(News/Video) Block B mengungkapkan video permintaan maaf mereka

Published 23/02/2012 by askarein

Setelah rentetan kritik secara online dan selebriti  Twitter, grup baru hip-hop Blok B meminta maaf atas ketidakpekaan budaya dan perilaku melalui video. Video, yang subtitle dalam bahasa Korea, Inggris dan Thailand menunjukkan anggota dengan ekspresi muram dan dengan kepala mereka tertunduk.


Seperti kalian semua tahu, Blok B telah terbawa dalam kontroversi atas perilaku mereka dalam wawancara di Thailand. Ini termasuk komentar yang tidak diinginkan beberapa anggota berbaring di atas meja kopi dan perilaku antara lain yang menuai kemarahan umum dari masyarakat Korea dan Thailand.
Meskipun mereka tidak pernah dimaksudkan untuk menyinggung siapapun, tampaknya tindakan mereka dianggap sebagai tak termaafkan oleh banyak orang. Jadi, selain permintaan maaf tertulis mereka, members Blok B  membungkuk  90 derajat atas penyesalan pada wawancara terbaru mereka.

credit: dkpopnews

indotrans: askarein@yeppopo

41 comments on “(News/Video) Block B mengungkapkan video permintaan maaf mereka

  • kalau minta maaf-nya lewat begini kan lebih baik,…….
    maksudnya jelas, buat masyarakat, kalau fancafe kesannya cuma buat fans block b aja,…..

    yauda sih,….. lain kali jangan diulang ya,………
    setiap orang wajar punya salah,………
    yang penting bagaimana belajar dari kesalahn dan nggak mengulanginya dimasa depan,……
    kalau nggak salah,…. nggak belajar donk,……

    ^^

    semangat!!

  • klo gw sih ga ppla ya, maklum darah muda, …
    tpi d korea sono, uda d kluarin petisi loh ,bt nonaktifin block B,,,

    hwating ajja ajja.. moga mslhnya cpt sls..

  • nah gini dong. permintaan maaf secara lngsng lebih diterima.

    aduh terharu banget liatnya. jadi ikutan sedih + kasian.
    leadernya yg ngomong suaranya kaya org mau nangis. psti beban terberat ada di dia.
    apalagi itu yg paling ujung (ga tau namanya) dari awal sampe akhir nunduk terus.

    semoga dgn adanya video ini, banyak yg jadi memaafkan kalian.
    pasti yg melihat ini jg pada punya hati. Tuhan aja bs memaafkan umatnya, masa yg sesama manusia ga bisa.
    lagipula kalian bukan seorang penjahat kok. smoga mslh ini cepet berlalu dan bs dijadiin pelajaran untuk kedepannya supaya lebih baik lagi dlm bersikap.

    fighting 🙂

    • yang paling ujung kanan itu jaehyo. dia emang ngerasa bersalah banget karena sebagai member tertua gak bisa jagain dongsaengnya.
      waktu bikin surat permintaan maaf juga dia yg terpanjang.
      kasian jaehyo 😦

  • Awalnya kesel bgt ,, tpi liat mereka pda nunduk gtu jdi kasian …

    Keliatan ko lo mereka dah nyesel ..
    Udh maaf.n aja setiap org pasti pernah slh
    Kesalahan akan membuat org akan jauh lebih dewasa lagi

    Semoga ga ada boikot2an deh
    Faighting

  • you better behave.. also watch your mouth.
    coba semisal pas ada bencana tsunami di jepang kalian bilang kyk gt, industri musik kpop bakal di blokir abis2an dah..

    • yaudah sih gag usah pake misal2 mereka jg udah minta maaf gag usah lo ksh tau jg mreka dah nyadarin kesalahan mreka !!!

  • Jadi Kasian GW liatnya….

    Iya….Iya…yg penting kalian udah minta Ma’af dengan tulus Dan orang Tau itu…PerCaya Dewh

    Semua orang pasti akan ma’afin kalian….Asalkan Jangan Di ulangi lagi yawh Boysss….#sokBijak

  • Iyaa dimaafinn..

    toh juga kan uda dapet pelajaran dan hikmahnya..

    i’m sure,,

    setiap orang punya kesempatan kedua ngelakuin yang terbaikk untuk hidupnya..

    Fighthinggg block B ^____^

  • klo ngeliat mereka di video ini, aq rasa mereka udh jera dan berusaha memperbaiki diri, untung az videox cepat dirilis sebelum kecaman makin banyak, tp denger gosip udh agak terlambat T__T
    turut sedih sihh ngeliat mereka yg masih remaja mesti menghadapi beban kyk gini, dicerca akibat sikap yg gak tepat, tp harapanku sih kejadian kemaren itu menjadi salah satu jalan untuk pendewasaan diri bwt mereka…
    sbg idol yg mesti diingat bwt mereka, mulutmu harimaumu, diatas langit masih ada langit, dan dimana kaki dipijak disana langit di junjung, moga dr kejadian yg ada mereka bisa menjadi semakin baik…
    okee, ditunggu karya2 kalian selanjutnya, brita selanjutnya dr kalian adalah prestasi bukan kontroversi….

    anak2 Block B: SIPPP TANTE!! *gubrak*
    ==’

  • aduuh ya ampun itu ada suara yang nangis kedengeran bgt T___T
    trs yg dipojok dr awal nunduk terus, wkt bow juga daleeeeemm bgt.. T_____T
    udah selesai ~ permintaan maaf kalian pasti diterima kog..
    ga tegaaaa liat kalian gt.. 😥
    kedepannya semoga tambah baik yaaa.. tambah dewasa.. ^^
    Block B Fighting! ^^

  • luka di hati lbh sulit sembuhny d banding luka fisik… mudh2an dngan video prmintaan maaaf ini bs ngobatin luka netizen thailand dan korea yg… minta mav emg sulit..tp lbh sulit lg memaafkan…seenggaknya block b sudah mempelhtkan penyesalannya..itu yg plh pnting.
    block b jg bs ngmbl hikmahny…jgn smpai ngulang hal yg sm lg, hati2 dlm bertindak,bersikap dan bicara… pembelajaran buat mrka jg utk jd yg lbh baik lg k depannya dan jd lbh dewasa… semangt trus dlm berkarya….fighting

  • aaaa….
    zicoo…
    sungguh leader yg bertanggung jawab deh.. karena conflict ini, dia sampe potong rambutnya yang dia udh siapin dr sebelum comeback 😦

    tapi kamu tetep cakep kok *kiss zico*

    udh di maafin kok 🙂
    jangan diulangin ya Block B. saya baru jadi penggemar anda nih, masa langsung ada masalah? oke oke?

    Love you deh ah~ (?)

  • hmm… mo komen apa yah?

    krn slama ini cuma baca artikelnya doank ttg klakuan mereka di Thailand, blom sempet liat videonya krn ga ada koneksi internet yg ada saat itu cuma hape… jd pas gw pulang, langsung nyari tuh video… saat blom liat video ajah gw udah kesel bgt trus pas ngeliat videonya tambah… eenggg gimana yah nybutnya? tambah emosi lah, ga nyangka ternyata mank separah itu… walo abis liat tuh video tetep ga bs ngurangin rasa suka… cuma ada kekecewaan yg mendalam….

    tapi…. setelah liat nih video, rasanya jadi pengen meluk mereka atu2… terutama si zico… bukan apa2, mereka adalah sekumpulan bocah yg masih ngerasa hidup itu adalah kbebasan… pengen ngelakuin sesuatu yg beda, dan suka bercanda… jadi justru saat seperti ini mreka dirangkul, dibimbing dalam berjalan agar ga jatuh di lubang yg sama bukan malah menghentikan jalannya..

    kbetulan juga kan mereka ditraining oleh seseorang yg mank selama karirnya memiliki kebebasan baik berpendapat maupun bertindak… ga nyalahin dia juga sih, krn mungkin dy latar belakangnya bukan idol yg punya tanggung jawab lebih besar tuk berpendapat dan bersikap dibandingkan artis yg bukan idol… apalagi dy adlh seorang rapper yg masih suka kritik sana sini… jadi “bapaknya” pun hrs bisa ngubah pandangan… krn yg “anak2nya” liat tuh perilaku “bapaknya” sbg contoh…

    yah intinya lah, smoga ini bener2 mnjadi pelajaran buat mereka agar ga jatuh di lubang yg sama… bukan nyuruh mreka tuk ngubah sifat 180 derajat juga sih cz ga bs ngebayangin zico jd seseorang yg pendiam dan ga pecicilan lagi…. cuma sikapnya disesuaikan tempat n keadaan ajah….

    ps: zico… smoga stelah noona kunciin kamu di kamar mandi, kamu bs sadar bahwa kita hrs bs menahan diri dan berpikir bahwa di dalam khidupan itu ga smua org memiliki pandangan yg sama ma kita…

    jadi malah sangat panjang komennya…. 😀

    • RT sepanjang sungai HAN

      Ga tega liat Zico,
      uri saranghaneun dongsaeng Zico ya~, noona ni maeum allayo…
      ga bisa nahan air mata liat rambut zico ky gt T.T

      Awalnya kecewa banget liat kelakuan mereka, apa lg zico karna aku paling suka dy, rs’y sakit bngt..
      tp stelah liat video ini hati aku jd tersentuh dn bisa memaafkan mereka.

  • Kasian liat block-b 😦
    Awalnya rada gimana gitu. Tapi ya udahlah,semua manusia pasti pernah khilaf. Ya maafin aja lah.

    Ga tega liat expresinya zico 😦

  • Finnally, mereka rilis video permintaan maaf juga… walaupun sudah telat n terkesan mereka merilis bukan karena kemauan dari managemennya… merilis video setelah semuanya ramai n banyak pihak yang meminta mereka merilis video…. sekali lagi ini terkesan mereka yang tidak ingin kehilangan fans saja… mungkin ini salah managemennya yang utama….. coba kalau tidak ada kontroversi??? mereka tidak akan minta maaf lewan surat di fan cafe (tidak tepat sasaran), kalo surat di fan cafenya tidak jadi kontroversi lagi, gak ada Zico yang cukur-cukur rambut… ternyata, setelah zico potong rambut pun, masih ada yang gak puas dan menuntut video permintaan maaf… n akhirnya rilislah video ini…. sekali lagi agak telat… coba kalo dari awal sudah ada langkah kayak gini, ini gak akan berlarut-larut….
    #aku baru tahu ada petisi sampe 10000 tandatangan gitu.///
    tapi ya sudahlah, sebagai penikmat musik, mengingat mereka udak 3x minta maaf ya dimaafin aja… Allah juga maha pengampun…

    • @eza_IAM
      mereka ngeliris video krn takut khilangan fans?

      cobalah liat lagi tuh video… apa mreka nunduk krn takut khilangan fans? mreka nunduk krn takut ma publik.. masih malu…

      dan kamu tau alasan mreka br rilis video skrg? krn mreka bener2 takut ma publik, terkadang ada org yg kena maslah bukan lgsg nyelesein tapi kabur dulu kan krn takut berhadapan? bgitu juga mreka… coba deh liat gimana mreka manggung stelah kontroversi… bener2 beda bgt ma biasa mreka manggung… mata mreka ga bohong.. mereka memperlihatkan klo mreka bener2 lagi takut2nya ma publik…

      jadi yah cobalah berpikir dr yg postif dulu baru yg ke negatif… ga ada salahnya kan? 🙂

  • ak fans berat 2PM, ak dukung 2pm terutama utk mslh nichkhun. tapi ak bukan antis block b.
    semoga para fans dr kedua belah pihak ga bashing2an.
    masalah close sampai disini.
    just keep support your idol yippieeee ^0^

  • walau lumayan kesel liat video interviewnya…
    pas nonton ini aku malah mau nangis..
    kasian juga sih, mgqn krn mereka exited banget malah jadi berlebihan….
    lain kali jangan diulangi.. dan belajar untuk jadi lebih baik… berfikir sebelum berucap dan bertindak 🙂
    anggap ini cobaan untuk sukses dan pendewasaaan diri 🙂
    Block B fighting 🙂

  • Udah dmaafin kok..
    Tapi sekarang kenapa jadi si nickhun yg dkata”in sama orang” d twitter yah..
    Bilangnya berlaga sok pahlawan lah..
    Pake akun twitter baru pula..
    Kasian nickhunnya, toh dia ngebela negara dia, kenapa dia dkata”in skarang.. 😦

  • download dulu vidnya ntr ampe rmh bru gw tonton..baru liat ni artikel soalnya..gw bacanya aja terharu bgt..jgn diulang yh abang2 skalian cukup ini akan jd pembelajaran yg berharga untuk kalian kedepannya dlm bertutur kata dan bertindak.. *bahasa gw kekekeke XD*

  • I’m so proud of you all boys….
    semoga kedepannya kalian jadi lebih baik dan sukses
    walau ak bukan BBC tp ak akan slalu dukung Block B
    I Love U guyss….BLOCK B FIGHTIIIIIIINNNNGGGG!!!!!!!!!!!!!

  • Awalnya (jujur) saya ikutan marah, walopun Member Block B bukan WNI dan saya pun bukan warga thailand & korea, tapi kalo saya ada di posisi warga thailand n korea saya tersinggung dan marah dengan sikap mereka, tapi makin kesini saya malah jadi kesian juga ngeliat member Block B yg masih pada muda n bisa dibilang Grup Rookie tahun ini tapi udah ngadepin masalah yg bisa dibilang jadi issue hangat antar negara,

    intinya adalah….nasi emang udah jadi bubur, so kenapa ga’ maafin mereka n lanjutkan kehidupan kita selanjutnya, jgn selalu ngungkit2 hal2 yg menyakitkan hati n jgn selalu ngeliat kebelakang (nanti kejedod tembok lagi hehehehe) kehidupan itu maju kedepan bukan mundur kebelakang
    ^______^

    *)semoga diwaktu depan ga’ ada lagi kejadian begini, masing2 bisa menempatkan diri di posisi yg seharusnya…………TUHAN CIPTAIN KITA BERBEDA UNTUK SALING MENGERTI DAN MENGHARGAI BUKAN UNTUK SALING MENCACI DAN MEMAKI. ^___^

    AKTF!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Gitu dong !
    Kalo gini kan enak oppa !!
    ^^ FIGHTING yah ..

    Meski bukan Fans, tapi udah puas karena kalian emang benar2 tulus minta maaf ,,,

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: