.t sm p’nyataan ini mreka emg high level (d’hatiku t’utama) untk kskian kliny ak iri gilaaaaaa sm org2 yg bs nntn bigshow T^T ak taun brapa bs nntn ntu knser hiks…hiks…hiks

    taeyang said : taun dpan beb :3
    me : okeh ayank tae :3
    (gila stadium akhr)

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: