(News/Photos) Gedung Baru SM entertainment “Diinspirasi YG”?

Published 17/01/2012 by yeppopo

Foto2 dari gedung baru  SM Entertainment baru2 ini di post di sebuah papan komunitas online.

Minggu lalu poster lainnya dimana foto2 dari gedung2 agensi entertainment terbesar masuk kedalam perdebatan mengenai siapa yang memiliki gedung paling indah. Gedung SM didiskripsikan sebagai bangungan  town hall  karena exteriornya yang bersih, tapi banyak netizens yang juga mendeskripsikan kalau ini membosankan.

Gedung YG didiskripsikan sebagai sebuah   venture corporation, JYP sebagai sebuah bioskop dan  Cube didiskripsikan seperti sebuah cafe. Untuk sebagian banyak, netizens setuju kalau gedung YG terlihat paling atraktif.

Diungkapkan kalau gedung baru SM ada di  Cheongdam-dong. Gedung baru ini mengungkapkan design interior dan ruang2 yang akan menjadi saingan  dari gedung YG  .  Dan juga penting untuk menyebutkan kurangnya foto2 dari studio2 latihan, yang mengungkapkan betapa besarnya sebenarnya gedung secara keseluruhan. .

Namun, meskipun bangunan baru kelihatan mencolok, Netizens tampaknya tidak terlalu terkesan dan berkomentar, “Ini seperti mereka ingin untuk bersaing dengan gedung YG,”   “gedung YG Entertainment masih jauh lebih baik .”

Gedung Lama SM

Gedung baru SM

ckckck.. ada2 aja artikelnya!! Perusahaan berkembang trus gedungnya jadi bagus itu wajarlah..

Menurutku sama aja kaya sebuah keluarga, ada yang awalnya ngontrak trus karena perekonomian keluarga membaik jadi bisa beli rumah deh hehehe *contoh ngaco…^

hayo pokoknya komentarnya jangan pada macem2 ya… v^o^v

Source: Review Star via Nate,  Nate news

credit: Kpopfever + dkpopnews + Soompi

Indo Trans: Yeppopo

172 comments on “(News/Photos) Gedung Baru SM entertainment “Diinspirasi YG”?

  • astaga~Keren bgt~
    klo tempatnya YG kaya apartement mewah..
    klo SM kaya lokasi syuting MV~keren…i love white~

    mau donk masuk SM atau YG~ 😀

    • jadinya gampang kalo mau bikin MV, gak perlu ke studio bikin latar macem-macem, langsung cap cus ke kantornya aja udah bisa jadi latar MV. hehehe…. BTW, gedung YG sama SM sama-sama kereeeeeen!!!!!!!

    • Nuansa putih, warna fav Bang Teuki.

      Kmaren waktu ada artikel ttg gedung2 para agensi itu, aku uda bilang kalo SM tu punya 2 gedung, yg satu gedung baru.

      Aku aja tau foto gedung baru SM uda agak lama, media dan nitizen yg bukan fans nya SM aja yg ketinggalan berita. Dan kmudian memunculkan ide “persaingan gedung” itu.

    • RT..
      Foto gedung baru ini sih uda lama muncul.. Aku jg uda pernah liat sbelumnya, malah ada 1 lg gedung SM, letaknya ditengah kota, bntuknya sprti apartmen, tp lbh kecil dr yg ini.. Ada logo SM didepannya. Kayanya SM tu punya 3 gedung.

      Barangkali ada sebagian nitizen dan media korea yg belom tau gedung baru SM ini, dan banding2in sm gdg YG.

  • halah … kenapa musti berdebat gedung siapa yg paling bagus coba …
    yang penting kan artis2nya pada nyaman disono …
    me : ya gak bang ?
    tabi : yo’i …

  • Om soo man gak mau kalah nih xD
    Jadi artisnya pada ikut berbondong2 pindah ke gedung SM yg baru dong? Asik tuh~ 😀
    Aku ikut~ *digantung di jemuran sama Kyu*

  • Jgn dblg menantang ah… Nti ada war lg (‾⌣‾)♉ …
    Klo mnurut gw sih smua gdung itu bgs..n smuanya punya keunikan trsndiri.. Jd g bs dsaingin satu sama lain..

    ^^v
    “VIP yg cinta damai”

  • Ceileh, , , SM pun mulai ga mau kalah saing gedung nih, assseeeekkkk. temanya putih.

    setuju ama @JJ_arba_TOP yang penting artisnya pada ngerasa nyaman.

    #tapi akuu udah jatuh cinta dengan gedung YG, kayaknya lebih adem hangat# hehehe

  • kalo dipikir-pikir, SM gak mau kalah sama YG, kayaknya lucu banget ya…soalnya, gak mungkin lah karena berita kaya gitu langsung buru-buru bikin gedung/beli gedung, terus pada pindah..kan gak gampang ngurusin pindahan…media aja yang belum tau kalo SM punya gedung baru. begitu tau SM punya gedung baru, jadinya bilangnya “SM TIDAK MAU KALAH DENGAN YG” hadeeeh..

    tapi gedung mereka sama-sama keren koq.. keren bangeeeet…… gedung SM yang lama pun luarnya aja yang begitu, dalamnya lumayan keren koq..

  • ini……… keren……..artistik….banget……..
    hahahaha
    semua gedung agensi itu keren, krn bisa ngeluarin idol idol yang bertalenta dan bisa ngebawa nama hallyu~

  • haha judulnya sesuatu banget..
    wow itu keliatannya mewah yaa, tapi terlalu dominan putih menurut gue, agak silau2 gitu #PLAK *sok ngerti design
    fotonya yg di dalemnya jg br dikit sih jd blm ketauan
    tapi rumah idaman gue yaa putih2 gini *gak konsisten

  • judulnya sesuatu banget.

    wkwkwkw

    kalo aku mah, nggak peduli dari luarnya bagus jelek membosankan atau apapun,
    yang penting dalemnya bagus, mewah, nyaman, lux, dll dsb (gakadayangnanya)

    • Tapi, emang kan judulnya kayak gimana gitu?-,- mian, yah author, netizen sana udah ngebanding2in, author juga gak usah latah, kesannya jdi gak baik. Judulnya di ganti aja.!

  • Waah bagus bgt gedungnya,.ga kalah ma YG kok.
    Cm emang beda ‘rasa’ aja coz beda konsep,
    arsiteknya hebat.

  • Yg penting kan fasilitasnya memadai + artis2 mereka betah berada disana…^____^…

  • Anddaikan SM sama YG itu kaya rumah gue sendiri :’) yang hanya gue tinggali berdua dengan suami(baca: bias) tercinta disana… Hanya gue&Sungmin….. *ditampol kyuhyun-_-*

    Peace yaa!! Cuma becanda kok, lagian mana mau sungmin nikahin anak seumuran gue-_- pedophil dong namanya._. *dilempar psp kyuhyun._.*

    Btw, ngapain daritadi KYUHYUN jbjb aja-_- (Kyuhyun says: bodo amat~ sungminnie punya gue! Nyehehehe) apa kata lo deh ya kyu-_-

    Semoga ga rusuh yak wkwk, kalo gamau, itu jd rumah gue aja okay? ._. #plakkk!!

  • Mau seberapa mewah n wahhhh gedung2 laen,,,,hati kuh tetep tertuju pada gedung YG,,tempat yg bisa membuat Big Bang kuh nyaman n betah bgt,,,,

  • dua2nya bagus kok

    kenapa gag berita tentang gedung DPR indo yang direnov, ,,,wkwkwkwkwkw

    kayak bahas gedung DPR indo lebih penting daripada bahas gedung SME ato YG
    CUZ artikel ini kayanya sensitif banget buat dibahas,mengundang fanwar

    kpop cinta damai

    • waduh malah ada lg chingu yg lebih parah,,,DPRDnya medan mau pindah gedung di mall,,alasannya d malaysia jg ada gedung pemerintahan yg di mall jd d indo jg gak apa2…

      trus yg ngusulin jg blg “yg penting kinerjanya,,mau dimanapun tempatnya gak masalah”…kayaknya agak aneh aja gitu,,wong sebelumnya yg gedungnya g di mall aja suka nyolong2 pergi ke mall,,lah ini gedungnya malah di mall,,ga cocok lah kl ngomong kinerjanya bakal meningkat…

      *no bash,,mian yg ortunya/sodaranya kerja d DPRD….
      *mian lg OOT,,

    • wkwkwkkwkwkwk
      anggota DPRD yang saraf itu,masa mau ngantor di mall,tuh mau kejar or shopping,
      aku makin miris liat bangsa kita indonesia yang makin sengsara,makin diambang kehancuran,dan selalu mengharap bantuan dari negara lain,

      seakan korupsi itu hal yang biasa ato udah jadi trend dinegara kita,,,,
      dan yang bikin malu lagi negara kita ini menang award negara yang paling banyak korupsinya setelah india..kita diurutan k2

      dan yang paling miris lagi liat ada bocah yang maling sendal jepit trus mau dipenjaran
      sementara yang korupsi aja yang miliaran aja bisa nikmatin hidup diluar negri dan kalo mereka masuk penjara mereka bisa nikmati fasilitas kayak dihotel bintang 5

      MIRIS BANGET LIAT KEPINCANGAN HUKUM DI INDONESIA

    • dosen.q pernah blg kl anggaran kita bt APBN itu sekitar 1000T,,,ada kemungkinan selama ini koruptor pada mikir “halah tak korupsi dikit jg gak bakal kurang banyak kok APBN negara” makanya korupsinya dinomorsatuin trus…

      apanya,,wong ada salah satu menteri yg blg indeks korupsinya kita lebih baik dari china soalnya cm meningkat 1 angka sedangkan china 3 angka,,tapi diliat dulu indeksnya dr angka brp,,indo dr angka 7 china dr angka 3,,jd indeks korupsi indo 8 china 6,,gitu katanya lebih baik,,jan ngawoooor pak menteri…

      tipikor itu paling cm dipenjara 1-5 th,,belum lg dpt keringanan penahanan,,sel mewah dsb,,,emang beda kok chingu antara kaya n miskin,,mayoritas negara ini bs dibeli pake duit,,jd buat k depannya susah bt bikin hukum indo adil,,bukan gak mungkin tp susahnya itu…

  • tu tinggix brp meter y?* g pnting
    biru oi, koq dalam bny dominasi putih? ap krn bru sbag yg d upload y
    ah yg pnting artis nyaman g mslh
    author req lg judulx d gnt ja biar g mmncing sesuatu

  • Yang penting mereka nyaman aja… secara penghasilan mereka juga banyaakkkk nyyaaakkk nyyyaaakkk…. pantes donk gedung ada perubahan. tapi kalo dilihat dari luar, gedung YG lebih unik,, kalo yang interior mah suka suka

  • hedeeh, netizen nya sesuatu XD
    ga mgkn la gedung nya bersaing. lgian ini kn gedung SM yg baru.
    ni nih bukti SM bsa d blg tdk pelit dlm interior gedung, solanya kmrn sempet ad yg blg SM pelit sma gedung nya sndiri, pdhal yg lalu kn gedung lama.
    SM pnya 2 gedung dong skrg huwaaaaa~
    pgn bgt masuk ke gedung SM ><

  • interior gedung SM kren bgt, tpi YG juga ttep kren. mreka punya sesuatu yg bda tpi ttep kren

  • kalo menurutku mah YG itu lebih ke barat truss gaya HIPHOP anak muda yang penuh gairah…
    sedangkan SM mah lebih tenang dan dewasa…….
    **noBASH

  • Ruangannya Bersinar oey…. Putih Putih…
    Berasa ke dunia lain.#what!! ngomong apa lah q…#

    Tapi judulnya kog gitu banget sih!!! Apa gak bisa diperhalus lagi? ^_^v

  • wah gedung dari oppa-oppaku ternyata bagus juga gak kalah sama YG ENTERTAINMENT 🙂

  • keren banget gedungnya SM bergaya exo.. wow.. kayak hotel mewah… unik interiornya??
    tapi lebih berasaan rumah gedungnya YG.. berasa hangat dan nyaman ditinggali.. heheh cuman pendapat dari orang awam dan tidak berpihak 😀

  • Luasssss bangettt… Laba besar juga harus dinikmatin donk.. keke~~~~ pantas aja sih klo luas krn idol grupnya rame… Klo agensi di Indo ada gk ya punya gedung keren kyk gini..?

    Kemaren pengen merasakan/menikmati gedung YG dan skrg nambah lg jd pengen juga masuk gedung SM. *siapa loe org gk kenal juga* hahahaha…

  • widiwwwww!!!!
    Judulnya sereeemmm!!!!!

    Bukan cuma talentnya yg“saingan”bahkan“gedungnya”juga ikutan!!!
    Klo saya mah yg penting para idol nyaman aja dngan“rumah”mereka,jdi bsa ngeluarin hasil karya yg memang berkualitas!!!!

    Intinya semua gedung management keeerrrreeeennn!!
    So pasti, pnya kelebihan dan kekurangan masing2

    ❤ KalnaIsMe ❤

  • kayak nya lebih bagus gedung YG dech….
    karena gedung YG kayak handphone gitu
    dan warnanya juga GAK NORAK…

    • bantuin sssssssssssssssssssstttttttttt hati2 ntar ada fanwar#clingakclinguk kekiri dan kanan berharap gag ada fanwar

    • Ckckck,ada antis dtg..
      Warna putih biru gitu dibilang norak..
      Berarti elu low pake baju warna putih ma biru juga norak dong ya~
      yah,gapapa sich low mau ngebanggain gedung YeGe..
      Toh mau gedung SM baru ato lama itu gak penting,yang penting anak asuhnya nyaman…

    • wkwkwkwkkwkw
      ahkir nya datang juga antisnya*ambil kasur ma guling
      cermati kata2 antisnya wkwkwkwkkwkwkw

      jangan gitu dong akukan juga pernah sekolah meresa tersinggung#peace

      bersatu lita kita teguh bercarai kawin lagi yukkk*ngewinkkkk tuing,tiunngngngngng

    • Ckck,,
      gag prnah blajar arti warna ea mbax/mas?? Kesian amat..==”
      putih ama biru itu melambangkan kesucian dan ketenangan tauk!
      Dan itu sama sekali GAG NORAK!
      Elu kali yg NORAK sampe yag gt aja gag tw,,,

    • Warna Biru ma Putih dibilang norak??? Itu kan warna kesukaan Q tau. Ava mu aja warna biru ma putih gitu.

      Warna menenangkan gitu dibilang norak!

    • wartawannya aneh…. netizen sana malah lebih aneh lagi……
      YG punya gedung baru,,,,,ya bagus buat YG
      SM punya gedung baru…ya bagus buat SM

      SM pindah ya mungkin mereka ngerasa perlu suatu gedung yang lebih bisa mengakomodasi kebutuhan mereka,jadi salah satunya dengan punya gedung yang lebih baru ….klo bikin gedung untuk bersaing atau pamer itu yang namanya picik. Toch YG dan SM juga gak lg memperebutkan trophy Building of the year kan?…..

      punya jalan pikiran yang sama kayak netizen tersebut sama aja mengkerdilkan kemampuan otak kita untuk berpikir secara lebih logical.

    • Apa maksudnya tidak mau kalah dan kekanakan??

      Lalu ketika YG bilang kalo dia mau mnciptakan GB SNSD versi YG itu juga disebut tidak mau kalah dan kekanakan??

      Its make me laugh..

    • Bukannya ini gedung udah lama ya#walau gak lama2 banget sih!# Kog dibilang kekanakan.
      Mereka punya modal buat bangun gedung demi kenyamanan artisnya masak gak boleh. Kalo kamu punya uang salah satunya pasti pengen hidup kamu nyaman kan! Nah SM juga pengen artisnya nyaman tinggal di kantor. Makanya bangun gedung baru. Masak disuruh pake gedung yang lama terus #Ampe ambruk tu gedung lama gitu#
      ^_^v

  • SM bukannya mw rivalan sm YG ,,itu hanya kebetulannn
    dan lagian msalah gedung aja bs buat kita jd benci sm artis2 prsahaan tsb.
    yg pentingg karya2 msing-masing yg ditunggu,,,,

    SM Fightinggg
    YG Fightinggg

  • hahahaha..
    ngakak bca judulnya…

    sekalian aja semua agensi di korea bikin gedung baru, berlomba2 untuk bikin bangunan yang paling bagus & mewah..#lho..yg mna yg paling bagus n mewah..itu yang menang…Truz artis’x gk k’urus lgi…#jdi pindah profesi dong..bukan agensi ent lgi, tpi egensi interior..#lol

  • setuju ma author… mnrutq jga wajar2 ajah c punya gedung baru,fasilitas memadai,toh mreka punya dana untuk itu smua,so why not? punya gdung yg lbih baik… klo dblg SM mnyaingi YG,q rsa c gak yah,q lbih liatnya 2 agensi ini sama2 ingin mmberikan yg trbaik u/ staff+artis2 mreka,toh klo gak ada staff+artis ini kn gak mngkin mreka pnya gdung yg lbih baik… sama kyk kmpusq,dlu cma kyk gdung2biasa,trus pnya dana bnyak ya bngun gdung baru dg fasilitas yg baru jga… wajar,sgat wajar… jdi jgnlah apa2 slalu dkait2kan… #ImNotSMStan #suerrr XD

    • Iya, kalo punya dana, mengapa tidak bangun gedung yang lebih baik biar yang nempati nyaman.
      Eh sama donk! Kampus q juga direnovasi jadi lebih baik. hehehe…

  • Wajar aja kalo berubah,terus kenapa?
    Netizen korea lebay! Yang penting kan itu gedung bisa membantu artisnya buat latihan,berkembang,dan yang paling penting bisa jadi rumah kedua buat artis itu sendiri!

  • Yin and Yang nih SM sama YG

    Item putih gitu wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Tapi saya lebih suka YG haahahahahaha

    NB: Chingu para V.I.P katanya Gagas media ngeluarin buku bigbang tapi limited stock ya TT_TT kucari di gramed deket rumahku stock’a udah abis sedih deh

  • judulx bner2 bkin fanwar keke
    itu gedung brux SM yah?uwooooo tng6i skali yah
    bgus dong yah nambah gede,biar semua artisx dpet fasilitas yg sama
    sesuai nama lah,ini bner2 SMTOWN,kesanx jg kerasa town bgt..tp koq d bndingin ma YG yah,,konsep gedungx beda koq,kan gedung YG kesanx family bgt..walo mewah tp gedung YG cozy abis,,layakx sbuah rumah milik keluarga yg hangat..mulai dr interior ampe eksterior gedung YG sma SM jelas2 beda aura

  • judulnya gak ada yang lain?
    bangunan seperti itu gak bisa di buat hanya dalam 5 hari atau secara instan
    jadi bersaing untuk apa?

  • hah..
    Beritanya bisa bikin war nih
    gak mungkin banget SM mau nyaingin YG masalah gedung ginian
    bikin gedung gag gampang juga kali
    masa gara-gara berita waktu itu mereka langsung beli gedung baru
    mungkin udah dari dulu pembangunannya
    netizen aja yg aneh
    gak mungkin jugakan SM yg mempunyai banyak artis besar mau make gedung lama terus
    aneh-aneh aja beritanya

    gedungnya bagus banget ya *o*
    wow banget
    semoga pada betah sama gedung barunya! 🙂

  • Kalau aku pribadi sih lebih adem gedung SM soalnya warnanya putih adem” gitu hahaha
    Tapi yg namanya suatu tempat mau jelek atau bagus kalau udah srek pasti kerasanya enak ,jadi kembali ke pendapat masing” orang aja :>
    Home sweet Home

  • apapun judulnya ..pasti ada pro-kontra..
    emang ya, g bisa lepas dari 2 itu.
    pas SM gedungnya jelek, dikomentarlah..blang klo SM gak peduli
    nah, skrg pas udah ada pembaharuan..ada lg yg kontra blg nyaingin YG.
    sy aja yg emang g suka ma om sooman, tp mau gmanapun sy tau korea karena DBSK dan om sooman.

  • Maaf yah
    mnurut aku dari judulnya aja emang seperti mengadu domba
    seharusnya admin ngga ngepos judul seperti itu
    itu akan menarik fanwar dan SM bias bakal ngerasa kalau admin mmg pilih kasih
    padahal kita ada di sini sama2 krna kecintaan kita sama K POP
    itu pendapat saya, maaf kalau keliru

    • oh iya dulu byk yg bilang klau SM itu
      penghasil uang yg byak tapi kok kntornya biasa aja..
      giliran SM buat kantor baru malah pada sewot lagi
      pdhal artisnya SM juga smkin byk so kbtuhan mereka juga psti smkin besar
      wjar dong klau buat gedung baru yang megah??

      aku juga pecinta YG tp kita ngga sehrusnya sperti ini

  • ckckck bner2 netizen…jd klo suatu gedung perusahaan berubah dikirain ngikutin/saingan -.- fyi saham SME melonjak naik beberapa waktu lalu jd sgt amt wajar klo adanya gedung baru..klo kgk kan ujung2x SME d bash lg dblgin pelit

  • Wow keren tuh gedungnya, pengen liat langsung ahaha 😮
    YG sama SM pasti punya ciri khas masing2 lah, kalo misalnya SM terinspirasi dari YG mungkin aja sih tapi kalo diliat dari dalemnya rada beda sama konsep gedungnya YG 😀

  • arsitektur adalah masalah seni. seni adalah keindahan. keindahan adalah relatif.
    bangunan adalah tempat berlindung. tempat berlindung adalah kenyamanan. kenyamanan adalah kebutuhan.

    dari kacamata pandang arsitektur saya *cehh bahasanya

    exterior YG building = aktraktif futuristik
    exterior SM building = moderen hi-tech

    klo soal interior ..
    YG building berhasil,, krn menyatu dgn penghuni ddalamnya shingga merasa nyaman dan betah, yang berakibat membantu u/ meningkatkan kinerja sang penghuni,, ^^

    SM building belum bs berkomentar banyakk,,, 🙂 tapi yg pasti,, klo sdh ditangani arsitek handal dan sesuai dgn yg di inginkan dn dibutuhkan sm calon penghuni sdh hampir berhasil.. tinggal menunggu reaksi setelah dihuni bru bs dikatakan berhasil atw tidak ^^

  • Kemaren waktu SM masih pake gedung lama bilangnya SM pelitlah,, gag mw bangun gedung baru.
    Skarang udah ada gedung barunya malah sewot,,==”
    Mnurut aq, YG ama SM gedungnya sama2 keren kok. Stiap gedung punya daya tarik sndiri (?)
    gag masalah juga sih gedungnya,, kan yg penting anak asuhnya nyaman… ><

  • Bagusan rumah.q ma si maknae panda(baca:seungri)dong yaa…
    Warna ijo, seger, asri, dipenuhi bambu yg mnjulang tinggi, kalo cari makan g sah susah2, langsung aja ambil gergaji wat mt0ng bambu*kebon bambu kalee#plaaak

    tapi tapi tapi..
    Gedung YGFam ma SMEnt sama2 bagus, mewah n keren..

  • Kekeke judulnya lucu banget…auhor boleh kasi saran tdk ??? boleh aja ya…
    kl bisa kkalimat “yang menantang itu d ganti”. auhor pasti tau kalimat yang lebih bagus biar yang kepanasan bisa jadi adem. (sok2 koreksi tp nggak punya ide).

    Aq ma gedungnya CJES sj bareng JJ, yoochn, Junsu, Yonghwa, Ji Hyo. Enak.. tenang…(emang CJES punya gedung???) ah…tak peduli.

  • bagusan YG dah -_-”
    tp SM jg bgssssss!!! bobo di lantai keknya ud enak pe ngorok malah saking uenaknyaaaaaa wkwkkwk

  • Yg aku tau sih bkin gdung tuh bth waktu lm,jd ga mngkin SM ga mau klh ma YG deh,,sebuah perusahan itu td di liat dri dekorasi gdungnya tp dri knyamananya yg ad di dalam…tp YG ma SM sm2 hebat krna bisa ngeluarin bb and gb yg hebat2,,,

  • gedung SM tambah bagusss *.* tpi msih lebih keren gedung YG lgi sih, krna suasana gedung YG nyaman, dan lebih gimna gituu.. but SM bgus juga kok^^b

  • ngakak baca komen @pietz is VIP hahha semoga gak terjadi pemadaman listrik massal..
    #apadah

  • Hmmm… Kayaknya emang SM mau bersaing sama YG deh *no bash* bagi aku sih nggakpapa kalo bersaing secara sehat, why not?
    Pertama, waktu 2NΞ1 lagi mempersiapkan debut amerika, terus SM ngeluarin album the boys dan mendebutkan di amerika.
    Kedua, waktu YG mengumumkan ingin mengeluarkan GB dan BB baru tiba tiba SM sudah siap dengan EXO.
    Ketiga, tiba tiba muncul lah berita tentang gedung ini.

    Yaaa menurut aku sah sah aja kok… Nggak ada yang salah 😀 pendapat aku diatas jangan dianggap ngebash ya chingudeul… Gedung SM nggak kalah bagus dr YG, tapi YG is number one in my heart. *bow* ^^

    • kl yg EXO itu dari lama kok chingu,,harusnya debut sebelum suju comeback mr.simple kemarin,,tp gak tau kenapa diundur lg…

      bahkan awal beritanya itu EXO harusnya debut awal tahun 2011 kemarin,,tp gak jadi…

    • ia EXO setauku udah lama kedengaran kok,msalah SM ngluarin theboys dan debut di amerika.mungkin juga udah lama mreka pertimbangkan,tapi kluar barengan dengan berita debut 2NE1.ga mungkin mreka ga berfikir lama untuk debut di amrik chingu..:)
      dan klau msalah gedung ini juga bukanya baru banget kan?tapi nitizen aja yang rada2 lebay bkin ni berita.hehe
      ga mungkin kluar itu berita tentang gdung YG,cling SM punya gdung baru tiba2..:)

    • Gitu ya? Tapi masalah gedung ini, perasaan saya, udah pernah liat lho sebelumnya! Udah lama. Di Yepoppo juga. Gak nyangka itu bagian dari gedung SM yang baru.

      Tapi bagi saya juga sama, tetap YG! Kelengkapan fasilitas, pilihan perabotan dan penataannya, menggambarkan artis dan penyanyi berbakat kayak mereka, banget! Bahkan dari penataan bentuk luar gedung, atap gedung, bahkan lapangan depan parkir, gak ada yang samain! Seperti segalanya udah diperhitungkan dengan cermat.

    • semua perusahaan pasti saling bersaing lah, bukan cuma SM yg bersaing dengan YG chingu 😀

      oiya, mau koreksi ketiga pernyataan chingu nih, hehe
      pertama, SNSD belum debut dan tidak akan debut USA dlm waktu dekat ini, dan SNSD belum mengeluarkan album USA, tapi maxi single, dan yg ngeluarin bukan SM tapi Interscope Record (label SNSD di USA)
      kedua, EXO adalah BB yg direncanain udah lamaaa oleh SM, buktinya? coba deh cek chanel-nya EXO di akun youtube SM Entertainment, dan tadaa, ternyata chanel nya EXO dibuat dari tahun 2006, berarti EXO bukan BB yg dikeluarin secara tiba-tiba ya chingu 😀
      ketiga, berita ttg gedung baru SM gak muncul sekarang aja koq, sekitar tahun 2009 atau 2010 (lupa, hehe) beredar gambar2 yg rumornya gambar tsb adalah interior dr dorm baru SNSD, dan tadaa, ternyata gambar2 tsb adalah gambar2 yg ada diatas, berarti wartawan aja yg telat nyadar kalau itu adalah gambar gedung baru SM 😀

    • soal EXO udh lama loh beritanya ampe lupa dr jaman kpn pokokny emng SM mau ngeluarin BB baru. dan soal gedung kyny yg desain dalem ruanganny itu udh prnh liat jg lama kok.

    • chingu emang gedung sebesar itu bisa jadi secepat kilat setelah
      netizen ngebandingin smua gedung agensi??

      terus emang gampang nyari produser internasional
      yg mau nanganin album SNSD secepat itu
      waktu SM ngedenger klau 2NE1 mau debut di Amerika

      terus EXO mereka kan mmg udah lama dipersiapkan..

      kalau menurut aku sih SM memang tidak terlalu ngumbar,
      mereka baru melakukan promosi besar2an klau udah
      dekat hari H nya sebuah proyek di luncurkan..

  • SM py gedung baru, ya bagus dong apalagi dliat dr artis2 mreka yg bisa dibilang sukses n laku pasti pndapatan yg mrka dapet jg bertambah dan wajar kalo mrka bikin gedung yg lbh bagus dr sebelumnya. Knp mesti dkait2in jg? Ntr kalo gedung siapa ganti dblg jg niru gedung Cube, JYP, Loen? Ckck. Judulny yah sungguh bikin sesuatu. Padahal sih beritanya biasa aja cuma py gedung baru tp gr2 judulnya berasa gimana. haha peace love n gaul aja deh 😀

  • Yap,bener bgt..
    Komennya gak berarah..

    Menurutq yg terkesan kekanakan itu netizen sana,terutama yg nulis niy artikel ..ngebanding2in gedung 1 agensi dgn agensi lain.
    Low dpikir pake logika,bagaimana mungkin SM bisa ngebangun ato ngebeli gedung dalam waktu gak ampe seminggu hanya karena sebuah artikel.
    Mereka bukan orang bodoh yang hanya karna sebuah omongan ato bahasan terus terhasut..

    Lagipula bisa gitu ngebangun gedung dalam waktu singkat,
    emangnya dunia dongeng,tinggal manggil ibu peri ato jin trus minta ke mereka dan “tring” munculah gedung megah nan mewah.
    Ada-ada aja..

  • , mreka bngun tu gedung khan uda lma
    , cuma msalah waktu aja yg duluan YG

    , lagian ngedesain tu gedung juga gag mungkin dbuat stelah gedung YG dipublikasikan khan ??

  • gilee,, selain artis yang bersaing, gedungnya juga bersaing,, dan kayaknya netizen kebanyakan YG Stan,,,,

  • netizen aja yang lebay
    loe kira ngerancang gedung sehari-dua hari apa
    jelas-jelas konsep nya aj beda banget
    SM JJANG

  • Mnurutku koq ga mirip ya? dilihat dr bentuk bangunan, interior dan eksterior gedung SM sm YG itu beda.
    Dan aneh aja ketika cuma gedung dibilang persaingan. Persaingan karya itu lbh bagus.

  • ealah.. knp jd pd ngeributin gdung si ??
    yauda si, klo emg ada yg nyampah ya cuekin aj, ntar jg pd diem. klo ngladenin mah apa bedanya sm yg nyampah ?? bocah, bocah..
    slera beda2, bias jg beda2.
    anak smtown psti plh gdung sm, anak ygfam jg pasti pilih gdung yg. wajar kan ? yg pnting artisnya nyaman udah cukup.
    jgn salahin admin jg. adminnya mo nulis ap jg trserah, yg pnya page kok. readernya aj yg hrs cb sdikit dewasa.

    • RT RT
      Heran sih kalo ga antis, ya author yg kena salah…
      Readernya udah kayak netizen sono, sok sok an suka bilang netizen korea lebay, pdhl sama aja…
      Aku jg suka males baca kalo yg kek gini mah…
      Buat readers jgn kebanyakan negatif thinking sm komen oranglah, diemin aja, hidup selalu positif thinking doong, insya allah sukses! *lah* -____-

  • Klo bersaing kayaknya iy dech! Kontras bgt malah. Pilih aja,

    Gedung SM: terbuat dari kaca. terang benderang dengan lampu besar dan lantai yg putih.

    Gedung YG: terbuat dari besi. dalamnya lebih gelap. Banyak tempat yang remang-remang. dan banyak lorong2.

    • Klo sy pilih gedung YG! Krn sy suka tempat yg gelap-gelap & remang-remang *auumm. haha.

      Dalaman gedung YG kesannya lbh misterius aja! Kayak lg masuk bioskop. Banyak tempat yg gak terduga. Pengen menjelajah tuh gedung dr sudut ke sudut *ini menurut sy aja sih.

  • judul artikel nya di buat gtu ya sengaja buat mancing minat yg baca, hal yg biasa bgt kan dlm dunia pemberitaan . mengambil kesempatan dgn membawa nama YG& SM .balik lagi ke kita nya nanggepin nya gimana ^^

    sya pribadi jga ga melihat adanya penginsiparasian gdung bru SM dari gdung YG. emang udah seharusnya kok SM buat gedung baru, karena gedung kmren keiknya belum mencerminkan gedung manajemen yg artis2nya mulai mendunia. no bash yee..

    YG&SM sma hebatnya dlm mengangkat citra k pop di mata internasional.
    ngebanding-bandingin gak akan ada habisnya, yg pasti kita dukung ajj “jagoan” masing2 dengan penuh etika dan tata krama ^^

  • Ini foto uda lama… Aku uda pernah liat. Bagi para SMTown lover, foto gedung baru SM ini bukan berita hot lg.

    Yg bilang ini ikut2an YG, atau bersaing dg YG.. Itu mungkin media dan nitizen nya yg belom tau..

  • Kyk gitu gedung SM dibilang membosankan ?? Aiiihhh.. Pasti yg buat artikel sirik stgh mati gara2 ga bisa kesana, aplagi buatnya.. ┒(˘- ˘ )┎

    Ga penting gedungnya mau elit kek, mahal ato pun berseni ato berasitektur tinggi sekalipun, yg penting semua anak asuhnya ngerasa nyaman dan merasa rumah kedua..

    Bagi aq apalagi, mau di gubuk sekalipun selama di situ ada bg Kyuhyun, pasti akan rela dibawa kemana aja… *lebay #plaakkk (з´⌣`ε) ♥

    Semoga aja sekali seumur hidup bisa minimal lewat aja deh, depan gedung SM, YG, JYP, CUBE.. Aminn.. ˆ⌣ˆ

  • Stuju ma kata2 netizen nih x ini..
    Emg gedung YG jauh lbh keren, unik n isinya waw.. ga bosenin ky ini polos bgt..
    Isinya ky yg kaku gitu liatnya..

  • itu gambar yg paling bawah, kok kyak tuang introgasi khsus yg biasa di film film itu yak? #plak XD. Overall gedung barunya keren

  • Dari pada bkin war,ini news hapus aja! Judulnya aja udah kayak mancing gitu,iya sih ini blog buat YG Fams tapi, kalo brtanya kyk gini mah, kekanakan! Belum lagi komennya yg ah..lebih nyaman geDung **..hadeehh-,-

    • So ???
      Tapi anda tetarik baca kan begitu baca judulnya ???
      sang author pasti udah mikirin ini semua kok sebelum “translate” nih berita.
      kalopun emang ada fanwar, bukankah itu udah jadi hal yang wajar buat para “k-popers” ??
      udah jd tugas author juga kok buat ngapusin komen yang “ga berarti”.
      cukup masing2 readers aja yang ga memulai fanwar atau ngeramein fanwar.
      Tolong jgn salahin author, kasih mereka sedikit pengertian dan penghargaan buat sedikit waktu senggang yang mereka pake buat ngepost berita2 ini.

  • menurut gue SM terang banget karena di dominasi warna putih kesannya bersih tapi rada bikin silau
    kalo YG kesannya rada adem soalnya didominasi warna gelap kayak item, ijo tua, terus warna bangkunya di kantin juga coklat kesannya lebih nyaman
    tapi kalo dari luar sih SM keliatan jauh lebih gede
    tapi yah emang deh iseng banget nih artikel (bukan nyalahin author sini lhooo)

  • Gedung YG gedung SM sama2 baguslah.
    Lebih bagus lagi kalo kedua gedung sebelah2an/hadep2an, tetanggaan gt. Seru kali y liat artis2nya saling main ke gedung tetangga.. hehe

    • Ntar kita2 nyamar jd artis tetangga dan ikut main juga di ke 2 gedung. *apa sih gw…abaikan*

    • ikutan?? perasaan sebelum berita tentang perusahaan agensi yg kemaren, SM udah punya ni building..

  • Gileeee,,gedung keren kya gini dibilang biasa aja??
    wah,,wah,,netizen disana sirik kali ya..
    Gedung baru SM kerenlah..
    Daebak!!! 🙂

  • gedung lama sm, udah bisa dong dianugerahi sebagai tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi..

    pengennya yah gedung sm yg lama buat miniatur/patung lilin semua anak2 smtown baik yg masih aktif atopun ga aktif lagi..
    karena gua yakin banget ni ruangan sangat2 bersejarah dimana BINTANG-BINTANG HALLYU tercipta…
    walo keliatan simple atau yg kata netizen sbgai gedung pemerintahan.. tapi dalamnya punya sejarah yg ga bisa dibeli dengan uang apapun..
    #ealah bahasa gua..

    disana tempat idola gua n artis lainnya… memulai karirnya, disana dia dibentuk menjadi manusia berbakat, disana juga ada tawa n haru…T_T

    waahhhh SM building penuh dengan cerita yg ga bs digambarkan dengan kata2…
    i love smtown…

  • luxury!! kesannya putih elegan gitu.
    ga bisa bandingin dalemnya soalny belom liet gedung YG. *hehe*
    tapi tampilan luarnya kalo dr pandangan seni *halah* bagusan YG banget. tapi kalo kesan mewahnya menurutku SM yang menang.
    enak ya artis sono ngantornya di gedung mewah milik sendiri. haha

  • WHOOAA~~~ keren !!
    SMTown JJANG !!
    asli, mewah dan desain interiornya cozy banget….
    lebih kaya hotel dari pada kantor -___________-
    tapi ini udah agak lama kan yaaaa? gue udah pernah denger SM punya gedung baru, tapi belum liat visualnya

    tuhh~~ apa lagi yang bilang SM cuma ‘nyari duit’?? artisnya udah dikasi fasilitas sebagus ini.. malah serbaguna, bisa buat syuting MV juga.. secara SM kan sukanya syuting di set gitu, kalo gini kan tinggal pake lobi kayanya latar MV udah bagus banget 😛

    btw, judulnya provokatif banget ih !
    selera orang itu beda2.. pake logika aja udah beda, apalagi kalo pake hati, bisa bikin masalah ntar..
    buat gue sih, arsitektur luarnya gedung YG emang keren banget ! bahkan luarnya gedung baru SM ini pun masih kalah keren..
    tapi berhubung hati gue di SMTown, bahkan waktu gedung YG dibandingin sama gedung SM yang di Apgujong aja gue masih lebih milih gedung SM..
    soalnya, disanalah artis favorit gue dididik-dilatih-tumbuh-berkembang dan menghabiskan waktunya 🙂
    jwajar aja kalo yang fans YG bilang gedung YG lebih bagus dan fans SM bilang gedung SM yang terbaik, ini penilaian subjektif
    kalo mau penilaian objektif, tanya sama orang yang gatau Kpop atau ahli arsitektur+designer interior, mereka lebih tau mana yang lebih bagus !

  • Komentar ditutup.

    %d blogger menyukai ini: