[NEWS] Block B meminta maaf atas insiden wawancara mereka di Thailand

Published 20/02/2012 by askarein

Sebelumnya, kami melaporkan bahwa rookie grup Block B telah terlibat dalam  skandal tentang sopan santun dan sikap kontroversial dalam wawancara di Thailand. Setelah video mencapai airwaves, anggota Blok B melangkah maju untuk secara pribadi meminta maaf kepada penggemar mereka dan masyarakat umum yang kecewa melalui sebuah posting di Fancafe resmi mereka.

Kalian dapat membaca permintaan maaf mereka dibawah.

P.O.

Saya minta maaf atas sikap ami yang menyakitkan dan sopan santun kepada semua penggemar Thailand dan [Korea Selatan] warga negara yang telah memberi kami begitu banyak cinta.
Saya sangat menyesal bahwa saya bersikap dengan cara yang kekanak-kanakan yang tidak masuk akal sepanjang seluruh wawancara.

Kami sangat akan merenungkan kesalahan kami yang menyebabkan citra nasional dan dan citra artis menjadi rusak.
Saya merasa bahwa kami telah menunjukkan sikap tidak masuk akal begitu banyak dan tindakan sehingga kita membungkuk sangat dalam permintaan maaf.

Di masa depan, sebagai public masyarakat, kita akan bekerja keras untuk menampilkan citra yang lebih matang. Belajar dari acara ini, kami akan bertindak lebih cermat dan bertanggung jawab sebagai artis Korea Selatan.

 

Zico

Saya sangat meminta maaf atas sikap tidak masuk akal saya dan menciptakan kontroversi karena tindakan kekanak-kanakan saya dan tidak memperhatikan rasa sakit yg besar dan penderitaan rakyat Thailand karena kerugian banjir.

Meskipun saya sudah menjadi dewasa, aku merasa begitu malu karena komentar saya yang keliru tidak mempertimbangkan perasaan para korban banyak banjir dan jiwa nasional.

Saya percaya bahwa apa pun alasan yang kita berikan, tindakan kita selama wawancara – duduk bersila di sofa, mengobrol dengan anggota, merusak citra Korea Selatan di luar negeri, dan tidak mampu membedakan garis antara apa yang benar dan apa yang salah – tidak termaafkan.
Aku membungkuk sekali lagi meminta maaf atas tindakan kami.

Mohon maaf untuk itu, berkat wawancara tidak pengertian kami, kami memberikan luka pada bekas luka belum sembuh. Saya sangat malu. Maaf dan maaf lagi.

 

U-Kwon

Kami merasa sangat malu karena mengecewakan dengan wawancara tidak pengertian di Thailand.

Kami meminta maaf kepada semua warga negara Thailand yang kerusakan yang sangat besar akibat banjir.

Juga, kami mohon maaf kepada warga Korea Selatan karena gagal menegakkan  citra nasional untuk tindakan tidak terhormat kami.

Menonton klip wawancara, kami merasa kesalahan yang telah kami buat dan mencerminkan dalam.

Kami mohon maaf sekali lagi dan Block B akan bekerja keras untuk mencegah mengulangi tindakan tidak pengertian dan tidak sopan ini.

 

B-Bomb

Saya minta maaf dari lubuk hati saya.

Selain sebagai public servers, saya minta maaf karena tidak menghentikan tindakan sesama anggota saya selaku kakak dan menciptakan kontroversi dari tindakan kami yang menentang tata krama dasar.

Meskipun kita harus menunjukkan rasa hormat yang lebih banyak dan sopan santun Asas orang Korea, kami mohon maaf lagi untuk penggemar dan warga negara Thailand yang kecewa dengan tindakan tidak berperasaan kita.

Kami akan mencerminkan dan merefleksikan lagi atas tindakan kita. Kami meminta maaf.

Kami akan bekerja keras untuk menjadi Block B yang tidak akan membuat kesalahan lagi.

 

Taeil

Pertama, saya ingin mengatakan maaf.

Ada banyak orang mengatakan, bahkan sebelum wawancara ini, apakah Block B terlalu sukarela, dan kami percaya itu adalah kesalahan kami bahwa kami tidak mendengarkan kritik, namun menit, dan bertindak seolah-olah itu adalah titik kuat kita , meskipun kami pablick servers di mata seluruh bangsa. Semua anggota belum menghasilkan yg terbaik.

Saya jujur terkejut ketika fans kami mengirim kami klip wawancara melalui SNS [layanan jejaring sosial]. Kami adalah orang-orang dalam video … kami adalah orang-orang tidak sopan dalam wawancara itu, saya berpikir, dan dipenuhi dengan rasa malu. Saya benar-benar bisa bersimpati dengan mereka yang mengatakan bahwa kami membuat malu Korea Selatan.

Saya sekali lagi meminta maaf untuk kedua penolakan saya untuk mengontrol tindakan saudara-saudara saya yang lebih muda, dan tidak memperhatikan wawancara.

Saya akan bekerja lebih keras. Saya akan bekerja keras dan membayar kembali semua orang dengan musik yang lebih baik. Untuk fans kami, korban banjir Thailand, dan semua orang, kami mohon maaf lagi.

Kami akan menjadi Block B lebih matang, dan Taeil lebih hormat. Maaf.

Kyung

Halo, ini adalah Block B Park Kyung.

Saya tidak punya sesuatu untuk dikatakan lain daripada menyesal.

Kita tahu bahwa apapun yang kami katakan, itu hanya akan menjadi alasan.

Semua tindakan kami, dari awal sampai akhir wawancara, dari tindakan anggota kami yang belum dewasa ‘dan bercanda, dan pernyataan kami mengabaikan tingkat keparahan insiden itu, tidak keluar dari barisan dan kita malu dan merenungkan kesalahan kita.

Kita tundukkan kepala lagi dalam permintaan maaf.

 

Jaehyo

Kami sangat meminta maaf kepada warga Thailand.

Juga, kami minta maaf ke Korea Selatan untuk citra merendahkan bangsa dan mempermalukan mereka.

Kami mohon maaf atas membuat orang tidak nyaman dengan kita memang kurang hormat dan sikap yang tidak lucu.

Meskipun saya seharusnya menjadi contoh kepada anggota yang lebih muda, saya minta maaf karena tidak bisa memenuhi peran itu.

Saya bisa mengatur wawancara di jalur yang benar, tapi aku tidak bertanggung jawab dan berpartisipasi dalam proses dan saya mohon maaf untuk semua orang memalukan menonton video.

Saya merenungkan tindakan memalukan saya dan kurangnya tata krama dasar selama wawancara dan melihat kembali pada diriku sendiri. Tidak ada alasan, atau penjelasan yang diperlukan.

Saya berpikir mendalam tentang hal ini kesalahan besar dan akan bertindak dengan pikiran yang lebih baik di masa depan.

Saya mohon maaf.

Source: Block B’s fan cafe

credit: allkpop

indotrans: askarein@yeppopo

DONT TAKE OUT

Iklan

59 comments on “[NEWS] Block B meminta maaf atas insiden wawancara mereka di Thailand

  • daripada cuma surat doang gimana kalo masing2 member bacain suratnya terus divideoin?? kalo cuma surat gitu doang kan bisa aja managernya yg ngetikin

    :ngacir

  • aku suka isi surat Taeil~ dewasa gt kata2nya.. *google-ing ah 😀
    semoga Block B kedepannya lebih cermat dalam bicara dan bercanda di depan umum ya ^^
    Block B hwaiting ~

  • lbh baik minta maafnya lbh spesifik liat noh sunbaenya aja ngerespon misalnya utk para sunbae kami minta maaf bkn maksud kami blablabla ato video aja deh permintaan maafnya ato live ato diadain confrensi pers kalo perlu biar jelasss kalo gini kan kesannya gmn gt..presiden aja teks pidatonya ditulisin..

  • Block B and other artist/entertainers should pick their word and their act before they speak and act ^^ be more nice and mannered artist in the future 🙂 Block B hwaiting!

  • Memang maaf itu hal yg sulit..meminta maaf sulit & memafkan lebih sulit…tetapi apa salahnya klo sama2 belajar..Block B udah belajar utk minta maaf, jd apa salahnya klo kita juga belajar utk memaafkan..

    Diluar dr surat itu siapa yg nulis, intinya Block B dan team tau akan kesalahan mreka..semoga aja kedepannya ga terulang lagi.. ^__________________^..

  • akhirnya mereka meminta maaf…

    kalo bisa minta maafnya dalam bahasa inggris juga soalnya yang merasa kecewa bukan cuma orang korea aja tapi orang thailand juga…
    mungkin lebih bagus lagi kalo pake video ato bikin prescon jadi biar lebih terasa niat baiknya buat minta maaf

    lain kali jangan diulang lagi yah adek2ku….belajar dari kesalahan

    block b…hwaiting ^____^

  • semoga ini jadi pelajaran berharga buat block b…
    gw cuma gak ngebayangin aja klo sikap ini mereka bawa ke Jepang, berapa byk lg anti-kpop di Jepang akan bertambah….
    but, semoga sukses kedepannya untuk block b…

  • fyi guys, kalo kalian liat fotonya itu surat mereka sendiri yg tulis, i’m BBC and i’m a big fan of zico, gue mengakui banget kalo blockb emang yg salah disini esp. zico mereka bercanda terlalu jauh dan tidak pada tempatnya, gue jelas kecewa bgt sama zico he’s the leader over all.but i love him too much to leave him, what kind of fan i’am if i just leave him. Tapi mereka udah apologize sincerely gitu. The problem is between thai citizens and block b in the first place. Mereka menyesal banget pasti at least they learnt their lesson now.

  • dari awal Block B ini kan punya konsep korean eminem group, mungkin mereka mw mencontoh kontroversinya eminem,,tp masalahnya mereka ini rookie,,gak pantes ah,,baru jg seumur jagung udah gak sopan kyk gini…

    mereka ini dulu berapa thn sih traineenya,,,aq cm tau mentornya aja,,mentornya keren tp kok anak didiknya kyk gini..

    minta maafnya jg terkesan gak tulus,,,inget seberapa besar akibat yg ditimbulkan atas kelakuan kalian,,maka sebesar itu pula kalian hrs menyatakan penyesalan,,ini bkn cm nama block b,,tp k-pop jg akhirnya ikut2an kena,,,

  • Cho PD pasti kalang kabut&sedih liat anak2 didiknya begini..,gw jg kcewa..
    biasanya klo ada brita yg dsbt media sbg skandal,gw slalu nganggap netizennya yg lebay,tp pas mreka blg artis hiphop jelek,gw naik pitam jg dbwatnya,gw fans hiphop rnb gt lho,hmm..

    • dr pd gak minta maaf ,,,
      asal kan block B bener2 menunjukan sikap penyesalan dan merubah sikap utk kedepan nya, pastinya nanti publik korea dan thailand akan lupa dng sendirinya ,,, yg namanya kontroversi akan selalu panas di awal2 tp akan reda dng berjalannya waktu ,,

      nasi emang udh jadi bubur, tp blum terlambat kok klu mau mengubah sikap.

  • bru liat 4 menit videony udh lngnsng aq tutup,,,
    bner2 ga sopan bngt,,,
    wlaupun mreka udh nyadar bersalah tp setidak’ny minta maaf secara live,,,
    itu lebih menunjukan rasa hormat n bersalah’ny,,,
    pdhal d awal debut aq mulai suka am block B,,,,
    kecewa bngt… 😦
    smga kedepan’ny block b lebh hati2,, kejadian ini jg bs jd pelajaran n smga jg ga akan ad kejadian kyk gni lg,, 😀

  • block B nya sdh minta maaf okeh.

    tapiiiiiiii … manajemennya salah nih,,

    1. minta maaf dengan surat
    2. suratnya di post di fancafe ,, bukankah ada baiknya ditujukan langsung ke warga thailand/publik??

  • sbg fans’y Block B, aku sangat kecewa dgn skandal mereka kali ini, tapi disisi lain aku juga merasa sedih memikirkan apa yang akan terjadi dengan Block B nantinya, untuk itu sebagai fans’y Block B, aku juga meminta maaf kepada semua orang yang merasa tersakiti dengan tingkah laku mereka yang tidak pantas dan kumohon kalian (fans Block B) jangan membuang cinta kalian untuk Block B.

    • Tambahan: ku harao Block B melakukan permintaan maaf secara langsung atau mengadakan konferensi pers…

  • well… my dongsaengs….
    smoga ini menjadi plajaran buat kalian tuk lebih hati2… kalian bukan lagi skumpulan anak remaja yg bs seenaknya bercanda, bertingkah smaunya… tapi kalian adalah seseorang yg kini mnjadi panutan smua org yg ngeliat n ngefans ma kalian… learned your mistakes, dear!

    so next time please behave!

    untuk temen2 yg ngerasa sakit n tersinggung terutama temen2 hottest.. gw, sbg yg bukan siapa2-nya block b cuma seorang wanita tua yg ngefans ma mereka… gw pribadi minta maaf sedalam2nya.. maaf bgt yah..

    ps: gw sangat sangat menghargai bila ada temen2 yg benci n mnjadi antis mreka.. tapi gw juga sangat sangat berharap tmen2 mnghargai gw n tmen2 lain yg kbtulan mpe skrg masih suka ma mreka… 🙂

    • baik bener nih chingu ya…..mang kalo dah suka dan cinta mo diapain lagi yaaaaaaaaakkkk???
      hmmmmm….hmmmm…..ckckckckck….ckckckckck….

    • hmm,… setuju.
      sabar ya unnie, semangat!!
      aku juga ikut sedih, nggak tahu harus ngomong apa,
      kasian ama block b-nya kalau mereka dibenci, bakalan lebih sulit buat mereka, sebab, sekarang banyak bb baru dan persaingan bb lagi ketat2nya,.. apalagi mereka lagi promosi, nggak kebayang gimana perasaan fans block b, dan, aku tahu mereka semua masih anak2 tanggung, (soktua),tapi ya, mereka kan idol,…==”
      setiap orang dalam hidup pasti pernah terlibat skandal dan melakukan kesalahan, tapi, itu semua bukan berarti dunia telah kiamat dan semua telah berakhir. justru pada saat itu kita diuji, bagaimana cara kita menghadapi dan menyelesaikan masalah dan skandal tersebut, itulah yang pada akhirnya akan menunjukkan kualitas diri kita sebagai manusia yang sebenarnya.
      maksud aku, kalau block b bisa menghadapinya dengan baik dan merubah sikap sembrono mereka, masih ada pintu maaf terbuka lebar untuk mereka, meskipun mungkin itu membutuhkan waktu dan proses yang nggak sebentar dari pihak2 yang terkait.

  • sudah minta maaf, ya Alhamdulilah… bukan hak men-judge minta maafnya tulus apa gak
    tapi kayaknya minta maafnya kurang efektif, kenapa?
    1. yang mereka sakiti secara langsung bukan warga korea, tapi Thailand. sedangkan perminta maafannya pake bahasa korea, jadi minta maafnya gak kena sasaran… (kesannya kayak mau minta maaf ma fansnya aja krn gak mau kehilangan fans)
    2. minta maaf pake surat, gak aga yang bisa menjamin itu tulisan asli.. setuju ma komen temen-temen di atas, pake Vidio lebih afdol…

    • iya chingu
      gw jg tadi mkir gtu…mrk minta maaf krn ga mw hlang fans doang
      tapi ga tau de
      trus klo pake surat,,kta psikolog neh…. bsa ga ssuai hati
      #nnton d.berita surat permintaan maf afriani
      hehehe

  • gw kasian ma taeil n kyung… mrk jga mnta maaf krn tmannya #tpi itu wajar n wajib
    gw jg ga respek klo mrk ga mnta maaf scr langsung…stdaknya hrus ada vdeo dgn wjah yg btul2 sadar ats kslhan,,,
    gw dl ska lagu2 blockB… wlw mrk ga d.skaia tman2 gw krn d.blank gya mrk suami gw
    hahahaha
    ga tau skrg msih ska tow ga
    smoga mrk bner2 mnyesal… ksian tu nickhun oppa,, it jg ikut skit ati
    o y,, low baca komen2 d.utube,, ada kata2 yg yg mnrut gw bnar,soalnya gw ada liat kytaannya d.daerah gw
    ,tpi mrk pda perang,,jdi gw ga mw ikutan ngebela yg lgi marah..

  • Udah ya, jd pembelajaran buat kalian ke depannya. Kalian masih muda, masih harus banyak belajar.
    Permintaan maafnya semoga di terima 🙂

  • meminta maaf secara langsung didepan publik bukankah lebih bagus?
    klo kaya gini mah ga keliatan ekspresi penyesalannya.
    tapi ya sudahlah, daripada ga sama sekali.

    itu teh ada yg namanya U-Kwon?
    ni klo orang lagi ngantuk atau abis bangun tidur, pasti kebacanya jadi U-Know.
    secara hurufnya sama cuma dibolak-balik doangan. *eeehhOOT 😀

  • Becandaan mereka kali ini benar2 keterlaluan. Tempat dan waktunya benar2 salah.
    Permintaan maaf lewat surat tdklah cukup.

    Setidaknya mrk belajar dr sini.

    Jgn sampe bermunculan Olga2 yg lain
    ????????

  • ni tulis surat mgkin sbg respon cepat’y aja. siapa tw mrka lgi siapin presscon trus cari wktu yg tepat.
    mereka jg psti down, apalagi ni jdi bahan prbincangan kalangan intrnasional jg.
    bkn saya belain mrka lho ini. cuman liat dri sisi lain’y aja.
    saya jg prnah bkin salah, saya malu dan btuh ckup wktu bwt mnta maaf lgsg ma org’y *eh kok jdi curcol gini* =.=”

  • insiden sopan santun artis KOrea emg suka bikin heboh, sensitif, dan imbasnya rada lama, soalnya acara2 KOrea dominannya selalu menitik beratkan budaya sopan mereka. tapi yg B lakuin emg keterlaluan. Apalagi mereka baru menyadari setelah byk opini negatif muncul dipermukaan, tdk pada saat atau setelah wawancara selesai detik itu juga, hal itu yang membuat makin parah. jangan sampai ada yang salah dengan habit mereka alias berharap itu bukanlah kebiasaan mereka. SEmoga mjd hikmah bahwa attitute itu penting bagi siapapun dan dimanapun n semoga track keartisan mereka lancar kedepannya aja 🙂 *ceramah gak jelas 😀 ngacirrr

  • Pantes kemaren heboh ..
    ternyata ini toh ._.
    sikap mereka benar benar bikin gue geleng kepala ..

    setuju ma yg lain lebih baik minta maaf secara langsung , buat presscon ato paling gak lewat videolah

    block B belajarlah dari semua ini nak .. jalan kalian masih panjang

  • kalau mereka ketemu langsung ma khun, pasti malu bgt deh kayaknya… 2pm itu dah besar bgt sedangkan mereka masih belajar jalan… Seharusnya mereka bisa lebih dekat ma sunbae-nya,, tapi malah cari masalah… tapi yasudahlah,, semoga mereka bisa belajar dari kesalahn ini…

  • Minta maaf itu susah, bagus mereka udah mau minta maaf, ya kita maafin aja kali, kalo kita ga mau maafin bukannya malah kita yang ga dewasa? Just take it slow aja, kita juga ga ada sangkut pautnya sampek ga bisa maafin mereka.

  • ga ada manusia yang ga pernah buat kesalahan..
    kita berbuat terlalu anti juga ga baik..
    biarkan dia perbaiki kesalahannya, liat perkembangannya, kadang musibah itu sentilan supaya kita menjadi lebih baik dan lebih berhati2 lagi ketika kita bergerak.. ada hikmah di balik semuanya.. #sokdewasabangetgue

  • Jujur sebelumnya gak kenal Blog B, kenalnya malah karna kontroversi ini…n harus d akui gw gak suka gaya mereka..nonton videonya cuma tahan 2 menit…Gak habis pikir kenapa mereka kayak gitu?????terlalu tidak sensitif dengan keadaan…
    Tapi syukurlah paling gak mereka minta maaf walau agak d ragukan karna gak bisa d identifikasi itu benar dari mereka atau tidak…
    Mudah2an hal ini bisa jadi pelajaran berharga bagi Blog B…Kalau mereka benar2 berubah n penyesalannya tidak sekedar d mulut trus bisa menciptakan karya yg bagus ke depannya..Kontroversi akan hilang dengan sendirinya…Semangat…..!!

  • PengEn LiaT RapoR Pend.Kewarganegaraannya de abiZ liat Video…hihihihihihi PEACeee!!
    Tp AQ makLUm mreka Bener2 masiH junioR..Belajarlah daRI PaRa SunBae2 kalian..
    KOrSeL daH TreN Nama-nya..Jaga LaH Bangsamu seperti GARuda di DaDaku ini..TsaaaaH Hahahah

  • Kwenchana Zico..
    ngerti kok niat mu ngibur walopun kondisi mu gak tepat..
    tapi lebih baik kontrol jiwa autis mu kyk Taeil Oppa diem aja.
    lain kali jgn gini lagi yah sayang..
    Zico kamu pasti dimaafin kok..
    BLock B jadi Boyband yg dewasa kyk BIGBANG..
    hehehehhe

  • Kita gak bisa maksa buat orang lain ngertiin kita
    tapi kita bisa maksain diri kita buat ngertiin orang lain

    yg aku lihat block b itu terlalu dikasih kebebasan jadi kaya gitu
    trus suratnya isinya ko hampir sama kata2nya ?
    Trus knp di post di fancafe?

    Maaf yah buat fans block b soalnya dari yg aku liat mereka gak serius minta maaf
    klo cuma surat sama cukur rambut sih semua org bisa lakuin
    yg lebih nyata jd relawan buat korban banjir di thai sebagai rasa penyesalan karena mereka yg disakitin

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: