(News) Pernyataan Kontroversial Lee Hyo Ri Mengenai Sapi Potong Korea!

Published 18/01/2012 by kimtae

“You say there are many people who die of hunger and ask what the big deal is if cows die of hunger but isn’t there any means of an easier death?”(Tweet Lee Hyori)

Pada tanggal 14 Januari, Lee Hyori membuat pernyataan di Twitternya, yang sekali lagi membuat cukup kontroversi. Dia menentang para petani sapi Korea dan tindakan mereka yang membuat jatuhnya harga ternak. Dia mengangkat topik tentang bagaimana sapi2 saat ini sekarat dan bertanya apakah mungkin ada kondisi yang lebih baik bagi mereka.

Namun, netizens banyak yang memberikan pernyataan yang tidak senang . Mereka (netizen) mengatakan bahwa kekhawatiran Lee Hyori itu tidak sama dengan para petani ternak. Karena penurunan harga sapi,membuat banyak petani menderita dan berjuang dengan pendapatannya  dan ini sebagai upaya terakhir untuk meminta pemerintah untuk membantu mereka , ternak mereka kelaparan . Netizens mengkritik Lee Hyori yang hanya memikirkan rasa sakit dan kematian sapi ‘

Netizens mengatakan,

“Hati petani sedih karena ternak mereka kelaparan, yang mungkin sudah seperti anak2 mereka sendiri. Petani adalah orang2 yang memelihara ternak. Kelangsungan hidup petani berasala di ternak itu juga. Lee Hyori hanya berbicara tentang bagaimana perasaannya. Intinya bukan tentang bagaimana sapi itu mati , ini bukan masalah yang dapat dipecahkan, seharusnya ini dipecahkan dengan mencari tahu cara yang lebih baik untuk menghindari sapi tidak mati.. Ini adalah masalah keseimbangan yang wajar dan bagi perekonomian bangsa. “

Selain itu, orang mengatakan bahwa pernyataan terbaru Lee Hyori itu bertentangan tindakan masa lalunya. Tahun lalu, Lee Hyori menerima banyak uang (sekitar $ 330.000 USD) untuk menjadi juru bicara pemasaran untuk sapi Korea selama enam bulan. Namun, setelah kontraknya berakhir, dalam sebuah wawancara, Lee Hyori menyatakan bagaimana dia berpikir tentang menjadi seorang vegetarian.

Pada ini, netizens berkata,

“Dia menerima jaminan tinggi untuk menjadi juru bicara ternak sapi Korea tapi tepat setelah itu, dia mengatakan bahwa dia menyukai pola makan vegetarian. Demi petani dan demi ternak, konsumsi daging sapi Korea sangat penting Namun,. tindakan masa lalunya adalah hal2 yang akan menurunkan konsumsi. Kata2 nya dan tindakannya tidak konsisten. “

Manajemen Lee Hyori , B2M Entertainment berbicara dengan Dispatch pada tanggaln 16 Januari. Mereka mengatakan, ”

Ada Wawancara di mana Hyori berbicara tentang vegetarisme , Dia hanya bicara tentang makan yang sehat.. Mengenai masalah ternak terakhir, Hyori tidak bermaksud membangkitkan perdebatan sengit dan hanya megutarakan pikirannya.

 

 

credit : soompi

indo trans : kimtae@yeppopo

14 comments on “(News) Pernyataan Kontroversial Lee Hyo Ri Mengenai Sapi Potong Korea!

  • tweet’a Hyori Onnie kan lebih k’sisi manusia’a istilah’a kok kalian peduli bangget ama hewan sekarat sedangkan org sekarat aja d’cuekin……gw sih suka2 aja ama tweet’a Hyori Onnie

  • mmm orang emang punya pemikiran sendiri2 sih….
    cuman mungkin kadang2 pemikiran yg diutarakin g sesuai ma pmkiran yg ndenger..
    jadi bikin kontroversi deh….

    hyori unni…hwaiting deh..

  • sorry ya… gk bermaksud apa2 tp coba berfikir di posisi peternak, gimana nasib mereka klo harga ternak mereka jatuh..? Tuhan menciptakan binatang utk dikuasai/dimakan oleh manusia walaupun gk semua binatang tp klo inikan ternak/binatang yg emg bisa dimakan hanya caranya mungkin jgn dibunuh secara sadis seperti di ngr kita terkenal dgn daging gelonggongan. 😀

    • Bener. gak liat dari sisi peternaknya, gimana nasib para peternaknya. Kalo dari sisi peri kehewanannya kan udah ada undang2nya yg gak boleh nyiksa hewan saat disembelih. Kan hewan emang diciptakan buat manusia juga. Lgian penuh protein hewani gitu, sapi2 dari jepang-korea tu yang paling enak didunia lho, paling muahal lagi.

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: