(News) Agensi2 Entertainment Menyeruakan Suara Mereka Tentang Scandal Cinta, Kencan Artis2 Mereka!

Published 31/01/2012 by kimtae

Dengan Banyaknya skandal cinta dan banyak anggota girl grup populer yang sudah mendekati usia untuk menikah baru2 ini , Sport Chosun berhasil mewawancarai wakil2 dari sepuluh perusahaan musik yaitu : Cube Entertainment, Happy Face Entertainment, Starship Entertainment, Core Contents Media, TS Entertainment, Star Empire Entertainment, Pledis Entertainment, DSP Media, and NegaNetwork.

Para wakil menyuarakan pendapat mereka tentang isu2 penting yang dihadapi grup idola, termasuk pernikahan, kencan, dan usia di mana anggota girl grup menghentikan kegiatannya .

▶ Apakah pernikahan itu beracun bagi girl group?

Penyelidikan berikut ini diambil  dari sepuluh anggota staf yang merupakan bagian dari singer industry  dari  Girl group. Semua menjawab,

“Apapun yang terjadi, kami tidak percaya bahwa pernikahan akan berpengaruh postif untuk image girl group tersebut.”

Image yang paling penting bagi Girl Group adalah ‘lovers of all men’ . Bahkan dengan skandal cinta kecil, akan berpengaruh pada popularitas.Yang paling penting adalah hal2 yang negatif yang akan mempengaruhi seluruh tim.

Satu wakil mengungkapkan,

“Kehidupan sehari2 suatu grup idola berbeda dari orang normal. Entah itu berlatih sepanjang malam atau harus menelan jadwal mereka, mereka biasanya harus bekerja sampai subuh untuk jadwal berikutnya. Ada juga kecenderungan peningkatan kegiatan jangka panjang di luar negeri. Dalam situasi ini, ketika anggota menikah, secara alami akan menempatkan beban pada anggota lain. “

Dengan potensi penurunan popularitas yang di miliki seseorang karena pernikahan , jenis perubahan juga akan menciptakan masalah bagi seluruh tim, karena bisa menghambat kegiatan dan jadwal. Perwakilan itu menjelaskan lebih lanjut,

“Jika mereka menikah, mereka harus mempertimbangkan untuk memasuki berbagai bidang seperti [menjadi] MC atau aktris.”

 

▶ Apakah ada larangan kencan? kencan Rahasia ?

Sementara kita dapat mengatakan  bahwa pernikahan merupakan faktor negatif untuk girl gRoup, apakah pacaran juga menjadi masalah?

Sementara  Sandara Park 2ne1 senang  bisa mengatakan bahwa ia telah dibebaskan dari larangan berpacarannya , anggota girl group lain  sedih karena  tidak bisa mengatakan hal yang sama.

Tiga perwakilan mengungkapkan,

“Kami lebih memilih larangan kencan karena masalah manajemen.”

Meskipun dapat diasumsikan bahwa berpacaran akan menimbulkan masalah untuk popularitas, itu bisa mempengaruhi anggota lainnya.

Periode yang paling ketat dari manajemen mengenai soal berkencan biasanya terjadi selama musim debutnya. Biasanya,  girl group yang masih remaja   dan masih berusia di awal 20-an, suatu periode di mana penalaran mereka kadang2  dikuasai oleh emosi. Jika idola  mengalami gejolak emosional remaja berpacaran, mereka akan kewalahan oleh emosi mereka dan bisa terluka.
Selain itu, agensi dan manajemen juga memiliki kewajiban untuk melindungi para artis2 mereka  dan bahkan diminta oleh orang tua untuk “mengelola masalah dalam hubungannya dengan lawan jenis,”  Laporan sport Chsun.

Namun, sulit bagi manajemen untuk menegakkan pembatasan pada anggota idola. Ketika itu datang, kencan terletak dalam privasi anggota girl group, anggota girl group  bisa bertukar password mereka sendiri , dan diam2  pacaran melalui  Kakao Talk.

Meskipun  kencan rahasia lebih disukai, anggota grup idola juga membiarkan manajer mereka tahu. Salah satu perwakilan menyatakan,

 

“Karena agensi menghormati  kehidupan pribadi mereka, mereka ingin anggota berkonsultasi sebelum mereka mulai berpacaran . Dengan cara itu, agensi bisa memikirkan metode yang sesuai. “

Perwakilan lain berbagi pendapat yang lain, mengatakan,

 

“Ketika mereka harus menelan berbagai konsep di atas panggung, mereka yang sedang merasakan  cinta dan pemisahan memiliki kekuatan lebih ekspresif. Kami menyetujui berpacaran  sejauh hal itu tidak membebani tim. “

▶ Sampai usia kapan girl group  dapat melanjutkan kegiatan mereka?

Sekitar 30% dari perwakilan telah memilih bahwa batasnya  sekitar pertengahan usia 30-an. Sebagai girl group  biasanya perlu untuk memamerkan keseksian dan pesona lucu, sulit bagi perempuan 30 tahun untuk pergi melalui  konsep lucu.

Namun, sisi lain menyatakan,

 

“Usia tidak penting.” Lee Hyori adalah salah satu contoh saat ia masih melanjutkan kegiatan nya, menunjukkan bahwa perawatan diri  lebih penting daripada usia. Selain itu, bahkan jika anggota yang sudah relatif lama, mereka adalah bagian dari tim yang mempromosikan kegiatan bersama2, mengurangi kendala yang dapat menimbulkan usia.

Debut usia juga datang  sebagai masalah. Lima sampai enam tahun setelah debut, kegiatan dapat menjadi melelahkan , sebagai sebuah anggota girl group mereka  mempertimbangkan untuk masuk ke  bidang lainnya. Hal ini telah menyebabkan banyak idola memasuki bidang hiburan atau beracting.

Source: Sports Chosun via Naver

Credit : allkpop

Indo Tran : Kimtae@Yepoppo

45 comments on “(News) Agensi2 Entertainment Menyeruakan Suara Mereka Tentang Scandal Cinta, Kencan Artis2 Mereka!

  • waaa sulit jg yah jd girl grup d korea..
    umur diatas 30 br bs bebas..
    jadinya backstreet deh,kucing2an biar gak ktauan..
    ky’n seru,kt cb yok bang??
    GD : boleh boleh..

  • gue kirain ada dari big 3..
    ribet juga ya -.-
    kalo di sini mau pacaran mau ga biasa aja malahan bisa naikin popularitas, orang yang pacaran sama artis kalo sering ketawan jalan lama2 bisa jadi artis juga wkwkwk..

  • kalau di JYP,WG udah dibolehin pacaran,bahkan sunye diizinin ma JYP bwt ngasih tau publik..2pm ma 2am apa kbr ya?yg pasti miss A belom boleh.. kalau di YG, se7en udah go public, sandara n bom udah dibolehin pacaran, terus big bang?? btw SM kyknya yg paling ketat masalah beginian atau pacaran tp ga boleh go public??:-(

  • beginilah resiko menjadi idola
    mau pacaran aja pake konsultasi dlu sama agensi, ribet banget =.=
    Harus backstreet lah biar ga ketauan
    Tapi kalo lama2 di tutupin akhirnya ketauan juga contohnya kaya *lirik si oppa*

    Agensi big 3 ko ga berkoar ya???mana nih tanggapannya
    #ikut2an juga

  • yang gw tunggu2 sebenernya pengan ad dari BIG 3

    tapi gw pikir2 kasian juga jadi girl group d korea tentang kebijakan buat pacaran sama menikah…

    mw pacaran sama married aj ribetnya bukan main…

  • klo baca komen dr agensi2 itu jd mikir berarti JYPEnt baik bangett ngijinin WG pacaran pdhl Sohee baru 20thn ^o^
    okayy Sunyee semoga berbahagia.. 😉

  • kalo masalah pacaran kayaknya emang berpengaruh banget deh sama karirnya artis.
    soalnya, kalo misalnya si artis ketahuan jalan bareng sama artis lain, bisa-bisa, fandom si artis yang satunya ini bakalan nggak nerima atau bakalan jadi antis dari artis ini.
    jadi kayaknya ini yang ingin dihindari dari agensi artis tersebut, supaya nggak ada antis.
    udah gitu, kalo udah menikah, otomatis kehidupan artisnya jadi terganggu.
    kan pada sibuk ngurusin keluarga, apalagi kalo udah yang punya anak, masa iya anaknya mau ditelantarin?

    bener-bener repot dan berat juga ya ternyata jadi artis.
    *geleng-geleng kepala*

  • setau gue kalo di YG:
    mereka bakal ngasih peraturan di larang pacaran sampe YG appa ngerasa kalo anak didik nya bakal udah dewasa. kayak di 2ne1 cuma bommie sama dara yang boleh pacaran sekrang, dan itu juga setelah memohon sama YG appa di strong heart dan ngeliat park sister yang bener2 pengen punya pacar sampe rada gila (bommie nganggep kodok sbg pacarnya dan big tamtam sbg suami) hehe
    terus ada se7en sama byul yang udah jadian dari jaman bahela, gapeduli fansnya ngelarang waktu itu krn se7en lagi terkenal2nya, YG appa juga ngebiarin karena menurutnya se7en udah cukup dewasa untuk nentuin masalah pacar
    terus bigbang, malah YG appa sempet maksa member2 supaya buru2 dapet pacar haha si GD sama TOP pernah cerita, terus member bigbang juga pengen banget taeyang punya pacar krn dia ga pernah pacaran, malah taeyang sama seungri pernah buka2an kalo mereka ikut kencan buta supaya dapet pacar. tapi yah taeyang tetep si forever alone.
    dan member bigbang juga ada yang udah pacar, tapi VIPKorea demen banget jaga rahasia bigbang.
    lumayan enak jadi bigbang, agensi nyetujuin, dan VIPkorea selalu menjaga rahasia kalo member2 punya pacar. katanya sih buat privasi. bahkan IVIP suka kesel karena mereka ga dikasih tau.

    • kayaknya gak cuma VIP doang deh…
      SONE juga ..
      tahun lalu pas SNSD baru comeback, aku kan punya temen yg juga K-SONE dan kita udah temenan setengah tahunan lah di YM~
      pas aku tanya ttg pacar/mantan nya member SNSD, si temenku yg K-Sone itu sumpah tutup mulut sampai ngancem bakal ngehapus YM aku~
      soalnya aku jg tanya masalah YoonHae.. taulah, kalo masalah YoonHae si sonelf sama-sama tutup mulut.
      entah itu asli beneran atau suma rumor…

  • kirain YG bakalan buka suara soal beginian,.ternyata nggak…
    penasaran ama darong dan bommie,.kalo darong dah ada tanda2 antara jj atau gd,.gimana pendapat YG oppa….lah bommie…yang paling ngebet pacaran ampe sekarang belom ada tanda2 deket ama siapa2……ckckckckck……ayo mbak bom….FIGHTING!!!!!!!!!!!

  • yang paling menarik kayaknya SMent deh…kalo nggak salah mereka nggak memberikan ijin pacaran sesama manajement,.sampai2 jessica musti putus sama siapa gitu…salah satu member suju…kasian amat ya….

    • Setahu gue sica gak pernah ama donghae…salah SM gak pernah larang pacaran kok buktinya ktnya shindong udah px hnya gak d publikasikan …leeteuk aj yg dulu suka am dana tp gak d bolehin ama sm

    • menurut aku Sica-Hae itu pure temen kayak si sica-heechul deh
      yg menurut aku ada apa-apanya itu si Yoona-Donghae.
      aku gak kemakan gosip soalnya aku sendiri juga liat foto,fancam,artikel yg berkaitan dg yoonhae moment.

    • bukannya malah di bolehin ya ma SM?? heechul pernah bilang klo soo man pernah nyaranin dia klo dia mau pacaran mendingan sama anak sesama agensi aja, jadi klo ada berita apa-apa gampang dihendelnya…

  • BIG 3 MANNA?
    TAKUT NE HUB KU AMA GD KETAUAN…
    #NGAREP!!

    yha lupa capslock nya idup… hehehhe..

    #jaka sembung bawa golok gag nyambung goblok…!!!#

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: